iklan iwb

460x110(1)

satria FI vs Sonic

Wis kangbro…ambil nafas dulu biar tenang khususnya untuk para fansboy yang suka mengeluarkan aji semburan maut :mrgreen: . Kalau ada fansboy yang memiliki tanda-tanda hipertensi IWB sarankan jangan baca artikel ini soale ditakutkan bisa bikin kepala cekot-cekot ngrikitin lawang lan kursi karena ora terimo. Biarlah bahasan IWB hanya untuk para pembaca murni yang terbuka….tidak teracuni merk dan sudi berpikir jernih…deep analyze tanpa ditunggangi rasa suudzon sehingga kita semua menjadi makin pintar. Dan….seperti yang sudah tertuang dijudul utama….IWB ingin ngeshare hasil komparasi Test dyno power head to head? new Satria F150 FI vs Sonic 150R serta MX King yang dilakukan tabloid roda dua M+ (suwun buat bro Bregas). Dilalah hasilnya Sonic kembali unggul!!!….
Yamaha_GIF_440x100_rev

iklan iwb

banner-promos

M+ melakukan pengujian ketiga motor diatas mesin dyno sebagai bagian dari komparasi head to head. Mesin dyno sendiri menggunakan Dynojet 250I dimarkas R9 Premium Store Kebun Jeruk Jakbar. Untuk mendapatkan hasil seakurat mungkin M+ memutuskan melakukan pengujian berbarengan ditempat yang sama……jam yang sama dan kondisi yang identik pula. Pertama yang digelandang diatas mesin dyno adalah sang pioner Satria F150 FI, lalu MX King dan terakhir Sonic150. Digeber berulang-ulang akhirnya diperoleh angka sebagai berikut…..

Satria F150 FI

Power : 14,[email protected]
Torsi : 10,64Nm@@8510RPM

Yamaha MXKing

Power : 13,12HP@8,160RPM
Torsi : 12,23Nm@6250RPM

Sonic 150R

Power : 14,9HP@8,280RPM
Torsi : 13,77Nm@6200RPM

Screenshot_2016-03-22-17-43-07-2

Nahhh….ngowoh tenan. Dari hasil uji coba menggunakan Dynojet 250I yang diracik M+…Sonic 150 kembali unggul. Tabel sendiri disodorkan secara gamblang…..torsi dari low hingga high RPM tiap motor yang dites (terlampir). Sementara MX King unggul dari Satria pada torsi yakni 12,23Nm vs 10,64Nm. Terus….kita kudu piye??. Apakah hasil diatas tidak valid?. Apakah M+ merekasaya?. Kenapa Sonic unggul?. Kenapa nggak Satria yang menang??….

Nah…pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti menghantui kita semua sebagai biker. Apalagi fansboy…wihhhh caci maki biasanya keluar tuh pakde secara brand pujannya merasa dirugikan. Jarno wae ora usah melu-melu tiwas malah stres dewe :mrgreen: . Kita coba diskusi secara wajar dan sehat aja. Oke kita kembali ketema bahasan. Kalau diperhatikan ada kemiripan hasil dyno Ultra speed vs Dynojet dimana power Sonic gampang melenting. Power 14,9HP didapatkan di RPM cenderung rendah yakni 8.280 RPM. Bandingkan dengan Satria yang nangkring diangka 14,44HP diputaran mesin 10.525 RPM….

Screenshot_2016-03-22-17-43-07

Torsi Sonic juga lebih njengat yakni 13,77Nm@6200RPM sedang Satria 10,64Nm@8510 RPM. Ingat…ini power on wheels ya. Bukan crank yang biasanya dilakukan pabrikan dan dipasang dibrosur. Power yang diperoleh tanpa ada beban seperti rantai……pelk, ban serta gesekan kompon keaspal. Jadi kalau ada yang ngedumel…koq torsi sama kayak bebek. Jawabannya bebek yang mana dulu. Kalau patokannya power klaim brosur jangan dibandingkan dengan hasil dyno kangmz. Disitulah IWB kadang merasa sedih :mrgreen: . Kalau sama-sama diatas mesin dyno…baru tuh seimbang. Artinya apa??…..

