iklan iwb

460x110 (10)

"Sasis model deltabox"
“Sasis model deltabox. Apakah ini??”

Bro dan sis sekalian…..petunjuk sudah banyak IWB ketengahkan diartikel sebelumnya. Hot isu yang diangkat majalah Australia…kemudian dishare mz Leopold…dan IWB “Ping” dengan artikel berdasarkan puzzle yang IWB kumpulkan. Hasil akhir engine K64 mengarah pada satu kesimpulan yakni sosok yang disebut sebagai CBR250RR (sementara) mengadopsi mesin pararel twin. Pertanyaanya….apakah dengan mesin inline akan membuat gen CBR250R sekarang memiliki frame berbeda??. Parimeter twinspar atau deltabox (nama paten Yamaha) misalnya??. Berikut analisanya…..
blog-460x120-alt

iklan iwb

Secara engine jelas…..K64A bakal lebih besar dibandingkan dengan CBR250 single silinder sekarang. Komponen yang dijejalkan makin banyak. Lha piye….lawong serba dobel. Ibaratnya….dari stang seher, seher, valve atau katup serta pernik-pernik lain ada kembarannya. Kendati ukuran lebih kecil (komposisi 125cc x 2)…..komposisi juga pasti makin complicated. Makanya jangan heran pararel engine lebih berat dan mahal dibanding single silinder sehingga dibutuhkan rangka yang kuat serta rigid dalam menggendong mesin tersebut. Pertanyaannya….apakah artinya Honda K64A nanti harus menggunakan model twinspar/deltabox??…..

Ternyata tidak mzbro. Saat IWB intip dan analisa….Honda ternyata ogah keluar dari rivalitas dengan para kompetitornya seperti R25 serta Ninja 250 FI yang menggunakan model diamond tubular frame. Dari olah puzzle lapangan…..sosok CBR250RR twin engine secara konsep tidak akan dijejali model deltabox ataupun parimeter frame. Namun arahnya bakal identik dengan produk yang sudah dulu eksis. Terawangan mengatakan, K64 diduga dibekali tipe sasis model “truss frame” atau biasa kita sebut teralis. Model ini dianggap fleksibel, rigid, ringan serta lebih murah dari sisi produksi. Tidak heran Kawasaki-pun setia menjejalkan model ini hingga pada sasis Z250SL sekalipun. Trennya pada mengarah kesana semua ki 🙄 …..

Last…..semua hanya hasil analisa yang bisa saja meleset. Jadi kalau salah….ojo nesu, lawong terawangan tok je :mrgreen: . Tapi entah kenapa IWB cukup pede dan monggo dibookmark perkara sasis K64 ini. Satu yang patut dicatat…..truss frame K64 bakal beda dibanding K15 ataupun K45 disesuaikan engine dan kubikasi. Khususnya ukuran pipa nantinya. Ora mungkin? size mirip dengan versi 150cc….iso prothol lak an :mrgreen: . So…CBR250RR menggunakan “truss frame” ??. Ora usah underestimated. Toh Ninja H2 yang berharga ratusan juta bahkan semilyar dengan kecepatan terkencang didunia aja juga menggunakan model teralis. Iyo ora. Geger sawat sandal swallow ki suwe-suwe :mrgreen:(iwb)

Sasis Ninja 250

2013-kawasaki-ninja-250r-frame

Truss frame Honda CB150R

truss frame CB150R
Truss frame Kawasaki Z250SL

2014-Kawasaki-Z250SL-Truss-Frame

Kira-kira sasis K64/CBR250RR akan mendekati yang mana?? :mrgreen:


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

179 COMMENTS

      • @ Kuli
        Maksudnya betul seperti itu. Sasis versi 250 akan lebih besar dari versi 150cc Kang. semua sudah dihitung. Begitu juga untuk 150cc….ya didesain memang untuk mengamodasi kebutuhan 150cc. Walau sama-sama truss frame keduanya dipastikan beda. Insinyur Honda sudah memperhitungkan pastinya. Lek mekso versi 150 cc buat 250cc yo ora mungkin…iso prothol. Bener to….komentare malah digaris bawahi prothole tok. Sobekkk

    • Wkwkwkwkwk betul bang iwan kalau sasis CB/CBR150 gampang protol cuma FBHOMO MAHONDA BIKERS GAY aja tak mengakui sembahannya cacat wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOOONDA.

