iklan iwb

460x110-460x110(2)

new CBR150R (3)

Bro dan sis sekalian…….bagaimanapun sekuat tenaga sampeyan berusaha, pasti dalam perjalanannya ada saja yang “mbalelo” alias break the rule. Ibarat keluarga…….bapak dan Ibu telah membarikan pedoman hidup, kadang sang anak enggan mengikuti. Dan inilah yang mungkin dilakukan oleh oknum sales berikut ini…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

460x160idul fitri

Curhat dan uneg-uneg diumbar bro Rendy Permana via grup CBR150R lover. Doi merasa dipermainkan oleh ulah salah satu sales dealer Honda dikotanya. Berikut detil kronologisnya……

Disini ada yg bekerja di Honda? Maaf sebeIumnya saya merasa kecewa ketika pengambiIan cibi baru? ini.. Terutama kpd pihak marketing.. Waktu saya memesan cibi dengan dp 6jt ciciIan 1.125.000×35, sya meminta cas back 700rb dari marketing kepada sya dan itu sudah sepakat, karena kmarin ibu sya mengambiI matic yamaha sya dapat 300rb, 2 hari kemudian dikabarkan bahwa ciciIan naik menjadi 1.150.00×35 dengan aIasan harga naik, ok gapapa.. ketika pihak Ieasing ke rumah semua sudah DeaI dp 6jt ciciIan 1.150.000, 3 hari kemudian si marketing biIang dp harus 8jt dngan aIasan bIa bIa bIa.. , sya kaget dan ga terima, sya biIang…

“mas kIo gini caranya sya cabut berkas saja, sya ga jadi ambiI mtr”. Dia takut dan akhirnya dia menurunkan drastis dengan aIasan diskon dp kembaIi 6jt ciciIan 1.102.000.. Tp 700rb hangus.. Ok gapapa.. 5hari kemudian dia minta 1jtnya dengan aIasan mtr tinggaI 1 jadi rebutan, pas pengiriman teIat 3jam dari perjanjian, Ketika td sya ke deaIer mau ngambiI STNK di toIak karena marketing memakai setengah uang yg 1jt itu.. Dan ternyata juga dia sudah di keIuarkan, sya marah karena hak sya ga bisa sya dapat.. Orang ke 2 yg menangani ini biIang minta waktu sampai awaI buIan untuk menyeIesaikan ini tp sya hanya memberi 1 minggu untuk itu…..

Dari penuturan diatas, harus kita akui ada in-konsistensi dari pihak sales. Dan jelas…..mereka berusaha mencari celah untuk meraih keuntungan pribadi. Bagaimana ketika DP tiba-tiba dinaikkan dan kemudian juga diturunkan sesuka mereka. Yang patut menjadi catatan…..Honda sangat keras tentang praktek yang merugikan konsumen. Dan ancamannya tidak main-main yakni……..pecat jika terbukti mereka melakukannya. So brosis…..

Setiap kejadian….akan lebih baik sampeyan catat nama sales serta dealernya secara lengkap. Kronologis dari A-Z disertai bukti-bukti. Boleh dengan rekaman perbincangan ataupun data sahih lainnya. Dari?pengalaman pribadi…selama ada laporan, biasanya AHM via HC3 langsung menyelidiki kelapangan. Apapun pabrikannya….sales nakal selalu saja eksis. Namun yang penting bagaimana pabrikan merespon….itulah yang membedakan antara satu dengan lainnya. So….sales nakal??. Laporkan saja kecustomer care Honda mzbro…..ora usah puyeng…… :mrgreen:?…(iwb)

Screenshot_54

202 COMMENTS

        • di blog nyesatkan konsumen, di marketing nyesatkan duit, pastas mesin dohc 4 tak karena sesat bisa jadi mesin dohc 2 tak.
          makanya les, klo nebar brosur nguber2 kopaja jangan ke jauhan, entar sesat segalanya.
          nguakk kwawwwawawa

        • Bkn sales ecu mas. Tp sales velg showa.

          Ngiahaha pekoknya fbh gak bisa di tolong lg.