Ledakan power yang cepat dari mesin spek near square Sonic mungkin langsung terasa diatas mesin dyno. Spek ini diuntungkan sebab speed bisa diraih secara optimal. Tapi ketika sampeyan uji diatas jalanan sesungguhnya….spek overbore Satria bakal sulit dijabanin Sonic. Lha piye….nafas Sonic wis entek, Satria masih mringis. Contoh gamblang IWB terima dari bro Defrans yang ngeshare hasil drag jalanan kedua motor. Kebetulan teman doi pemilik Satria FI dan bro Defrans owner Sonic…..

1914784_1070297553035851_6852471793565181927_n

” Kang Iwan, ane udah sekitar 5 kali tes melawan satria injeksi temen ane. dari kesemua tes itu kesimpulannya sonic bisa ungguli satria injeksi sampai gigi 4 dengan rolling start. di gigi 5 sonic mulai terkejar sama satria injeksi. menurut kesaksian temen saya juga topspeed yang pernah dia raih dengan satria injeksi adalah 142 km/h. sedangkan sonic saya bisa 145 km/h dengan kondisi trek yang sama dan braking point yang sama. untuk berat badan, joki satria injeksi lebih ringan beberapa kg dari saya. karena masih penasaran, akhirnya kamipun tukar motor. saya joki satria dan temen saya jadi joki sonic. kami start berbarengan dengan rolling start. trek hanya sekitar 200 meter lebih. saya sampe heran kang. di gigi 4 pun sonic saya ninggalin satria fi yang saya tes sekitar 1-2 bodi motor. padahal saya sudah shifting dengan metode clutchless upshift dan shifting satria dilakukan di 12000 rpm…”

-Defrans Marcelino-

Nah…menarik kan kangbro. Bro Defrans mengatakan…Sonic bisa unggul digigi 4….lalu 5 mulai disusul. Limiter yang cukup tinggi hingga nyaris 12,500-13ribu membuat nafas FU FI panjang. Dyno memang penting. Tapi kalau sampeyan menjadikan mesin dyno sebagai acuan mutlak juga nggak tepat sebab banyak faktor yang membuatnya bisa berbeda. Uji head to head dijalananpun sebenarnya juga demikian karena joki memegang peranan penting. So….langkah yang paling bijak, jajal dewe….rasakan geber dan lalu simpulkan terus diboyong. Lha wis bengok-bengok nang dunia maya…tuku wae ora, lak yo tepuk pramuka pakde :mrgreen: …..

Last…..jujur bagi IWB yang sering ngetes motor…..power 150cc era sekarang nyaris memiliki perbedaan yang sangat tipis. Ngedrag pol-polnya paling terpaut 1-3 body. Pabrikab sudah meracik sesempurna mugkin…disesuaikan kondisi dan kebutuhan. Harapan IWB….jangan mumet dengan uji tes dyno. Toh beda nol sekian HP tidak akan banyak memberikan dorongan signifikan. Paling kayak ditiup angin semilir pakde. So….komparasi uji test dyno antara Satria FI vs Sonic vs MX150??. Wis…bubar-bubarrr, ketimbang mumet turu wae cakkkk :mrgreen: ……(iwb)

Screenshot_2016-03-22-17-41-39 Screenshot_2016-03-22-17-41-49

424 COMMENTS

        • Power sonic kok bisa naik turun gimana ya kang?
          Power puncak 14,9hp pada rpm 8.280
          pas rpm 8000 14,4hp
          Rpm 8280 14,9 (naik)
          Rpm 8500 14,71 (mulai turun)
          Rpm 9000 14,74 (naik lagi dikit)
          Ap kurva power kadang naik turun?

        • kata masIWBe kalo crank case lebih joss. lah klaim pabrikan honda tentang TORSI kok kalah dari eMplus. aneh! coba teman2 cek deh. eMplus memang patut dicurigai.

          • KENAPA SONIC yang TERAKHIR DIUJI / DITEST??

            MASIH menjadi MYSTERI.. U KNOW LAH.. MAMANG LIEUR…HAHA

    • TERNYATA POWER 18 HP CUMA..
      lek konsumsi bbm nya berapa?
      paling sonic paling irit ya?
      Coba sonic limiternya g dibatasi 10.000 rpm,top speed bisa lebih kencang lagi dalam kondisi standar..
      Ngeri….???

