iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

pelk yamaha 1RC (1)

IWB harus mengucapkan terima kasih buat para narasumber dan telik sandi yang sudi membantu IWB walau kesulitan yang menghadang didepan mata. Kalau sampeyan sudi mantengin warung ini pasti sampeyan tahu hadirnya bocoran pelk misterius Yamaha dengan status N100 alias trial 100 pcs. Yang membuat kita semua heran adalah…kenapa pelk ini buatan Yamaha Indonesia ini harus dikirim ke Jepang via JAL?. Menyadari kunci jawaban dari kode….maka IWB minta tolong pada narasumber untuk ngubek-ngubek secara detil. Dan inilah hasilnya….IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

yamalube super matic460X160

Saat diubek-ubek…..Pelk ini memiliki wide range depan 3,5 inch dengan lebar 17 inch. Wooww….gede juga yak. Artinya pelk belakang pastinya lebih besar. Asli….bikin penasaran ki. Proses investigasi terus diintensifkan dan IWB mencoba mencari kode apapun pada part tersebut. Tentu tidak mudah mzbro. Namun atas dukungan sampeyan semua….akhirnya misteri menemui titik terang. Ketelatenan membuahkan hasil….

Ada dua note atau catatan yang membuatnya makin gamblang. Sebuah coretan sekaligus menjadi kunci jawaban yang sedang kita tunggu. Coretan tersebut adalah “Trial N100 1RC-F Y3 (YPMI) quantity 30 pcs”. Selain catatan tersebut kita bisa intip bahwa part sudah lolos uji quality control oleh YPMI tertanggal 07 September 2015. Masih anget euy….3 hari lalu. Terus….analisane piye??….

N100 berarti vendor melakukan trial 100 pcs. Jadi status komponen masih dalam tahap uji coba dan kabarnya akan dikirim ke Jepang guna diuji kualitas oleh Yamaha Iwata langsung. Btw…itu bukan kunci jawaban. Namun lebih menguat pada baris kedua yang tertuang……1RC-F. Hhmm….menarik ki. Iki jawabane cakkkk. Tapi bukannya tanpa kendala sebab awalnya IWB cukup bingung soale kode tersebut tidak berada dalam kamus primbon pribadi. Namun setelah ngubek-ngubek dari berbagai referensi…titik terang terlihat. Yup….1RC adalah….

MT-09 !!!!. Lho….koq aneh?. IWB sampe mengerutkan dahi mencoba berpikir. Koq simoge MT-09 yak. Apakah artinya Yamaha Jepang mempertimbangkan menggunakan castwheel dari Enkei Indonesia untuk global produk mereka seperti MT-09??. Tidak diragukan….indikasinya sih begitu mzbro. Disinyalir jika trial lolos dan approved….maka Enkei dibawah kontrol YPMI akan mengeksport komponen tersebut digunakan pada MT-09 diseluruh dunia. Praktis secara kualitas…kembali Indonesia diperhitungkan dan ujung-ujungnya membuka lapangan kerja lebih banyak. Pertanyaannya…..apakah kode huruf F dibelakang merupakan varian lain dari MT-09?. Sik durung mudeng. Yang penting misteri pelk sudah terjawab mzbro. Soal BG7?. Tunggu update dari IWB. Ocreeee……(iwb)

? pelk yamaha 1RC (4)pelk yamaha 1RC (3)yamaha-mt-09-action-02pelk Yamaha trial japanpelk yamaha 1RC (5)

214 COMMENTS

      • Efek dolar ni,semakin murah biaya investasi di indonesia..bayangkan aja, 1 usd = 14000 rupiah..makin banyak investor masuk indo..cost production murah, jual ekspor bkal untung besar,mkanya suzuki, tvs, yamaha bsa survive bahkan mau nambah lagi..upah buruh smakin kecil, tapi masio buruh yo panggah ae macak bos

      • Bagus dunk klo ada produk2 lokal di pke global.. Nambah kepercayaan luar negeri akan kualitas produk indonesia

  1. Hahaha
    mantep tuh komentator kemaren yg bilang ini velg moge
    yang ngarep velg BG7 dan sejenisnya silahkan mainkan imajinasi Anda

  2. ngep be ye yang ngadepin bg7 bakal kojel-kojel nih…

    ngoa ha ha ha

    btw om iwan, kerahasiaan pembocor gini gimana sih??? apakah terjamin??? terus kalo sampe ketauan gimana????

