iklan iwb

460x110 (9)

460x110_ok(1)

lorenzo sepang 2015

iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..test Sepang hari ini menggembirakan kubu Yamaha. Mampu menempatkan kedua pembalapnya diposisi terdepan sebelum Marc akhirnya mendobrak…..menjadi sinyal positif yang diakui blue tim sangat menggembirakan. Apalagi ternyata motor yang digunakan hari ini belum memakai seamless downshift gearbox yang sudah dipakai Honda sejak 2014. Hal ini diakui oleh Lorenzo ataupun Rossi. So….apa kata mereka soal performa tes awal M1 versi 2015 barusan??…..

bloger 2

“Jauh lebih baik dibanding tahun lalu.? Aku langsung nyaman dan kencang diatas mesin 2015. Tidak seperti tahun lalu yang banyak memiliki masalah. Tahun ini kami sudah di depan dari awal, dalam tiga posisi pertama, dan itu berarti bahwa motor kami bekerja dengan baik. Sepang bukan trek terbaik kami, tapi memiliki dua Yamaha di posisi tiga adalah sinyal positif” seru Lorenzo seperti dilansir Crash. Apa yang dikatakan Jorge selaras dengan Rossi. Walau belum dibekali Seamless downshift….Rossi tetap merasa M1 versi 2015 memang beda….

“Impressi pertama sangat positif. Kamu bisa mengendarai motor dengan kencang dan versi 2015 sepertinya juga sedikit lebih bertenaga. Inilah cara kerja Yamaha, langkah-langkah kecil, tetapi selalu 99 persen lebih baik. Aku tidak tahu perkara gearbox. Tapi aku berharap perangkat tersebut akan tiba secepat mungkin. Pasti aku ingin mencoba dan berharap sesegera mungkin datang karena banyak yang perlu dilakukan. Namun kita memang tidak bisa main-main dengan gearbox. Dan aku akan senang mencobanya jika sudah siap 100 persen. Selalu menyenangkan kembali membalap dan tahu bahwa kamu kompetitif..” tutur Vale….

last….tahun lalu Yamaha hanya menggunakan teknologi SSG upshift (memasukkan perseneling) dan belum untuk downshift (mengurangi). Kondisi ini beda dengan Honda yang memang sudah mengembangkan terlebih dahulu. Tapi tahun 2015…Yamaha mengaku sudah menyiapkannya dan dipastikan hadir musim ini. Kendati demikian…perangkat tersebut sepertinya belum tampak batang hidungnya pada tes awal Sepang Malaysia. Weleh…gitu aja udah kencang ya bro 🙄 . Apakah mereka akan konsisten seperti hari ini?. Kita tunggu saja besuk brosis….(iwb)
rossi sepang 2015RPMS-LOGO-IB

66 COMMENTS

    • Ealah gini to.. blap blup blap blupp..duooorrr duooorrr… semoga si blue team ora mlorot kyo taun wingi. Mesakne aryanto superior dkk mung jd bahan olok2an. Mung wani ketok nek 2 sapisol ndlosor..

      Semangat lek. Tunjukkan dukunganmu ben rodo rame. Nek test motogp biarpun apa wae hasile bagiku sangat beda dengan racenya.

  1. Klo di honda jelas marquez yg jd pembalap pedrosa nmr dua
    klo di yamaha pembalap utama sapa
    monggo rekan rekan fby di jawab

  2. tdk ngefek, walaupun pakai ssg lengkap tetep aja kesalip marc marquez.
    berani taruhan kalau hrc gk jurdun tahun ini saya akan ganti nickname.

    • pedrosa yg pake ssg az msh bs di kepreti rossi kok.
      Klo bgtu yg bagus markes nya apa ssg nya ya.

    • aku malah lum pernah liat kayak apa motor balap jaman dulu, kayaknya ada 50 cc 2 silinder 2 tak dan 4 tak, 3 silinder 2 tak, v4 dan inline 5 125cc, coba diboyong ke indoprix aja pasti seru yak..

  3. berarti ymha belum full oprek ya istilah awamnya, SSGnya belum lengkap krna gak pke downshift, cman upshift, berarti waktu bisa dipangkas lagi klw sdh lengkap kyaknya

  4. bukannya di honda gak ada istilah pembalap 1 dan pembalap 2 ya om??
    kalo gak salah ane pernah baca begitu
    CMiiW
    😀

  5. Musim lalu katanya honda menang krn pake ssg,belum pake ssg aja yamaha sudah bisa nempel,tetapi setelah pakai gak ada bedanya,g dibahas.sekarang alasan belum pake ssg downshift uda kencang,berarti opini yang mau dibawa honda menang krn pake ssg down shift dan up shift.nanti klo yamaha da pake gak menang juga gmn?g bakal dibahas! Lagian motor motogp emangnya faktor utamanya SSG doank? Ck..ck..ck

    • memang bukan utama bro… tapi ssg downshift itu membantu mengurangi ledakan torsi yang membuat motor limbung saat late brake dan downshift ditikungan sehingga mempengaruhi manuver bro cmiiw….

    • Ni salah satu FB pekok neh atw sales frustasi hehehehe….. positif ajalah bro… walaupun belom pake ssg full tapi kan ada peningkatan disisi lain mkanya pada saat sesi test kemaren masih bisa kompetitif walaupun masih tertinggal waktunya dari catatan waktu markues… IMHO

Comments are closed.