iklan iwb

Bro dan sis sekalian….begal dikota Depok tidak terbendung. Walau polisi berhasil menembak serta menangkap beberapa pelaku begal…..mereka tetap menjalankan aksinya. Edannya lokasi kejadian dekat dengan kediaman IWB yakni sekitar Pekapuran Depok. Weleh…..jian ngece pak polisi tenan ki. Ediann!!…

iklan iwb

Informasi IWB dapatkan dari orang sekitar bahwa telah terjadi pembegalan terhadap salah satu biker kemarin. Kejadian tepatnya dijalan Pekapuran sekitar jam 9 malam. “Iya mz…..langsung disabet dari belakang tanpa ada peringatan., Sekarang modelnya langsung getok nggak perduli nyawa orang. Korban dirawat dirumah sakit Sentra Medika” tuturnya keIWB. Opo ora doweh sampeyan. Geram dan kesel menjadi satu. Lha piye….

Para pelaku begal masuk kategori sangat kejam. Nyawa manusia dianggap seperti nyawa nyamuk. Model-model seperti mereka ini kudu dibasmi sampai keakar-akarnya. “Jam berapa mz kejadian?” tanya IWB. “Jam 9 malam. motornya Satria FU mz” ujarnya. Ediann…masih sore tuh 😯 . Dilokasi kejadian….jam 9 malam masih ramai. Bukti aksi mereka makin berani dan nekad. Wah…wah, kacau….

Jelas para pelaku membekali diri mereka dengan senjata api sehingga berani bertindak seenak udele dewe. Menyikapi kondisi sekarang….akan lebih baik polisi melakukan operasi khusus dengan merangkul para RT/RW setempat. Data para pendatang yang tinggal dikontrakan…..pelajari asal-usul serta riwayat mereka. Secara intensif bahu membahu dengan warga….untuk dilaporkan kepolisi jika ada gelagat mencurigakan. Persempit ruang gerak mereka dan IWB yakin jika dilakukan dengan benar….seluruh kejadian ini tidak akan terulang lagi. Asli…..ini mah sudah bener-bener melecehkan para penegak hukum bro. Parah tenan….

Jika kita sudi flashback balik kemasa lalu…kondisi sekarang sangat mirip dengan era orde baru diawal 1980an dimana kriminal meroket tak terbendung. Panglima tertinggi yang saat itu dipegang oleh Presiden Soeharto memberikan perintah singkat kepada ABRI dan Polisi untuk melakukan tindakan yang diperlukan demi keamanan negara. Mengusung nama “operasi celurit”….operasi bawah tanah ini menargetkan para bromocorah, residivis kambuhan serta pelaku kriminal yang dianggap memiliki raport merah. Tanpa pengadilan….langsung diekskusi dan mayat ditinggalkan begitu saja dengan tujuan memberikan shock terapy untuk teman-teman mereka….

Hasilnya….ditahun 1983, operasi ini menewaskan 532 orang, 367 orang di antaranya tewas akibat luka tembakan. Pada Tahun 1984 ada 107 orang tewas, di an??taranya 15 orang tewas ditembak. Ta?hun 1985 tercatat 74 orang tewas, 28 di an?taranya tewas ditembak (sumber Wiki). Seluruh operasi dilakukan diam-diam tanpa ada pemberitahuan. Ciduk….kemudian dihabisin. Makanya mereka-mereka yang merasa pernah melakukan kejahatan pada lari tunggang langgang kehutan takut mendapatkan giliran. Dulu intel juga sangat kuat sehingga target susah bebas berkeliaran. Bagi HAM…..tindakan tersebut mungkin tidak dapat dibenarkan. Namun efeknya kala itu luar biasa….

Pasca operasi Petrus negara langsung aman total. Saking paranoidnya..seluruh orang bertato berusaha menghapus tatonya agar tidak disebut penjahat. Pokoke judule “kapok encit” wis. Walau banyak dihujat….operasi ini ampuh memberikan efek jera. Para penjahat yang lolos tobat ampun-ampunan dengan sendirinya. Grafik kriminal nyaris mendekati titik nol. Mau sampeyan jalan tengah malam diJakarta memakai emas segrombyong nggak ada yang berani mengendus. Sekarang??….