          • Power sosis katanya gde,,torsi onwheel 13,77nm,,lbh gde dr oncrank,,,tapi kok gk berani turun balap standaran di kejurnas jatim???,,takut ya bro

      • Power sosis katanya gde,,torsi onwheel 13,77nm,,lbh gde dr oncrank,,,tapi kok gk berani turun balap standaran di kejurnas jatim???,,takut ya bro

    • mau ditest bagaimanapun hasilnya terserah deh… itu cuma diatas mesin dyno.. yg terpenting rasakan sensasinya naik sonic dan satria fi itu sendiri.. berdasar aku pernah naik keduanya. sensansi mesin satria akan lebih joss bila gas langsung ditarik kuat. terasa jambakannya… beda ma sonic. mk dari itu aku beli satria fi. semua tergantung karakter pemakai. yg suka santai di jalan belilah sonic yg suka pecicilan ngantung rpm tinggi di jalan belilah satria fi… nyali taruhannya..

      • Dan ada yg mewek ayago nya di bilang :
        BUKAN REAL DOHC,
        DOHC hello kitty,
        DOHC nearly (bukan cewe dan bukan cowo),
        DOHC abal2,
        DOHC dna Meleduk GP,
        DOHC yg sering dikamplengi di sirkuit,
        DOHC yg ditinggal bintang iklan nya ganti bon cabe.

        Wis ngono ae.

      • G laku jg g apa
        Asal power sonic
        Diatas mx king dan satria fi
        Konsumen pada tahu
        Itu aja dulu bro..
        ???

        • di woco bro, sonic jagoan mu di kencingi rame” sama fu fi dan mx king di kejurda bangkalan akakakakakaka!!!!

          ini arrtikel ada hubanganya dengan di kamlenginya sonic dimadura hahahahha

          • Ngomong motor standar,apa balap.kalo balap pilih mio aja bro,ninja bisa kalah lawan mio.drag race.apalagi dohc 150,bukan musuh mio drag.
            Hidup mio ???

      • Sonic juara diatas mesin dyno, jasssss josssss……. Jengat ki….
        Amplop AHM memang josssssss….

    • satrianya jgn2 masih masa inreyen tuh sedangkan sonic tidak,pengalaman saya kalau motor kinyis2 masih agak berat mesinnya,baru sekitar 1000 km udah enteng.

    • Sonic 150R

      Power : 14,9HP@8,280RPM
      Torsi : 13,77Nm@6200RPM??????????

      Torsi on wheel kok lebih gede dari on crank.,,wahahaaha

      • Cuma orng bodoh bro yg prcya hasil on wheel lbh gde dari on crank..
        Dikira tenaga motor dtg dari wheel baru disalurin ke crank.. ?

    • Waan lu malah meneruskan info sesat, dah tau salah malah lu bikin artikel.
      Sama aja lu melakukan pembodohan waan.
      Lu tau fakta ga?
      kemarin Sonic di dunia nyata di sirkuit Sentul kalah telak sama MX king, malah banyak yang DNF si Sonic, tapi beritanya ngga lu tulis!
      Barusan juga Sonic dan MX King pada takut turun balap lawan Satria FU Fi di road race Magetan, tapi beritanya ngga lu bikin!
      Blog lu ini tenar, makanya jd sasaran pabrikan ajang promosi dan ajang sales/fansboy pada mangkal dimari.
      Dari awal lu nulis keunggulan Sonic tapi didunia nyata Sonic sering kalah sama MX King dan Satria FU Fi, makanya makin nyungsep tu si Sonic.

  1. bentar lagi pasti ada yang kojel-kojel plus gak terima,…
    yuk kita saksikan sama-sama

    ekekekekek

      • Sabar mbak … FU FI paling ngeri baru colek 5% aje udah tembus 20HP … Apalagi di colek 50% … Bisa berapa HP tuh ???

        Manajemen Suzuki tidak main? dalam pertarungan Segmen ini …

        Salut buat Ir. Suzuki bisa bikin Sonice DNA MotoGP dan MX King kabur duluan sebelum race …

          • Ok bro kalo dicolek colek,siapapun bisa menang.tapi kondisi standar sonic unggul power dari satria fi udah bisa nerima belom??????

