iklan iwb

460x110 (12)

studystress-cartoonBro dan sis sekalian….mungkin topik pembahasan kali ini rada melenceng dari tema roda dua. Namun tidak ada salahnya IWB share agar menjadi renungan kita bersama….mencegah segala? sesuatu sebelum semuanya terlambat. Ketika kehidupan modern telah membuat stres semakin menjadi…disanalah kita kudu waspada. Dan ketika sudah melebihi limit…..badan setegar apapun pasti akan tumbang…..
460x110(1)

iklan iwb

Hari ini IWB mendapatkan kabar sedih sebab teman akrab nyonya mengalami sakit. Jam 2 sejak semalam teman kita sebut saja A…..tiba-tiba harus digotong kerumah sakit. IWB juga kenal baik dengan A karena sosoknya yang periang serta selalu tak kenal lelah. Ramah dengan semua orang dan terbilang supel. Ketika teman-temannya mengeluhkan pekerjaan yang semakin tidak bersahabat….doi sebaliknya. Tidak pernah ngedumel kendati tekanan pekerjaan begitu luar biasa. Cita-citanya hanya satu yakni….ingin membantu suaminya bekerja mencari nafkah….

Namun dunia kerja memang kejam. Ketika sebuah perusahaan hanya memikirkan cost dan efisiensi….maka pekerjaan yang harusnya dikerjakan 3 orang kudu ditanggung sendiri. Sekuat tenagapun kita berusaha…..pasti tidak sesempurna jika dibandingkan diselesaikan bersama. Belum lagi atasan yang hanya bisa menekan tidak perduli kondisi bawahan. Akhirnya sosok tegar itupun tumbang…..

Dilarikan kerumah sakit…..doi kini harus menghadapi infus serta obat untuk mengurangi stroke ringan karena tekanan darah melebihi batas. Padahal usianya masih sangat muda…..34 tahun mzbro. Anaknya juga masih kecil…..sekitar 6 tahun. Mirisnya…karena bapaknya kudu bekerja sikecil ikut nungguin dengan sabar dirumah sakit. Yup….sosok tegar tersebut kini sedang berjuang keras mengingat teman-temannya. Menyebut nama juga susah. Dan ketika disodorkan foto-foto kolega kantor….sontak doi menangis histeris khususnya saat melihat atasan yang kejam terhadap dirinya sambil berteriak “jahat….jahat…jahat!!” . Nyesek tenan……

Last….diartikel ini IWB menghimbau kepada pembaca setia Iwanbanaran.com dan IWBspeed.com…..ketika stres karena pekerjaan sudah tidak bisa ditahan…..jangan cuek. Cari teman untuk sharing dan cari solusi. Karena dengan langkah tersebut tekanan setidaknya bakal berkurang. Yang kedua….rutinlah melakukan medical check up setidaknya 6 bulan sekali agar kita bisa mengontrol kadar kolestorel ataupun tekanan darah. Ingat….seperti pipa….pembuluh darah tidak akan kuat menahan pressure hasil stres. Dan ketika sudah pecah….proses recovery bakal sangat susah. Stroke tidak hanya terjadi karena makanan. Namun tekanan psikis juga menjadi penyumbang yang kudu diwaspadai. Akhir kata….mohon doanya buat kesembuhan kolega nyonya. Semoga dengan membaca artikel ini para atasan yang rada “kutu kupret” juga bisa lebih adem pada bawahan :mrgreen: . Ora tahan??. Wis mulih kampung macul wae wis. Dijamin bebas stres….iyo ora kang. Ibu kota memang kejam……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

155 COMMENTS

    • Tadi siang di tepi jalan surapati bandung ada sosok tegar berbaju biru membagikan sebuah brosur sembari berteriak kepada pengguna jalan “gratis angsuran 4 bulan” terlihat raut wajah mereka yang sangat kelelahan. memang sungguh kasian melihat mereka seperti itu akibat dari penjualan produk jenset yang terus merosot tajam. hidup memang kejam, tapi mungkin itu akibat dari ucapan mereka sendiri yang selalu ngatain orang lain miskin, kaum duafa, dll.

