iklan iwb

imagesBro dan sis sekalian…..mencari nafkah dewasa ini memang cukup sulit. Tidak heran apapun kadang dihalalkan jika sudah urusan perut. Tidak perduli apakah tindakan merugikan orang lain. Seperti tindakan tukang parkir berikut ini. Alih-alih menolong memberikan tempat parkir…..mereka malah malak dengan nilai mencekik leher. Weleh….
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

Seperti dilansir harianYogya….kejadian bermula dari aksi tukang parkir liar diSekaten Yogya yang seenak udele dewe mematok tarif parkir diluar wajar. Lha piye mzbro….dikota Gudeg sekali parkir umumnya berkisar 2000 rupiah. Namun Taruno (43) warga Tangerang Banten bengong saat tukang parkir meminta tarif 30 ribu rupiah. Piye jal ora cekot-cekot. Parahnya nih….

Mereka yang terdiri dari 8 juru parkir liar memuluskan aksinya dengan membuat karcis parkir palsu dengan tarif seperti yang mereka minta. Padahal jika mengacu pada peraturan kota Jogja No 18 tahun 2009 tentang perparkiran, tarif retribusi parkir untuk kendaraan roda empat di Tepi Jalan Umum (TJU) paling besar Rp2.000. Merasa korban sulit diperdayai, tukang parkir akhirnya menawarkan keringanan menjadi 20ribu rupiah. Tentu Taruno menolak mentah-mentah keinginan tersebut dan segera malaporkan tindakan pemalakan kepihak berwajib…..

Polisi langsung bertindak cepat menangkap 8 juru parkir sekaligus. Mereka ternyata adalah warga Ngupasan, Gondomanan Jogja serta satu warga kelurahan Trimurti, kecamatan Srandakan, Bantul. Polisi akan menjerat para pelaku dengan pasal meresahkan masyarakat dan masuk kategori Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan ancaman penjara tiga bulan serta denda maksimal Rp50 juta. Hayoooo….kapokmu kapan? :mrgreen: …..

Last…..kejadian diatas hanya satu contoh praktek pemalakan yang dilakukan oleh para tukang parkir liar. Di Jakarta juga banyak aksi serupa yang tidak terendus oleh pihak berwajib. Hanya saja kita memang harus waspada karena biasanya mereka sering berbuat nekat. So mzbro…jika sampeyan menemui hal demikian hendaknya segera melaporkan ke polisi agar bisa diberangus sejak awal sebab jika dibiarkan akan banyak korban berjatuhan. Nah…pernah punya pengalaman dengan tukang parkir resek nggak mz bro??. Monggo share pengalamannya…..(iwb)

93 COMMENTS

  1. senayan lek… digerbang udah di tarik tarif parkir, di dalam masih kena lagi. biasanya yg didalem minimal 5000 lek..

  2. Parkiran mini market ada tulisan bebas parkir pun tetep dipalak gue, dikatain orang baru, biasanya pada bayar.. Yang biadab mending ditangkep wae lah.. Cuman ya ada lah yang kerja jujur njagain di siang panas malam dingin.. Oknum yang harus ditindak!

  3. Harusnya kena pasal 378 juga tentang penipuan.. sayang kalau 3 bulan, bakal diulang kembali.. idealnya 3 tahun..

  4. Belum pernah masbro… Juru parkir di kota bogor baik baik,mau yg resmi ataupun yg ga resmi ga ada tuh yg malak. Sejauh ini di kota bogor aman dari tukang oarkir nakal hehehe

  5. dibulan desember ini daerah jogja sering kekurangan lahan parkir, biasany tukang parkir yg sepertiny warga sekitar menawarkan dulu harga yg dipatok untuk parkir, biasany 10rb, tergantung si pemilik mobil mau atau tidak dengan harga tsb

  6. itu sales fby yg nyari tambahan lek

    biasanya sih gitu

    gegara jualan motor gx laku,,cari seseran jadi tukang parkir

    fby emang jingan tengik lek

    ekekekkkkk

  7. Tukang parkir bogor emang baik2 tpi warang coklatnya itu sadis sadis…sok bae cobian dkat playoper pintu masuk tol jln. Baru dkt tlang…cung yg ud pernah ngerasain

  8. di snowbay TMII parkir tarif 6000 tanpa karcis,,,saya tanya karcis petugasnya bilang ga ada,saya bilang ga ada karcis ga saya bayar,,petugasnya marah,saya ajakin berantem aja sekalian tapi dipisahin papol yg standby,,,saya rasa uang dari parkiran itu untuk kalangan si jaga aja,,,ratusan motor dimintai 6000,,,kalah dah penghasilan kang iwan,,,hhheeee

  9. Itu para sales kacong AHM0CIN yang suka sebar brosur sambil dangdutan dijalanan juga harus ditertibkan karena mengganggu keamanan dan ketertiban umum, kalau perlu tembak ditempat.

    akakakakakak

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  10. Tukang parkirnya sambil bawa brosur kredit embit tanpa DP.

    Petrus perlu dihidupkan kembali buat memberantas sales kacong fBH0M0 yang mengganggu ketertiban umum.

    akakakakakak

    MAH000NDAA

    • iyo om…saya d solo jga prnah nglamin tapi ga sampe puluhan ribu..mentok karcis tulisan 500 di coret d ganti 5000…itu juga pas lg ada event..

