iklan iwb

all new CBR150R-iwb (8)

Bro dan sis sekalian….akhirnya kelar juga artikel test ride all new CBR150R. Butuh dua hari bagi IWB untuk meracik agar semuanya bisa dikupas secara gamblang. Seluruh aspek sudah coba IWB tes. Baik performa, handling, transmisi, kopling, rem hingga detil material. Dan jika sampeyan bertanya dua hal yakni power dan handling….asli, IWB hanya bisa garuk-garuk kepala. Lha piye…..nggak ada celanya mzbro. Ahhh…mosokkk?. Untuk lebih lengkapnya….mari kita bedah sama-sama dalam artikel tes ride berikut ini…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb

Menggunakan riding gear bawaan sendiri yakni jaket Respiro Panama, glove Taichi serta helm AGV K3 SV….IWB mendapatkan giliran pertama jajal all new CBR150R. Impressi pertama saat nongkrong dimotor ini…IWB merasakan motor lebih slim. Yup….pihak AHM merombak dimensi K45G agar lebih kompak. Jika old CBR150R memiliki panjang, lebar dan tinggi 1,995 x 711 x 1,117 maka versi terbaru berubah menjadi 1,983 x 694 x 1,083. Perombakan tidak hanya disitu….

Jarak sumbu roda dan jarak terendah ketanah new CBR150R malah dimelarin. Jika old CBR diangka 1,296mm maka new CBR merangkak menjadi 1,311mm. Sedang ketinggian menjadi 166 dari sebelumnya 160mm. Tidak hanya soal angka. Seat position juga berubah. Dari feel yang IWB rasakan….motor ini lebih menukik. Apalagi ditambah stang yang didesain sedikit pendek dan menukik kedalam. Menariknya….tanki bagian kiri kanan terasa makin ramping namun punuk atas lebih tinggi. . Alhasil IWB seperti merasa menyatu. Mindset kita easy control sudah terbentuk. Terus gimana saat dilapangan??….

Ergonomi

all new CBR150-iwb tes (2)

Dengan tinggi badan 170cm dan berat 83 kg (ora usah ngguyu…sampluk sandal swallow kene), IWB lumayan mengerutkan dahi. Lha piye mzbro….posisi badan terasa tetap rileks tidak capek. Pressure dipergelangan ataupun telapak tangan sangat minim. Tumpuan badan seperti disebar hingga tidak menyerang lengan secara berlebih. Bahkan braking-pun tidak membuat badan kedodoran. Weleh…diluar dugaan tenan ki…

Honda sepertinya mampu mengoreksi kelemahan old gen. Pada generasi K45A…..feel duduk berlama-lama membuat tidak nyaman khususnya bagian punggung belakang sebab foot peg bagi IWB terlalu tinggi. Sedang pada K45G….feel pertama kali beda. Tekukan kaki dan paha begitu pas. Aneh memang…tapi inilah yang IWB rasakan. So….bagi IWB, ergonomi new CBR150R menipu mata. Dari jauh terlihat kurang nyaman karena desain nungging identik dengan capek….namun saat nongkrong diatasnya, mindset tersebut bubar kangbro. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8….

all new CBR150-iwb tes (1)

Engine

Semua pasti sudah tahu….basis engine yang digunakan all new CBR150R sama seperti New CB150R dan Sonic. Tapi menurut informasi pak Endro….mapping disesuaikan dengan peruntukan yakni power jago diseluruh rentang RPM termasuk top speed. Tidak heran Honda menurunkan gear belakang satu mata menjadi 45 dari NCB 46. Efeknya…..tarikan awal K45G lebih terukur tidak seliar New CB150R. Piye dibanding old CBR150R??….

