iklan iwb

banner-460x110(1)

Honda new CB150R-iwb

Bro dan sis sekalian…..pergeseran penggunaan lampu LED beberapa produk ditanah air cukup menarik untuk disimak. Seperti Honda new CB150R dibawah ini. Banyaknya pertanyaan akan kekuatan sorot lampu sport terbaru AHM ini membuat IWB tergerak untuk menunjukkan kesampeyan dalam bentuk visual foto serta video agar pembaca mendapatkan bayangan asli. jadi IWB nggak banyak ngoceh…sampeyan langsung bisa melihatnya. Seperti apa??. Langsung intip wae dibawah ini kangbro…..

iklan iwb

muffler

Honda membekali new CB150R dengan lampu LED yang dibagi dalam 3 panel bagian. Untuk lampu utama (low beam) ditopang oleh LED dibagian kiri dan kanan sementara high beam (dim) dibagian tengah. So…jika sampeyan tidak menyalakan dim maka bagian tengah akan mati. Menyambung artikel sebelumnya yang sudah mengupas perangkat LED….akan cukup menarik untuk mengetahui seberapa kuat cahaya yang dihasilkan oleh generasi new Streetfire ini??. Berikut pengetesan yang IWB lakukan….

Sinar lampu LED new CB150R IWB akui cukup terang. Komponen racikan Mitsuba ini mampu bekerja dengan baik. Terutama titik daya pancar yang fokus disisi tengah. Begitu pula obyek didepan mata…mampu diekspose secara gamblang. Mata IWB tidak kesulitan saat melaju dijalanan yang gelap. Begitu pula kinerja high beam. Walau tidak terlalu signifikan membuatnya berbeda, tembakan LED dibagian tengah ini sudah mujarab mengarah ketitik terjauh seperti yang kita inginkan…….

Sayang IWB belum bisa jajal kekuatan LED saat hujan. Lawong cuaca lagi kemarau je. Selain itu posisi default LED bawaan pabrikan IMHO terlalu dongak keatas. Mencoba mencari-cari posisi penyetelan juga belum nemu. Mungkin masukan buat pabrikan…tidak hanya Honda, IMHO semuanya….mungkin desain headlamp LED kedepan diperhatikan soal adjustment panel supaya diletakan diposisi yang gampang diraih. Kayak headlamp model bohlam yang hanya diberikan baut kiri kanan misalnya (tipe sport). Selebihnya sih….juozz keren emang. Penasaran kekuatan LED new CB150R?. Untuk menjawab rasa penasaran sampeyan, intip wae gambar dan video dibawah ini. Nah…wis gamblang yo…..(iwb)

Lampu dekat

LED new CB150R (3)

Lampu jauh

LED new CB150R (1)

Video sorot LED new CB150R

HP klik disini

298 COMMENTS

    • di bawah ada dharmo wedus pekok…kaumku yg bebal saking goblognya
      fitnah video nya editan, dalam artian sorot LED nya diterangin

      i1.wp.com/iwanbanaran.com/wp-content/uploads/2015/03/20150314_183525.jpg

    • Fby ama sales yahama langsung kepanasan gara gara artikel led doang …
      ampe nyerang yg punya warung, ngolok ngolok agama ama rasis ,emang udah parah lu pada ….

      Kalo ga suka bikin aja artikel dewekan dasar bego Gtu aja ko ribet ..

    • ekekekekek…
      terlalu berlebih … jelas2 itu foto dan video hasil editan …
      lihat zaza bagian speedo meter masak sinarnya jauh lebih putih dan terang dibanding dengan hasil tembakan lampu utama ….
      bisa2 rabun orang yg mandang speedonya …
      nah …..

      Zlub.

      • setahuku knp speedo kliatan putih krna fokus lensa kamera ke sorotan lampu bkn ke speedo,jd yg blng editan blajaro sik tentang fotograpich leee ojo sukur njeplak tapi kliru

      • Halah. Paling ni orang jg gaptek… itu bukan editan mas. Memang karena diafraghma lensa nya mas. Ngatur bnyak dkit cahaya yg masuk. Justru malah lebih redup dari aslinya hasil fotonya mas. Nek isih ra mudeng brarti yo puekok. Asal njeplak tok ae. . . BC kok gak cerdas!!!!

      • Bukan bermaksud untuk membela pihak lain mbah ini opini saya sendiri. Kamera itu sudah mempunyai titik fokus bukan 1 aja mbah melainkan lebih dari 10 titik fokus. Jadi, kang iwb ini pasti menaruh titik fokus tepat ke arah cahaya lampu didepan makanya bisa lebih detail dari pada cahaya di speedo. Maka dr itu otomatis sensor kamera akan mengover/mengeblurkan sedikit posisi yg tidak terkena titik fokus yg sudah ditentukan sendiri oleh si user.

    • disukuri aja om, msh mendingan drpd si dani pedrosa, berapa taun ikut honda, baru kemarin dapat fanboy dr indonesia

  1. Mencoba mencari-cari posisi penyetelan juga belum nemu.
    =========================
    utk penyetelan katanya terintegrasi dg ecu pireli buatan om petruk
    ngoahoahoa

  2. My God you guys so lucky in Indonesia,you got this cool bikes hopefully gonna launch soon too at Malaysia. Hug from Malaysia my Friends.

  3. kang kalo high bukannya semua lampu nyala ya? bukan hanya yang tengah aja…
    kemarin papasan sama nih motor, asyemm tenan mbloloki mripat kang

    • disukuri aja om, aku malah belum pernah sekalipun liat, baik ktemu ato papasan, sonice jg blm pernah liat.
      Mungkin msh pada inden kali ya?

  4. Kowe ki turut sawah ngopo Lek…

    Ngudek udek jangkrik po piye??koyo jaman cilik,an mu mbiyen…..

    Ngoahahahahahaaaaa

  5. Blm kelar juga jadi Jurkam nya sonic gan cb nya lek iwb , ga ada hbs2 nya :), ayo lekkk habiskan, dan kmbali lg mnjadi blogger yang sperti dulu lagi…

  6. Ndi kih artikel komparasi new cb 150 r vs new vixion advance?
    Jenggoten, ngakar nek enteni…… Arep tuku ki, tinggal ndelok ndi yg unggul…..

  7. 2 jempol untk tm SWAT…
    brbgai usaha dan upaya explore ni motor.

    Tapi emang ni motor anteng bner bawaknyaa.

    Injem tmen punya yg masih 700an km.

    Tpi kwaliti plastik buritan agak kurang. Dan cat gampang kusam. Masih 700an km jarak prjalanan ni motor tapi cat gampang kusam.

  8. jelas lek, semalem ada cb jg lwat depan rumah ke barat (masuk jalan yg kanan-kirinya sawah n pohon2 rimbang) pancaran sinare terang tp adem. kui nek ono tikus ngumpet pinggir dalan mesti ketok jelas

  9. Koq lampu jauhnya cuma dikit banget geser kedepan cahayanya kang ?

    gak seperti vario 125 ku yang jauh menjangkau ke semua arah depan 😀

    tp klo LED mah pasti terang putih jernih 😉

  10. Saran om..perlu disertakan setingan kamera seperti white balance, iso, dll. Krn biasanya hasil foto lbh terang dr realnya.

    Menurut sy output led msh tergantung reflektor headlamp. Beda ma hid projector dan yg pasti msh jauh lbh terang hid projector.

Comments are closed.