iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Pirelli_Radiallino (2)

Bro dan sis sekalian….ora perduli Lorenzo mengalami insiden busa menutup mata saat diQatar, IWB cukup kerasan menggunakan helm HJC yang dirilis oleh POD Yamaha. Selama setahun menemani melakukan test ride dalam segala kondisi bahkan saat ngetes Pirelli Diablo Rosso II Radialino disirkuit Bira Thailand….tidak terasa umur helm ini hampir menginjak setahun. Dan jujur sebagai helm yang dibanderol lumayan murah yakni dibawah sejutaan….HJC cukup melebihi ekspetasi. Lho….koq iso??….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

IWB sebenarnya paling anti pakai helm single visor soale kalau siang nggak ada protector tambahan untuk mata sehingga menyilaukan. Namun untuk HJC…entah kenapa rasanya enak aja walau digunakan diteriknya matahari. Hal ini dikarenakan visor sudah dibekali UV (Ultraviolet protection) serta bobot yang termasuk ringan sehingga kepala tetap kerasan. Sebagai informasi HJC keluaran Yamaha ini merupakan buatan lokal dengan lisensi dan pengawasan penuh HJC. Disesuaikan sebagai helm harian….pihak HJC meracik busa yang bisa dicopot atau removable. Makanya kalau berkeringat atau kotor sampeyan tinggal lepas inner foam untuk dijemur atau dicuci. Terus piye soal kinerja??….

Melebihi ekspetasi sebagai helm murah. Dengan banderol 699 ribu…..dibandingkan dengan beberapa helm lokal yang IWB coba….performa saat dipakai cukup memuaskan. Helm ini pula yang menemani IWB ketika jajal beberapa motor seperti Ninja250FI, YZ R25 bahkan moge kelas 600cc keatas. HJC Lorenzo keluaran POD Yamaha mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik yakni….helm secara ketat melindungi kepala tanpa ditemui gejala goyang walau speed memasuki zona 190km/jam. Bahkan sobat Blogger lain bro Vandra (MonkeyMotoblog) pernah mengenakan helm ini saat diSentul dan memberikan testimoni positif walau kecepatan motor mencapai 240km/jam. Bukti shape shell dihitung secara akurat dan tidak sembarangan untuk membantu membelah angin pada kecepatan tinggi…..

Last….kekurangan helm ini hanya tali pengikat yang masih menganut model rachet gear system alias bukan D-Ring. Memang HJC Lorenzo Yamaha diracik untuk harian bukan kompetisi disirkuit. So….Rachet gear dirasa lebih simpel dan nyaman dibanding D-Ring. Keunggulan lain….busa HJC ternyata tetap padat dan tidak ditemui gejala “ngempos” walau umur sudah tidak lagi baru. Yah….mungkin karena IWB jarang pakai kali ya bro. Apapun itu…..dengan banderol 699, helm keluaran Yamaha ini memang cukup bagus. Murah tapi tidak murahan. Bisa dipertimbangkan untuk menemani sampeyan yang butuh helm ringan, safety dan modis. Piye…punya testimoni dengan helm ini mzbro??…..(iwb)

Yamaha NMax150_test_IWB NMax_iwb

?R15-redR15_iwb

Pirelli rosso II RadiallinoYamaha_r25_test (1)Pirelli_diablo (3)Pirelli_diablo_rosso_2_R (11)g

113 COMMENTS

      • Fitur komplit bro.

        Double visor
        Anti maling
        SNI
        Auto rotation
        Auto blower
        Alarm system
        Nitrogen
        Aerodynamic
        Headset mode
        Android Lollipop
        Halal

        Semua standar pabrikan Sukro

  1. Be-Ti sama KYT replika Ianone Bang.. HJC Lorenjo 700rb KYT Ianone 780,, dua duany apik.. Kalo saya pilih KYT hehehe….

  2. Nmax’e pancen mantep kang

    Iso miying miying

    Bedo karo picex

    Miring pisan ndlosor hahahahaha

  3. Mbok foto seng ono CiBurukRupa dibusak wae kang

    Sepet neng moto

    Nek Yamaha Kawasaki wes pantes disawang deleh ngendi ae

    Onda ? Marai loro mripat !
    Hahahaha

  4. lebih kece Ninja 250 daripada r25
    selamet ane gak jadi beli r25 kayak cheapy bingitz lads!

  5. kang, helm iki onok pembelian spare part visornya aja gak ya? soale kan sama persis modele karo helm KBC Euro/Zero. sopo ngerti iso substitusi n harga luwih murah yo wenaak..

  6. kalau makin sering dcuci, busanya bakal cepat ngempos bro… ya wajar sih, jadi lebih baik dcuci kalau benar2 sudah sangat kotor

  7. Buat koleksi helm di rumah ahh… lumayann…
    Oh ya kang besok” kalau di t7 jadi komentator moto gp cukur sek kang… ben mundak enom hehe… ojo bewok an

    • Mending diskon 7 juta entuk smartphone entuk macem macem, seng tuku pancen semangat

      Timbang wis didiskon akeh akeh jebule ra payu

      Ngisin isini

      Lirik CiBurukRupa 250R

  8. Gak kayak helm trx baru 2 bln udah dol bautnya, busanya kendor, kaca burem, baretan lagi cuma enaknya pake trx gak dicuri maling

  9. nggak ada apa-apanya dibanding helm TRX white edition.
    coba perhatikan:

    pake helm lain bagian wajah yg keliatan cuma area mata doang.

    tapi begitu pake helm TRX white edition seluruh wajah masih keliatan. Apalagi kalo visornya dicopot. Masih bisa buat nampang coy. helm TRX white edition pancen oye!!

  10. nggak ada apa-apanya dibandingken helm TRX white edition.
    Neil Armstrong approved coy. Ngahahaha

  11. Lek iwan nek peyan gawe wear pack ketok kuru..lah pas dadi komengtator motojipi ketok lemu hahahahahababab

  12. nggak ada apa-apanya dibanding helm TRX white edition.
    dilengkapi fitur anti maling coy.
    nggak percaya? coba aja dipamerin diparkiran. dijamin aman nggak ilang. ngahahaha.

  13. jangan REMEHKAN hekm TRX bro , selain udh DOT n SNI ,helm trx jg udh dpt lisensi dari NASA broh , , helm astr0n0t gtU

  14. Bagusan trx jamban edition ….

    Dengan fitur auto rotation …

    Bisa noleh kanan sendiri walo sang rider pandangan lurus kedepan ….

    Bahkan di kecepatan tertentu bisa nengok ke belakang dengan sendirinya …..

    Ekekekek..

  15. markonah seharusnya mulai memakai helm TRX spcial edition kbanggaan honda untuk race selanjutnya,karna TRX special edition sudah memakai teknologi anti ndlosor .,kkkk

Comments are closed.