iklan iwb

Web banner 460X110px

Versys-250

Bro dan sis sekalian…disaat perhatian kita banyak tercurah pada Yamaha-Honda, ternyata Kawasaki sudah mulai bergerak menjalankan progressnya. Hal ini ditandai dengan hadirnya testimoni dari bro Anto (suwun lek….juozzz gandozzz sampeyan!!) yang mergokin motor misterius melaju dijalanan Salatiga. Menurut penuturan doi…motor ini dibekali plat nomer putih dab sekilas mirip Versys 650 namun dengan dimensi lebih kecil serta beberapa perbedaan yang doi jabarkan sebagai berikut….
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Mas Iwan,

Saya pembaca Blog mas Iwan sejak sekitar 2011. Banyak info mengenai motor-motor baru yang menarik terutama spyshot-spyshot motor yang hendak dilaunching. Kebetulan kemarin Sabtu waktu jalan-jalan dengan istri, saya ketemu 2 motor kawasaki warna putih disekitar Kopeng-Salatiga, plat juga putih, rider full gear. Nah yang bikin saya penasaran adalah…saya belum pernah melihat 2 motor ini dan sekilas mirip versys. Tapi setelah bisa mendekat ternyata beda dengan Versys yang pernah saya lihat. Adapun ciri-cirinya adalah….

  1. Knalpot mirip ninja mono SL.
  2. Mud guard roda belakang mirip punya Pulsar 200NS india cuma lebih keren ada lekukannya.
  3. Lampu belakang sipit, pisah kiri-kanan mirip suprax helm in cuma lebih sipit lagi.
  4. Emblem Kawasaki 3D ditanki depan, bagian bawahnya di tutup lakban, mungkin menunjukkan displacement-nya (cc).
  5. Tanki besar dan agak tinggi.
  6. Stang fat bar.
  7. Box kiri-kanan, terlihat “menyatu” dengan body-bagian ini paling cakep menurut saya.
  8. Behel tidak terlihat.
  9. Windshield tidak terlalu tinggi.
  10. Dual headlamp-maaf tidak bisa detail karna lihat cuma sekilas.
  11. Bagian bawah tanki ada semacam engine guard yang juga menyelubungi shroud kaya punya GS1200 – mungkin cuma decoy.
  12. Dari suara kemungkinan engine 2 silinder.
  13. Dimensi 11-12 dengan Z250, hanya lebih tinggian dikit.
  14. Seingat saya arm belakang bukan model banana. Masih model arm konvensional

sayangnya saat saya suruh istri memfoto motor tersebut, si rider menyadari dan langsung tancap gas. Maaf kalau mungkin penjelasan saya kurang jelas, mungkin mas Iwan punya bocoran kawasaki mungkin akan mengeluarkan Versys pahe, bisa kasih info.

Thanks,
Anto

Versys-250-1
“Render analisa desain Versys 250….sepertinya perlu ada yang direvisi ki..”

Juozzz gandozz kang Anto. Walau gagal mengabadikan….penjabarannya jian detil tenan. Yang menarik doi yakin motor didepan mata merupakan Versys family dan memang inilah kuncinya. Kenapa??. Karena kita sebenarnya memang sudah mengendus project kesana. Yup….rumor new Versys (kang Anto nyebutnya pahe alias paket hemat :mrgreen: ) yang disinyalir akan menggunakan mesin dari Ninja 250FI ataupun Z250. Untuk frame sendiri juga nyomot basis rangka Ninja 250 FI tapi dengan penyesuaian teknis sebagai adventure bike tentunya. Sayang…saking ketat dan minimnya akses IWB kevendor-vendor geng ijo…gerakan mereka sering luput dari pantauan. Dilalah KMI sudah melakukan test ride jalanan…..

Last…..harapan new Versys 250 diperkenalkan diajang IMOS 2015 tidak terbukti. Dan kini setelah berlalu beberapa bulan…testimoni kehadirannya mulai masuk kenewsroom IWB. Kondisi ini mirip dengan saat pertama kali IWB sukses ngeshare penampakan new Mono RR dan akhirnya terbukti. So…IWB berharap setelah kang Anto….para pembaca dari Sabang sampai Merauke selalu awas dan mantengin tiap motor misterius geng ijo. Lek perlu diajak ngopi atau mangan gedang goreng kang biar test ridernya terlena. Disaat itulah….jepret sepuasnya tuh sang kuda besi misterius. So….apakah yang dilihat bro Anto adalah benar new Versys 250??. Biarlah waktu yang menjawab kelak mzbro. Kamera siapin oiii kameraaa :mrgreen: ….(iwb)

59 COMMENTS

  1. Mantep juga para petualang spyshot…nemu aja…hebattttt. Semoga semakin banyak pilihan konsumen diuntungkan dong. Tambah rame nihhhh

  2. Mesin dan rangka ninja 250 stereo turunkan ke versys 250, ninja 250 stereo riset total baru….biar makin jos gandos kiwir kiwir.