      • Pemikiran yang cerdas yamaha r25 itu aselinya cuma laku 500 biji & kawasaki ninja masih 3000 biji, & sekarang diobral di lampu merah diskon 10% & powernya r25 juga disunat massal,,

      • Tema warungnya masalah kesedihan,lha si Bernat ini kok masih saja bahas masalah produk.
        Sobek tenan pemilik tanki bocor ini.

        • Lah..yg di tulis bernat kan tema nya jg tentang kesedihan..dan jg ada karmanya…ini aja ane mo nangis baca tulisan bernat..
          Sobek tenan pemilik otak yg rompal satu ini
          Ngoahahahaa

  1. Makanya enakan buka usaha sendiri walapun usaha kecil2an, gk bakal ada yg namanya dibentak2 bos.

    • Ya udah lo saranin aja ke semua orang gk usah kerja…lu bikin pengumuman di bank2..kantor2 pns…kantor pertamina dll..suruh brenti kerja biar gk stress..smua suruh buka usaha sendiri tnp ad karyawan..
      Hahhahaha
      Namanya jg jln idup beda2 tong..mn bs di samain…
      Wkwkwk..

  2. sama halnya kaya programmer,,,yg diminta bisa jadi analyst,, desaigner,,dan tester..Modyar ora lek otakmu,,hahaha

  3. jika ada kesamaan nama atau cerita seperti yg lagi dialami PNS DKI , mungkin hanya kebetulan belaka……

    Mending mundur aja dri pada stress , rezeki sdh ada yg ngatur…..

  4. “Setinggi apapun pangkatmu, km tetap seorang pekerja. Tapi, sekecil apapun usahamu, kamu adalah bos nya” 🙂 lekas sembuh untuk istri temannya mas iwan.

  5. kalo kerja_______/
    cuma pegangin spanduk dilampu merah masih tahan, tapi dibully embekha itu yang bikin darah naik ke ubun ubun dan dongkol dihati.

    • Sana urusin Cebongmu,siapa tahu sudah sembuh rompal dan klothok-klothoknya.

      Dasar tukang jiplak nickname,sama seperti pabrikan sesembahanmu yang suka jiplak produknya tetangga.

      Salam rompal ya bro
      Salam klothok-klothok
      Salam tanki bocor

      • Artikel bahas tentang kesedihan kok malah koment tentang produk, sobeek tenan pemilik mesin jenset ini :v

  6. Di kaskus ane baca2 jg bnyk kok yg kerja dikantoran beralih buka usaha sendri akibat bosan kerja dikantoran, gaji gk seberapa tp kerjaan banyak, tekanan dari atasan dll.

    • Di blog gw sering liat ada tukang foto copy yang sombong ngatain orang lain miskin. Itu akibat dari tekanan psikologis dari atasan dan juga efek fatigue dalam proses kerja foto copy yang kecil kecil. :v

  7. injih lek….
    saiki aku nek gawean yo tak gawe woles… ora ape ngoyo..
    wis cukup anggon ku rekoso nggo kowe bos..
    Jiahahahahahahadyar

  8. iya sih, ngalamin… untungnya saya langsung mundur. motor aja di peres buat turing ujung2nya mogok.. nah ini manusia.. ya pasti tumbang juga…

  9. Smg lekas sembuh. Tambahan lek..yen stress ngibadah, kabeh dikembalikan kpd Alloh. Sholat lan ngaji quran ben kendo fikire..
    Atasane njur ra mikir kuwi, menungso padakke android iso multitasking. Android wae suwe2 panas njebluk yen ksuwen multitasking..

  10. Penakan macul lek karo ngingu wedus nek ngunut banaran wkwkwkwk

    • Sama aja tot dgn yg kerja…karir bagus saatnya dpt jabatan…saatnya merintah anak buah…masak smua org di dunia ini hrs buka usaha semua tnp ada yg kerja…
      Kan aneh jd nya..

  11. Mana nih yg kmren ngehina gua usaha fotocopy?? Msh bangga kerja dikantoran pake dasi ma kemeja rapi tapi disuruh2 ma atasan??

    “Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”
    Alm – Bob sadino

      • Goblok kowe.. Sesuatu yg besar berasal dri kecil. Gk ada yg nama nya sukses secara instan, Bob sadino sukses jg dri nol dlu bahkan jatuh bangun. Klo lo mah tiba2 sukses sudh pst hasil ngepet

    • Sama aja tot dgn yg kerja?karir bagus saatnya dpt jabatan?saatnya merintah anak buah?masak smua org di dunia ini hrs buka usaha semua tnp ada yg kerja?
      Kan aneh jd nya..

