iklan iwb

nova-sonic-125_1Bro dan sis sekalian….setelah IWB sudah bocorkan beberapa part K56 seperti sasis serta pelk (palang Y) sudah mulai trial (PP1)…..kembali IWB sedikit mendapatkan beberapa petunjuk yakni….

Under braket sudah trial. Bentuknya mirip dengan K18 hanya saja ukuran sedikit lebih kecil dengan ukuran lubang fork pipe mirip dengan Satria FU150 yakni 26mm. Dan dari informasinya…..Honda ternyata menggunakan dua merk berbeda untuk suspensi. Maksude??…

iklan iwb

Jadi gini kangbro. Shockbraker depan K56 menggunakan Showa sementara shock belakang beda. Yup….monoshocknya nyomot milik Kayaba. Tindakan mixing pernah juga dilakukan Kawasaki pada produk mereka Athlete pada pelk dimana depan Enkei belakang Chemco. Alasannya mungkin pada karakter ataupun pertimbangan bisnis lain. Bisa jadi untuk menekan cost juga….

Last….sudah berkali-kali IWB tekankan bahwa positioning K56 atau Sonic Reborn langsung ingin menghantam Suzuki Satria FU150. Ini bukan bahasa IWB namun memang itulah bocoran presentasi internal AHM. Jadi buat tim Suzuki kudu segera mengantisipasi kedatangan ayago Honda ini jauh-jauh hari. Kalau nggak takutnya telat. Pricingpun diduga diatas NMP namun dibawah CBSF. Nah….jelas head to head to. Monggo ditampung dan kita buktikan sama-sama…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

79 COMMENTS

  1. Mudah2an ga mengecewakan,kayak dlu waktu saya kerja di AHM taun 2008,,pas PP1 saya ngelas rangka dan armnya,,saya kira rangka dan arm sonic,,,eh ternyata punya CS1,,

  2. Harus lbh keren dr satria fu..soalnya fu dah keren bgt tp sayangnya penggunanya dah terlalu banyak..malu lah pake motor sejuta umat..

  3. tenang aja lek, suzuki akan ngeluarin jagoan barunya… satria fu ” warna baru ” udah gitu aja….

  4. Jangan berharap kualitasnya bagus,nanti ujung-ujungnya seperti Cebong alias CB150R yang monoshocknya gampang bocor dan patah itu.

    Salam rompal
    Salam shock bocor
    Salam shock patah
    Salam klothok-klothok
    Salam rantai berisik

  5. mas iwan, kira2 apakah part k56 ini akan cukup kompatibel untuk dipasang di saudaranya yang lama (sonic atau cs1)?
    kalau iya, kan lumayan juga tuh untuk pengantian part yang mungkin sudah perlu diganti entah karena umur atau kecelakaan, atau mungkin untuk opsi upgrade (modif) gitu mas…saya sendiri cukup naksir dengan suspensi depan nya yg full untuk mungkin dijadikan bahan modif si cs1 😀
    mohon digali info nya mas…hehehehe…

  6. diatas NMP…., mmmmm… mosok y tembus 21jt kie coz hrga FU motogp liveri aj 20,7jt, lha NMP 20,5jt, njuk piye iki….tmbah over ajah….

  7. ini bukan motor yang disukai kaum alay

    orang dewasa aja juga banyak yang pake FU, mungkin alasannya :
    1. FU itu ringan
    2. mau pake motor sport kok badannya kurang gede
    3. mau beli motor sport kok rumahnya di gang sempit,mending FU gampang parkir
    4. mau pake bebek atau matik kok kurang kenceng 😛
    5. jaman mudanya,belum merasakan ayam jago ala yamaha champ/suzuki sprinter

    wkwkwk

Comments are closed.