  1. Manteb kang tiap hari informasi brdatangan scara bruntun dan brutal moga aja gk ngecewain hasil jadiny..
    Btw.. kalo sawat sandal, sandale sng akeh yo kang xixixi

  2. Om IWB, kasihan kambing FBH tiap malam mimpi V- Twin yang nikmat akhirnya Cuma akan dapat mesin dan rangka seperti kompetitor, pas cbr250RR keluar nanti R25 ver 2.0 brojol begitu juga Ninja250 dan si CBR250 Akan terlihat jadul dengan tampang pasti masih bapak2.

    honda memang Lemah dikelasnya motorsport selain SDM honda sendiri juga buying power kambing mayoritas Cuma selevel Beat Pop Ice.

    Bagi potensial buyer ngapaiin nunggu CBR250RR Wong toh rangka dan mesin model sama dengan kompetitor mending Beli R25 dan R25 ABS yang saat ini paling powerfull dikelasnya 250cc. Dengan 3S R shops yg tersebar dimana2 sebagai aftersales dan juga sparepart Lebih murah Karena buatan lokal.

    • ‘Untuk saat ini’ kan… Blom untuk kedepan nya.. Kita tunggu aja gmna klo ud brojol…
      Saya si yakin,kalo anda ga akan beli,karna anda sales Y.. Jd semngat yaa kk BC nya.. Jngn lp minum miz*ne.. Biar makin semangat…

    • Akakakakakaka…
      Ora iso komen akeh nek motor iki

      Belum lahir aja dari dulu kodratnya
      Dicaci terus.

      Nasib2

  3. Idealnya memang pake pipa diameter 3/4″ bukan seperti yang sekarang 1/2″

    Kebanting, apalagi ninja H2. Kebanting bingitz.

    Ingat ya, tidak semua pipa itu sama kualitasnya. Ada pipa diameter kecil tapi sangat kuat, ada pula yang besar tapi rapuh.

    Tergantung jenis material dan thicknessnya.
    kalo udah di assy jadi frame, dipengaruhi juga oleh faktor welding, jenis welding dan elektroda weldingnya.

  4. kejam nian mas iwan, kemarin dulu epbeha dibikin nyenyak bubuk dg mimpi miss v 40hp, hari kemarin langsung diguyur aer se ember yg membuyarkan mimpi tsb.
    Ee….skr epbeha disuruh bubuk nyenyak lg, dg mimpi baru mr. p (paralel engine) 39hp, dan rangka yg msh samar.
    Smoga mimpi indah epbeha.

  5. @fb lain, jangan berisik, kasian epbeha kl terbangun, krn lg dibui mimpi indah.
    Ngoahoahoahoa

  6. Geger sawat sandal, anteng sawat bakiak. Pilih mana?
    Klo aku trserah wae lek…meh pabrikan H Y K S bikin motor apapun. Wong pabrik2e dw. Aneh nek trus bnyk yg sewot sm produk mereka.
    Nek apik tur duwe duit y tuku, nek ora dw duit y g usah tuku. Bnyk opsi. So ngapain jengkel2an?

  7. Aduuh, ngahaem bikin motor pake rangka teralis aja masih bisa ambrol walopun cuma dijejelin mesin 150cc. Las2an kasar, gampang karatan pula. Honda gausah maen sport deh. Cukup maen motor miskin aja.

  8. kuli on March 11, 2015 at 6:20 am
    Maksud kang iwan kalo cc gede pake teralis untuk cc kecil takut gak kuat,
    ========================
    gimana mas iwan mau percaya, lawong teralis utk cc kecil diberi mesin cc kecil aja banyak yg rawan protol, apalg teralis utk cc kecil diberi mesin cc lbh besar, alamat bikernya pada innalillah.