  3. yaMaho masih sibuk mengikuti jejak Minerpah, Garuda, Sanex, n Sejenis mochin laennya dengan memakai sock USD merk gk jelas disinyalir buatan cina.. tk laen buat mengalihkan perhatian konsumen dari kelemahan sektor mesinnya SOHC Operstruk gigi ganjil jadul jiplakan Honda GL MAX tahun 80an……..

  4. sebenernya itu bukan Versys, tapi Verza yg namanya diplesetkan
    tebakan speknya:
    – DOHC 250cc
    – mesin V8 24 katup (nyomot mesin Mitsubishi Galant tapi kapasitas silinder diturunkan)
    – berpendingin cairan
    – power pasif 34 HP (power aktif belum dihitung motogokil, perkiraan bisa tembus diatas 150 HP, entah HP Android atau Symbian)
    – stang nyomot punya gerobak Viar
    – velg nyomot Hino Super Ranger
    – speedometer full digital, touchscreen dengan layar Super AMOLED, multitouch hingga 11 jari + WiFi
    – ban standard ukuran 110/90 (depan) & 150/70 (belakang) dengan motif warna bercak? hitam putih 101 Dalmatian
    – headlamp standard Chiyoda 15W 220V

    itu aja Lek tebakan saya

  5. Asal jangan lounchingnya kakean Model Latah pake inden On Line segala. ribut malem malem cari ATM telp ngalor ngidul.. Njeketek Mblegedes motore Hora Phayu motor di pake 15 menit Boyok Mlintir Encok Pegel Linu. Mesine Luelet Bin Ngeden. skrng numpuk di gudang Bantar gebang7 di preteli jadi Maho Tulen15 Pretelan dari Rhoembeng15 RRRRRRijekan India SOHC Operstruk.
    Wkwkwkwkkkwwkwkwkkwkw

  6. siapin diri anda broooooo, bentar lagi mt-15 motor modifan ala bengkel alias jiplakan bakal kalah adu kenceng vs satria fu new or sonic or new cb150 , wakakakaka #sohcporeper

  7. Apakah mesine SOHC Operstruk gigi ganjil…???
    Wkwkwkkwkwkwwkwkkwkw
    Ostosmastis si sinchan Maho Seeeeeeeeeeeemakin Maho depane.. njebeber soale broo…

  8. Apakah Mukae Luebar aka njebeber Broo..???
    Apakah Larinya ngeden bin Lelet Broo..??
    Apakah spakbornya puanjang bin luebar Broo..??
    Knalpotnya kliatan Puanjang item dekil Ngebul juga broo..??
    Apakah headlampnya masih pake Bohlam Jadul Kriep kriep broo..??

    Disinyalir kuat itu adalah motor yaMaho Keluarga Muke Njebeber Mesin SOHC Operstruk jiplakan Honda GL MAX tahun 80an.. leletnya minta ampun Broo…
    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  9. Produk kawasaki, Model tertarik untuk yg 4 tak (2tak modelx jadul semua), kualitas lumayan menjurus memuaskan, harga yg bikin illfeel,, terkesan pembodohan banget, contoh ninja lokal hargax internasional

  10. apakah lampunya masih pake Bohlam Jadul nyalae kriep kriep Kang..?? makasih.. Hare Gene Pake Bohlam Jadul.. Lirik motor yamaho Muke Njebeber lampu Bohlam nyala Sebelah aka genit genit Maho taman Lawang.. wkwkwkwkkw

  11. saya dapat bocoran kang barusan dari orang dalam KMI, katanya transmisinya 6 percepatan, 6-N-5-4-3-2-1, jadi awal jalannya dari gear paling belakang terus ke depan
    katanya sih biar ada diferensiasi dari kompetitor

  12. @ Bruud

    Hahahahahahaha…. ngakak ane baca semua koment2 elu tong, koment elu sangat menjelas kan bahwa elu orang sangat sangat sangat BuoTol dungu dungu koplak 7 turunan hahahahahahaha…. kelakuan para FBH, team SWATaek aKa sales kalo gak BC ya menghibur diri kalo sudah mentok ngeles & suka maling teriak maling ppfftt…..

    memang bener koq Honda ra iso di lawan sampai2 kroco2nya juga gak bisa di lawan soalnya kalo sudah mentok ngeles terus maling teriak maling tukang kibul.

Comments are closed.