          • Wkwkwkkwk …. 100m berapa detik tuh sonice ??? FU Fi bisa 6,006s … Bahkan 5,8 bisa nembus …

            Wkwkwkwk …. ??? iya? tak manggut? aje biar lega atinya ??

      • Sahid M Ummah on March 23, 2016 at 12:23
        am
        Trus menurut sampeyan ak tuku sing ndi lek?
        ? Reply
        iwanbanaran on March 23, 2016 at 1:03
        am
        Ora usah tuku lek?ngonthel wae xixixixi

        ———-

        ditakoni tenanan kug jawaban e guyonan toh kang ?? mesak e bro sahid

      • Anak bojone sampeyan po yo ora podo wae toh cup.. di uripi karo duit hasil nge bc lan ngefirnah wong..

      • Vroh… Yen komen ati2 neng blog iki… Sensitip komen mu kuwi.
        Sampeyan mengko disawat ? kosong lhooooh.

  2. Bedo meneh lik ??? Lah di tes drag malah ngeri FUFI 100m tembus 5,8detik ( Berita Aceh red ) … Tes kemarin malah bisa nembus 6,006s … ???

    Tanya kenapa ???

    • Fu fi standart apa ubahan bro??
      Tuh artikel motor standar
      Apa ubahan yg di tes.
      Mio drag bisa lebih ngerii bro
      Ninja jg bisa kalah..
      Berapa power mio standar?
      Berapa power ninja standar?
      Unggul mana?kok bisa mio menang
      Lawan ninja?
      Fu fi kencang kalau ubahan
      G heran bgt bro… ???

      • Standart ting? … Ngapain ubahan juga wkwkwk … Tinggal jokinya saja bisa main buka thortelle kaga …

        Wkwkwkwk …

  3. judule
    ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
    ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    efek payu sak crittt …

    ?????????

    • Majalah mn yg hasilnya unggul
      Satria fi bro?kalau g tes dyno pakai
      Tes apa tuk mengetahui power
      motor secara tepat????

      • dikejurda pamekassan juaranya fu fi dan mx king sonic kejet” hahhhahaha

        ngahaem ngibul teruuuuuus

  4. near square ganas bgt bro itu belum copot radiator ala pak bambang loh
    makin panas makin kencang, filosofi turun temurun bro mustahil dilawan

    satria fi slogan berani diadu !

    • Tapi jangan didyno hehe..
      Masih g terima kalau
      Satria fi power mesinnya
      Dibawah sonic dalam
      Keadaan standar bro??
      Apa masih yakin 18 hp?
      ????

  5. Kl beli nya kencengnya artinya ngga ada yg kenceng karena beda tipis… Milih yg gambot Dan nyaman aja tow… Murah sisan MX King..wkwkwwkwkk

    • Bener lik …potensial FU Fi emang ngeri …

      Sonic karo MX King mundur teratur … Dari pada dadi bulan?an FU Fi …

      • Belum cross chek sama pembalap honda dan yamaha.kalau terbukti g ada pelanggaran jg g bakal mundur.pembalap orang yg punya nyali.
        Kobayogas jg dapet berita kiriman,belum tentu 100% benar.kecuali kobayogas sendiri yg buat artikel.kalau lek iwan bisa dipercaya..tul gak

        • Cross check saja di laman web resmi SUZUKI … Biar ente nambah pengetahuan …

          ???? di bilang FBY Wedhuss sama alex aje gua ketawain … Wwkwkkw ????

  6. yg satu menang d dyno, yg satu menang d real jalanan + race std.
    aku mah beli yg menang d dyno ajah , biar balapam d dyno. lebih aman :v

    • Balap nganggo ? malah luwih aman…
      Nyewa ps3 per jam cuma 6rebu.
      Lha naek mesin dyno 1X run, lu tau ongkos nya, tong???

  7. Setiap motor punya keunggulan masing2, tergantung pembeli mau karakter mesin seperti apa, toh itu buat acuan kita sebagai pembeli! Bijak bagi kita. Salam satu hati

  8. Buat pemakai satria injeksi ga perlu kecewa, untuk pemakai sonic jg ga usah sombong, masing2 mtr pny plus minusnya. Berpikir positif aja. Klo mw yg pasti kencang pake aja ninja 150, hehehe…Peace..