Kontak IWB nyalakan…mesin dihidupkan. Suara knalpot…..kembali mirip NCB. Kopling ditarik…..memberikan feel empuk. Transmisi masuk dan gas dibuka. Waduh…..bedanya cukup terasa pakde. Sorry to say…..harus jujur IWB katakan, K45A bukan lawan kalau soal geber-geberan melawan K45G. IWB langsung merasakan kailan tenaga nendang sejak bawah. Spek bore x stroke 57,3 x 57,8mm vs 63,5 vs 47,2mm memang membuat akselerasi new CB150R lebih nampol. Piye saat bermain di RPM menengah keatas??….

all new CBR150R-iwb (3)

Enteng tenan. Tenaga terus ngisi sambung menyambung diseluruh rentang RPM. Ora ono ceritane ngos-ngosan pakde. Peningkatan torsi hingga 0,7Nm jebule cukup terasa (13,7Nm vs 13Nm). Efek buruknya…..cepatnya putaran mesin membuat teriakan cepat nabrak limiter yang diseting pada kisaran 10,500RPM. Tiba-tiba kaget wae. Simpel….karena mesin generasi G ini halus kendati “bengok” hingga red line. Hal itulah yang membuat kita tidak sadar sudah berada dizona on limit. Dibanding New CB150R…all new CBR150R memiliki potensi lebih bagus soal top speed. Hal ini dikarenakan mapping selain akselerasi juga berorientasi pada high speed. Yang kedua…..

Bobot CBR150R lebih ringan 1 kg dibanding NCB. Dan yang jelas desain aerodinamika lebih baik berkat hadirnya fairing. Strength poin lain….vibrasi pada stang dan tanki termasuk kategori halus. Istimewanya disini ki mzbro. Jadi sampeyan nggak perlu kesemutan kala berkendara jarak jauh. Btw….pada test IWB hanya menggunakan gear 5 karena alasan safety. Digigi ini untuk meraih 110 km/jam sangat mudah dan cepat. Satu hal yang menjadi nilai minus dari tes…..unit motor yang IWB jajal susah dinetralin. IMHO bisa jadi setingan kopling sebab ketika IWB jajal motor satunya….transmisi mudah dinetralin. Perlu dicek ulang. Tapi secara umum…performa mesin new CBR150R perfomanya jempolan. Bertenaga, sambung menyambung dan tidak ada gejala ngedrop di segala rentang RPM. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8,5….

Handling

all new CBR150R-iwb (9)

Nahhhh….ini yang bikin IWB terngeong-ngeong. Lupakan generasi sport Honda yang ngebuang saat dibelokin (jadi ingat Megapro lawas dan Tiger dulu :mrgreen: ). Dari waktu ke waktu…IWB merasakan AHM makin tajam soal handling. Termasuk new CBR150R. Mau sampeyan disodorin belokan melengkung hiperbolic atau tikungan patah….semua bisa dilahap dengan gampang. Yang IWB bikin garuk-garuk kepala…IWB tidak menemui ban geser ataupun kedodoran saat digunakan cornering. Iki ban Road Winner koq jadi kayak lengket bener yak?. Jian geleng-geleng pakde…..

all new CBR150R-iwb (7)

all new CBR150R-iwb (6)

Secara teori….seharusnya K45G sedikit inferior dibanding K45A (old CBR150R) akibat jarak sumbu roda yang lebih panjang. Tapi dilapangan tidak. Sepertinya kunci ada pada pengaturan mass central dan frame yang makin rigid. Selain itu posisi seat dan stang yang membuat feel riding jadi mantap. Ditambah pemangkasan bobot yang sangat signifikan. Lha piye…old CBR150R 146kg…..new CBR150R hanya 135kg. Lemaknya ilang 11 kilogram :mrgreen: ….yo maleh enteng dan nurut. Efeknya agility dan kestabilan meningkat. Satu kelebihan lain adalah….

