iklan iwb

young_machine_Honda_CBR250RR (2)

Bro dan sis sekalian…persaingan memamg makin panas. Ketika raksasa dunia terus diusik….resources yang berbicara. Yup….seperti janji IWB, hari ini kita akan coba bedah isi dari majalah Young Machine Jepang. Mengupas tentang calon penantang baru fairing Honda berlabel CBR250RR (sementara)….Honda diisukan sedang menggarap mesin 250cc twin untuk menantang eksistensi Kawasaki Ninja250FI serta Yamaha YZF R25. Prediksi ini sangat kuat dan Young Machine berani mengatakan……warning untuk Ninja250FI serta YZF R25. Seperti apa prediksi dan analisa mereka??….

iklan iwb

IWB ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bro Moehaimin serta bro Anton…pembaca setia IWB yang saat ini sedang tinggal diJepang. Doi sampai bela-belain membeli majalah Young Machine terbitan 24 Januari 2015 agar bisa share isi lengkapnya kepada para pembaca ditanah air serta Iwanbanaran.com|IWBspeed.com khususnya. Berkat doi pula….garis besar konten bisa kita kupas. Jian suwun tenan kangbro. Juozzz gandozzz buat sampeyan berdua. Semoga lancar urusan rejeki dinegeri matahari terbit. Yo wis…kita langsung kupas isinya…..

Tekanan rival yakni Kawasaki serta Yamaha terus diawasi Honda. Pada akhirnya….pada satu titik pabrikan sayap mengepak mulai menyadari bahwa untuk kelas 250cc…..konsumen juga butuh prestige diluar power. Mereka tidak memerlukan efisiensi namun yang penting adalah tenaga. R & D berjalan dengan status classified. Untuk sementara Young Machine menyebutnya CBR250RR. Nama ini memang belum pasti digunakan. Namun bukan berarti RR akan hilang dan khusus hanya untuk mesin 4 silinder seperti pada sejarah kelahiran CBR250 series. Ketika era berubah….maka tetap halal bagi Honda menggunakannya di konfigurasi mesin berbeda….

Young machine memprediksi new CBR250RR menggunakan mesin twin. Namun konfigurasi apakah inline atau V masih 50:50. Kenapa?. Honda banyak memiliki mesin bagus yang berpotensi digunakan. Menurut Young Machine lagi…kemungkinan memakai V-Twin engine terbuka dari hasil pengembangan VT250F (lahir sejak era 1982…power 35HP). Kendati demikian……tidak menutup kemungkinan Honda memilih konfigurasi inline paralel hasil pengembangan dari CBR400R yang sudah dirilis 2013 silam. Basis konstruksi identik dengan downgrade kubikasi bukan hal sulit bagi mereka. Yang pasti….legitimasi kejayaan NSR250R (1987) serta CBR250RR (1990) akan mereka bangkitkan kembali dalam konsep new CBR250RR. Terus desainnya piye??…..

young_machine_Honda_CBR250RR (9)

Untuk sementara Young Machine menyebut desain new CBR250RR nyomot dari moge new CB dan CBR series. Mixing desain CBR1000RR serta CB650F diduga akan menjadi senjata ampuh ketika disandingkan head to head melawan para rival. Desain dan engine dirombak total agar klan CBR250RR kembali kembali berkibar didunia. Itulah target pabrikan sayap mengepak dan saat ini masih terus melewati proses R & D diHonda Jepang. Jadi kalau ada yang bertanya ke AHM ya salah alamat mzbro. Sampe jenggot sariawan njengking dlosor mlumah murep ora bakalan sinkron alias ora ngerti. Kenapa?. Sebab project ini langsung ditangani pusat. Sebagai global produk….pengembangan new CBR250RR tidak dilakukan di region luar. Dan tentu juga tidak instan alias butuh proses….

Last….ketika terendus….bisa jadi setahun baru terlihat polanya dan dua tahun nongol penampakan aslinya. Intip saja project K15….K45….K18…K59….K56……suwe to. Apalagi ini motor yang diracik untuk pasar global. Young Machine sendiri tidak berani berspekulasi kapan kedatangan new CBR250RR. Yang pasti….mereka secara khusus menggaris bawahi agar Kawasaki dan Yamaha waspada dari sekarang sebab new CBR250RR digarap secara serius untuk membidik serta menantang eksistensi Ninja250R serta YZF R25 disegmen 250cc twin engine. Semoga saja seluruh prediksi majalah Jepang yang akurasinya cukup bagus ini terbukti. Honda??. Ediannn ngamuk tenan rek!!! :mrgreen: (iwb)

?young_machine_Honda_CBR250RR (8)young_machine_Honda_CBR250RR (10) young_machine_Honda_CBR250RR (7) young_machine_Honda_CBR250RR (6) young_machine_Honda_CBR250RR (5) young_machine_Honda_CBR250RR (4)? young_machine_Honda_CBR250RR (1)young_machine_Honda_CBR250RR (3)

young_machine_Honda_CBR250RR (2)

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

181 COMMENTS

    • jossss Langung dikelola Jepang krn AHM ngga dipercaya buat motor lokal kwalitas global sama JANDA Jepang. hahahahaha bisa klotok klotok kalau diproduksi AHM Bantargebang hahahahaha

      • Yamahmud jg salah besar bikin produk global ko dibikin yimm, jadinya emberrr25 plastik daur ulang tipis takewer2 hahaha

    • Belom nongol saja harapan fBH menggebu gebu, begitu nongol pada kaga beli hahahaha. Josss semoga teori Darwin Dingklik Motor Blog: Gunung Api didasar lautan meletus sesuai mimpi panjang fBH pengen 2 silinder DOHC. hahahahaha.

