iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

Racing Kit Market di Yamaha Asean Cup Race 2014 memadukan race dengan bisnis (3)Bro dan sis sekalian….Yamaha Asean Cup Race 2014 telah berakhir. Event YACR yang disebut lebih sukses dari tahun sebelumnya karena dihadiri 60ribu pengunjung (tahun 2013 50ribu) menyisakan rasa penasaran…..siapa saja sih vendor penyuplai racing KIT produk mereka?. Inilah jawabannya…..

460x110(4)

iklan iwb

Ada 16 vendor Yamaha yang ambil bagian dalam Racing Kit Market ini dimana 10 diantaranya menyuplai part-part kebutuhan tim-tim partisipan Yamaha Asean Cup Race 2014. PT Sakura Java Indonesia memproduksi knalpot yang digunakan pada motor di tiga kelas Jupiter Z1 (MT/Underbone), YZF-R15 (Sport R15), YZF-R25 (Sport R25). Knalpot racing Sakura yang digunakan pada motor Jupiter Z1, sudah membuktikan dua tahun beruntun double winner Kejuaraan Nasional Indoprix (2013-2014). Knalpot Sakura juga digunakan pada YZF-M1 tim Monster Tech 3 Yamaha dengan rider Pol Espargaro dan Bradley Smith. Tidak hanya itu….

PT Gajah Tunggal Tbk menyediakan 1.800 ban IRC tiga tipe yaitu Fasti 1 yang digunakan di motor Yamaha R15, R25 dan Yamaha Jupiter Z1dengan tipe slick. Fasti 3 ban wet racing tyre untuk kelas MT Jupiter Z1. Tipe RX01 ban basah untuk kelas ST150 dan ST250…..kemudian PT Kayaba Indonesia (suspensi depan dan belakang)……Pertamina (Persero) untuk Pertamax Plus……PT Daytona Asia (ECU Racing R15 dan R25)…….Bintang Racing Team (BRT) juga menyokong ECU, kepala silinder, cam dan lainnya…..PT Danapersada Motor Industri (helm NHK)….PT Tarakusuma Indah (helm KYT)….PT Motobatt Indonesia (aki)….PT Chemco Indonesia (Nissin ? perangkat pengereman seperti kaliper, pad, cakram yang biasa digunakan di balapan lokal)…..Yamalube (oli)…..PT Daido Indonesia (DID ? racing chain)…..PT Anugerah Indonesia (radiator)….PT Madani Sentra Multi Jasa (shock absorber Ohlins)…..PT Mega Karya Mandiri (cargloss)…..PT Kawan Lama Sejahtera dan PT Alam Teknik memahami kebutuhan tools dan kunci karena merupakan distributor resmi peralatan bengkel PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Mereka-merekalah yang menjadi vendor pendukung seluruh motor racing yang diturunkan dalam ajang bala YACR 2014…..

Last…..hampir seluruh part dijual umum oleh para vendor. Contoh knalpot Sakura, Ban Fasti, Pertamax, ECU BRT dsb. Sayang……tidak dijelaskan apakah distribusi part-part tersebut sudah berjalan seperti radiator contohnya. Yah…setidaknya kita tahu siapa supplier dibalik racing kit YACR. Nah…wis ora penasarankan??….(YIMM PR edited iwb)

rpms-banner

47 COMMENTS

  1. NJOZZZZZ

    Inilah enak_nya pengguna R-seriea

    Jozzzzzzzzzzzzzzzz

    Hanya yamaha yg bisa

    Ngoahahahahahaha

  2. Jozzzz

    Pantes R-series laris manis tanjung kimpulll

    ?? manjainn yamaha je

    Yamaha semakin ?? depan

    Ngoahahahahaahaha

  3. Selain racing kit or speed kit,yamaha jg nyediain accesories kit

    Jozzzzzzzz

    So,sangat wajar R-series laris manis tanjung kimpul

    Cukup 2 bulan jungkalin ninja

    Kalo cbr n cebong cukup jungkalin sinchan n r15 ?? dunia maya saja

    Yamaha semakin ?? depan

    Ngoahahahahahahahaha

  4. Ahm jg gk [m??][a??][u??] kalah bossss

    Vendor_nya malah dr planet pluto

    Yaitu helm astronot rotation edition

    Kecepatan 50kpj lagsg otomotis muter

    Ngoahahahahahaha

  5. gajah tunggak tbk ??? gak salah kang ….hhehehe

    weleh josss bukan abal abal walau pabrik in Indonesia
    racun tenan kang ..ngiler …hahaha

  6. Lorenjo di sentul kemren gak mau ikut race dikarenakan ambeyen soalnya R25 nya gak senyaman CBR150R ..
    Ngoahahaha

  7. Ulasan mio blueband kemren mana kang,ketutup yo sm hebohnya Honda Beat
    Motor kok kuning2 koyo blueband
    Pesen satu donk buat nyumbat bendungan katulampa biar gak banjir jakarta
    Ngoahahahaha

  8. Belum minum obat cong……… Sesembahan lu mau nantang Ahm ? Wkwkwkwkwk…….dasar gak punya otak makanya gak punya malu. Yamaha cuma laku di mari,ntupun bentar lagi bakal akin ditabokin AHM. Target honda mau bikin yamaha mengkeret kayak sodara kandungnya di india yg cuma bs jualan 3%. Ahm sdh punya 4 plant dan bentar lg plan 5 rampung. Penjualan yamaha seluruh dunia aja msh kalah sama kapaaitas Ahm doang. Jadi gak level bandingin HONDA yg kaya dengan yamaha yg cuma laku di pasar lokal.

Comments are closed.