Handling yang tidak ngedrop walau bonceng beban dibelakang. Hal ini IWB buktikan saat boncengin Hendrix (kisaran 55kg) dan Vandra MMblog (kisaran 70kg). Manuver motor tetap nurut dan yang penting feel riding saat nyetir tidak berubah….enteng seperti tidak membonceng beban berat. Artinya engineering Honda melakukan tugasnya dengan sangat baik soal distribution weight. Belum lagi kestabilan pada high speed. Dengan jarak sumbu berbeda…..ternyata all new CBR150R juga makin anteng melaju pada kecepatan tinggi.? Nilai aspek ini IWB berikan angka 8……

Pengereman dan suspensi

all new cbr150r (6)cbr150r-iwb (2)

Disisi ini pun IWB tidak ada keluhan berarti. Braking bisa diredam sangat baik oleh suspensi yang masuk kategori stiff. Asyiknya ketika IWB melibas sambungan rel dengan lubang cukup dalam….goncangan juga termasuk minim. Bukti kinerja suspensi bekerja sangat baik. Respon ketika tuas rem dicolek juga mumpuni. Empuk serta terukur. Bahkan panic brake sekalipun…..gerakan body motor anteng tidak ada gejala kedodoran. Ngowoh wis. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8….

Material dan finishing

All new CBR150R facelift (18)

Untuk finishing IWB merasakan ada peningkatan pada K45G. Tapi IMHO masih sedikit lagi. Walau tidak buruk….sambungan panel perpanel, ketebalan material casing dan plastik bisa sedikit diupgrade. Kalau sisi tersebut dijamah….waahhh, perfect hasilnya mzbro. Tapi semua memang sudah dikalkulasi mungkin. Mau sempurna…wani piro? :mrgreen: . Nilai aspek ini IWB berikan angka 7….

Kesimpulan

IWB harus akui sangat sulit mencari kelemahan power dan handling all new CBR150R. Dikendarai menyenangkan dan tenaga seperti tanpa putus. Ditekuk-tekuk juga nurut dan badan terasa menyatu. Kalau soal desain sih IWB serahkan ke masing-masing individu karena berhubungan dengan selera. So…..berikut keunggulan dari new CBR150R dari tes IWB……

all new CBR150R-iwb (4)

1. Power mesin nendang sejak bawah
2. Ledakan tenaga hadir disegala rentang RPM
3. Handling ringan dan nurut
4. Pengereman pakem
5. Suspensi bekerja sangat baik meredam goncangan
6. Motor stabil pada high speed
7. Kopling empuk
8. Transmisi smooth
9. Fitur melimpah (speedometer full digital, average BBM, full LED, gear indicator)
10. Ergonomi riding tidak bikin capek untuk ukuran sport fairing

iwb-cbr150r (2)

Poin minus
1. Windshield kurang tinggi
2. Material casing masih bisa ditingkatkan
3. Gear N kadang susah dinetralin

Yup…itulah beberapa poin plus dan minus dari all new CBR150R. Semua yang IWB jabarkan diatas berdasarkan rasa dan feeling saat ngetes berputar sebanyak 4 kali di TMII. Dan jujur kalau sampeyan nanya kelemahan power serta handling….IWB menyerah tiarap tenan. Nyaris sempurna mzbro untuk ukuran dikelasnya. Baik power, vibrasi atapun respon gas saat dipuntir….angkat topi wis. Monggo jajal wae sendiri untuk membuktikannya langsung. Btw…untuk melengkapi gambaran testing…IWB sudah siapkan video test ride berdurasi selama 5 menitan. So….all new CBR150R??. Motor dijambak kiri kanan hingga cubit koq manut wae. Opo ora mumet jal :mrgreen: . Saran IWB ojo jajal kang….iso brodhol brengose sampeyan. Tenan ki…ora apus-apus. Eh..duwe brengos ora?? :mrgreen: …..(iwb)

iwb-cbr150r (1)

Video test ride all new CBR150R

HP klik disini

509 COMMENTS

    • Yg ini gak bisa rpm tinggi….sebelah apalagi…lemot geter ampe gigi….
      Motor sport berfairing kok kalah ama versi bebek….
      Lama amat ato lupa blajar bikin mesin kenceng..ngahngahngah

    • siiiip…..racikan honda emang josss…..total control. ganteng meningkat 80%.
      kalau kaum alay pasti bandingin dg satria fi yg emang dibikin asal kenceng tanpa perhitungan safety.
      klo motor honda menyatukan kenyamanan, performa, penampilan, tp ttp irit.

      pokoknya secantik Isyana sarasvati

    • perlu diketahui satria fi lahir dr pabrikan sekarat, jd demi mempertahankan jualan dibikin yg penting kenceng, gak peduli keselamatan generasi muda.
      ini yg disebut mesin pembunuh

      • ekekekek..

        efek dohc 9ps …
        akhirnya ngiri pada fufi real 18++ ps ..
        sambil ngomel2 kek ibu2 pkk..

