iklan iwb

banner-460x110(1)

presscon sepang

Bro dan sis sekalian….jelang balap Malaysia, Rossi memberikan sebuah ungkapan mengejutkan dan cukup berani. Sebagai pembalap yang berpengalaman sejak tahun 1997 dan merasakan pahit getirnya kompetisi membuat inderanya cukup tajam. Dan hal inilah yang dirasakan Vale saat race Australia ketika doi berusaha untuk mengejar Lorenzo dari posisi 7. Hanya kalah 0.8 detik dari Jorge ketika memasuki garis finish….Rossi secara terang-terangan menuduh Marquez sengaja menahan doi sehingga kehilangan banyak momentum. Karena dimata Rossi….jika mau, Marquez terbuka bisa ngacir didepan mereka meninggalkan duo Yamaha. Wekssss…..edian panas ki !!

iklan iwb

muffler

Valentino Rossi membuat ungkapan mengejutkan ketika pre-event presscon Malaysia dengan menuduh Marc sengaja membantu Lorenzo untuk menjadi juara diPhillips Island. Doi merasa Marc memang sengaja menahan posisi Rossi supaya teman satu negaranya tersebut menjauh. Semua semakin runyam karena Iannone memiliki kecepatan yang sama. Perasaan tersebut diperkuat rekaman ulang race. Dari sana The Doctor mengambil kesimpulan…..bahwa Marquez mempermainkan mereka…….

Jika kita memiliki race seperti Phillip Island lagi….kita harus berbicara dengan Marquez sebab selama balap hal ini sulit dimengerti. Namun setelah aku menonton rekaman ulang setelahnya…sudah jelas bahwa dia memang bermain-main dengan kita. Karena aku curiga target dia saat ini tidak hanya memenangkan race, tapi juga membantu Lorenzo mendapatkan lebih banyak poin. Jadi bagiku Phillips Island jelas….Jorge mendapatkan pendukung baru dan dia adalah Marc. Dan ini merubah segalanya. Karena aku yakin Marc memiliki potensi untuk menjauh sendirian didepan tapi itu tidak dilakukannya..“tutur Rossi tersenyum. Gimana respon Marc atas tuduhan tersebut??….

Tentu tidak. Tentu aku melakukan balapanku dan faktanya jika aku ingin membantu Jorge pasti aku tidak akan mengejar dia pada last lap, tidak ngepush hingga limit dan mengambil resiko. Aku tidak tahu kenapa mereka mengatakan demikian. Kamu pasti tahu strategi balapanku tidak pernah nge-push sejak awal hingga akhir untuk menjadi juara. Aku lakukan yang terbaik untuk timku dan yang terpenting kami menang..“ujar Marc. Sementara dari sisi Lorenzo sendiri…doi mengakui kecepatan Marc memang memberikan keuntungan buatnya. “Yah….utamanya pada last lap..”seru Jorge seperti dilansir Crash. Uniknya….Iannone setuju atas pendapat Rossi bahwa Marc mempermainkan mereka sebab ada beberapa momentum yang dipandang lumayan ganjil pada ritme balapan…..

Tentu sebuah balapan yang luar biasa. Tapi jujur aku juga berpikiran bahwa Marc bermain-main dengan kita!. Karena setelah 15 lap, setelah tikungan 5, seperti melambat dan aku begitu gampang menyalipnya. Aku tidak tahu kenapa. Tapi yang jelas dia berarti memiliki kecepatan sangat bagus jika itu memang sebuah strategi. Entahlah…”tutur Andrea Iannone. Tidak ada yang tahu siapa yang benar. Akan tetapi tuduhan Rossi tersebut sontak mengejutkan semua pihak. Karena suka atau tidak…..Rossi pernah memiliki kompetisi yang cukup panas dengan Marc diawal tahu. Pertarungan Argentina serta Assen antara dua rider beda generasi dan membuat Marc kehilangan poin (dlosor). Sebagai manusia biasa…bisa saja Marc memang kecewa terhadap Vale. Kecurigaan kedua adalah rasa nasionalisme….

Gibernau_Rossi2

Semua tahu antara pembalap Italia dan Spanyol terdapat kompetisi yang cukup kental sejak dulu. Sementara Rossi adalah rider Italia yang banyak meraup sukses diajang Motogp. Rivalitas yang sempat membuat rakyat Spanyol marah adalah pertarungan Sete Gibernau vs Rossi diJerez tahun 2005 dimana Sete dipaksa keluar dari Gravel. Dominasi Vale membuat nama rider Spanyol meredup. Dari sanalah para fans Motogp Spanyol menganggap Rossi adalah rider Italia yang harus dikalahkan. Dan diakui atau tidak…..Marc serta Jorge adalah sama-sama Spanish. So….cukup dimaklumi jika Marc lebih suka orang Spanyol yang juara dunia dibanding Italiano…..