    • Ngiri liat kaum kambing selalu bermimpi indah.
      Kebanyakan mimpi, skalinya bangun
      Liat kenyataan jadi sakit hati.

      #salam The Power of Dream One Hurts

  9. Wkwkwkwkwkwk ….

    Iwb pun berani mengatakan protol …

    Denger gak bing_kambing ???

  10. yang 150cc las-lasannya anucr gitu..kalo CBR 250 thai gw yakin las-lasannya bagus…kalo AHM..sorry to say gw ga yakin sehalus thai

  11. oalah lik…..kirain yg atas sendiri…..yo wis tak bookmark: sasis k64 bakal protol….(paragraf akhir)…wkwkwkwkwk…..

    #kabur….

  12. Yg ane takutkan klo tiba2 FBH pake ni motor, tiba2 rangka protol & salah satu pipa rangka menancap ke selangk**gan FBH

    Innalilahi

    Ngiiiahahahah

    • Hahahahaha

      Kl selangkangan kacung JANDA OneHEART tertusuk rangka motor Hondongo kaga akan hamil kok bro, krn kacung fBH sdh nenggak PIL KB sampai overdosis.

      Hahahahaha

  13. Kang coba bikin artikel analisa kira2 daya beli fbh terhadap produk ini gimana ???

    Apakah kasus sinetron “vixion killer” yg bersambung akan menular ????

    Xixixixixixi ….

  14. Yang pasti lbh bgs dr rongsok25 sasisnya.tapi penerawangan saya make twin tube frame tp tidak tll besar namun padat berisi.tdk spt pigson yg gede melompong kaya fanboynya

  15. Yg 15 hp aja langsung protol rangka si cebong apalagi yg 39 php, bisa2 FBH langsung Modiiiarrr

    Ngiiahahhahha

  16. Pasti banyak f_kambing bilang …”joss layak di tunggu…”

    Padahal mereka cuma mau unjuk angin lambung ……

    Xixixixix ….

  17. Jangan harap kualitasnya bagus,lha wong buatan AHM,alamat prothol.
    Cebong contohnya.

    Salam prothol
    Salam sasis berkarat
    Salam las-lasan sasis pating pecotot
    Salam rangka kecoak

    • Udah oi BC nya, kasian kaum kambing
      Blum bangun dr mimpi indahnya

      salam negri dongeng 1001 malam

  18. Mudah-mudahan FBH BAPAK-BAPAK bisa MOVE ON ke SPORT 😀 ngoahahahaha

  19. Itu gambar sasis paling atas selalu nongol tiap kali bicara motor 250cc. Dulu saat bicara Kawak dan R25 nongol, kini saat rame CBR250RR juga nongol. Sebenarnya tuh sasis punya siapa sih ?

  20. aku paling seneng, mbaca komen komen nya, campur aduk dari yang cerdas sampe yang ngawur semua memberi inspirasi bagi penulis nya, yang pasti bikin rating iwb makin berkibar dan iklan mengalir deras, iya toh hehehehehe, conggrats buat mas iwan

  21. hayoo yang masih smp

    ahm udah buka lowongan tuh buat nge las frame cbr 250

    silahkan daftar, nge las ngasal ky di cebong no problemoooo

    ngohahahaha

  22. Buat para sales yg alay disini….sedikit saran, kalau hanya untuk kejar target bisa buat kalian gila, mending alih profesi aja, sayangi otakmu

  23. ak masalah dengan model teralis. Cuma desainnya itu harus membuat motor jadi bagus secara keseluruhan. Jangan model CB150R, teralisnya itu malah yang bikin jelek. Bener2 kayak kurungan mesin. Diwarnain beda pun motor jadi malah bikin sakit mata. Coba liat model tralis Ducati atau minimal Kawak Z250SL! Teralisnya bikin motor kliatan kokoh!

Comments are closed.