        ?

      • logika ngebeha emang somal!!

        pigson kalah sama fu fi bilang motor bosok!!

        ncbr kalah sama fu fi mereka bilang demi sefti!!

        pemirsa yang budiman begitu lah mulut efbeha, jadi para kaum ngefbeha ini mulutnya sangat tidak bisa dipercaya, anda percaya mulut ngebeha dan membeli produk yang dipasarkanya sama dengan kehancuran,!

        ente mau mongtor kenceng pilih lah fu fi harga murah kualitas jempolan, ane sudah membuktikanya, kemeren ngetrek lawan fufi (ane naek mongtor mx king), hasilnya ane harus keluarkan semua jurus untuk bisa mengimbangi ketangguhan itu motor setan iblis, asli gila tu motor,!!

        ojo ngandel congor bosok fbh

        pigsson lemot di bilang bosk bla bla
        fu fi kenceng merka bilang gak sefti blalalaa
        ncbr lemot dibilang demi sefti blablablabla

        jhanchok tennnana fbh

    • Ini motor lahir di sentul….
      Pasti ada fby pekok yg komen KOK GK BERANI NYENTUL Y…
      baru juga laahir….dijuaal aja blm….

      • disentul kemarin ngapain om??? cuma loncing doang kan?? bilang lek tmcblog gak ada sesi test drive, kekeke nah test drive di jalan umum seperti foto diatas, gak percaya liat noh poto diatas,,!!

        fbh emang jhanchok!!

          • ngapain nanyak sabre ke saya, mau sabre laku, atau numpuk di gudang ane mah kagak peduli,, eang gua saleh kayak elu!!! hahaha

            soniec dan ncb ngiler apa kabar, kpan ngekil pigson sama satria f,??? hahaha

            jadi ni mongtot fairing kebanggan fbh blum berani nyentuul???? kasian!!

          • Laaa bilang gk peduli MS, kog mbandingin pnjualan cb,vixion,sonic,fu??

            Hmmm,,jati diri yg labil khas FBY,,,

            Giyagiyagiyagiya

          • hahaha,,, lha iya cuma brojol tho,??? kan pertanyaan saya brani gak di tes di sentul,???

            soal ms gua mah cuma nyindir ngebeha dungu, yang gaya gaya an nanyak ms sableng bosok

          • hujan gede sampai brapa jam mas, kemarin pas tes fu fi juga ujan, tapi tetep lanjoooot!!

            kita tunggu ajalah di kejurnas , brani gak nih ini mongtot turun race!

          • Laa yg ku tanyain kn soal mesinya,,kn situ bndingin cbr ma satria,la apa salahnya bandingin xabre ma satria,,sama body kekar to?pke usd lagi,,

            Situ aja yg sensi lari k MS,,

            Trus yg dungu siapa??

            Dasar jati diri labil,,

            Giyagiyagiyagiya

    • ekekekeke,,,,

      FBY pekok sepertinya sudah sangat nyaman berlindung di ketek sijuki,,
      kan udah punya Full fairing yg SOHC ituuu lhooooo, kok lupaaa, gak bangga yaa, kan superior mesinnya, turunan 2 tak, dibanggain kek, kok semenjak cebong baru keluar kagak pernah bandingin ama lele,malah di bandingin ama motor alay,,,, 😆 😆

      munafiiknya kebangetan emang kaum FBY pekok, itulah kenapa Yamaho kagak bisa ngalahin Mahonda, giliran produk Mahonda keluar semua orang tau unggul banyak dari Yamaho, sembunyinya diketek pabrikan lain, tar misal gacoan dy yg facelift nah pabrikan yang sekarang dy numpang sembunyi dicaci maki,, buruk sifat tau tong ?? 😆

      walopun cebong OverSquare kalo lakuny ntar jauh melebihi lele (lele murah padahal), bcan gk bakal berenti, produk yamaho makin gak laku, ya karna ulah pens boy goblok buruk sifat dunia akherat disini ni,,
      ngoahahaha

      padahal yamahoo udah all out lah, cman yang menjelekkan citranya sendiri ya kaum kaya merek ini, jadi sediiih,, 🙁 🙁

