iklan iwb

banner-460x110(1)

hayden-tak-ada-yang-seperti-saya-dan-rossi-20150408212422

Bro dan sis sekalian…..walau sebelumnya sudah banyak rumor hadir, namun keputusan resmi Hayden mundur dari Motogp sontak membuat semua orang cukup shock. Tidak terkecuali Valentino Rossi yang mengaku kehilangan dan selalu teringat moment rivalitas mereka ditahun 2006…..

iklan iwb

muffler

Rossi dan Hayden termasuk pembalap stok lawas yang selalu bertemu diberbagai kesempatan. Baik rival ataupun teman. Membela tim Repsol Honda dimulai tahun 2003…..kemudian mereka berkompetisi ketat saat Rossi dibawah panji Yamaha Camel ditahun 2006. Keduanya juga sempat menjadi team mate pada tahun 2011 serta 2012 bersama Ducati. Tidak heran kepergian Nicky dari ajang bergengsi tersebut membuat Rossi cukup sedih. Bahkan secara khusus Rossi berharap semoga Honda mampu memberikan motor bagus agar Hayden bisa bertarung untuk menang di WSBK…setidaknya podium……..

Sungguh menyakitkan kehilangan Nicky Hayden dari Motogp karena dia adalah sosok rider yang luar biasa. Selalu menyenangkan bersama Nicky dan aku memiliki banyak memori tentangnya. Mungkin akulah orang pertama yang melihatnya datang ke Jepang jajal Honda (2002). Aku juga bagian dari karir terbaiknya karena dia mengalahkanku pada race terakhir (Valencia 2006) sehingga menjadi juara dunia. Tentu aku akan sangat merindukannya. Aku berharap dia bisa menikmati balap Superbike dan aku berharap Honda memberikan motor kuat untuknya sebab aku ingin dia masuk podium dan bertarung untuk juara…“tutup Vale….

Last….sebagai teman baik terlihat Vale cukup kehilangan. Hayden sendiri adalah karakter pembalap yang tidak rewel. Apapun kondisinya cukup jarang doi melemparkan statement atau pernyataan yang memojokkan tim atau menyalahkan motor. Selain itu Hayden juga nyaris tidak pernah menyerang pembalap lain baik dari tindakan ataupun omongan. Dan dari sejarahnya hubungan doi bersama Rossi bisa dikatakan sangat harmonis dan kompak.? So…good luck buat Hayden, semoga lebih mengkilap diWSBK seperti harapan Valentino Rossi……(iwb)

Rossi dan Hayden dalam berbagai kesempatan sejak 2003

? rossi_hayden_2003_aus.gallery_full_top_lg

tumblr_md0q1b0xMt1rod8iso1_1280Valentino+Rossi+Nicky+Hayden+Red+Bull+Indianapolis+IgVRGK30vTVlducati_museum_rossi_3hayden rossi

60 COMMENTS

  1. doi kembali ke asal… namun kasta yg lebih tinggi
    AMA Superbike >> MotoGP >> World Superbike

    #69

  2. Tahun 2006 Hayden Juara Dunia dengan kemenangan (juara 1) yang sedikit.
    Bisa dibilang dia Juara Dunia kebetulan.

    • Satu lagi yang unik adalah Hayden menjadi juara dunia (2006) hanya dengan 2 kali naik podium 1 ..bahkan sempat sekali absen balap?. weleh? juara tanpa bayangan.. 😀

  3. pertemuan pertama jadi teammate, trus rival utama, trus jadi teammate lagi, beuhh good story bgt nih Rossi sma Haydenn

  4. 14. RichardGN – October 8, 2015
    semoga honda memberi motor bagus ya ?

    selama ini motor honda berarti ?

    >> selama ini honda memberinya mobil,
    yamaha punya mobil?

    • Ngemeng motojipi, eh g bs move on dari mobil honda…
      Baca artikelnya utuh cung, yg komen soal honda kasih motor bagus itu Rossi, bukan komentator…toh fakta taun ini merk yg plg bnyk dlosor di motogp dan suzuka plus wsbk itu apa?
      iye..iye…ymh g bikin mobil…jangan mewek dong cung…
      Wis ah…banyakan komen ntar di preeeet sama slamet.
      Ekekekeke….

