iklan iwb

460x110 (10)

20150302_141032Bro dan sis sekalian….. bertempat di Hotel Lor In, Sentul Bogor, Senin 2 Maret…..Yamaha Racing Team (YRT) Indonesia sebagai ujung tombak di dunia motorsport YIMM resmi diluncurkan. Para pebalap akan berkompetisi di kejuaraan nasional Motoprix dan Indoprix, Asia Road Racing Championship (ARRC) serta One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race dan perhelatan terbaru di tahun ini Yamaha Sunday Race with R Cup (menggunakan YZF-R15 dan YZF-R25). Target mereka sudah jelas yakni….menuju ke jenjang balap Motogp !!….

iklan iwb

Banner-nmax

Menurut pak Abidin….Yamaha memiliki target membawa pembalap mereka keajang Motogp. Keseriusan ini akan terus diperjuangkan dengan edukasi berjenjang salah satunya ARRC. ?Memasuki tahun ke-3 dari setelah didengungkan target jangka panjang Divisi Motorsport Yamaha Indonesia menuju MotoGP, tahun ini kami fokus ke Asia Road Racing Championship, lalu tahun berikutnya di level Eropa. Tahun 2013 dan 2014 kami telah membuktikan kekuatan tim dan teknologi injekzi Jupiter Z1 yang menjadi double winner kelas 110 cc dan 125 cc Indoprix. Serta di 2014 juara dan runner up Suzuka 4 Hours. Ini bukti nyata manajemen balap Yamaha Indonesia yang lebih baik. Dan di tahun ini kami berharap prestasi yang lebih baik lagi di kancah internasional,? beber M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM….

Di ARRC, Yamaha Factory Racing Indonesia akan tampil full di 6 seri kelas 250 cc dengan tiga rider unggulan Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra. Imanuel jawara Suzuka 4 Hours 2014, Sigit runner up Suzuka 4 Hours 2014 dan Galang rider muda bertalenta yang dipercaya menjajal kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race 2014. Selain factory team, Yamaha juga tampil dengan tim satelit di ARRC yang diwakili Yamaha Tunggal Jaya Racing Team dengan rider R.Fadhil dan M.Zaki.

Istimewanya, sesuai konsep menyeluruh dan kontinyu pembinaan pebalap dan teknisi, YIMM melibatkan 6 teknisi di tim factory ARRC. Ada 6 orang teknisi (3 orang teknisi Yamaha racing, dan 3 orang teknisi Flagship Shop dari Jakarta dan Bandung). Mereka akan bekerjasama dengan tim profesional Yamaha Motor Company (YMC) yang dipimpin chief mekanik Jepang.

?Ini adalah ide cerdas mengombinasikan teknisi berpengalaman jam terbang tinggi (racing) dengan teknisi bengkel resmi Flagship Shop YIMM. Dengan begitu, transfer ilmu dan teknologi akan lebih cepat sesuai standar Yamaha di tingkat internasional. Ilmu yang diserap teknisi Flagship Shop pun dapat dipraktekkan di Indonesia untuk konsumen motor sport dan share ke teknisi lainnya,? jelas Supriyanto, Manager Motorsport PT YIMM….

Last….Yamaha mengatakan, Indonesia hanya butuh 3 sirkuit bagus setara dengan Sentul untuk membuat pembalap Indonesia bagus. Karena tidak tersedia….maka Yamaha melakukan opsi dengan terjun ke ARRC. Tujuannya satu….sembari berkompetisi maka para pembalap bisa berlatih dengan mencicipi sirkuit bagus diluar negeri serta mempelajari karakter motorsport untuk menuju keajang balap Motogp ditahun 2018 nanti. Hhmm…pintar juga ya bro…..(iwb)

20150302_132856 20150302_140931 Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

20 COMMENTS

  1. mw ikut motogp? mw naik mtr apa? NSF250? apa Moto2 mesin honda? apa mkn lsg naik M1? hihi…ke WSBK dl z..eh sory kn gak ikut jg Yahomo..trs naik apa donk? udhlah naik bebek ajah drpd bgg

  2. Orang balapan bebek mulu salah, naik ke jenjang sport dengan target moto GP malah diejekin, ribet amat nih kang bajaj.

  3. Pabrikan di remehin mau pake motor apa?
    Elu tuh yang hidup susah cuman pake bletak duorrr aje
    gak nyampe mikir kesono..kejahuan !!blok goblokkk

  4. Ahm kok gk ikut ARRC?????

    Lagian [m??][a??][u??] make motor apa????

    250cc gk punya

    600cc jg gk punya

    Ikut balapan bebek ?? dalam negeri juga dikamplengin mulu sm yimm

    Ah sudah lah,mending ngumpet ?? selokan sm cebong

    Ngoahahahahah

  5. AHM kok gk ikut balap ARRC????

    [m??][a??][u??] naik apa????

    250cc gk punya

    600cc jg gk punya

    [m??][a??][u??] balapan bebek ?? dalam negeri jg dikamplengin mulu sm yimm

    Mending ngumpet ?????j? ?? selokan bareng si cebong

    Ngoahahahahahaha

  6. Wkwkwkwk yimm dh punya dohc 250cc 2 silinder

    Fbh kambing masih pd mimpi 2 silinder

    Balap IRS ?????j? minjem produk thailand

    Melas amat ahm gara2 fbh kambing kismin2

    Ngoahahahahaha

Comments are closed.