      • fby ga suka bahas metik bantet bugel cebol trus ada sempak bercqhaya pake wifi, sukanya mengerami sport gen mocinGp sohcrut khusus para banchiiiii, pengen naik ke 250 tp dikasih emberrrr plastik wuahahaha

        • Buat harian ya qta pilih sohcrut metik beat tp masa mo naik kelas ke sport masih pilih sohcrutt, nantinya dikira naik metik sohcrut wuahahaha

    • Semalam aku mimpi naik motor JANDA 2 silinder DOHC ini, josss 250 cc, 250 PS, 250 Km/jam, pakek ban gambot, model elegan tak lekang oleh waktu, hahahaha calon Mio J killer nih.

    • R25 SOHC pakek ban kurus, kalah sama CBR 2 silinder DOHC pakek ban gambot. jossss

    • ahm ngak tau ???? wkwkwk mooosok ..gua dah tau semuanya tuh sport tampangnya spt apa ..gambar yang di young magazine itu masih out of date desainnya , yang nanti akan keluar bisa menyamai/melebihi desain aprillia RS125 4 tak (save nih komen gua) …..inget tahun lalu gua pernah bilang desainnya vario 150 terlalu bagus ????

      • josss minum obat dulu sono trs tidur mimpi khayalan JANDA VARIEM 2 silinder DOHC Hahahaha

    • Wkwkwkwkwk beruk sales kacung FBHOMO MAHONDA BIKERS GAY pada ayan wkwkwkwkwk mimpiiii, maho mahoo mahooonda

    • wkwkwkwkwk FBHOMO MAHONDA BIKERS GAY pada mimpiiii berjamaah wkwkwkwkwk maho mahoo mahooonda

  1. 2-3 tahun lagi brojol, dan regulasi pajak > 300 CC tidak kena pajak 🙂
    masih ada kesempatan buat R3 (bukan mobil) dan Ninja-300 untuk bejaban

  2. perasaan CBR 250RR tidak berjaya sih…semua motor 250cc 4 silinder di era 90an tidak ada yag berjaya karena masa itu adalah ere keemasan mesin 250cc 2tak, seperti NSR250,TZR250,Aprilia 250 dkk

  3. butuh pengembangan lebih lanjut smpe 2 taon.dan di tangani langsung oleh honda japan.bisa di pastikan kali ini honda bener bener serius menggarap cbr 250RR.ini sudah head to head di segmen 250 cc.seolah olah sudah tidak percaya lagi clan cbr digarap sembarangan oleh orang lain.”INI CBR BUNG”!!!!!

  4. weleh kalo pake arm begituan mau d jual brapa ya kang, lawong arm R25 sama Ninin250 aja arm standart

    • Bwt apa mangap bro? Motor gtuan gada apa2nya, setara jialing kok diributin.. Kalah jauh ma ninja 250 n yzf r25.

    • Fbh dho jantungen,,,kalo dah tau harganya brpa? Mending ahm jubahin aja tu si verza.,pasti laku,,,hahaha
      Uhhhuy….

      *ayo di sumet udute,,,,hahaha ben anget

  5. kata eyang itu mesin jadul… Dan lemot … Dan fbh gak doyan sport ,karena takut selangkangan jd lebar ..

  6. Gak taunya dirakit di jepun. Nyampe kesini harganya nggilani…..klepek” sampe ayan fbh ngeliat harga operpret….ngoahahahahahahaaa!!!!!

    • Kang…digaris bawahi. Bukan dirakit lho ya….tapi dikembangkan. Proses R & Dnya langs dijepang. Klo masalah perakitan bisa dimana saja….Thailand mungkin?