  11. Disinyalir kuat adalah oknum sales sales Garda terdepan yaMaho.. Brosur masih numpuk motor Hora Phayu, MS Mengkeret, aKhirnya nyambi jadi tukang Parkir Gadungan………

      • lah..perdanya sudah jelas…kalo narik parkir diluar ketentuan uangnya masuk kekantong siapa..apalagi sampai bikin karcis parkir palsu.kalo dilahan sendiri masa bodoh gue …

        • ya masuk di kantong tukang parkir lah
          masak masuk di kantong kamu
          pelit pelit aja lah pake ngeles lg bla bla bla

  12. kelakuan sales yaMaho itu kang.. Efek sales jualan mengkeret 20% gk ad bonus akhir tahun ya kelimpungan gt cari ceperan..
    Kl sales honhon lagi liburan akhir tahun dari bonus MS 75%..
    kasihan sales yaMaho….

    • nek pas sekaten, sing dodol sego ugo ra wajar regane, lawong sego sak uprit, lawuh kering tempe plus ndog goreng dadar disuwir2 koq regane podo karo mangan nang resto.

  13. kelakuan sales yaMaho itu kang.. Efek sales jualan mengkeret 20% gk ad bonus akhir tahun ya kelimpungan gt cari ceperan..
    Kl sales honhon lagi liburan akhir tahun dari bonus MS 75%..
    kasihan sales yaMaho…. jangan di selidiki terlalu dalam..

  14. Parkir mobil di luar saat acara prj dkemayoran an iims di gedung jcc kena 50rbu udh gitu saat mw pulang juru parkir nya ga ada dan mobil jarak nya mepet bgt…
    Stelah itu kapok dah lbih baik parkir di dlm atau ga pke busway…

  15. Mahal Banget… Padahal Parkir di jogja gk memadai blas.. beda ma jakarta tempat parkirnya sangt luas, puanjang, n memadai banget gratis lagi… seperti Lahan Parkir dari jalan depan bandara soekarno hatta sampe pluit bisa kliatan rapi berjajar parkirnya…. salut Ane sama Jakarte…
    Wkwkwkwkwkwkwkwwkwkkwkw
    Oh Maaf itu jalan tol menuju bandara lagi Macet ya… Tk Pikir Lahan Parkir Bandara… Shomplak Tenan… Iso Jengoten Putih Nang dalan Broo… Njaranan Kepang Tenan…

  16. Gk Cuman terjadi di parkiran aj Broo.. di dealer yaMaho juga terjadi pemalakan Liar dari Sales sales yaMaho…
    Masak mau ambil Meong suruh kridit pake Dp… padahal kwitansi asline di tulis DP 0%… nah FBYaMaho udah Bayar 500rb..
    padahal 500rb itu dana tambahan rencana buat Ganti sock atos Glodakan khas Maho. mosok motor baru ko socknya Glodakan macem Cikar sawah….
    Opo gk shomplak tenan iku sales2 yaMaho kang…

    • mudah kalau mau kerja
      kalo pengangguran ya sulit mas brow
      kecuali kalau anak orang kaya tinggal minta gk usah kerja

    • haiyyaa haiyyaa ciilaka luwaa welas waa

      tukar parkir itu profesi waaa n itu halal
      asal tarif parkir sewajarnya
      lha ini modal cm sempritan plus ongkang3 kaki nunggu kendaraan permotor 30rb edaaan banget
      lu olang gk usah belain waaa

  17. klo lgi nonton dangdut NEW PALLAPA
    SNP (SAUDARA NEW PALLAPA) sebutan para fans new pallapa
    klo parkir bayarnya 20rb itu untuk sepeda motor.
    ehh gk nyambung yaa. Hehehee maap kang 😀

  18. mas, itu motor apa mobil ya ?
    aku orang jogja, kemarin juga sempat ke sekaten 2015, aku bawa motor tarifnya 5000 rupiah sekali parkir. dan itu sudah umum. bisanya cuma 1000 kalau hari biasa, dan 2000 kalau parkirnya lama (malem+nongkrong di 0km jogja). tarif parkir resmi sama parkir liar/dadakan sama saja.
    kalau mobil kayaknya ya kisaran 10-20rb wajar deh mas, soale itu wilayah kawasan wisata, dan pas ada even besar tahunan jogja.
    kalau menurut saya, masyarakat asli jogja terima2 saja parkir segitu, wong emang dasare tempate ya rame tenan, dan lumayan sulit nyari parkir disana. dan setahuku “biasanya” juga segitu emang

  19. di jogja kl ada event besar mah biasa gitu, biasane ada juru parkir resmi (mungkin jukirnya takut), biasanya duit diminta bgitu kita datang, stlh parkiran penuh, duit terkumpul, mereka minggyat, tinggal jukir resmi yg jaga ampe motor abis diambil pemiliknya lg.
    Iku gawe isin jogja wae, mbok ojo ngono dab. Nek mung pengin lodse mbok nyambut gawe.

  20. sapa bilang modal tukang parkir cm sempritan??
    Tuh tanya sendiri ama tukang parkirnya, mereka jg ada yg beli (sewa) lahan, meskipun cm dipinggir jalan. Soal siapa yg menyewakan, sampeyan akan tau sendiri kl dah hidup lama di indonesia

  21. Sama juga, baru minggu lalu parkir di alun2 jogja ditarik 20rb, di samping beringharjo kena 10rb. Jukirnya bukan resmi.

    • kl sampeyan di alun2, mending parkir di halaman masjid gede,
      kl sampeyan di beringharjo mending parkir disebelah kiri pasar, masuknya dkt lapak penjual bunga. Ato bs jg di parkiran ramai mall, soal tarif biasanya wajar.

  22. Mas.. comment nya kok 99% isi sampah ya.. Dpt apa sih mereka saling ejek gitu? Spt ini kualitas moral kalian.. Pantesan negara ini ngga maju maju.. sadar mas..

  23. Jogja wis ra koyo mbiyen… Podo ngati2 nek neng jogja saiki akeh tipu2 karo alay2 neng ndalan… Sebelum ke tempat2 wisata nyari info dulu biar ga dipermainkan disana..

Comments are closed.