          Ane kira fbh orng beduet naek jazz hrv. Ehhh beli cbr dp 6 jt kredit. Ane yakin baru 6 bulan uda di pulangin tuch cbr ke leasing. Ngiahahah

    • kejadian yg pernah sya alami 2 tahun lalu didealer jonda karya agung, tulungagung jatim..waktu ambil honda beAt…dp dilenyapin sales buat bayar biaya rumahsakit istrinya yg ngelahirin…motor.2 bulan ga ada surat dari baru…malah pihak dieler mengalihkan kondisi,dan menuduh balik…karena penggelapan barang dari dealer..

    • Komen aja bro
      Nggak usah malu malu
      Ntar malu sm kucing lg

      Meong meong meong

  1. Kl sales kan biasax jadi kutu loncat lek
    Pokolx dia dpt untung ya sikat
    Tp ga semua kok lek,sy kg pernah dpt sales baik dri honda
    Sampai2 semuax surat2 d urusin

  2. Iyo lek saya setuju honda pun tak luput dari seles nakal, btw judulnya kok rada aneh lek soalnya udah tenar seles nakal = …….

    Hahahahahha

    • Sttt….

      Jgn kenceng2 bro

      Udah rahasia umum, pabrikan sebelah emang bobrok

      Bukan cuma sales dan fansboynya

      Sampai petingginya juga bobrok

      Motor ngebul dianggap wajar dan ga mau tanggung jawab

  3. Kebiasaan sales begitu, kayaknya gajinya kurang apa sampai cari kesempatan buat cari duit buat kantong sendiri

  4. Kalo sales Honda sih enak.. banyak alternatif produk yg bisa ditawarkan.. kadang cuma nyantai di dealer, modal promosi via facebook aja pelanggan rame datang

    Lha sales Yamaha? harus berpeluh ria angkat spanduk di lampu merah wkwkwkwkwk

    • Ente nyantai.. yg dah turun dari j 6 pagi nyebar brosur ga dianggap.. ane seg salut ama kerja spartan gitu .. dari brangkat kerja ampe pulang lg masih semangat bagi2 brosur..

    • lha itu sales honda yg ngejar ngejar kopaja nyebar sampah brosur.ngerepotin tukang sampah.

  5. Sales honda pun tak luput dari sales nakal….

    Berarti seringnya sales nakal itu sales = (jawab sendiri)

  6. Kakakakakaka

    Coba kalo di.yamaha. Udah biasa mah praktek gini

    Bukan hal yg wow

    Ambil motor ya kudu kredit uping

    Ane rasa yamaha gak laku bukan karena produknya bosok (walau bosok kualiyas kebosokanya 11-12 sama ngahaem)
    Desain juga bejaban

    Kenapa.gak.laku? Ya salesnya kelakuan gini udah jadi sop wajib buat yamaha

    • Sop itu sales operational paid alias ceperan ya bro maksudnya Wakwakwak….
      Wemang yamaho joss gandos kotoz kotoz
      Salez-world

    • Ngohahahahah…itu pasti ulah sales honda yg bergentayangan di blog2 yg menghalalkan berbagai cara berusaha ngrusak imaj motor2 selain honda,ngohahaha..maklum jika dosa sudah tdk di takuti isi perutpun gk peduli halalharam..ngukkkk…!!

  7. Dan terjadi lagi..Bodoh..Kenapa tidak langsung ke Dealer aja untuk tanya2?Mereka para oknum selalu berbuat dgn dalih Target dari Dealer yg harus ketutup.Bahkan ada yang mengandalkan KTP utk pengajuan, tanpa ada orang-nya (fiktif), buktinya ada tetangga saya yang tidak ambil kreditan apapun ditagih dari leasing..Kerja model apaan tuh?Apa g pernah di-didik dgn benar oleh Orang Tua-nya?

    • Salesnya nakal,sesuai juga dengan produknya yang bosok
      Sebut saja rompal,klothok-klothok dan tanki bocor
      Noh si Cebong contohnya

    • Moge look mata lu P’A otak lu katarak!!

      Lampu nyala 2″nya dikata MogeLook
      Kenapa Celengers aka Fans Babi Hutan
      Guoblog bin Tuolol ya..

      Coba tanya pemirsa lainnya deh?
      Ga. Ecu Pirelli,Velg Showa,Shock Enkei,Ban Nissin Kogyo/Brembo sekalian

      Ngaku pinter macam profesor/
      Otak pithecanthropus erectus

      Acoooorrr!!
      Akakakakaka

    • @Prof. John Gendeng
      Lampu nyala 2?nya dikata MogeLook
      Kenapa Celengers aka FansBab!Hutan
      Genius??
      Are u kidding me??