Last….kecepatan Rossi dibeberapa lap memang lebih cepat dibanding Jorge. Namun karena kudu bersusah payah dibuat repot Marc serta Iannone…Rossi tertinggal 0.8 detik dari Jorge saat memasuki garis finish. Btw…semua memang masih berupa analisa dari Vale sendiri. Benar atau tidaknya…tentu hanya Marc yang tahu. Yang jelas dengan dua balapan tersisa…..tensi kompetisi akan sangat panas. Btw….bagaimana menurut sampeyan sendiri. Apakah tuduhan Rossi cukup masuk akal atau malah ngawur asal “mangap”?. Untuk menjawab secara jujur dan netral….kita memang harus rela melihat tayangan ulang race Phillips Island secara seksama. Hhhmm…kalau benar berarti Marc edian kenceng juga dong yak. Lawong lainnya hanya untuk mainan. Piye jal :mrgreen: ……(iwb)

255 COMMENTS

    • nah zlub sekali …
      marberuk bertemen sama lorencung …
      ini jelas melukai perasaan embekkha …

      ekekekekekek
      zlub .

      • ekekekekekek…
        marberuk ngumpet diketek lorencung …
        setelah pupus sudah harapan mempertahankan gelar ….

        nah ini permainan kotor marberukk terkuak ….

        zlub.

        • Tidak seharusnya rider berpengalaman ngomong spt itu, kalo memang VR jagoan ya ladeni aja di sirkuit beraninya omong dibelakang, jika kamu punya segudang prestasi dan pengalaman masak bisa dibuat mainan sama anak kemarin sore? Taroh lah 93 bela 99 kenapa kamu sendiri tidak bisa kalahkan kedua2nya, ini bukan pertandingan tinju, ini RACE!!! Jika kamu cepat & skill bagus dibanding yg laen kamu JUARA!!!! hati2 VR pernyataanmu akan membuat orang lain berbicara bhw kamu bukan LEGEND tapi VR adalah ‘tante VeRa’

          • Ngiahahahahah PANIC ATTACK!!!

            Orang tua sedang dibawah tekanan, ngomong asal jeplak.
            Ini balapan motor pakde, emang boker pake ditahan2.. Klo elo mau nyalip ya tinggal salip, tapi faktanya emang elo yang ga mampu trus gimana?

            Masalah nasionalisme, ini kompetisi pakde, kalo ga kita yg juara ya pasti orang lain, kalo emang ada di kompetisi itu yg namanya nasionalisme, elo ga bakal pake yamaha motor jepang, harusnya pake tuh ducati!!

        • wkkkk

          Rasa nasionalisme kalau pembalap indo pakai VIAR ya cung

          Marberruk sering dlozor juga cuma main main.

    • VR terlalu cepat ngomong spt ini, harusnya stlh JL 99 jd jrdun baru bicara spt ini… Bener gak om???

    • Ya jelaslah Marberruk disisa bbrapa seri balap tanpa beban dan pasti dia cuma main-main.

      Wong Juara Dunia sdh ngga mungkin lagi buat pembalap selain Rossi dan lorenzo. Kalau Rossi dan Lorenzo lagi berseteru berebut Juara Dunia disisa beberapa race boro-boro sempat mau main-main, beban mental bisa kacau malah dlozor.

      Rossi dan Lorenzo kayanya cukup balap berdua saja biar rebutan poin siapa yang dapat lebih banyak buat modal jadi Juara Dunia.

      Bagaimanapun rasa nasionalisme Marquez lebih mendukung Lorenzo yang Juara Dunia!!!

      wkkkk

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  1. Kalau niat nahan Rossi, tikungan terakhir nggak perlu nyalip hohe. Marc mah apa adanya motor kenceng ini ya salip aja.

  2. HANYA UNTUK MAIN MAIN… ITS TOO EZ “KATA MARQUEZ” KATA FBY “MARBERUK” KATA FBH “BABY ALIEN” KATA WONG AWAM.. MBAH GANTENG… YG RUSUH = MAHO

  3. Dulu rossi sering main2in lawannya, skrg ngerasa betapa g enaknya dipermainkan ngoahahaaa……….

    • Woh dah pindah trans tv motogp ne om?
      Ga sisan di tv one apa metro tv..biar motogp nya dipolitisasi…

      Ekekekeek

  4. dasar tua bangka rosikin. Otak licik menuduh ane dengan fitnah. Kalaupun nanti km juara dunia. Itu karena km memang nasib mujur bukan karena kamu hebat dan cepaat

  5. wah strategi mbah oci opo maneh iki….
    eh ternyata kt mbah oci lorenzo ,iannone,ama mbah oci cm bt mainan d race phillips island….wwouww apa kt fby nih….

  6. Bukanya itu strategi marc agar ban nya gak cepet habis yah kang? Karna marquez klo berusaha ngacir sejak awal kaya lorenzO takut nyungsep.. hmmm.. seorang profesional harusnya sih ga nuduh2 gitu.. harusnya intropeksi aja buat balap selanjutnya..