  9. Makin rame..akhirnya fbs mlai pd keluar..dr dlu cma fby n fbh yg koar2..
    Yg pnting beli..jgn cuma koar2..

  10. btw ada media lain lohh, selain m+ ..kok iwb gk berani posting lirik tabloid otomotif, hasil dyno pnp, rat motorsport dll…kok yg di posting media yg hanya mengunggulkan sonic sja… ini ada apa ya ??.. gk berani kah iwb yg ngakunya independent, apa iwb buta dgn smua itu??. tengok wak.haji TMCBLOG yg posting gk dri 1media sja.. dgn kata lain membuat artikel yg berimbang, apa iwb bisa jawab ??

    • Salah satu Fansboy ya pakde :mrgreen: . Minum dulu mz biar adem jadi melihat motor nggak berdasarkan merk. Mampir kewarung IWB mbok yang rutin. Terkadang disitu saya merasa sedih…

      iwanbanaran.com/2016/03/05/uji-tes-dyno-pnp-perfomance-satria-fu-fi-unggul-2hp-dari-sonic-ediannn/

        • Soale posting SONIC unggul pas udah ktauan sonic trjualj ga sampe 2000an..

          MAS IWB yang pelit balesan, komenan mas maulana malah direspon.
          Mnurut ilmu psikologi, pernyataan yg berupa pertanyaan dari mas MAULANA secara tidak langsung di “IYA” Oleh mas IWB

      • Lek…coment gag dwasa gag usah d bls…kami para pembaca dah bisa mnilai siapa yg waras dan siapa yg gag waras

    • Aku ngunjungi warung ki butoh weroh info motor anyar karo komen fb fanatik / sales.
      Weroh komen iki d bls seng due warong guyu mekekelen sampe wetengku loru…… sumpah

    • Blow up nganti oyoten ttep wae sik laris mbeat karo parioh … ????

      Tanya kenapa ?? Gawe DOHC ko nanggung … Wkwkwkw gek setara SOHC sebelah lagi wkwkwkw ????

      • Dg bbm yg paling irit,sonic paling unggul powernya dari satria fi dan mx king.coba limiter sonic di rpm 13.000 tambah ngeriiii bro..
        Sohc sing paling boros,tapi paling kecil powernya tah bro?????

        • Jalok rempal opo Piston e … Wkwkwkwk … ???? Blok silinder FU Fi udah dari nikasil … Jadi lebih rigid dan lebih kuat nahan hentakan piston ampe 13.500rpm …

        • Galo pigson q 1,5L iso gawe 84km bobot 55kg+78kg jumlah en piro ??? 133kg … Munggah Dieng wkwkkwkwwk … ??? iseh kuat … ???

  11. mas iwan coba sonicnya lawan mx135 punyaku saja mau di dyno, lintasan 100m, 200m , 500m, 1km , 10 km 25km, 100km saya ladeni. spec bebasan. berani???

  12. dari hasil ini disinyalir kedua ayago seperti sonice serta sifufi akan dibawa tim CWET kepabrik yamaha buat pelajari mesin doch asli sm doch copyan. untuk diturunkan ke mbek kingkong facelit menjadi ayago murni tanpa copyan lek ayago super susah belok ditikungan .,.. ngoahaha ..

    • lha buat apa?? dengan mesin soch kemarin embek king sukses nempelengi sonic di kejurda pamekasan!! dan tau ndak balapan disana semua motor harus spek pabrik aka gak boleh di oprek sedikitpun!!!! hoahahahahahah

  13. Ingat?ini power on wheels ya. Bukan crank yang biasanya dilakukan pabrikan dan dipasang dibrosur. Power yang diperoleh tanpa ada beban seperti rantai??pelk, ban serta gesekan kompon keaspal. Jadi kalau ada yang ngedumel?koq torsi sama kayak bebek. Jawabannya bebek yang mana dulu. Kalau patokannya power klaim brosur jangan dibandingkan dengan hasil dyno kangmz. Disitulah IWB kadang merasa sedih :mrgreen: . Kalau sama-sama diatas mesin dyno?baru tuh seimbang. Artinya apa???..

