iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

Marc Marquez_cbr150r

Bro dan sis sekalian….kabar menarik diungkap oleh Crash yang membahas kepindahan Marc dari Spanyol akibat menghindari pajak penghasilan luar biasa besar. Berniat menetap dinegara kecil keenam Eropa yang terletak antara Spanyol dan Perancis….Marc butuh 183 hari untuk mendapatkan status jadi warga negara diAndora. Walah…..

iklan iwb

460x110(3)

Dari referensi media luar negeri…..Andora memang menawarkan pajak yang jauh lebih kecil dibanding Spanyol. Sebagai gambaran….nilai kontrak yang dikucurkan HRC untuk sibocah ajaib sekitar 10 juta Euro atau setara dengan 152,8 M/tahun. Nilai ini akan dipangkas 49% jika doi tetap menjadi warga negara Spanyol. Sedang jika dia diAndora….Marc hanya perlu membayar 30ribu Euro (458juta rupiah) pertahun plus 50ribu Euro saat pertama kali masuk saja. Setelah beberapa tahun barulah meningkat jadi 10 % dari pendapatan. Tentu saja nilainya bagai langit dan bumi…..

Last…..Andora sendiri tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Marc yakni hanya 120 km dari Cervera. Selain Marquez….Pol serta Aleix Espargaro sudah tinggal disana. Sedang Dani Pedrosa dan Jorge lorenzo mempertimbangkan juga hengkang dari Spanyol memilih keSwiss. Perkara pajak ini juga pernah menimpa pembalap F1 Fernando Alonso yang kudu mengalah dan kembali keSpanyol tahun 2011. Begitu juga Valentino Rossi yang pernah terbelit pajak diItalia dan kelar tahun 2007. Untuk Marc??. Karena ceritanya masih ngumpulin duit….mungkin doi enggan dipotong 49% dari pendapatan untuk negaranya. Lha gede bener mzbro……edian juga ya tax-nya :mrgreen: ….(iwb)

rpms-banner

91 COMMENTS

      • catur: ngomong mmg enak sih bro bagi yg nga ngalami, tp kyk marc, lore,pedro,rossi dsb. kelu lidah mereka tuk berucap bro.

        • lho, dimanapun juga harus taat aturan negara, itukan dr dia blm lahir udah ada tax segitu,jangan jadi GAYUS dkk

    • Bro, klau ente tiap bulan digaji 5 juta. Trus kena pajak dan dipotong 49 persen. Ente capek” kerja sebulan, penghasilan ente dipotong cuma nerima 2,55 juta. Ente masih mau? Trus uang keringat ente yang disetor buat pajak, malah ditilep dikorupsi. Ente masih mau?

  1. persis kaya klub bola yaakk….

    ————-

    motor yang bikin bangkrut pabrikannya sendiri ?? ada koq !! nih dia….

    enoanderson.com/2014/12/10/bimota-v-due-motor-revolusioner-2-tak-yang-membunuh-tuan-nya/

  2. gaji kecil disunat pajak pula. hrc pelit banget sih masak ngasih gaji alien pas-pasan umr?
    buat markues mending pindah ke indonesia aja. makan nasi aking bareng fbh. pajak juga kecil. ntar indonesia bisa nebeng pas jadi juara.
    ngoahaha.

    • @honbul

      ini contoh comment dungu, gak bisa bedain konteks artikel, gaji dan pajak itu dua hal yang berbeda tong, situ gaji 4 juta sebulan mau dipotong 1.960.000 buat pajak? jadi cm bawa pulang 2.040.000 sebulan? sementara ada tempat lain dimana ente bisa bawa pulang 3.800.000 dari total gaji 4 juta? itu baru sebulan, bagaimana kalo setahun? ini bukan masalah benar atau salah, ini bukan masalah gaji besar gaji kecil, ini masalah siapapun yang berada dalam posisi markuwes (is most likely) juga akan melakukan apa yang markuwes lakukan!!!

      boris becker, michael schumacher, steffi graff, laetitia casta dan beberapa pembalap f1 lainnya juga udah melakukannya, nothing personal lah!!!!

  3. Se_jalan sama leonel messi bosss

    Messi jg berniat hengkang dr spanyol gara2 pajak yg amit2

    Ngoahahahahahahaha

  4. efek krisis spanyol

    blogotoyosi.wordpress.com/2014/12/10/keuntungan-yamaha-sebagai-sponsor-tayangan-moto-gp/

    • Fby dungu detekted.
      coba deh cong baca lg, perasaan alex bersodara pembalap memble one aja udah pindah duluan, low kelakuan marques sama kya kelakuan fans boynya trus alex bersodara gmna coba? apa harus dibilang dungu kya ente sbagai fans boynya? lorinso jg punya niat buat pindah

  5. itumah kebangetan, dipotong hampir setengahnya,,, nah lo spanyol, udah bikin bangga negaranya malah di cekik pajak, selamat ya kehilangan satu anak emas ,,, mungkin terus terjadi kedepannya

  6. para pebalap lain juga pada pindah negara nggak masalah
    kalau marquez pindah kok jadi masalah,
    marc..
    unik….
    pajak josss
    pertamax7.com/2014/12/10/diskon-rp-16-juta-untuk-pembelian-yamaha-mio-j-dan-mio-gt-wah-tanda-tanda/

  7. edian… pajak 1/2 gaji.
    ya satu2nya menghindarinya ya pindah warga negara…dengan konsekuensi hilang nasionalismenya. jane pindah indonesia wae…pajek murah 😀

  8. Tunggu lorenzo juga pindah bwt dihina2 😆
    Kalo marc harus dimaklumi lah 😆
    Pajak eropa apalagi negara besar emang gede lahh.. Prancis juga hampir 50% 😆

  9. pantesan produk eropa mahal2 , udah diimpor ke indonesia aja harganya kadang bisa mahalan beli di sana langsung

  10. setau saya cuman di prancis ajah. ternyata spanyo juga yak yang 50% dipotong. eh, kalo persentasenya gede berarti dia tergolong kaya. bener aja. presiden di sana juga dipotong 50%. pantes juga kek nya negara di sana kek makmur. pajak pendapatannya serem jozzz

  11. jangan sampai didenger pejabat” di indonesia,
    ntar pasti ada yg usul kayak gini

    wongserut.wordpress.com/2014/12/10/mini-testride-new-product-suzuki-address-matic-kubikasi-kecil-yang-nyaman/

Comments are closed.