      • Nah!!!! Kalau dirakit di Thailand, masuk diakal, kang mas! Btw, CBR jones dulunya dikembangin dimana, mas (R & D)? Di Jepang atau di Thailand? Kenapa dulu gak dikembangin kearah 2 silinder aja, ya? Itung” udah ada Ninja 250 yang jadi saingan. Jangan” Honda pusat terbawa esmosi persaingan roda dua di Indonesia. Sang Ninja gak dianggep musuh, tetapi begitu Yamaha bikin R25….jgeerrr!!!! Honda pusat mlongoh, mlumet, kebakaran bulu ketek, jenggot sariawan ngeliat R25 ngemplangin sang jones… :). Balik ???? ke soal harga, andaipun diproduksi di Thailand, apa AHM bisa menjamin harga yang sampai kemari tidak lebih mahal dari Ninja 250? CBR 250 jones aja waktu pertama mendarat dimari, harganya mefet sang Ninja. Begitu R25 brojol, moso harga New CBR jones (dual keen eyes) bisa lebih murah dari CBR jomblo ngenes eyes generasi pertama? Ya..nggak taulah, ya gimana dulu strategi marketing AHM terhadap CBR nya. Tapi, intinya kang. Apa AHM berani minta pada Honda pusat Jepang sono agar CBR yang katanya 2 silinder ini, bisa dirakit CKD dimari (supaya harganya bisa bersaing)? *ngompor mode on* . Soalnya kalau didatangin secara CBU, ya…., mas tau sendirilah sistem pricing AHM terhadap motor CBU yang dijual dimari. OVER………. :D. Sementara kalau diproduksi (bukan dirakit, ya mas) disini, apa AHM sudah siap? Seperti Yamaha dengan R25 nya. R & D di Jepang, tapi produksi di Indonesia. Tujuannya untuk menekan harga, tapi entah kenapa YIMM terkesan “jual mahal” terhadap R25. Lhaaaa…!!!! ???? melebar ke Yamaha!!!!! Somplakkk!!! :D.
        Kalau memang nantinya AHM diberi kepercayaan oleh Honda pusat untuk memproduksi sang CBR 2 silinder menyingkirkan Thailand, fbh berdo’a saja, semoga pricing sang 2 silider bisa sedikit dibawah R25. Kalau pricingnya dibawah R25, itu artinya giliran AHM yang nabokin YIMM!! Thank’s kang mas….makasih…ojo nesu-nesu (sule mode on) 😀

  7. Mesinnya, matanya, rear swing arm-nya, velg-nya, knalpotnya, garis desainnya … dan powernya … Made of Champion.

  8. Kalao cbr 250 2 silinder jd brojol… brrti cbr 250 1 silinder buang2 duit perusahaan dong… yg 1 silinder mw di kemanain? penasaran gimana nasib 250 yg 1 silinder ni…

    • Dikiloin aja bro, lagian siapa yg mau beli? Barunya aja gak laku, apalagi rondonya? Konsumen Honda kan tipikal konsumen sejuta umat, jadi bakalan takut utk beli produk yg gak banyak org pake.

        • Wakakakakakakakakaakakakakkkkk…… 😀 komen ente bener-bener gokil, mas brooohhh… Masuk akal. Metik? Beat, motor 2 juta umat. Sport? V-Ixion motor sejuta umat…. 🙂 Cebong? Cari di empang, mas. Atau cari aja tuh digenangan air dirawa-rawa….. 😀

  9. ini kata eyang bakal jadi makanan rayap digudang … Seperti biasa fbh cuma bs mlongo nyicil bletak duorrr…

  10. Dah capek” ngimpi sampe mengigau keringetan para fbh, gak sabar nunggang cbr 2 silinder rakitan lokal. Gak taunya….dirakit di thai sono. Gitu masuk dimari, harganya mefet” ninja 250. Bisa mumet kebakaran jenggot fbh yang beli cbr jomblos….nasibmu fbh..(Sakit hati ala cbr 150 thai jilid 2).

      • Tetangga ane ada orang orang kaya naik motor honda vario ama cb150r, tapi tukang siomai naik jupi… piye jal?

    • # west… ente gak nyimak ya… masih dikembangkan di jepang belum ada barangnya kok ujug-ujug ente bilang di rakit di thai…. smart dikit bro…

      • Ane tau, bos… Sama seperti Yamaha R25, R & D Honda CBR 250 twin juga di Jepang. Intinya letak produksinya. Ente bisa jamin kalau produksinya dimari? Nggak kan? Kalau CBR twin nya diproduksi di Jepang, trus diimpor secara CBU kemari. Ente bisa bayangin gak berapa harga sang kuda besi kalau dijual disini? Kalau diproduksi di Thailand, diimpor secara CBU juga, positioning harga nya dimana? Mepet Ninja 250 atau mepet R25? Lalu, mereka yang sebelumnya membeli CBR 250 generasi pertama dengan harga yang…..(U know what I mean, kan bro?) Apa nggak sakit hati tuh?

  11. baru renderan aja motor hansip satpol pepe dah keliatan culun.,,.

    apalagi brojol??

    beruk mana beruk… ngoahahaaaa

    • Tetangga ane ada orang orang kaya naik motor honda vario ama cb150r, tapi tukang siomai naik jupi? piye jal?

  12. hahahaha honda itu jinak jinak merapati…strateginya halus namun mematikan…last kita tongkrongin sama2..dan untuk mas IWB siganteng montok jngn letih penerawangannya…

  13. Jazz jozz ngoahahaha kalo modelnya seperti itu

    Pengembangan di racik honda jepun, moga pas produksinya, di buat dimari, kalo di buat di japun memang kwalitas top markotop good marsogood, tp regane garai sirah iso goyang inul

  14. Juooozz tenan kalo emg mau jd penerus kejayaan nsr 250
    Mantaapp
    Produk global lg joooss
    Masuk Indonesia jd 80jt’an
    Rakuat tuku 🙁

Comments are closed.