iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

trelis-frame-honda-vtr-250-2014Bro dan sis sekalian….semakin kuatnya wacana sport Honda 250 cc V-Twin banyak memunculkan spekulasi akan desain frame yang digunakan. Apakah bakal nyomot milik CBR250R?. Atau sosok yang lain?. Nah…IWB akan coba meraba dan menganalisa seperti apa konsep Honda terhadap K6*A nanti. Monggo lanjutkan bacanya….

r15goldgifLOOP

iklan iwb

Beda dengan beberapa pabrikan Jepang….Honda termasuk pabrikan yang demen dan cukup konsisten menggunakan konfigurasi V. Konstruksi ini bukannya tanpa kelemahan sebab biasanya vibrasi cenderung lebih terasa dibanding inline. Selain itu….konfigurasi V juga memakan tempat dibagian central frame sehingga efeknya whellbase sedikit lebih molor. Namun….kelebihan konfigurasi V mempunyai torsi yang jauh lebih beringas. Dibanding inline….power V2 bakal terasa sejak dari bawah. Dan sepertinya differensiasi tersebut disukai Honda. Terbukti V2 250cc saat ini hanya dikeluarkan Honda lewat VTR250. Terus pertanyaannya…akankah Honda mempunyai konsep berbeda dibanding VTR250 Jepang?….

Soal desain rada susah kita menganalisa. Tapi perkara sasis….logis jika mereka akan mengambil basis konstruksi sang turing bike VTR. Alasannya sederhana…..durability, kekuatan, rigiditas tidak perlu diragukan. Artinya….cukup kecil mereka nyomot basis konstruksi rangka CB250F misalnya. Kecuali dudukan mesin K6*A mempunyai kemiripan dengan engine single silinder 250cc Honda. Namun IMHO lumayan kecil kemungkinannya. Bagaimanapun engine konfigurasi V2 membutuhkan frame yang mumpuni dengan keunikan tersendiri. Tentu para engineering Honda tidak akan gegabah melakukan hal itu. Artinya?….

Next Honda V-Twin disinyalir tetap mengusung model teralis namun dengan ukuran pipa yang jauh lebih gemuk dibanding CB150R. Selain itu….motor ini sudah menganut sistem injeksi PGM FI dengan orientasi torque atau accelerasi. Yup…itulah beberapa analisa pribadi yang mungkin bisa saja meleset. Btw….kedepan kayaknya IWB ingin membuat polling singkat….mana desain yang cocok untuk K6*A. Apakah CB250F atau VTR250??. Setuju nggak kira-kira mzbro?. Kalau setuju artikel polling akan IWB buat besuk. Monggo masukannya…..(iwb)

Honda VTR 250 Type LD 2014 (Japan) 01

rpms-banner

134 COMMENTS

  1. semoga projek V-twin, nya sukses.!!, dan cita” merajai segmen motor sport tanah air cepet atau segera terealisasikan….

    • joss 😀

      —————————————————
      Jangan Taruh Helm di atas Tangki Motor !
      rpmsuper.com/2014/06/07/bahaya-menaruh-helm-diatas-tangki/

    • monggo dibuatkan pollingnya lek….

      atasaspal.wordpress.com/2014/11/02/yamaha-membenamkan-vitur-remote-answear-back-diskutik-mio-blue-core/

  2. Kang saepul jgn terlalu bawa fbh kambing terbang terlalu tinggi

    Gk kasian apa,selalu jatoh mengenaskan

    Ngoahahahahah

  3. Knp gk polling v twin sm r25 kang

    Bisanya kyk gitu

    Apa hasilnya dh ketahuan kalo bakal menang honda lg kang????

    Ngoaahaahhaahah

  4. Power cuma 30hp [m??][a??][u??] lawan r25????

    Sm ninja aj megap2

    Kan kata fbh kambing power mesin itu nomor satu

    Ngoahahahahaha

    • ngawur
      du jepang ya dibatasi lek

      standarnya ya sanggup 45hp
      klo ahm gaj yakij deh
      tapi paling ngga 35-37hp

      • disini tak ada aturan yg membatasi, tp kualitas bbm & harga jual yg membatasi.
        Dimana orang sini lbh senang pake bbm murah, scr pabrikan jg merekomended.
        Orang sini jg gak terlalu mikir kualitas, asal merknya X, & yg penting harga murah pasti laku.

      • Kualitas bbm di jepang dan eropa itu minimal setara ron95 mas, makanya power motor disana bisa maksimal. Lha disini, blom apa2 udah pada minta supaya bjsa minum premium. So, masih ngarep output mesin standard bjsa 40hp?

