iklan iwb

vario 125

Bro dan sis sekalian…semua tahu maling atau curanmor dewasa ini cukup nekad. Dimanapun motor ditaruh…mereka tetap saja bisa melakukannya. Mau dibekali fitur SKS….ujung-ujungnya juga tetap kebobolan. Mengandalkan kunci T…tahukah sampeyan dengan hal sepele menurut survei cukup merepotkan maling melakukan aksinya?…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb

Dishare oleh WeloveHonda….tips-nya ternyata cukup sederhana. Lazimnya….kunci yang digunakan maling adalah model baja dengan bentuk T. Dan karena motor sekarang banyak dilengkapi magnet cover…..ada dua kunci yang mereka miliki. Yang pertama untuk getok dan kedua ekskusi….

Melakukan ekskusi ini lazimnya memiliki bentuk T dan mereka harus mencengkram kuat kemudian diputar. Tentu hal ini tidak mudah karena untuk melakukannya butuh ruang dan tenaga lebih. So…..target kita adalah menyempitkan ruang gerak maling agar tidak leluasa dengan cara….

Biasakan parkir dengan stir menghadap kekanan. Tindakan ini ternyata cukup merepotkan maling melakukan aksinya. Walau tidak 100 persen bisa menggagalkan namun secara umum bisa memperlambat proses pembobolan. Dan percaya atau tidak….

Jika ada dua motor jejer dengan penguncian kunci stang menghadap kekiri dan satunya kekanan….maka pelaku biasanya akan memilih yang stang kekiri karena tidak merepotkan. Btw…tips ini hanya berlaku untuk skutik dan bukan sport. Selain itu tidak semua produk bisa dikunci dengan stang kekanan…so monggo cek wae tunggangan sampeyan masing-masing. Semoga berguna dan waspada pakdeeeee !! :mrgreen: ….(iwb)

156 COMMENTS

    • Tips paling joss yaaa pindah engine cut off ditempat tersembunyi,,

      Tapi kasian sport honda kagak ada engine cut off,, dijamin mumet tuh maling ngoahahahaha

      • Dear kanjeng komentator fekok.. sport honda sudah ada Sensor BAS (Bank Angle Sensor). jadi dengan itu saza sudah cukup aman. Betoeeel?

        ekekekek…

        • hoee bukane vixion juga ada ya??
          trus bank angle sensor itu kan fungsinya beda dengan engine cut off.. kalo mau ngatain orang ya dipikir dulu lah, jangan ngasal.

          • Memang betoeel adanja pigson pake sensor rebah, tepatnja LAS. Dan mungkin betoeel alasannja, engine cut off masih dipasang pada pigson karena ngeboeel di 8000rpm.

            ekekekek..

  1. masalahnya kalo di parkirran padat gimana caranya ngadepin stang ke kanan ? sedangkan yg lain ngadep ke kiri semua. cara paling ampuh yah gembok rante, kalo berhasil kebobol tp rante di gembok gk dilepas resiko rante putus atau gear patah. lebih baik drpd motornya ilang

  2. Sitik2 sikat, sitik2 Sikaaattt…
    Kyok wong sing wetenge g tw wareg ae, kyok wong sing spiritual cetek ae ?

    Tk dungakno smga sbgian bsar d antara kalian d anugrahi Allah dg hati yg cukup…

  3. Setauku motor honda & suzuki bisa kunci stang hadap kanan atau kiri.
    Kalo motor yamaha gak bisa hadap kanan, hanya kiri doang.

  4. Sip. Selama ini saya selalu mengunci bebek maupun skutik dengan cara begitu. Tapi pernah mencoba produk Yamaha kayaknya gak bisa dikunci dalam keadaan stang ke arah kanan..?

  5. kalo motor yamaha gak usah dikunci juga gak bakal ada yg mau nyuri

    dijual harganya rendah gak sebanding sama resiko kalo ketahuan

    ngoakak

    • Wkwk. Comment ngawur of the day. Tak tambahin ya itu kunci yg udah dilengkapi SKS tp blm otomatis sebaiknya handle kecil berbentuk silinder itu dipotong aja pake gergaji besi. Secara sangat memudahkan maling buka covernya. Ketok pake gagang kunci T terus putar. Ini berdasar pengalaman ane waktu masih aktif di sindikat curanmor dulu..

  6. Weleh tips itu udah di ajarkan bapaku 20 th yg lalu sewaktu naik impressa, … Le nek ngunci gondok nganan wae, maling emoh jupuk… Soale di anggep konco dewe….

  7. supraku dulu gearnya di gembok… rumah businya di copot… trus klaksonnya di ganjal batang korek.. hhee

  8. Kalau Saya Biasanya Cakram.Di Gembok
    Motor saya Juga Ada Alarm.nya si
    tapi jarang saya Nyalain Kalau Di naiki kucing Bunyi nya keras

    • Kalo ada fitur enggine cut off, mending dipindah aja tuh fitur ditempat tersembunyi om, sembunyiin didalem kondom tengki misalnya.. pasti aman

  9. ????? lihat fb guwe(wahyu nasrul) biar kalian tau kekayaa n ketamfanan guwe bray

  10. ciakakaka malu woy jd fansboynya kawasaki, gue kira isinya org-org kalangan atas trnyata msh ada org udiknya

    -ngebanggain produknya pdhl BELI AJA GK SANGGUP (z800) ekekekek sorry lho cung

    intinya jgn jd fansboy motor premium, yg ownernya mlah malu liat tingkah lu

Comments are closed.