    • Ada bro, banyakin baca, jangan nyales mulu. Baca tu di blog ny eno anderson, yamaha bikin mesin volvo ?

  5. 26. strike – October 8, 2015
    14. RichardGN ? October 8, 2015
    semoga honda memberi motor bagus ya ?
    selama ini motor honda berarti ?
    >> selama ini honda memberinya mobil,
    yamaha punya mobil?
    ||
    jangan gitu bro strike, sarkas amat kasian pabrikan yang cuman bisa ngasi suling & ga bisa bikin mobil,
    bukan masalah honda mampu memberi atau tidak, support dan pndanaan team dari si rider itu sendiri kuat ngga,
    jadi rider gp itu sokongannya ga main main, mau kategori kelas atas dgn mesin factory, ya sponsor kudu kenceng ngucurin dana,
    perkara si richard GN mau diskreditin honda dgn cara halus,
    ya jangan picek lah tau diri aja yamaha mah.
    ambil contoh aja yamaha forward racing dgn skandal penggelapan dana dan prestasi ridernya yg cmn mediocre bgitu emang bisa apa sih,.
    kan bego namanya, ya mesin motor, ya rider, ya organisasi tim, ya SDM nya yamaha sendiri ga becus bgitu nglola pendanaan, buktinya diusut dan bresiko cabut tuh dari gelaran
    ane jadi menduga2, jangan2 mekaniknya juga klw ga ad kerjaan pada mrotolin part2 motor buat di kiloin
    ngoa ha ha ha
    bicara tahun ini yg konon tahun yamaha, ya itu kan hanya ucapan orang yg pada 2013 dan 2014 lalu pada tiarap dan mengkeret.
    namanya victory itu sangat wajar lah bergulir.

    • jangan gitu juga bro,,,
      pembalap yamaha non factory menang suzuka 8 hours. itu bukan prestasi abal2. apalagi lawannya stoner.

      jgn menutup mata juga memang nasib tim non factory bakal dibawah tim factory. ga cuma di yamaha. ducati dan honda juga gitu kan.

      yamaha ga bikin mobil? so what??
      justru artinya kekuatan dana untuk pengembangan motor lebih kecil dibanding honda yg sumber dayanya melimpah.

      bukankah lebih membanggakan kalah dari segi dana tapi menang dari segi prestasi?
      di motogp, honda dikaalahin ducati th 2007 pdhl 2006 jurdun. sebelum dan setelahnya juga kalah oleh yamaha.
      di wsbk, kalah dari kawasaki yg sumber dayanya jauh lebih kecil dari honda.
      jika faktanya seperti itu, masih mau membanggakan soal honda bikin mobil dan yang lain enggak?

  6. Nicky hayden pegang rekor juara moto gp dengan juara seri paling sedikit yaitu 2 kali. Tapi yg bikin salut dia ga pernah jatuh dan hampir selalu podium di musim 2006 sampe dia bisa juara dunia.

  7. Nicky Hayden sudah mendapatkan reputasi baik di Motogp dan ada kenangan indah bersama dengan Rossi jadi wajar dia puji Nickey sebagai rider yang luar biasa.

  8. seharusnya kentucky kid dari pindah dari motogp sejak out dari ducati…bukan cuma jadi penggembira dengan team open yg tidk kompetitif

  9. 2006 di Estoril, seri ke-2 dr blakang sblum Valencia yg terakhir, disenggol jatoh by Pedrosa.. Tp doi jg berterima kasih ke Elias yg bs ngalahin Rossi, walau cm gap 1 cm .. Bener bener dh, spintas Elias dan Rossi finish barengan . .

  10. seharusnya Kentucky Kid pindah ke Kawasaki or Aprilia, karena CBR1000 aja kata Om Shuei Nakamoto aja motor zaman brontosaurus, mengapa stag perkembangan CBR1000?seperti biasanya nunggu Kawak, Suzuki, and Yamaha Keluar, minimal contoh modelnya aja sepeti biasa.

Comments are closed.