iklan iwb

460x110 (10)

Yamaha NMax150_test_IWB

iklan iwb

Bubar wis mzbro. Bubar pokoke pengetesan uji BBM dan IWB harus ngulang dari awal akibat aksi semalam yang membuat IWB harus betot gas hingga mentok berkali-kali. Berawal hanya ingin jajal kemampuan akselerasi asli sang NMax dijalan raya……rider Byson dan NMP seperti kerasukan serta geregetan pada skutik berbanderol 27 jutaan ini. Lahhh….koq bisa??….
460x110(1)

Pulang dari Jakarta semalam….IWB memang rada kencang agar tidak terlalu larut tiba diDepok. Lha piye…..serem bawaannya paranoid akibat banyaknya begal disana 🙄 . Ketimbang was-was terlalu sepi…target IWB paling telat jam setengah sepuluh malam kudu nyampe rumah. Disaat menembus sisa-sisa kepadatan lalu lintas itulah….IWB dikejutkan deru suara knalpot racing cukup kencang. Welehhhh…..opooo maneh iki?? 😯 …….

Tetap menjaga jalur…..suara raungan makin dekat. Dan…wusssshhh…….jebule nyalip dua motor dengan kecepatan tinggi yakni Byson serta NMP. Keduanya adu betot ingin menunjukkan siapa yang terkencang. Untuk NMP masih dalam kondisi standart sedang Byson-lah yang menggunakan free flow muffler. Karena penasaran drama didepan mata….akhirnya IWB putuskan membuntuti. Sambil menyelam minum air ah….jajal performa si NMax. Dan disitulah baru terasa kekuatan siskutik…..

Pada rentang speed berapapun IWB nggak ketinggalan sama sekali 😯 . Baik akselerasi maupun high speed….malah cenderung nempel. Sadar dikuntit dari belakang (indikator lampu putih LED NMax yang menimpa spionnya)….rider Byson seperti nggak suka. Berusaha menjauh….dimomen jalanan lurus nan lempeng, motornya dibetot habis. IWB melayani dengan gas mentok pula. Sedang NMP entah kenapa terlihat lebih kalem dan memilih mundur. Lah…koq jadinya malah IWB yang diajak betot-betotan ki. Jiahhh….penunggang kebo penasaran ki ceritane. Dilalah IWB tidak ketinggalan alias terus nempel. Makin cenut-cenut doi kayaknya :mrgreen:? ……

Selepas pasar Lenteng Agung….Byson kembali betot gas habis. Jalanan memang sudah kendor dan hanya satu arah layaknya jalan tol. Raungan engine dipaksa oper gigi pada high RPM. IWB hanya mengikuti dari belakang. Ediannn…ora ketinggalan!. IWB bisa mengukur jarak pergigi dengan Byson yang secara analisa memiliki ekselerasi diatas standart. Gas puol…dan sama-sama puol, NMax nyaris tidak bergeser pada posisinya. Walah…..5 meter dibelakang sikebo, skutik ini malah cenderung mendekat. Tendangan power masih terasa kendati kecepatan sudah melewati angka 105 km/jam. Speed terakhir nangkring diangka 109 km/jam sebelum harus direm karena jalanan menyempit. Kecepatan tersebut IWB raih dengan posisi tanpa nunduk. Njengking mlumah murep ki. Jebule mautt tenan rekkkk…..

Masuk fly over UI (disini bro yang rawan begal nih)….penunggang kebo makin pecicilan. Sepertinya doi geregetan dan heran ada motor matic bisa nempel pada kecepatan berapapun (btw IWB sengaja nggak mau nyalip) sejak stasiun Lenteng. Doi zig zag kiri kanan menembus lalu lintas Margonda yang mulai padat kayak ora kesurupan. Wiss ah…makin alay ki xixixi. Toh sudah cukup komprehensif dan puas. Lega juga ki…..ada teman nyampe Depok walau rada main adrenalin :mrgreen: . IWB berjalan konstan dikecepatan normal. Tiba-tiba….wusss….baru NMP kembali nyalip IWB pada kecepatan tinggi. Weleh….ternyata masih nguber aja ki :mrgreen: .? Terus piye kesimpulane??….

NMax_iwb
“Serabah apapun traksi tetap mumpuni. Efek ban gambot dan total balance??”