    Ledakan power yang cepat dari mesin spek near square Sonic mungkin langsung terasa diatas mesin dyno. Spek ini diuntungkan sebab speed bisa diraih secara optimal. Tapi ketika sampeyan uji diatas jalanan sesungguhnya?.spek overbore Satria bakal sulit dijabanin Sonic. Lha piye?.nafas Sonic wis entek, Satria masih mringis. Contoh gamblang IWB terima dari bro Defrans yang ngeshare hasil drag jalanan kedua motor. Kebetulan teman doi pemilik Satria FI dan bro Defrans owner Sonic?..faktanya bener ap yg dikatakan lek ipul

    • kalau begitu seharusnya si sonic bisa menang dong lawan mx king dan FU FI di kejurda pamekasan, tapi kok buktinya kebalik ya?? kok si sonc di tempelengi sama mx king + FU FI?? kok bisa begitu??

      kekekekekeke

      ngomog panjang ebar tapi NOL BESAR

    • kalau begitu seharusnya si sonic bisa menang dong lawan mx king dan FU FI di kejurda pamekasan, tapi kok buktinya kebalik ya?? kok si sonc di tempelengi sama mx king + FU FI?? kok bisa begitu??

      apa artikel oini ada hubunganya dengan kejurda pamekasan
      kekekekekeke

      ngomog panjang ebar tapi NOL BESAR

  14. Sekali lagi ini mah duit yg bicara secara pabrik besar klo ga nglakuin apa apa ya taruhanya pada 3 motor andalanya gak laku om hehe.apapun bisa terjadi namanya bisnis.dari basis spek mesin jelas kliatan ko.siapa yg berkuasa adalah penguasa.tapi konsumen ga buta ko.

  15. owh susuki kalah ya…jauh bgt dg klaim pabrikan?

    katanya material lbih bgus dri semua lini?

  16. Penjualan New Sonic, New CB, apalagi New CBR melorot tajam terus buat artikel seperti ini??????????? Ini mah biasa strategi H*nda menghalalkan segala cara……………

    • Strategi miara bloger Jenggot Sariawan, bloger kunyah-kunyah & Bloger dukun ngoahahahaa..,,Tidak lupa miara media cetak besar M+ dll,,

      kenapa miara bloger ??? bagi bloger ini cuma urusan bayar listrik, KPR, pajak kedaraan bermotor & PBB yg semakin mahal

      ngoahahahaha

  17. Sonic wakwaww.
    Klo yg nulis M+, Satria FUFI lawan astrea grand tetap aja menang astrea grand.

  18. Honda jualan 2.000 unit besok sudah discontinue karena costnya gede, beda sama merk lain jualan segitu masih aman…………….

  19. Bagus lek….
    Bikin terus artikel kaya gini…
    Biar sonic namanya mlejit trus brani balapan ama fufi…

    Aku mah penonton aja lek…

  20. Yakali sama2 mesin kelas capung 150cc mau beda jauh performance nya.. Orang CBR 150 yg udah porting polish + ganti ECU (dimodalin 6jt ++) aja powernya paling beda berapa sih sama yg standaran.. Yakali sama2 motor standar Pabrikan mau ngarep beda jauh tenanganya.. Bego kok dipelihara.. Kambing noh dipelihara.. Bisa gemuk

  21. mau sonic mau fu yang menang,, semua hasil sudah membuktikan sebuah fakta yang mencengangkan
    MX KING tetap yang PALING LEMOT

    ekekekekeke

    • yang boneng

      percuma kepinteranmu buat ngejelekin Yamaha

      kejurda kmaren
      Podium
      1. Satria
      2.,MX
      3.MX
      sonic malah diskualifikasi ketahuan copot filter

      itupun belum event lainnnnnya ..