      Coba tanya pemirsa lainnya deh?
      Nyebut Ecu Pirelli,Velg Showa,Shock Enkei,Ban Nissin Kogyo/Brembo sekalian

      Ngaku pinter macam profesor/
      Otak pithecanthropus erectus

      Acoooorrr!!
      Akakakakaka

    • Sing tuku karyawan ahm lho akeh2e,ning pbrik ahm cibitung kryawan do nganggo cibi anyar.separo total pnjualan data aisi mgkn konsumennya karyawan ahm sndiri.biar kliatan laku dan ngelampaui r15

      • Betul bro, di + karyawan & kluarga karyawan yamaha di pulo jahe jg pd pake, makanya ms honda tinggi. Knpa pilih honda dr pd produk sendiri? Yaa krn yg lbh bagus tentunya. Tiap pagi sy lwt daerah pulo jahe jd tau.

    • CBR150R motor bosok,banyak penyakitnya
      Body plastik ember,tanki gampang bocor dan rantai kemrosok

  8. Intinya kita,kudu berani sm sales…klo g bisa,dimainin sm oknum sales yg cari cari keuntungan semata

  9. yg sering kek gitu….sales pabrikan motor gampang Ambrol si Y*m*h*….
    pengalaman kakak ane beli vixion(harganya berubah ubah)

  10. SALES HONDA, SERVICE HONDA jujur ngecewain.. beda sm YAMAHA responsip walau sales nya kadang bego, ane sendiri pake HONDA, klo produk YAMAHA seperti HONDA, pengen pindah ke YAMAHA..

  11. seumur2 saya dan keluarga beli yamaha ga pernah di mainin sales..atau dealer krna saya milih yg ga ad cash back2an..tak pikir yg terjadi si so bro kasuistis dan tidak semua begitu, tapi kalo mengatakan SOP nya sales salah satu brand begitu itu namanya fitnah kayak gonggongan anjing…

  12. beli matik yamaha cash back cuma 300rb.
    Beli cibier 150 dpt cash back 700rb.
    Bulan juni saya beli suprax dpt cashback 750rb.

    Cash back yamaha koq dikit bgt ya?

    • yamaha ambil untung kegedean, jd pelit ksh cash back
      hahahahahahahahahaha
      berpikir terbalik ah

  13. sales skrg mah geblek,dan kadang buyernya juga ga tau diri,dgn aturan dp minimal,dan cicilan max sekian % dari penghasilan tetap,tapi tetap z penghasilan tetap cuma 4 jtaan,bisa ambil kreditan 4,6 jtaan/bln,salesnya bodo amat,yg penting ane dpt komisi hehehe

  14. mending ke leasing langsung aja… adir* ataw f*f biasanya dp dan cicilan sesuai brosur, gak ada tambahan apa apa…. apalagi kalo kita punya kenalan pengelola leasing tsb. dijamin mudah segalanya, cukup sms aja barang langsung dikirim, syarat-syaratnya menyusul….

  15. @zeus
    pasti si Bloontowiryo yg jadi salesnya wktu kakakmu beli Si NGEBUL Pigson…..
    ekekkekekek….
    #mancing iwak BLOONtowiryo kah………..!

  16. spt yg saya bilang sejak dulu.
    Kalo lum mampu beli motor baru, jangan memaksakan diri beli baru scr kridit.
    Lbh baik pake yg dah dipunya ato beli motor 2nd sesuai kemampuan sambil nunggu duit terkumpul cukup buat beli motor baru.
    Soale beli motor baru di diler 100% lbh aman dan nyaman dibandingkan beli lwt sales ato kridit.

    Pengalaman tetangga mertua ada yg beli scr kridit, tiap nyicil lwt petugas leasing yg datang ke rumah tiap bulan, tak taunya uang tsb tak disetorkan ke leasing.
    Akhirnya motornya ditarik leasing. Wassalam

    • Wkwkwk. Koq mirip dengan tetangga ane ya. Sales gelapin uang..gak pernah setor trus Beli mobil gaya2an Dan alhasil dipecat dan nganggur dan anak 4..
      Sales dengan pemikiran dangkal..mw enak sesaat mengorbankan kehidupan kedepan..