      • kepanasan mas????

        kalau mw mbandingin sama r15 tunggu r15 pacelip dulu hahahaha!!

        mau mbandingin sma sabre gw kagak suka itu mongtot!!

        ane penunggang mx king, tapi iman mulai trgoyahkan oleh fu fi!!!

        fairingnya uwres berani nyentul belum mas??

    • Ada artikel ginian, psti fby lgsung bandingin sama fu fi, knp ga bandingin sm lele ato sinchan, katanya SOHC 11-12 sm DOHC? Pura2 lupa klo yimihi punya motor semprot yg katanya dnaotogp? Ato malu ngakuin punya motor yg msh sohc? Knp ga bandingin new cibi or fu fi sm lele or sincan?

    • Ada artikel ginian, psti fby lgsung bandingin sama fu fi, knp ga bandingin sm lele ato sinchan, katanya SOHC 11-12 sm DOHC? Pura2 lupa klo yimihi punya motor semprot yg katanya dna motogp? Ato malu ngakuin punya motor yg msh sohc? Knp ga bandingin new cibi or fu fi sm lele or sincan?

    • Ojo banter2, bro…. Ntr da yg kalap & d lempar botoln obat kuat yg udh ksong (yg udh abis isiny) loh! ?

  1. Motor ganteng keren di jalan….tp dengkulen liat satria d jalan…..ibarat atlet lari kalah lari ama dept colector…

    • Dijalanan kota masih berani mainan over-bore Mas-Bero,,?? Gag guna Mas-Bero,,
      Di-dalam kota ajj sering 250 2silinder dikepretin sama Beat,,
      Bener gag saiya,,
      Pikir lagi ea’,, biar kmu agak bijak,

      ini motor peak red-line rpm 12.000 Fu-Fi 13.000 masih berani-lah 200meter mah,,

      #Selamat mencoba,,

      • @alex.
        Msh ingatkah ame komenmu ttg balapan koq dijalan raya?
        Kl kalah bilang balapan koq dijalan, membahayakan orang lain.
        Ee…giliran lawan kalah kl diajak selap selip kemacetan malah bangga bs ngepretin 2 silinder.
        Cangkem kacung pancen ra bs digugu.

      • Sbr alex mah tim swat bijak kyk vicky prasetyo.

        Kmren keluar new cebong sonic paling kenceng diantara nva sama fu karbu koar2 si alex pke teknologi motojipi. Ehh keluar fu fi tembus 18 hp malah bilng gak guna kenceng2. Iya gak guna sampe gak gunanya ahm mw bikin 2 silinder jg. Nguahahah. Jleb.

    • siiiip?..racikan honda emang josss?..total control. ganteng meningkat 80%.
      kalau kaum alay pasti bandingin dg satria fi yg emang dibikin asal kenceng tanpa perhitungan safety.
      klo motor honda menyatukan kenyamanan, performa, penampilan, tp ttp irit.

      pokoknya secantik ISYANA SARASVATI

    • Malu itu sama umur mas.kga malu koment apa bae. Sekarang jelas jelas” komunitas Honda CBR lebih banyak .dri pd yg lain.jd terbukti cbr paling top .yg penting berkendara safety.nyaman.klo kga safety emg mas mau mati di perjalanan.kecelakaan.pembalap moto gp aja safety.apa lg berkendara motor.keselamatan Ada lah yg terjamin.kecepatan standard. Emg mas merasa diri mas pembala moto gp.* salam satu aspal*