      • Sonice mau di ubah kek gimana Tetep aja keok.wong yang udah2 zaza mesinya meleduk

        Ngohahahahahahah

  22. jadi ingat pas rame-ramenya komparasi nvl & old cb via dyno. saat itu nvl unggul tipis di atas old cb, banyak yg bilang nvl hanya unggul di atas dyno & saat dites di aspal bakalan tertinggal jauh dari old cb, nvl suruh balapan di dyno aja dll. entah kebetulan atau tidak sekarang hal yg hampir sama terjadi. menurut pengetesan yg dilakukan ultraspeed & motorplus, sonic unggul tipis diatas satria fu. tp nun jauh di kota magetan malah terjadi boikot oleh tim peserta gara-gara satria injeksi menang mudah atas lawan-lawannya. jadi mana yg lbh bisa dipercaya? hasil dyno atau hasil balapan? juara dyno apa juara lintasan? ente sendiri yg putuskan

  23. 3 tes dyno
    yang satu fu unggul 2 hp
    yang 2 sonic unggul nol koma hp

    nah,, dah jelas kan,, mana yang amplop an??
    jangan terbuai spek brosur bro,, buktikan sendiri!!!

    ekekekkeke

    • Bro yg fu fi unggul 2hp itu spek yg mau diturunin balap.liat sproket belakang dan rantai,warna kuning emas.terus velg jg bukan orinya satria.bener gak????

  24. Untuk seles yamahmud & susurti, siapkan tutup botol bekas dan jadikan kecrekan untuk ngamen juga bertahan hidup. Masih banyak user honda yang akan memberi kalian belas kasihan, cukup keluarkan saja tampang dungu dari muka gembel kalian berdua. Dan untuk fby & fbs dungu, silahkan sekolah yang rajin agar pintar dan bisa membuat bc lagi. Hikss… Hikss…

    #SalamSochNgebul
    #SalamTulangPunggungSusurti
    #SaveKacungYamurti(Yamhmud&Susurti)

  25. tenang aja,, dalam 1 tahun kedepan, pemberitaan sport dan produk baru hanya milik honda dan suzuki,, mulai dari cbr150, cbr250, calon trail honda 150, gsx 150 naked dan fairing, gsx 250, lalu forza 150, supra 150
    yamaha?? xabre dah tenggelam,, mana ada data tes aksel xabre. r15 facelift juga sama aja beda striping sma shock, nva?? masih 2017 paling cepat. r25?? gak yakin mau facelift.
    yamaha cuma matic doang tahun ini

    ekekekekek

    • Oala masih nunggu taun depan yaa??
      Lma amat yaa.. trus ayago ama naked150 yg skrg buat apa?? Produk gagal ya?? Tlg pncerahan

    • Oala masih nunggu taun depan yaa??
      Lma amat yaa.. trus ayago ama naked150 yg skrg buat apa?? Produk gagal ya?? Tlg pncerahanx

  26. berita kayak gini Menggebu gebu lak hebohhhh nih besukk kayak expressss dikirimi secara intensif bro brengosan ehh bregas dan bro depran eh defran semangat banget yakkk ??? hhahah
    wess apekk apek mending tulisan koyo biyen saiki dadi brubahhhh kang pantes kang gak diundang dan dijilihi Satria FuFi dan sempat di singgung suzuki fans ( Mungkin belum beruntung ) .

  27. Xabre tenggelam? Maca cihhh..ente yg gk tenang gan…xabre gk ush d test aksel,,gk smua org speed lovers, yg value yg tampan yg gagah itu yg dipilih..dan yg laris smpe skrg…hehe

    • bahhhhhh
      padahal test akselerasi Xabre150 dah banyak juga yaa dan bikin heboh dijual 30 jutaan saja diluar ekpetasi yg bakal mahal lebih dr 40 jutaan

      Padahal Xabre 150 Upsi down swing arm banana Deltabox chassis dijual 30 jutaan masih mending dr pada sebelah Megapro disarungi dijual 33 Juta lak yoww pilekkk tow …hhahahaha

    • Tapi bukan yg mesin jadul juga kali,xabre mestinya mesin 200cc atau 250cc.kalau mesin vixion yg dipake.kekecilan bro.g pantas,body gede mesin kecil.sohc jg keliatan kecil bgt bila dibsnding dohc dg cc yg sama.
      Power dan keiritan kalah juga kan dg dohc honda…
      Ngeriii..???

  28. “rasakan geber dan lalu simpulkan terus diboyong” -quote muantep..

    “Lha wis bengok-bengok nang dunia maya?tuku wae ora, lak yo tepuk pramuka pakde” -sing iki jancoook lek

    Wkwkwk

    Btw nice post om..

Comments are closed.