iklan iwb

460x110(2)banner-460x110(1)

Yamaha R15 modifikasi R25 (2)

Bro dan sis sekalian..sebagai modifikator, bro Fandika ternyata cukup kreatif dan sukses membuat tampilan motornya makin rupawan. Hanya berbekal headlamp orisinil YZF R25 serta crankcase engine cover MX King…sampeyan dijamin akan melongo. Lha piye…ancen ganteng cak. Apalagi setelah doi nancepin USD Minerva pada tunggangan kesayangan. Seperti apa detil dan biayanya?. Berikut penuturannya ke IWB….
Indonesia-road-racing-championship

iklan iwb

muffler

Konsep yang diusung adalah bagaimana membuat tampilan tunggangannya berbeda. Pertama yang diutak-atik doi pada bagian lampu. Maklum mzbro….tren sekarang mengadopso model ngumpet. Dan dilalah Yamaha memiliki R25 yang secara desain lampu memang sudah ciamik. Tapi bukannya tanpa kendala sebab ada beberapa ubahan agar komponen bisa dipasang secara PNP. Doi menyebutnya model custom. “Biaya castum HL R25 untuk R15? agar PNP sekitar 2jutaan. Biaya sudah termasuk headlight ori R25...”ujarnya. Terus gimana dengan sisi lain?….

Rasanya kurang afdol tampilan garang namun suspensi masih model teleskopik. Makanya bro Andik langsung memboyong perangkat (upside down) USD yang sudah eksis dipasaran. “USD dan double disk depan dibalut part Minerva kang. Untuk stang milik CBR400. Kalau USD kisaran 1 juta sementara stang 500 ribu..”tambahnya lagi. Dan setelah diintip…weleh wis ganteng kangmzzz. Sampeyan akan tertipu kalau motor didepan mata adalah R15. Puas??. Durung rek….sik gatel jebule. Melihat cover crankcase engine terkesan Vixion banget….bro Andi memiliki ide mengganti dengan milik MX King.? Lho….emange iso??….

Blok mesin MX King PNP untuk sisi kanan. Kalau kiri butuh penyesuaian karena ada rumah sepulnya..”serunya. Ealah…iso cak. Dan setelah ditancepin cover tersebut…wihhhh, pangling kangmzzzz. Terkesan kayak engine R25 jadinya. Btw….sentuhan final hanya pada livery atau permainan painting yang membuat sosok R15 menjadi makin gagah. Saat IWB tanya….adakah rumah modifikasi yang membantunya??. “Semua pengerjaan sendiri kang. Kalau teman-teman tertarik bisa kontak kesaya langsung di 081218690424..” tutupnya. Ealah….jebule modifikator to. Yo wis monggo kalau sampeyan tertarik calling wae langsung sama kang Gendon. Modifikasi ringan R15 ala R25?. Kreatif tenan ! (iwb)

Sebelum crankcase diganti MX King

Yamaha R15 modifikasi R25 (4) Yamaha R15 modifikasi R25 (3)

Yamaha R15 modifikasi R25 (1)

Setelah crankcase diganti MX King

Yamaha R15 modifikasi R25 (6) Yamaha R15 modifikasi R25 (5)

150 COMMENTS

  1. @ All
    Lawong diminta pakai nick name normal dan pendek wae koq susah. Jian njengking mlumah murep tenan…
    * Sorry harus saya delete

  2. Tuuuuhh rongsok15 mukanya Bikin eneeg klo dilihat
    kayak oscar oasis
    kepala kegedean makanya nyuruh modifikator buat di permak
    designer yakampred panceenn payahh
    sik kereeen modifikator tanah air brooo
    setuju poorraa??

  3. jangan lupa ditempelin stiker dohc 6 speed,,
    biar gak malu-maluin
    msk motor nungging njengking larinya kyk keong
    malu sama persa bos..

    ngiahahahhaha

  4. gag yakin klo r15 v.2 lek
    fairing e gag dual layer…
    trz gambar ke 5 liat sambungan bwh jok ke fairing gag rapi blas…
    kyk e it vixion modif

    overall kereennn modife…

  5. Arm tahu Sumedang Rangka Sapu lidi
    Itu motor apa Tahu Gejrot

    Ngoahahahahaha

    Tanya FBH mengapa ?

    Zlub

Comments are closed.