  5. bagamana dengan opsi “twin spar frame”? layaknya keluarga VFR,,, tp sepertinya kurang sreg klo untuk versi naked, karna versi naked lebih terkesan gagah dengan frame turbular,,,

  6. Dijamin ini motor januari udah dpt award best of the best motorcycle

    Walaupun baru ada beritanya doang

    Ngoahahahahaha

  7. Adventure touring donk designnya, biar beda dri yg laen…
    comot design crosstourer atw minimal cb500x kayaknya oke

    • tak ada yg melarang mas bro.
      Silahkan ikut poling sebanyak2nya, bs lewat warnet kesana kemari, ato bs jg conect disconect sampe dpt ip client yg berbeda.
      Yg penting harus menang, kalau kalah tinggal minta diulang.
      Ngoahoahoa

  8. Naked bike lebih sangar… Ducati wannabe 😛
    kalo ahm ngeluarin model gini saya yakin pasti akan laris

  9. Saya heran, setiap ada post , pasti ada aja yg melecehkan dan merendahkan fbh, bahkan tanpa di pancing ataupun di panggil. Sebegitu bencikah anda pada merk ini??
    Terkadang saya berburuk sangka sama merk pujaan anda, jangan2 ini orang 2 bayaran yg sengaja di tugaskan untuk menjatuhkan nama merk Honda. Tapi terlintas lagi ngapain juga Yamaha melakukan itu, kayak gak ada kerjaan lain aja.
    Banyak di dunia nyata ( jika di sini di sebut dunia maya) kedua merk sering melakukan aktifitas bersama sama. Di parkir bareng, di cuci bareng, dan di berbagai tempat di servis bareng. Atau para hatters ini hanya sebutir debu yg memang ada tapi gak berdampak apa2 kecuali hanya di kolom koment?
    Ayo lah, kita dewasa sedikit. Berpikir dewasa, komentar dewasa, dan bersikap dewasa. Mau kritik? Silahkan, tapi sampaikan dg cara yg sopan, yg membangun. Toh kalo jadinya bagus itu juga menguntungkan anda untuk memilih produk yg lebih baik. Kecuali anda sendiri yg udah buta, persis seperti apa yg anda tuduhkan pada fb merk yg tidak anda sukai.
    Paling tidak sertakan nama asli anda, kalo perlu no hp anda , sebagai bentuk keberanian dan tanggung jawab anda atas sikap dan koment yg telah anda lakukan. Jangan sembunyi di balik nick name yg profokatif.

    • waduh bro……
      ane nyangkut di mari dari 2010 udah terjadi perang besar….

      coment ane juga sering di karungi :p

      padahal jarang coment -_- “

    • wholes ae mas bro.
      Ada pepatah takkan ada asap kalo tak ada api. Soal siapa yg mulai, tak perlu tunjuk hidung, silahkan buka lembaran lama 1-5 tahun yg lalu.
      Anggap saja hiburan, ngapain jg dimasukin ati?

      • Yah mas bro kayak baru ini mampir ke warung iwb.. Yah pembaca udh pada ngerti kok fby smart itu seperti apa.. Udh dibaca komen dari atas sampe bawah yg nyebutin kambing udh berapa banyak?? Yap kualitas komentar menandakan isi otaknya.. Jadi santai aja..

      • sama aja sih terutama antara h dan y, tapi memang dari h itu lebih bikin ngakak, diantaranya capunk, agus marwoto, dan kloninger nick fby.

    • selamat datang di internet. maaf komentar anda tidak akan digubris oleh para komentator cabe. biasalah, mau yang komen om om umur 40an keatas juga, mentalnya masih kaya anak kecil kok. dimaklumi saja.

  10. moge sekarang banyak yg pake teralis mulai r25, cbr150r, sampe ninja H2, padahal pake twinspar lebih serasa motogp,,, apa mungkin ya motogp beralih ke twinspar?

    • Haaahhh? Moto GP sasisnya pake twinspar semua, mas broh…. Mungkin makzud ente, apa mungkin Moto GP pake sasis teralis? RCV yang 4 silinder berkonfigurasi V ajah pake twinspar, bro. Tiap tipe sasis memiliki kelebihan dan kekurangan. Tinggal tukang insinyur dari tiap pabrikan yang menghitung dan menimbang secara seksama dan dalam tempo yang nggak sesingkat-singkatnya, mana rangka yang dipilih. 😀

  11. jangan pake punya CBR250,, beda mesin, mending comot mentah2 punya VTR….
    mansarpost.wordpress.com/2014/11/02/hanya-ada-di-papua-papua-edition-episode-raja-ampat-habis/

  12. Hmm kayaknya sih gak bakal ekspor oriented. Kalo ekspor oriented costnya besar. Disinyalir desain sama plek. Bodi tpis . Beda dikit ama 250 r yang sekarang.n power ada kemajuan dari yang sekarang. Imho

  13. masalahnya, kalau comot mentah desain frame VTR, pasti bakalan mahal, liat aja desain sambungan antara frame dengan swingarm yang nggak biasa, plus footpeg boncenger yang masih konvensional menyatu dengan footpeg depan.
    kalau mau menekan harga, ya harus mass pro sekalian sebagai produk global. tapi jadi pesimis soal kualitas sambungan antara frame – swingarm kalau dibuat di indonesia.

  14. vtr aja deh, biar monster wanna be

    sejutawarnaa.wordpress.com/2014/11/02/mio-125-blue-core-akan-segera-terungkap/

  15. Fby dh pd naik 2 silinder

    Fbh kambing kismin masih disuruh mimpi lebih dalam lg

    Ngoahahaahaha

    • si penunggu gudang bc mulu sih. jgn lupa ngasi setoran ke bini tong. inget, perut masih harus di kasi makan. jgn cuma duduk2 aja buat nge bc

Comments are closed.