      • Gk semua org kerja bs dapat jabatan tinggi tod. Bnyk noh yg bru kerja 3 tahun udh di PHK atau bosan pengen pindah tempat kerja. Maksud gua setidaknya yg kerja nabung untuk masa depan tuanya nanti mana tau dia pensiun setidaknya ada usaha kecil2 buat masa tuanya, lo liat artis2 wlpun sudah kaya raya sukses tp mereka bnyk buka usaha yg bs dikelola sendiri karna mereka sadar gk bakal selamanya jadi arti top smpe tua.

    • smoga fotocopy nya makin laris dari kredit nya honda bang 🙂

      sayang produk yamaha dikit banget sumbangsing rejeki te tempat ente

  12. ngoahahaha_______/
    orang goblok buka usaha fotocopy, gak lama kemudian mesin fotocopy nya dijual untuk dp montor .

  13. Aku ngerasakke dewe ngono kui lek.. Loro pikir iku jauh luwih abot timbangane loro awak. Maune aku ngremehno, terus di wei giliran ngerasakno.. Jan kapok pok kae wis.
    Bener jare wong2 sing komen iki. Ra usah rekoso2, opo maneh sampe ngelarani uwong..

  14. Saya sehari (8 jam) ngelas 180 an mobil cuma di gaji 150 rebu,, nasib kerja di Pt nya orang jepun -_-

  15. alhamdulilah kang ane kerja ditengah laut ke berbagai benua hasilnya cukup buat istri ane resign sbg cs/teller bank bumn…jadi full 24 jam ngurus ane..bank bumn kang pressurenya sadis dari kiri kanan atas bawah..istri jgn sampe bkerja klo bs..mau minta kegiatan?kasi aja duit modal usaha kecil2an duitnya gk sberapa gk msalah ngeri klo sampe kolaps..

  16. Wingi kae armada tulungagung(yamoped) buka lowongan sales gaji 1.7 jotu tp dadi sales yo berat target penjualan,nampang di pinggir jalan, klo gak laku dpt amukan hehe

  17. ayo jng ragu2 keluar kerja 😀 ,, hdup ini terlalu singkat untuk dihabiskan oleh perintah atasanmu.. wkwkwkwk

  18. Meding wirausaha kakak ane juga kerja kantoran kerja nya diperas gaji gak seberapa tapi ini juga ge mw coba wirausaha. Syarat kalau ada lowongan pekerjaan kerja dibawah tekanan jan padakke robot.

  19. termasuk ngomelin fby & fbh
    dan baca commentnya
    sebagian dari ngilangin stress kang
    hahahahaha…………..

  20. Astaghfirllah.., memang bnyak atasan seperti itu, angkuh!!! Ya aq do’ain semoga cepat sembuh si A, kang iwan (Amin) & semoga mndapat hikmahnya…

  21. ya tergantung kerjaannya apa.ga masalah ada atasan.semua tuh ada struktur tingkatan kok…ga selalu yg puya atasan ga enak.gimana menjalaninya bro…

  22. Wah sama kang, bedanya saya agak cuek bebek, daripada ngikutin aturan bos yg kupret mending keluar cari kerja lain. Kasian anak sama istri, masak kita pulang kerja masih bawa muka kecut kerumah. Akhirnya sy pilih resign akhir maret ini.

  23. stroke disease climate. betul. akibat tekanan darah tidak normal pada pembuluh darah. akibatnya akan membuat buntu dan mengecilkan pembuluh darah juga. ujungnya pecah atau juga luka. luka merusak sistem syaraf, juga menekan syaraf di sekitarnya. dan, lumpuh pada bagian tertentu. 🙁

    kalo sudah terkena, maka potensi terkena lagi sangat besar. sebaiknya sobat nyonya itu pensiun, atau mutasi kerja saja.

  24. bekerjalah dengan hati, apabila sudah tidak sanggup…… break dan pikirkan kembali, seenak2nya kerja sama orang lebih baik jd bos utk diri sendiri.

Comments are closed.