      • Lihat tuh artikel wak haji akselerasi aj menang fu fi ketimbang sonic padahal itu overbore ? Lah overstruk sonic menang apanye? Akselerasi kalah top speed kalah, malah ada yg nanya buat stop go menang sonic padahal torsi gede fu fi akselerasi jga menang fu fi

  2. Era di mana motor sport berfairing mentingin torsi drpd power….
    Kenapa gak sekalian di fairing di kasih holder buat pasang cantolan galon ato buat loper kerupuk

    • memang gitu dah jd tuntutan jaman.
      Sangat beda waktu era 2tak, motor mahal, bensin boros tak jd soal asal sesuai ama performa.
      Dulu cm orang yg mampu aja yg bs beli motor, jd mereka selain mampu beli jg mampu pakai dan merawat.
      Skr jamannya dah beda, dimana motor bukan barang mewah lg, orang kurang mampu pun bs memiliki. Ujung2nya makin banyak maunya, maunya ganteng, bertenaga, awet, dan yg pasti minta murah, dan kl perlu harga jualnya tinggi.

      • minta ganteng, irit, harga murah n dijual kembali paling tinngi….fix…Itu doa para fbh ya,om?ekekek

    • mkasude opo mas?
      komen banyak2 koq sik ini mbingungi?
      kenapavhrs amnesia?sampeyan koq komen isine serik ae isine, digaji piro to mas ambek sembahanmu, mung montor koq iso gawe dosa mergo nyacati uwong…mesakno sampeyan mas

      • Sing banter ae… Gpp.
        Toh udh trkenal sjgad maya Indonesia klw Darmo iku plg bner, waras & sugihhhhhh! ?

  3. motor yang sporty dan nyaman untuk bapak bapak mencari rezeki demi keluarga tercinta , tatkala ketemu satria fu fi dijalan yang sabar aja, dinikmati apa adanya, sing penting bisa ketemu anak istri. daripada ngeyel mengejar satria fu fi dan dipastikan tak terkejar ? alon alon asal kelakon. yo ngono po piro kang ? ngeyel = tapok sandal mely

  4. Ditambah pemangkasan bobot yang sangat signifikan. Lha piye?old CBR150R 146kg?..new CBR150R hanya 135kg. Delapan kilogram?.yo maleh enteng dan nurut.
    ==============
    Itungan e kliru yo lik…..rugi mengko bakule borongane…

  5. Nie motor ibarat cowok sperti saipul jamil.. body oke tp sayang melambai..
    CBR kok gak bisa lari..
    Hellloooo..

  6. Bagi yg merasa FBH akut.. silakan diborong dohc hello kitty nya..
    Gak nyampe 2018 dah tamat nie CBR Hello Kitty.
    ## save overbore

    • perlu diketahui satria fi lahir dr pabrikan sekarat, jd demi mempertahankan jualan dibikin yg penting kenceng, gak peduli keselamatan generasi muda.
      ini yg disebut mesin pembunuh.
      maklum ms cuma 1%, mau gimana lg

      • mesin pembunuh? Mesin pembunuh sonic ya mbak?
        Wkwkwk.
        Dg tenaga CUMA 18-an dk koq dah disebut mesin pembunuh.
        Penggiringan opini dr tim cawet. Cm krn motor juragannya kalah performa. Cuiihh…..
        Motor 4tak 18-an dk itu msh gampang dikendalikan mbak. Liat tuh spek ninja 150cc 2tak versi terakhir? Itu dah dikebiri, yg blm dikebiri aja msh lbh gampang dikendalikan dibanding 250cc 4tak.

        • Pny Lele & Ceboker, Honk?
          Klw pny dua2ny, gmn prformany dr kduany?
          Bukti loh…. Mbahas bukti loh

          Wis gtu ae… ?

          • Ealh… Pmbuktiane ngunu thok?
            Pdhl maeng ngucape ykin bgt….
            Bli, bro… Bli kduany… Bos dealer ngunu loh!
            Buktikn lgsg sensasi ngeden e… ?

            Jgn lupa msukin bbuk Abate k dlm tangki y ?

