iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

WP_000447

Bro dan sis sekalian…..dari informasi stasiun televisi DKI bekerja sama dengan Dishub akan memberlakukan aturan pelarangan sepeda motor dijalur HI, Thamrin serta Monas mulai besuk. Beberapa rambu peringatan sudah dipasang dijalanan yang disebutkan tanda aturan masuk dalam tahap serius…..
460x110(4)

iklan iwb

Menurut Gubernur DKI AHOK…..uji coba ini akan dievaluasi mereka selama 1 bulan. Dan jika bagus maka akan diteruskan keseluruh ruas jalan protokol Jakarta. Dari pak Gubernur pula bisa kita gali informasi……para kurir yang mengandalkan tranportasi sepeda motor sementara bisa lewat belakang atau jalur alternatif. Sedang para biker monggo pindah kebus-bus yang akan disediakan nantinya. Walau banyak menimbulkan pro kontra….bro Henry sebagai biker yang bekerja dikantor sekitar Sudirman mendukung rencana tersebut…..

Dear Bang Iwan,
Mulai besok motor sudah tidak boleh lewat dari Monas ke HI, ini jalanan langganan tiap hari mau kekantor. Jujur kalau lewat sini lancar bang walaupun sedikit lebih jauh ketimbang lewat jalan lain yang lebih deket tapi macet. Jika memang ini untuk kebaikan jalan di Jakarta, sayapun akan mendukungnya bang. Salam dari anak kantoran di sekitar Sudirman. (foto tunggangan terlampir red)

Last…walau awalnya berat, mungkin kita harus berikan kesempatan kepada pemerintah DKI menjalankan program mereka. Akan kita lihat seberapa efektif aturan ini. Dan jika hasilnya bagus…..tentu kita semua akan mendukung. Namun sebaliknya….ketika dalam prakteknya malah membuat semrawut…..bus terbatas dan menjadikan para penumpang terlunta-lunta kesulitan melakukan aktifitasnya…..sudah sepatutnya tidak memaksakan keinginan mereka. Apakah Jakarta akan lebih baik tanpa motor??. Kita pentengin saja sama-sama brosis. Ojo lali…mulai besuk kangbro……(iwb)

rpms-banner

48 COMMENTS

      • untung gak tinggal dijakarta 😀

        …………………………………………
        modif decal CBR150 ala team Go & Fun Gresini
        motohits.com/2014/12/16/modif-decal-new-cbr150r-ala-team-go-fun-honda-gresini/

    • Semoga nanti ada solusi yg lebih bijak.

      Ini Baru GGS ? Modifikasi Honda Hornet 600 Tampil Garang Gagah dan Sangar | prasetyo676.com
      prasetyo676.com/2014/12/16/ini-baru-ggs-modifikasi-honda-hornet-600-tampil-garang-gagah-dan-sangar/

  1. tujuannya bukan mengarah kepada kemacetan, tapi lebih ke penggunaan moda transportasi umum dan menekan angka kecelakaan… karena hal serupa diterapkan di negara lain (China), dan tingkat kecelakaan berkurang s/d 40% … just info.

  2. Mari kita tunggu hasilnya.

    Perkiraan sih macet nggak berkurang.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/16/blue-core-ternyata-sudah-diterapkan-di-motor-yamaha-model-sport-juga/

  3. mendingan dikenakan tarif ERP aja utk seluruh kendaraan (mobil+motor) yang lewat jalur protokol seperti di singapura toh nantinya juga akan terseleksi secara alamiah kok siapa yang rela bayar tarif ERP ya bisa terus melintas selamanya.
    tapi jangan lupa pemerintah juga wajib menyediakan fasilitas transportasi yang mumpuni (nyaman+aman+terintegrasi ke semua wilayah jabodetabek).

  4. ane gak lewat situ
    orongorong.com/2014/12/16/penampakan-jupiter-mx-king-150-kok-sama-plek-dengan-exciter-150-ya/

  5. Langkah berikutnya menaikkan tarif parkir kendaraan pribadi roda empat untuk wilayah tersebut sebesar 200% mungkin bisa mengurangi kemacetan….

  6. Yang punya motor di Jakarta sebaiknya dijual saja mulai dari sekarang daripada nanti anjlok harganya.

  7. Moda transportasi umumnya saja belum becus di daerah situ
    Nunggu bus TJ lama
    haltenya kurang nyaman
    di bus desek2an
    AC kgk tau idup apa kgk
    waktu tempuhnya juga lama gara2 jalur bus way belum benar2 steril

  8. semoga ada solusinya.

    Ini Baru GGS ? Modifikasi Honda Hornet 600 Tampil Garang Gagah dan Sangar | prasetyo676.com
    prasetyo676.com/2014/12/16/ini-baru-ggs-modifikasi-honda-hornet-600-tampil-garang-gagah-dan-sangar/

  9. ide saya nih: paling pas itu jadikan thamrin-merdeka jalan percontohan tertib lalu lintas bagi biker. contoh: pasang jalur motor, polisi yg siap menilang semua pelanggaran, batasi kecepatan, dll.

    intinya adalah jadikan jalan thamrin-merdeka menjadi ‘jalanan pendidikan’. untuk mendidik biker2 yg nakal dan mengasah yg sudah pintar, mudah2an setelah ‘lulus’ dari jalan ini kan biker tersebut bisa menularkan ilmunya ke jalanan yg lain.

    kalo modelnya kayak rencana 17 desember ini, yg ada justru biker2 makin nakal, makin pinter nyari celah, nyari jalan belakang, parkir sembarang, ngelatih mental tempe dan licik, gak tertutup kemungkinan bakal kejar2an sama polisi, taruhannya banyak.

    mudah2an apa yg dicitakan Ahok kesampaian. dan mudah2an beliau lebih pintar dari kita2 yg cuma bisa komentar saja. hehe

  10. asiikk mobil ane bisa meluncur dengan aman dan nyaman di thamrin.
    BEGINILAH NASIB ORANG KISMIN DI IBUKOTA…SEMAKIN DIPINGGIRKAN…

  11. klo begini cara nya para biker yang setiap hari berangkat krja dgn mtor, akan mngandangkan motornya, dan keluar kandang mobilnya…., alhasil jakarta jd tambah macet. Pikirin hal sperti ini pak Ahok……

  12. pemerintah dki diskriminatif makanya seperti sabda rasul pilihlah pemimpin dr golongan kalian kapokmu kapan

  13. biaya operasional meningkat khususnya biaya parkir. sejam 2 rebu kang, kerja 8jam. cuman buat parkir abis 16rb. syerem dah.

  14. Yaa tinggal liat dan saksikan aja lah. Mau ngomong apa jg percuma, ga bakal sampe ke kuping mereka. Tiap hari lewatin jalur itu sih. Cuma kalo ketutup, yaa ambil rasuna said ato mas mansyur, tujuan menteng. Dan, siap” macetnya berpindah (padahal tiap pagi di HI jarang macet loh. Pi gtw deh dr HI ke sarinah dan seterusnya gimana.) moga hasilnya bagus aja deh.

  15. kebijakan blunder Pak Ahok, gaji ga seberapa musti nebus uang parkir belasan ribu amit2 deh.

    lagian, emanknya pemotor ga bayar pajak ?? MIKIRRRR!!!

Comments are closed.