Jangan harap mzbro. Nyeker pakai sandal jepit wae iso ditodong minta rokok. Opo ora sobek kuwi. Yah….maklum sih. Para pelaku adalah generasi sekarang yang belum pernah tahu sejarah kelam tersebut. Rata-rata berusia belia yang minim perhitungan. Memang…..operasi seperti diera 1980an diatas terlalu kejam. Karena itu….diperlukan jalan lain untuk menyesuaikan jaman. Satu intisari yang bisa diambil dari para pendahulu kita adalah….keseriusan para penegak hukum memberangus para pelaku kriminal sampai keakar-akarnya. Itu saja harapan kita. So…main keDepok?. Wiss…nunggang sepeda onthel wae biar aman. Bawaannya was-was je 🙄 …...(iwb)

96 COMMENTS

      • Duh maaf lek, sowan ke tempat sampeyan tak tunda lagi smp sampeyan pindah 😀
        ————
        – New Tiggy disinyalir berbasis VTR?
        – Over pede saat track day bisa masuk gravel..!

    • ini polkis di bantu ama klub motor gak mau tapi kerjanya lambat, pantas aja hobi para polkis ini hobi di dor ama orang2 gak di kenal, wong klemar klemer kerjanya -_-“

    • Penjahat harus di hukum mati, Masak kalah sama HAM,
      gara” HAM negri ini malah jadi kacau lek…

  1. di TV banyak yg bicara … Indonesia negara Hukum, hukum panglima tertinggi….kenyataannya ??? pretttt

  2. Sepertinya Polisi ingin cari perhatian, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka dibutuhkan… Ya akibat dari Cicak vs Buaya jilid 2. Cmiiw

  3. contoh : Razia miras di warung warung…sementara Pabrik miras DELTA DJakarta di pinggir kalimalang kg disentuh ????????

    Razia prostitusi + narkoba di hotel hotel melati dan di wilayah kumuh ….sementara di daerah Glodok,mangga dua,Lokasari gudangnya daging mentah + narkoba gak disentuh

    Masak iya pulisi + anggota DPRD + Anggota DPR + Para Politikus gak ada yg tau ?????

    • bukannya nggak ada yg tau, tapi “mereka-mereka” juga menikmati makan ” daging mentah itu.

      kenapa ngak terendus, karena mereka2 itu banyak pakai ktp palsu, biar nggak ketahuan sama bini, relasi, atau pun rakyat..

      kesannya orang biasa gitu..

    • pakai vespa butut aja,..

      jamin aman..ane aja dulu pake vespa, klo kabel kopling putus, ane senderen aja di pohon pinggir jalan, nggak ada yg ngambil..

      wakakakakka

  4. gini jadinya kalo polisinya lagi sibuk ribut sama kpk.perlu petrus (penembak misterius ) lagi. yg koar koar melanggar ham..begal begal itu juga nyata nyata pelanggar ham.pilih membela begal apa bela masyarakat banyak.

  5. jangan jangan mereka itu sudah sekomplotan sama pak polkis…….. makanya gak ada yang di tangkap………….
    giliran ada yang ke tangkap sama anak club motor malah di slahin bla bala bala………………………… weleh tenan polkis opo karepe

  6. Ane jg d depok Kang,, krukut tepatnya…
    mang akhir2 ini klo pulang krja jd was2 aja..
    kita cuma bisa DOA… dan selalu WASPADA….

    • Iya….banyak berdoa bro. Soale dari rekan HC3 juga ada cerita teman HTML disabet pakai celurit kena kaki dijalan Margonda. Ciri-ciri pelaku naik skutik. Untung doi bisa kabur
      @ All
      Jangan bawa isu kriminal ini keranah politik bro. Jadi malah nggak karu-karuan ntar. Yang penting hati-hati saja saat melintas didaerah Depok khususnya jika malam hari

  7. Kmrn wes masuk hitam putih lek..y neng depok kykny.mlh ada club motor yg bantu operasi polisi. Klo menurutku pelaku di qishash wae lek. Yen ketangkep. Bacok bales bacok, bunuh bls bunuh. Ben kapok kyk jmn dulu.. Penjara ora mempan.

  8. Aku setuju banget petrus .

    Jg kasih ruang buat penjahat.

    Ketangkep obong…..nganti gosong ben rak ono keturunan penjahat….sadis.timbang ning neroko jahannam….