          • Lah ceboker anyar durung onten ng dealer kok aku mesti tumbas piye??

            Dealer hohon isih ngentekno ceboker lawas bro malah wingi tk takokno marketinge isan malah blah bloh marketinge bro.
            Noted tergantung kebijakan dealer masing?

          • Munyer2 trs… Awas ngendog loh ?
            Sek tk nggletakno rogoq diluk, bro.. Engkok ae lnjut jambak2ane ?

  7. Ehem2 yg pnya ayago…
    Bangga bgt kayaknya….
    Atau cuma sanggup beli ayago??? Nikmatilah ayagomu krna itu selaramu… Klo di daerahku fu itu selerane cewek… Hihiihihi…. Golek gobes dsik,, wayahe turu bantalan gobes neng pasar…

  8. Makin cinta ma k45a saya….. Lebih baik sekalian upgrade ke 250 daripada stay di 150. Overall emang keren ne motor…

    • perlu diketahui satria fi lahir dr pabrikan sekarat, jd demi mempertahankan jualan dibikin yg penting kenceng, gak peduli keselamatan generasi muda.
      ini yg disebut mesin pembunuh.
      maklum ms cuma 1%, mau gimana lg

  9. Awas engkok kirimn unit tes k rmh kelir Repsol, Kang… Awas Ibam golong koming ndok latar g gelem d jupuk spda e ?

  10. perlu diketahui satria fi lahir dr pabrikan sekarat, jd demi mempertahankan jualan dibikin yg penting kenceng, gak peduli keselamatan generasi muda.
    ini yg disebut mesin pembunuh

  11. wkwkwk.. motorr ini SEMPURNA COYY, gk boleh ada yg BC, dari kmaren jg kn gtu2 trs isi artikelnya, serasa baca brosurr..hehe

    • ya makanya mas…sampeyan bikin artikel sendiri..namanya tulisan buatan orang ya pasti ada sunyektifnya lah…feel org kan beda2…

      sampeyan bikin lah artikel yg bagus obyektif, keluarin semua kekuarangannya…biar gak dibilang bikin brosur…

      ditunggu lhooo…

      • Eheh….. yg sempurnakan sesembahan u….. kualitas dewa jaguar yg paling awet dunia akherat…. sampek2 bisa jalan wlw tanpa oli….!!! Eeedddiiiaaannnn…. bukan ai lho yg mbacottt….. hahaha

    • EhhhhhEhhhhh….. apa gak sesembahan you yg selalu di anggap dewa dunia akherat….tanpa cela dan di puja2…. sampai2 bisa jalan loh wlw tanpa oli…! Uuuuueeeedddannnn tenan…. bukan ai lhooo yg ngomong…..

  12. 135kg masih bisa dipangkas lagi tuh,,
    ganti exhuast turun 4kg,
    ganti stang turun 1kg
    lepas rear step 1kg
    lepas rear fender 2kg
    kasaranya bisa dikurangi 5kg lagi, honda jozzzzz…….
    soal bobot ane pribadi sangat kritis, *belajar dari trail

    inden satu.

    • Sekalian aja om copot mesinnya,rodanya,plastik2 bodynya,ane yakin tu bobot motor pasti tinggal 40 kg…

  13. masih kiwir kiwir
    Sepertinya Tangkinya Sangat Tinggi kaya punuk unta
    Ngrusak Harmoni

    ekekekekeekekk

  14. siiiip?..racikan honda emang josss?..total control. ganteng meningkat 80%.
    kalau kaum alay pasti bandingin dg satria fi yg emang dibikin asal kenceng tanpa perhitungan safety.
    klo motor honda menyatukan kenyamanan, performa, penampilan, tp ttp irit.

    pokoknya secantik ISYANA SARASVATI

  15. goahahahaha artikel yg sama kaya waktu all new cebong street masboy hhhhhhhh “ngak ada kelemahan” hihihihi taunya cuma 2 bulan aza hihihihi soch 2 bijjpeler yg laku hihihihi lawong yg 26 jeti aza susah apalagi yg 33 jeti???? orang malah milih nmax non abs daripada motor “isana sarasgemblung” ini wkwkwkwkwk.

