iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha MT15 (5)Bro dan sis sekalian….IWB tahu sampeyan sudah puas dengan spyshot MT-15. Motor street fighter ini lalu lalanh dijalanan sebelum resmi diluncurkan…dan jumlahnya cukup masif. Penampakanmu banyak tersebar diseluruh penjuru tanah air. Hanya saja kita dibikin penasaran….piro banderol yang akan dipasang oleh Yamaha nanti?. Berikut analisanya…..
460x110 IWB

Y P 440

iklan iwb

Yamaha secara mengejutkan meracik produk diluar dari biasanya. Kenapa IWB bilang demikian?. Monggo intip wae garis desain yang out of the box. USD depan dengan boncenger “cingkrang keatas” pendek nyaris seperti motor modifikasi. Dan aliran ini memang sedang tren akhir-akhir ini. Namun diakui atau tidak….tim garputala cukup berani gambling. Karena pasar ini masih masuk wilayah abu-abu dimana potensi market ada namun belum jelas seberapa besar posisinya. Hal ini beda dengan model seperti Vixion yang terbentuk sejak lama…..

Edannya….YIMM tidak mundur dengan kondisi tersebut dan bukan Yamaha jika mereka takut gambling. Hal ini mengingatkan kita pada awal kemunculan skutik Jepang yang dirintis oleh mereka lewat Nouvo series ataupun Majesty. Seperti judul lagu “Jatuh bangun”……akhirnya pasarpun menjawab positif ditanah air. Walau kini mereka bukan penguasa market skutik….harus diakui bahwa perjuangan mereka disegmen ini patut diapresiasi. Kembali ke MT15…..

Yamaha jelas tidak ingin mematikan Vixion. Kendati secara fungsionalitas Vixy menang…..fitur dan kegagahan street fighter tulen ini bisa memakan NVA. Kondisi ini disadari betul oleh Yamaha. Makanya untuk banderol YIMM disinyalir bakal menciptakan gap yang cukup jauh. Paling tidak antara 3-6 juta. So….kalkulasi kasar…plus minus MT15 disinyalir tidak jauh dari angka 26-28 jutaan alias sedikit dibawah R15…..cukup masuk akal sepertinya mzbro….

Last…..formula pricing dipengaruhi banyak faktor. Selain profit, pabrikan juga harus jeli memperhitungkan pernik-pernik lain yang tak kalah jlimet. Market serta posisi produk antara satu dengan lainnya. Dan itulah tantangan yang harus dijawab YIMM untuk MT15. Mungkin banyak yang berpikir….kenapa gap MT15 bisa jauh dari NVA padahal basis konstruksi engine sama?. USD mzbro. Komponen ini tidaklah murah. Belum lagi LED headlight dan stoplamp, swing arm banana dan juga kita belum tahu pasti….fitur tambahan apa lagi yang ditawarkan YIMM untuk sang street fighter. Btw…semua hanyalah analisa kasar mengingat…pabrikanpun belum memutuskan masalah ini. Namun IMHO tidak akan jauh dari angka tersebut. Piye….wis cocok durung jika banderol segitu?. Monggo berikan opininya pakdeee :mrgreen: ….(iwb)

Yamaha MT15 (10)

198 COMMENTS

  1. mongtor sekelas perja kok di jual segitu??

    emang konsumen fekok fekok???

    ntah klo fbyek curut akut

    salam 25 persen bagi tiga

    akakakkkkkkk

    • Betul juga, cebong yang teralis kandang pitek, rangka karatan, cat kusam dan gak presisi aja dijual 25 juta..

      Masa mt-15 yg udah upside down, deltabox, banana swing arm dijual segitu ??

      TERLALU MURAH ITU !!!

      Wakakaka

      • betul cung! wong kakaknya aja si MounyeT25 nyontek cebong yg pk kandang pitek dohc aba2 etc…

        ya gk suu?

        • Santai to bos..

          Ngomong ki sing santun, nek meh debat yo rasah nggo misuh..

          Ketok men nek panik wakaka

          • wok

            panik miatamuuu suwek.??

            motor buosooookkk sedotwc jaman purba… ek..

            ampassssss… rosok ngeden bin ngebulll.

            ra payu ra payuuu

            akakakak.?

  2. Nanti kalo pasar mt 15 terbentuk..
    Pasti industri celeng sebelah latah ikut2an.
    Dasar mahoooooonda pabrik celeng yang rakus..
    Mahonda….
    Cat burem
    Tiada henti

  3. ni motor pakw mesin langka lek… sedotwc zaman batu.. jadi wajar klo harga dikisaran 40jt an ..

    ekekekekekek..

  4. Ini motor mau dijual jg di eropa pake mesin 125. Krn aslinya MT125 kan udh upside down. Jd MT15 adalah refreshment MT125. Designnya akan sama, mesinnya yg beda. Basis produksi MT125 nntnya di Indonesia. Sama kya kasus Nmax 150 disana dijual yg versi 125.
    Jd YIMM akan produksi MT125 juga selain MT15, dengan design yg sama persis.

  5. Ini bukan analisa, inilah cikal bakal harga yg sebenarnya, yamahmud lg test harga via “analisa” blogger

  6. 28 juta dapat rondone Ninja 2 tak sik isih kinyis2 lek, nyoto banter e, (motor banter banter ape kebut2an nog ngendi?) kebut kebutan nok RAI mu.

  7. Mesin sohc 4valve desain stret fighter cocok jadi raja jalanan…. haha… mantepppppoooollllllll….sadis dan bengissssssss……yg lain pasti copy paste-in …yamaha semakin didepan yg lain ngekor dibelakangnya .copy paste-in sebagai fiturnya hahay… ane bukan sales cuma motor ane yamaha jadul …

  8. Wkwkwkwkwkwkwkwkw Mesin mesin mesinnnnnnnn gk di bahas Blasss… Maklum semua itu tk Laen buat menutupi kelemahan Mesin Luemot khas yaMaho SOHC Operstruk gigi Ganjil Jiplakan honda GL MAX tahun 80an… wkkwkwwkkww

  9. Wihhh mantap.

    Yamaha menjadi trendsetter.

    Padahal cuma pabrik seruling kata fbh. Bikin ahm megap2 mengikuti. takut ms nya di ambil.

    Ngiahahah

Comments are closed.