  9. Kalau ketangkep warga jgn di gebukin..
    Pas di gebukin polisi dateng slamet deh..
    Cukup lakukan 1 hal saja
    Buntungin aja tanganya…
    Biar inget seumur hidup tntang kelakuan jahatnya….

  10. Piye Le penak jamanku to?

    Maen Nomer sah(pajak sangat besar buat negara)

    Tempat hiburan mlm(esek2) juga gak diganggu, gak dihujat

    Bensin 450rupiah/liter
    Punya produk mobil lokal TIMOR

    Kowe sih podo ngeyel tak Pimpin skrg pemimpinmu koyo entut berut kabeh?piye jal?

    • kwkakkakakakkakakkk….kwereeee ngekek tenan….njih leres mba harto….kethoknya awake dewe sak umuran….

  11. Satu lagi kowe podo arep mendem anggur,bir
    Sak karepmu rego ijek murah
    Lha saiki paling pol ciu ,arak,ceribel malah podo modar

  12. Moga presiden karang bisa brani keluarin perintah operasi tembak tempat lagi…masalah ham…saya rasa harus dipilah dimana memposisikan ham itu..dimana orang harus dilindungi atas dasar ham itu harus melindungi orang yg melindungi orang seperti aparat tapi tidak untuk orang yg menyakiti/merusak orang lain contoh koruptor pengedar narkoba penjahat kambuhan perampok pembunuh dan sebangsanya…tapi klo aparat menembak mati para penjahat sah saja karna mereka melindungi orang dari perusak HAM orang lain…udah pa polisi matiin aj tu para begal..( yah setidaknya biar citra bapa naik lagi jadi baik tidak kaya sekarang kaya macan tidak ada taringnya…yah jangan sampai jadi macan keluar taringnya harus kasi umpan dulu..kasi daging baru tu taring keluar)…saya dukung dgn sepenuh hati dan jiwa raga untuk indonesia aman tembak ditempat untuk pelaku kriminal..

  13. Saranku siapkan aja sniper2 khusus yg lihai mengendarai motor dan menembak, khususnya di tempat2 yg rawan begal. InsyaAllah nanti dapat dengan mudah menangkap komplotan begal itu, kalo bisa jangan di bunuh dulu, di siksa dulu sampai ngaku sejelas2nya, siapa bosnya, ada berapa banyak orangnya, kalo udah tau tempatnya , tinggal di bom deh tempat itu, di jamin modiarrr semua.:D

  14. Tapi kalo di hidupkan lagi petrus seperti dulu,, SAYA 1000% SETUJU…! Persetan dengan Ham tai kebo, mereka juga tdk pernah memikirkan Ham para korbannya.. Hajjjarr bleehhh…

  15. Memang sudah kelewatan perampok sekarang, nyawa orang sudah tidak ada harganya lagi.
    Mungkin sudah waktunya membangkitkan petrus lagi, peduli setan dengan HAM yg gak ada gunanya perangi para perampok

  16. Mungkin polisi ny takut kang, sekarang polisi bisa ny korupsi, dan malah mau ikut2an berpolitik.
    Mungkin polisi sekarang penerimaan ny yg salah, yg punya byk duit dan anak pejabat bisa dgn mudah masuk polisi sdh bukan menjadi rahasia publik. Bukan karena kemampuan militer ny.
    Jadi ujungny d jalanan pun mereka lebih suka menilang daripada mengamankan jalan. Tapi aku yakin tidak semua polisi seperti itu, walau mungkin hampir semua ny sdh seperti itu, hhe
    Kalau aktifis HAM, dari dulu aku sdh tdk suka kang, mereka bisa ny berlindung d belakang kemanusian tanpa melihat kenyataan d lapangan, HAM lah yg membuat indonesia jd lemah, atau suruh aja para aktivis itu jaga jalanan kang biar tdk terjadi begal lg, apa mau ??????
    Ujung2 ny mantan aktivis itu malah berpolitik, hedeh -_-