Soal performa……jujur NMax cukup mencengangkan. Bahkan melebihi ekspetasi IWB yang kala itu jajal disirkuit Sentul. Top speed 117 km/jam disirkuit memang tidak terlalu istimewa karena tidak ada pembandingnya. Tapi setelah digunakan dijalanan….wis, dijamin sampeyan ngilu dengan performa NMax. Torsinya sambung menyambung dan ringan bener. Ban gambot 120 belakang dan 110 ditarik seperti tanpa beban. Skutik mampu jabanin motorsport dari low hingga high speed cukup jarang. Yup….dari 0-80 km/jam sih nggak kaget. Namun tetap meladeni hingga 109 km/jam pada kondisi standart…..jujur baru kali ini terjadi. Ngowoh tenan…..

Last……tidak diragukan, positioning NMax150 sebagai turunan maxi scooter sporty sangat cocok. Performanya tergolong istimewa dan sampeyan akan dibuat bengong saat geber dijalanan. Efeknya, passing ability diatas rata-rata. Keistimewaan yang cukup terasa lagi adalah tendangan tenaga yang terus berisi walau kecepatan telah menginjak angka 100 km/jam. Speed dimana skutik lainnya sudah nyerah. Terus gimana dengan aspek lain??. Pasti plus minus dan akan kita kupas dalam artikel lebih lengkap dalam impressi test ride secara detil dan komprehensif. Stay tune brosis. Performa NMax150??. Juoz gandozz kotozz kotozzzzz !!!!. Ora percoyo?. Jajal wae dewe :mrgreen: ….? (iwb)

Hasil Komsumsi BBM Average dari indikator MID pasca betot-betotan gas dari Jakarta-Depok adalah 34,5 km/liter. Weleh…iritttt juga!!

Komsumsi BBM NMax habis digeber-geber


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

299 COMMENTS

  1. Wah ya jelas variabel valve teknologi anyar kang bisa bikin tak berkutik utk motor seukuran cc sama.walah… Kang iwan ini suka betot2an skutik maxi ini haha

    • Iya kang…setuju puol. Ini juga setahun sekali blum tentu nih :mrgreen: . Pengen test performa on real aja hehehe

  2. Keistimewaan yang cukup terasa adalah
    tendangan tenaga yang terus berisi kendati
    speed menginjak angka 100 km/jam. Speed
    dimana skutik lainnya sudah nyerah.
    Termasuk vario 150 dan PCX150 dong kang?….

  3. Wajib test barengan sama vario 150 kang Iwan kan sama2 matic 150. Kalo bisa diadu drag.. 😀

  4. ah ga level mesin sohc….

    MAU IRIT
    MAU PREMIUM READY
    MAU MAKIN PANAS MAKIN KENCANG
    MAU INVESTASI

    PAKE HONDA

    KARENA
    HONDA ADALAH KENYAMANAN

  5. ane pernah bawa Vario125, tarik2an sama viksen snalpot resing. speed nangkring di 110..

    rider viksen tengaktengok.. sambil nanya dalam hati. koq bisa matic sejajar sama viksen?

  6. diajak balap liar pada sok jagoan begitu balap resmi di sentul pada nyungsep

    itulah yamahooooo

  7. Kata fbh nmp itu motor bikinan yamaha …!!!

    Karena gak dohc. !!

    # padahal beat terlaris dr onda itu sohc …

    *Edisi munafik kelas kambing …

    Ngoahahaha …

  8. keren kang ceritanya seperti difilm action, rider nmp pasti dongkol dalem hati… kurang asyem gua disalip metik ngoahahaha

  9. ngajak alay-alayan toh pekokk

    kalo berani di sirkuit dong lihat tuh yamah R-series berjaya di sentul

    fby mode oon

  10. kalau cerita blogger IWB, siapa sih yg g percaya?? tapi kalau cerita para komentator yg agak panas dengan cerita IWB d atas, kayaknya mblegedes wes

  11. Teknologi VVA Diasyl silinder n forged piston emank juoozzz
    Gk kyk sebelah si PCX motor CBU dari cina mesin buatan zongshen

    Ngiiahahahahhaha

  12. FBH pake cebong DOHC lawan NMax VVA, baru starter FBH langsung meninggal kena ledakan DOHC cebong

    Ngiiahaahahhahaha

    • lu ngomong apa si nyet… eh iya lu jongoss fotocopy ya??

      ntar pas ngidupin mesin langsung mledug tuh pala lo dan elu mati konyol jadinya

      ngoahahahaha

Comments are closed.