iklan iwb

banner-460x110(1)

Yamaha_NVL_facelift_2015 (5)Bro dan sis sekalian…..Yamaha tetap menguasai pasar sport nasional di bulan September 2015 dengan mencatat penjualan domestik tanpa ekspor segmen itu 39.742 unit. Dengan raihan tersebut…..V-Ixion konsisten menjadi Raja Motor Sport Indonesia, terjual 34.070 unit…!!!

muffler

iklan iwb

Menurut rilis yang masuk kenewsroom IWB…..R Series mengalami peningkatan penjualan di September 2015 dibandingkan sebulan sebelumnya. R15 terjual 4.263 unit atau naik 8,25% dan R25 ABS naik signifikan 76,37% atau terjual 418 unit. Sementara skutik Yamaha seperti all new Soul GT berkontribusi 16.381 unit atau naik 40,26%……X-Ride menyumbang 7.723 unit atau meningkat 40,19%. Skutik model dual purpose ini ternyata tidak lekang oleh waktu mzbro. Terus gimana dengan bebek???…

Di segmen bebek, Vega Force yang baru diluncurkan pada 4 September lalu, pada bulan pertama penjualannya ini menuai penjualan 2.871 unit. Sayang untuk detil lain seperti MX King belum masuk dalam laporan kangbro. Yang menggembirakan bagi Yamaha adalah penjualan eksport….

R15 versi Motogp (1)Ekspor Yamaha di bulan September 2015 tercatat 21.159 unit atau naik 22% dibandingkan Agustus. Paling banyak diekspor dalam 9 bulan pertama di tahun 2015 ini adalah YZF-R25 dan NMAX. Angka ekspor YZF-R25 juga meningkat tajam di tahun 2015 ini dimana terhitung dari Januari sampai September mencapai 34.040 unit. Jumlah itu tertinggi dibandingkan tipe motor Yamaha lainnya yang diekspor pada periode itu, atau menyumbang 33 persen dari total 103.800 unit motor……

Sementara, ekspor NMAX periode Januari hingga September 2015 sebanyak 18.580 unit atau menyumbang 18 % dari total ekspor Yamaha sepanjang 9 bulan pertama itu. Hadirnya YZF-R25 dan NMAX turut mendongkrak ekspor Yamaha, termasuk dengan munculnya produk global lainnya naked bike MT-25 yang diperkenalkan pada awal Juni 2015. Sepanjang tahun 2014 saja, ada total 19.820 unit motor yang diekspor Yamaha. Jika dibandingkan ekspor Januari ? September 2014 (11.400 unit) dan periode yang sama di 2015 (103.800 unit), maka ada kenaikan 811%…..

MT25?Peningkatan ekspor menunjukkan tingginya minat masyarakat di luar Indonesia untuk memiliki motor global model produksi Yamaha Indonesia, sekaligus tanda positif tingginya kepercayaan masyarakat luar terhadap produk domestik kebanggaan Yamaha Indonesia,? ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing….

Last…..untuk urusan eksport, YIMM saat ini memang masih menjadi pioner. Ada 8 motor Yamaha Indonesia yang diekspor yaitu NMAX, All New Soul GT, V-Ixion, YZF-R15, YZF-R25, MT-25, Jupiter MX dan MX King. Jumlah yang cukup mencengangkan mzbro. Asia sih biasa. Tapi YIMM sukses menembus pasar eksport hingga keEropa dan Amerika. Kunci untuk melakukannya adalah….kualitas yang terus dijaga, konsistensi quality control dan yang pasti adalah reliability produk baik untuk pasar lokal maupun global…. (Iwb)


Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

252 COMMENTS

  1. Sik lik, ijin nyimak wae.. Iki bakalan kobong warungmu.. Aku pokoke gak melak-melok yo.. Salam piss 😆

  2. Nah loh.. That’s yamaha produk global bro.. Entah apalah kata Swat FBh.. Realitanya yamaha memang lebih diminati..

  3. Gila.hebat!yamaha memang bukan pecundang!..walau tau ga bakalan menang lawan honda yg memang pabrikan besar..salut..msh mampu bersaing,berikan perlawanan yg hebat..

  4. Lek iwb fotone njeleh2i wong wae…mosok motor ganteng sing nunggang klambine kyk lepet kakehan isi. Mlotrok kewer2. Hapus wae lek..

    • Hadooooh….njeplak ae sak penake ndan sampean…lha wong Ancb wae yg inden msih banyak yg blum dapet kok sudah bilang numpuk di gudang???sampean opo sejenis t*kus yg suka sliweran di gudang” tu om kok tau numpuk di gudang,??salah gudang mungkin sampeane om..hahaha..???piss…

    • MERK SEBELAH LAARIS BRO?..
      GK PERLU EXPROT DAAH HABIS DIMARI?.
      BAYANGIN BRO?..
      BEAT DOANG DAH BISSA LAWAN ALL TYPE YAAMAHAL

    • Kayaknya sonic150 dah ekspor deh…denger denger sih…..hehehehe..cuma berapa puluh unit gitu…..heheheh…..coba cak iwan cari info sonic ekspor..heheheh

  5. yamaha dilawan… ora iso coyyyy…. produk lokal kwalitas global. nglirik sebelah gimana nasib team sweet ngahem… ??