  17. bantai para begal tdk perlu harus sesuai dengan aturan HAM..(apa mereka mau rampok bunuh orang pake aturan yg namanya HAM…mikir untuk para pejuang ham buta)…HAM itu hayalaah buatan negara dajal AS dan para anteknya yg ada di indonesia yg ngumpet diketiak lembaga2 LSM…yg menjamur yg rela dan tega menjual negara sendiri…ingat adanya ham itu…tujuannya dari prakarsa AS..untuk melemahkan dan mengkucilkan suatu negara dan dara pimpinan negara tersebut..tujuan mereka mengamankan dan menjalankan kepentingan/keinginan dari para dajjal tersebut..(semoga teman2 terbuka dan liat setiap masalah didunia atau disuatu negara pasti ad AS dan sekutunya…apa yg dibicarakan pertama oleh dajjal ATAS NAMA HAM )..saya dukung atas indonesia aman tembak tempat pelaku kriminal…setuju ? (mas iwan coba bikin poling setuju tdk aturan dulu tembak tampa pengadilan dijalankan kembali)

  18. Yang pasti para Begal bukan FBH dan FBY garis keras yang sering koar koar didumay wong apa saja asal lihat motor masih gress disikatt

  19. Mungkin yali dari polisi sendiri kurang greget…so karang ini orintasi pemikiran dari polis buka lagi pengabdian untuk negara dan rakyat tapi cenderung mencari pendapatan yg sebesar2nya..kenapa saya punya pemikiran seperti itu klo rajia itu lebih banyak siang dibanding mlm contoh kecil mas iwan tentu tau daerah pasar cisalak jl.raya bogor lurus lampu merah lurus pom bensin kantor polis lewat biasanya hampir tiap hari ada raja disitu trus lucunya lagi cuma pengendara motor trus dimasukin pula ke area dalam gudang…(yah tau sendirilah pemikiran para pemotor pasti negatip)…saya rasa tidak epektif dari segi masuk kantong pribadi mungkin efektip x…dari pada seperti itu bkin citra polis jelek…lakukan operasi tdk hannya siang tapi mlm juga…semua tau lah klo mlm itu jarang ada yg namanya polis dijalan2 atau dipos kancilnya yah klo siang ta usah tannya…kasus begal depok ini udah lama tapi belum tuntas jadi dipertanyakan kerjanya apa cuma bisa tilang doang…klo keteter dalam jumlah petugas kurang daya gunakan dulu brimob biar ronda malam kalo perlu ada diberi titik jaga/ dia ditempatkan dengan sistem pabrik tiga sip (24jam)…kita sebagai rakyat udah bayar polis untuk jaga negara ini biar aman bukan bikin tdk aman ingat kami udah bayar anda dari pajak…

    • saya pernah ke subang ada razia jam 12 malam ke atas baik itu mobil atau motor..bagus itu..tpi belum pernah liat di depok. apalagi beritanya sudah santer ya begal di depok, terutama margonda dan juanda serta gak tertutup kemungkinan daerah lain. Smga polisi segera bertindak lebih cepat lagi, gak ada salahnya to razia malam di galakkan..karena kalau malam benar2 razia untuk keamanan bukan razia mencari “damai” ala siang hari.

  20. Ane jg depok mas, Kdg2 suka balik malem jam 12+, lwat margonda. Paling2 ane geber pol tu motor jgn sampe ngasi kesempatan buat begal ngelirik ane

  21. kacau negara kita ini. klo pun ketangkep tuh begal paling cuma di penjara berapa tahun trus bebas lgi.. ngulangin lagi.. gtu siklus nya, orang penjahat udh kena catatan buruk, mau kerja jg ga bakal bisa di terima.
    indonesia butuh pemimpin yg kuat, pelindung masyarakat yg siap siaga. jgn di film.in kya di dlapanEnam

  22. krrkk…krrrkk…roger…roger…panggilan buat ichiro…panggilan buat ichiro…
    ini ada tugas khusus buat sampean, tabrak-tabrakin begal di depok.

  23. Aktivis HAM ga pernah menghitung korban yang tewas.
    Memang sudah seharusnya tegas.
    Pemerintah pun harusnya juga support.

    JANGAN HANYA CARI PEMASUKAN SAJA.

  24. Lek.. Itu jalan pekapuran tepatnya mana kemang atau sekitar tapos setelah pombensin pertigaan tapos…? Ribet gawe jdnya klo pulang malem.. Ane kerja di daerah gunung putri lek.. Pasti brgkat plg ya lewat pekapuran…. Oh ya satu lg lek itu ko belon masuk brita yak.. Dr td ane nyari belom ktemu.. jd wedi kalo gini lek!!!

Comments are closed.