  16. Old cbr emg bukan tandingannya, itu kalo sama2 standar,,,,
    Tapi kalo sama2 di upgrade buat balapan saya lebih berani megang yg old cbr, dan makin yakin bila dibandingkan cbr cbu…

  17. Dijalanan kota masih berani mainan over-bore Mas-Bero,,?? Gag guna Mas-Bero,,
    Di-dalam kota ajj sering 250 2silinder dikepretin sama Beat,,
    Bener gag saiya,,
    Pikir lagi ea?,, biar kmu agak bijak,

    ini motor peak red-line rpm 12.000 Fu-Fi 13.000 masih berani-lah 200meter mah,,

    #Selamat mencoba,,

    • Tp Yg parahnya mz alex…. para berrrruuukkk pd tak tau malu numpang sembunyi di keteknya fu sambil di hisap2…. mbok ya klw ngumpet pd sesembahan sendiri lhoooo…. haha haa… ayo…. jilat lg kepet nya fu……hahaha….

    • ngibul aja lu tong
      tergantung kebutuhan n daya beli konsumen
      bettys belinya mbit, alay belinya ayago

      The Real Men is owner Panigale

      haiyyaa cilaaka luwa welas waaa
      wedus koe

    • ini orang sok-tahu banget khas FBY,,
      Jelas-2 peak red-line rpm ini Motor di 12.000, ada tambahan settingan ECU di rpm atas,,
      Sedangkan New CB di 11.000@n,,
      Berat lebih ringan 1kg, ditambah fairing nd visor yg membuat-nya lebih aerodinamis saat membelah angin,,
      So,,
      Naik ini motor selain dapet tarikan yg joss karna mesin near-square(cenderung over-stroke) dan settingan ECU di high rpm, dipastikan ini motor melesat cepat bagaikan peluru yg dikombinasikan dengan handling yg mantap, tubuh gag pegal dan pengereman yg handal by Nissin dual caliper depan,,

      Jouuusss,,,
      Buat yg berselera tinggi nd penyuka akselerasi dual cam,

      #Selamat Mencoba,,

  18. KeTek fu terbuka lebar neh…….. ayo….. siapa lg yg mau ngumpet…???? Mmmmmhhhhhh …. sambil jilat-jilat kepet fu….

  19. Sampean kok bisa jamping kang? Gimana caranya jamping utk orang amatiran? Apakah efek terlalu mudahnya handlingnya cbr ini??? Yg test ride dimotor lain ga nemuin sampean jamping.?
    Malah di IG stepen langitan motor ini dibuat burnout. Semudah itukah motor ini utk show of ???

  20. ojo ngmong angel golek kelemahane mas apa lg bilang perfect,, manusia aja ngk ada yg sempurna apa lg benda mati . . .
    dulu jamanya blade baru kluar ada anak ABG ngedrag pake blade stndr dan jupiter z series stndar yg mnang jupiter, ane sndri pernah pake old vixion ngedrag lawan FU vixion menang, orang mngkin bisa ngomong lebih soal 1 produk tp fakta akan bicara lain . . .
    kabeh motr elek mas tp nek iso tuku kabeh iku baru apek . . .

    • ini baru konsumen cerdas n komperehensif
      gk kyk fbh puja puji kerang ajaib ululululululululululululululululykululululu

      haiyyaaa cilaaka luwaa welas waa

  21. Imho, mending nunggu gerakan kompetitor aja dech.
    Siapa tau triwulan ke-3 udah di facelips dgn stiker2:
    “Rx15 DOHC 150cc 7 Safety X Tank”
    “Dumbo Super Limited Edition”
    Ekekekekekkk…
    Nguuuukkkk…..

  22. Ini artikel orderan lagi ye mas?
    Awas hati2 terlalu dipuja nanti kayak sonice. Setelah 3 bulan penjualan malah keok. Konsumen yang terlanjur beli merasa dibodohin sama blogger2 dollariah. Hwehwehwe.

Comments are closed.