  6. iwb bilang eskpor asia sh biasa.. yimm ekspornya eropa, Amerika.. jossd
    ahm ekspor ke timor leste doang..

    • Gmana ga mau export, lah pabrik yamaha banyak ug tutup di eropa, jadi ya d buat d indonesia. Ekport dah jadinya…..

      Zleb

  7. Wew fbyek kaya2 ya, pigsen laris. Maklum ukuran kaya fbyek itu kalo kuat ngridit pigsen… ekekeke

    Jlubb…

    • ya msh lumayan, dibanding kridit mbit seumur hidup dah ngaku kaya, ngaku punya slip gaji gede tp beli motor murah aja kridit

      • Setau sy sih yg ngaku2 kaya itu fbyek, nah yg embekha kismin karna yg laris embit sedang fbyek yg laris pigsen… so gak salah kan komen saya diatas..

        Ekekke

  8. Klo baca press release kayaknya keren banget ya

    naiknya boombastis

    bulan ini motor tipe2 ini yg dibanyakin produksi buat press rilis, bulan depan pasti ga akan nongol lagi motor2 yg disebut di atas….,

  9. Wkwkwk koar2 ekspor, ingat ini:

    Tukang bakso kalo gak laku dikampung ya dijual ke kampung sebelah biar gak basi

    Jlubb

    • jangan gitu dong om,
      timor leste bersebelahan dg indonesia, cm lantaran kita di jawa jd keliatan jauh, pdhl cm tetangga sbelah rumah.
      Wikikiki

    • Enak donk baso di akui luar negeri.

      Drpd sbelah baso mw jual ke luar negeri, kagak mw orng luar nerimanya krena rasanya kampungan alias ndeso… Ngiahahah

  10. CB150 baru digeber sudah jeblug rombongan rongsokan motor siampiah .

    motor jiplakan Vixion yaa cb150
    motor jiplakan Satria yaa sonic

    orng bilang motor loe jiplakan vixion yaaa ….(sambil nunjuk cb150 ) jlubbbbbb

    • Wkwkwkw motor seport terlaris maha dahsyat punya fbyek ternyata jiplakan juga toh, jiplakan mentah2 cb1000…
      malu ah koar2 jiplak…

      Jlubb

    • ocol on October 9, 2015 at 6:26 pm
      Wkwkwkw motor seport terlaris maha
      dahsyat punya fbyek ternyata jiplakan
      juga toh, jiplakan mentah2 cb1000?
      malu ah koar2 jiplak?
      Jlubb

      ———-
      bro ocol terlalu maksa vixion jiplak cb1000

      sadarlah fbh jangan mau jadi fbh ….hhhahaha

  11. jadi inget Mio Vs Beat awal2nya beat brojol

    karena permintaan beat yg terus naik, seperti ga mau kalah, demi harga diri, kapasitas produksi mio juga terus ditambah.

    setiap beat tambah kapasitas produksi, yamhaa juga ikut2an nambah kapasitas produksi meski permintaan sebenernya terus menurun.

    pokoknya demi harga diri, produksi mio harus lebih banyak dari Beat.

    sampai pada puncaknya Mio bisa produksi 120 ribuan sebulan, utk bisa memenangkan kapasitas produksi Beat yg cuma 90 ribuan waktu itu..

    tapi karena permintaan pasar ga sebesar kapasitas produksi Mio, kahirnya berbagai jurus marketing seperti diskon besar2an, berbagai hadiah langsung juga dilakukan

    pokoknya jangan sampai kalah dengan beat…

    akhirnya kita bisa tau sendiri nasibnya sekarang…

    mengenaskan

    • spt cbr150 thai ya om..
      Ahm dah dg smangat 45 import besar2an, ternyata eee… Ternyata, para fanboynya kagak mampu beli.
      Akhirnya ada diskon gede2an baru terjangkau.

  12. yah selamat dah vixion dah diangkat tinggi2 hari ini, besok monggo direlease videonya dah nunggu seminggu ini kwkwk..

  13. Ahm jgn ikut ikutan ekspor lah,nanti dikira plagiat lg, hahaha yamaha tetap the best koq,banyak teman gw cari nafkah disitu

  14. Nah gitu dong kualitas terus diperbaiki, masa penjualan terbesar tp built quality kalah dr thailan dn vietnam

  15. Bloger yg dulu bersemangat sekali memprediksi sport Yamaha bakal kiamat pasti berat untuk nulis fakta ini….Hai R#$…tunjukkan cangkemmu….

  16. naik YZF R15, Ninja 150 Kelihatan Sportynya taste nya dapet secara show off

    Naik cbr150 dikira naik Mochin …hhhahaha

  17. Selamat buat yamaha. Tapi itu distribusi pabrik ke dealer apa penjualan dari dealer ke konsumen. Bisa aja barangnya ditumpuk di gudang.

Comments are closed.