  7. hmmmm perang urat syataf menjelang 2 balapan terakhir poin yg sangat krusial d sini mental jawara menentukan……

  8. Biasa j kale…. wajar donk marc bantu lorenzo dr segi nasionalitas… tapi benar2 tidak profesional lh… masa juara dunia 2 kali maw berbuat kyk gtu hny krn ndlosor krn ketololan luar biasa mirip lorenzo pd awal2 motogp… lorenzo hebat kuat cpat tp g bs fight… looser… marc cpt tp g bs bljr dr kslhn… much looser… rossi is good but too slow now…

  9. aq wes nek malay lek iwan… gk nek sepang..tp nek terengganu lek..
    jalan2no mrene na masjid kristal..??

  10. Tidak prl liat ulang race nya kang,cukup liat kondisi ban depan marc usai race, di situ jelas terlihat marc balap udah sangat maksimal,bisa saja marc ngacir dari awal tp hasil akhir blm tentu marc juara krn kehabisan ban…
    Saya pikir apa yg di ungkapkan rossi adalah bagian dr strategi dia,..
    Yg aneh..knp bukan ian yg di tuduh bantu jorge? Cb tengok di lap akhir betapa dia sangat ngotot untuk mengalahkan rossi,liat bagaimana tim ducati seolah ikut bangga terhadap JL???
    Tapi….kl saya jd MM saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bantu JL, knp?? Krn jika membiarkan rossi juara itu hanya akan bikin motogp makin valesentris…

  11. padahal marc penggemar rossi dari kecil, analisa pribadi dia mau bantu rossi tapi rossinya ygg malah asik batle sama ianone yaa sudah akhirnya last lap dia nyusruk kedepan ajaa

  12. analisanya kok semrawutt
    bukannya dari awal blapan.para rider sudah mengeluhkan pada traksi ban.
    mengatur suhu ban agar tidak overheat.menghemat grip dll.

  13. ekekekekek..
    bentar lagi para kambiing aka fbh mendukung lorencung juara dunia secara diam_diam …
    setelah marberukk jadi sekutu lorencung …

    nah ….

    zlub.

    • ekekekekek…
      para fbh aka kambing pasti nyalahin rossi
      setelah sekian lama jagoannya marberuuk di kamplengi rossi hingga dlosorrr nyari akik ….

      bruakakakakak
      zlub.

  14. Hehheehhheee………
    Main-main ????
    Segitu HEBATnya KAH HONDA RC213V ???
    ROSSI dengan motor paling hebatnya Yamaha loh yang bilang…..
    Orang YIMM mo BACOTT apapun faktanya gitu
    “YZF M1 motor terbaik Yamaha dibuat mainan MM pake RC213V”

    Bakal nambah MARKET SHARE HONDA nih…
    sudah 70.5 % dan semakin naik nnaaiikk nnnaaaiiikkk?..

    BEAT AHM?gak bisa dilawan YIMM pake setahun jualan+Eksport
    ditambah SONIC & all new CB150R YIMM makin kojel-kojel

    OPO Maneh kalo ada Bebek Super dan CBR250RR dual cylinder ???

    Heeeddddeeeuuuhhhh??.
    Kaciiaaannn deh Loe (PARA TUKANG BC) suruhan YIMM.

    WEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKK??.!!!

    (PERCUMA juara semua kelas kalo jualan GAK LAKU)

    Salam 70.5 %

  15. kalau rossi sama ianone cuma di buat mainan berarti dewa bener tuh skill baby alien….dan mungkin dia nyalip lorenzo di last lap supaya tidak terlalu mencolok bahwa marq bantu jorge dan jorge mungkin sudah membicarakan strategi balapnya dengan marq

  16. PAYAH SEKALI..
    Saya jg nonton berkali kali
    1. Marc jarinya retak, dan pegangganya ga bagus.
    2. Marc ban dpn overheat hampir melebar keluar gravel ? Apa itu main main?
    3. Ianone yg sangat bagus penampilannya bisa nyalip rossi berkali kali bahkan marq sekalian di salip.
    Bang RoSsi Parno, ya namanya jg manusia.

  17. ROSSI MAH DIMAININ IANONE KLO DI LIAT KEMARIN marq lho di dpn ianone, rossi g bs nyalip marq krn ianone nyalip rossi terus.

  18. Memang sedikit janggal sih . saya spemikiran ma vale klo soal dia melqmbat. Tapi klo bantu jorge kyaknya engga terbukti. Itu semata mata hanya strategi balapan.

  19. marq mmg suka main2….mngkin jg dendam ma rossi,2x ndlosor….gantian skrg rossi yg diasepin.msh 1 yg blm terbayar,smoga 2 seri marq bisa mempermainkan rossi….ekekeke

Comments are closed.