  17. Yg ngomong beli motor yamaha gak di susahin

    Sekarang gw tantang dirimu nunjukin plat nomor motor sama no or rangkanya

    Ngoahahah

    Paling juga pake repo

    Ngaku epbeye. Tapi beli repo karena beli vega kena upping tinggi bgt

    Jlub

    • Motor pertama saya honda (supra125 gen1) beberapa bulan peke lalu terlibat accident, kapok pake honda karena layanannya.
      Setelah itu motor yg saya beli merknya yamaha semua, gak ada masalah tuh. 3S oke2 aja.

      • Dirumah gw masih ada produk yamaho walaupun cuma 1 ekor selebihnya hongda semua, masalah layanan langit dan bumi banget antara hongda dan yamaho dari salesnya sampai servicenya. Di showroom hongda gw langsung disambut dengan ramah sama sales2 cantiknya di showroom yamaho gw dicuekin sama sales2 tampang debt collectornya sampe gw teriak2 manggil salesnya untuk nanya Nmax dan kecewanya dia bilang terang2an gak melayani cash karna dapetnya kecil jadi harus kredit dengan DP minimal 6jt tanpa cash back dan tenornya dia yg atur sendiri, songong banget. Pelayanan bengkel resminya juga gak sebaik honda

    • Iya bener tantangin aja biar sesuai cocotnya
      Akakakakakakaakak

      • Jangan sombong gini oom….udah dbantu jd fby ko malah marah2…harusnya terimakasih walau motornya honda tp tetep fby hatinya….kaburrr ah…

  18. Pd intinya smw marketing sama saja, tp smw it harus kembali kepada calon pembeli, gimanapun caranya harus hati2 antisipasi dr awal itu sdh menu wajib yg menjadi keharusan agar pembeli tak terus menerus dirugikan

  19. Kemarin ke dealer Yamaha disebuah tempat di Depok. Overall pelayanannya bagus, walau kadang ngejelasinnya protol dan ambrol tp jujur marketingnya bagus, jelas banget harganya dan showroomnya gede, jd enak bgt lait produknya. apalagi pas ngeliat di service motornya, wow pake laptop semuaaa..

    udah gtu aja si, secara quality kalau Yamaha yg dealernya gede emang mantab surantaappp pelayanannyaa

    • 2 minggu yg lalu saya servis suprax 125 bokap (servis pertama). Tp di ahassnya koq gak ada yg namanya leptop, tablet, puyer, saya jg bareng ama orang yg servis matik honda injeksi pelayanannya sama, cm dipelototin sambil bawa obeng.

  20. Mungkin kejadian spt ini sudah terlalu “lumrah” di dunia persalesan.. apalagi di samarinda lek, mau beli cash pasti alasan unit sudah abis, dan klopun mau kluarin motor dr diler itu harus nebus 500k sampai 2juta, dan itu hampir di semua diler, bahkan kemarin di salah 1 diler kaoskaki, temen ane ngluarin hampir 4jt untuk minang z250. #kanfaaak hahaahhaahhh

  21. makanya klo beli jangan kredit…hehe

    mending beli second aja…true story…wkakakka

    • Klo beli semport mending Cash lah
      Jadi klo beli sparepart n bensin vpower
      Ga credit

      Akakakakakak

  22. Sales honda ktahuan nakal pasti dipecat sama ahm, sprt tetangga yg skrg jd pngangguran gara2 awal bulan ramadan mmpermainkan 5 konsumen cbr150r, minta dp naik 3jt, tp lama gk dikirim. Trus minta uang transport lagi n macem2 krn mrasa dikibulin bbrapa konsumen cbr complain n diinfestigasi ktahuan 2 sales yg nakal lngsung cut jd ngowoh tuh sales..

    • Klo sales nakal di honda dilaporin bs di pecat, trs klo sales yamaha nakal dilaporin si sales malah dpt penghargaan ?

  23. nek sales opo marketing gak honda, yamaha, suzuki podo wae lek nek ono cash back/potongan nek iso yo meneng wae. sing penting entuk kanan kiri hampir rata2 ngono kuwi walaupun memang ono sing jujur ngomong apa anane ning usere tp rada angel entuk sales ngono kuwi.

  24. sya bli mx king alhamdulilah gak nemuin hal ini,4 dealer saya survey,mereka berlomba lomba utk diskon dngn hrga yang kompetitif..kisah nyata..klw honda gk tau juga ya..dia kan market leader,harusnya jgn kyk gini..

Comments are closed.