      • Gak geol. Krena gak kecelakaan.

        Fbh mah gitu orngnya klu ada motor yamaha kecelakaan jdiin bc.. Mungkin motor yamaha terlalu sempurna jd susah nyari bahan buat bc.

        Gak kyk mahonda. Dr recall prolink sampe recall berjamaah.

        • Maaf om saya bukan fb, kenyataan banyak geol, mlh manular ke nvl, entah itu kasuistik, kalo honda kover plastik yang icik iwir kurang presisi penempatanya

          • Vixion saya gak geol2 tu, tahu sendirikan jalanan di kalteng khususnya Sampit gak semulus jalanan ibukota maupun pulau jawa, itu pemggiringan opini saja, klo body astik honda kiwir2 saya setuju, bukannya saya gak suka Honda tpi faktax motor punya gue sendiri Supra X 125 CW double disc.

  3. bruakakakakak

    ada fBHombreng muewwekk ngadu ke kang Ipul.
    itu biasa zaza kang fBHombreng munafik yang cinta terpendam sama trimomok duda galau.
    sejak ditolak cintanya sama momok maka fBHombreng kehilangan arah dan adu domba antar blogger dollariah.

    hahahahahaha

  4. fBHombreng: kang Ipul ada fBY yang ngenye diwarung sebelah.

    Kang Ipul: yo wiss sampean ojo muewwekk cung.

    Mbah Dukun: modiar tenan kowe fBH

    Triatmomok: bhuahahahaha

  5. Bruakakakakak

    fBHombreng tukang adu domba blogger dollariah, kemana mana muewwekk.
    ngadu kemana mana kaga ada yang nanggapin.

  6. one heart tu sharusnya lbih cocok jadi moto yamaha karena yamaha yg lbih mau mngerti keadaan d negri ini,bnyak mmberikan pluang ke anak muda utk brkontribusi nyiptain salah 1 sarana transportasi shingga ekonomi masyarakat sdkit trbantu ,gak sperti tetangga sbelah jones ja ngeemport..

    jlepp..

  7. mungkin sudah dipercaya dengan R25, YPMI nyoba naek kelas.. meski pabrik jepun setidaknya ada kebanggaan sendiri karena diproduksi disini

  8. fBHombreng: kang Ipul ada yg ngenye dilapak sebelah.

    kang Ipul: yo wis, rapopo. jo muewwek ye cung.

    Mbah Dukun: modiar kowe fBH0m0

    Trimomok: bhuahahahahahaha

  9. Wiiih mantep nich, taon ini pelk nya MT09, taon depan nya lagi motor MT09 nya di produksi YIMM juozz pokoe, Indonesia makin terkenal . . .

  10. pemikiran fBHombreng yang motor Lokalnya mentok 150 cc:

    Selamat fBY mimpi punya sport 150 cc DOHC

    bruakakakakakk

    Salam AHMocin mentok Lokal 150 cc yee cung

  11. jluuubbbb fby melongo… jebule r15 v3 or mt15 DOHC 6 SEPIIIT kur ngimpi tokkk 😛

    usap raine alfy darmodol, tangi le..

  12. smoga kali ini yahomo bisa memprbaiki kualitas produknya yg setara ampas bantargebang. biar ada yg bisa di banggain di yahomo. masa bikin motor pada ngebul dan dipakai kompetisi pun pada loyo.ngoahaha

  13. fBH beloon: selamat fBY mimpi 150 cc DOHC.

    fBY: salam AHMocin mentok Lokal 150 cc yee cung.

    fBH beloon: kata siapa AHM mentok 150 cc??? itu ada Honda Ninja 250 cc 2 silinder DOHC.

    Kang Ipul: yo wes. fBH jo ngumpet neng ketek Kawak.

    Mbah Dukun: modiar tenan kowe fBH. Yamaha kasta rendahan zaza punya 250 cc 2 silinder DOHC Lokal.

    Trimomok: yaaa sudaaaah deeeegh fBH mewekk saza yaaaagh

    fBY: bruakakakakakak

    • Punya juga kaga NYET DOHC 2 silinder…

      Mentok cm punya jupiter aj bangga”in punya orang…

      Nih, orang susah tp komennya ladek kaya orang kaya.

      JLEB

Comments are closed.