iklan iwb

460x110 (3) 460x110_rev WP_20141004_002Bro dan sis sekalian…….AHM sepertinya terus menggeber distribusi sport 150cc fairing mereka. Seperti dilaporkan oleh bro Ilmi yang berdomisili diMadiun berikut ini….
GT125Garuda_460x140

Siang Om,

iklan iwb

Ini saya shared info pergerakan All New CBR150R di wilayah Madiun dan sekitarnya. Picture ini ane ambil tadi waktu ambil matprom di main dealer Madiun. Ndak hanya All New CBR150R yg di angkut tapi CBR250R juga nongol di atas truck ekspidisi (paling belakang warna merah CBR250R). Penampakan terlampir….

Yup…itulah informasi yang dishare oleh bro Ilmi Madiun. Saat ini AHM memang terus menggenjot produksi sang kuda besi. Mereka berharap dengan lancarnya distribusi bisa mengurangi wabah inden dan ujung-ujungnya berdampak pada market share. Lha piye mzbro….jelas ngaruh to. Kenapa?….

Ketika satunya kudu inden….maka pasti yang ready stok yang dipilih para konsumen. Yang menarik lagi…selain distribusi, peluncuran dibarengi test ride juga gencar dilakukan. Bro Alen dari Manado memberikan informasi keIWB…..

Malam mas broo,

Perkenalkan nama saya alen dari Manado. Kota 3B. Saya malam dapat info dari ponakan yang kerja di Honda AW Manado katanya ada lauching cbr150 di bilangan boulevard tepatnya di depan Mega Mall Manado. Dan ini ceritanya….pada waktu tiba di tempat launching lumayan rame karena ada DJnya, tiba2 ada spg honda hampirin tawarin Produk HONDA CBR150 double keen eyes, saya langsung respon, nanya semua about Honda CBR150 padahal saya sudah tahu semua spek dari CBR150, itupun berkat mas broo yang sering update informasi tentang perkembangan motor di tanah air…..

Dan setelah itu saya minta test ride. Di kasihlah kunci dan setelah saya test, ada yang aneh..info saya punya cb150r. Pertama terasa di grip gas kalo di cb150r grip gas standardnya seperti pakai gas spontan, kalo CBR150 ada renggangnya, trus setelah saya masuk gear 1, kondisi gas 3/4 kayaknya motornya tarikannya kurang spontan seperti cb150r, nah setelah jalan, coba manuver kecil eh lumayan akselerasinya hebat, jadi langsung kepikiran emang CBR150 jagonya di rpm atas, soal harga untuk CBR150R dilepas 32.300.000 sedangkan versi Repsol ada di angka 32.900.000, dua-duanya dapat voucher belanja 900.000. Ok sekian info tentang CBR150R masuk di manado, Sulawesi Utara. Tq mas bro….

Sami-sami bro Alen. Dua email berbeda namun dengan tema yang sama yakni CBR150R dual keen eyes. Untuk accelerasi tentu jangan disamakan dengan CB150R. Dibekali ban yang mungil beban torsi memang lebih kecil. Namun diBanding CBR Thailand jelas versi lokal lebih nampol…..

Last….kombinasi distribusi, peluncuran berkesinambungan, test ride, promo akan membuat daya gempur K45 lokal makin terasa. Disinilah Yamaha kudu mengatur strategi jika tidak mau R15 ditelan pelan-pelan. Apalagi banyak konsumen yang masih galau dan mumet menjatuhkan pilihan. “Masih bingung kang hingga sekarang”tutur salah satu penonton Yamaha R-series track day saat IWB ajak ngobrol perkara opsi CBR150R vs R15. Asli..ngeri ki Honda kalau sudah membicarakan sumber daya….(iwb)

63 COMMENTS

    • opini pribadi setelah test ni motor, koq kayaknya susah ya kalo mo dibandingin sama r15 (saya juga udah pernah test), kayaknya nih cbr baru punya semua yg bikers inginkan, single ok, boncengan ok. jarak dekat nyaman, jarak jauh aman.

      • bro, nanya dikit kalo bisa, khan kemarin saya udah test ride cbr150 lokal, nah saya punya cb150 ini lagi mo dijual, mo diganti, tapi yang bikin bingung nih mo ganti apa??? saya inginnya dari geng hijau rr mono tapi melihat peform si orange repsol boleh juga…masalhnya yang 1, 1 silinder 150 cc tapi yang 1 lagi 1 silinder 250 cc bisa infonya di PM via email ya kalo bisa di tlp 082190877711

  1. mantaap..di daerah kaltim pedalaman zdh ada yg makai om.. tdi sore sya melihat jelas dia lgi nungguin binix,CBR150R lokal yg fersi repsol,diatas lampu depanx ada nomor star 93,platx masih makai triplek…jan mantap om…

  2. sama kang , saya kalau disuruh milih juga pasti bingung 😀

    R15 keren , sporty , swingarm banana..namun kurang di desain tangki yang kurang gambot dan posisi riding yang terlalu nunduk.

    CBR150 juga keren ,, tangki gambot plus posisi riding yang gak terlalu nunduk menjadi poin plus nya..namun swingarm model kotak..

    galau…galaaauuuuuu :mrgreen:

  3. Cbr udah laku berapa kang sebulan kmrn

    Wkwkwkwkwkkwkwkw

    Ayo para fbh kambingg buktikan congor kalian

    Ngoahahaha

  4. Cbr versi sunatan massal ?? semua lini

    Pantes gk laku2

    Fbh kambingg anti sunatan massal sih

    Ngoahaahahaha

  5. Kalo dipikir pikir cbr lokal keren juga ya, beda jauh ama r15 yg tangki kecil, bodi amit amit.
    Vote for cbr ah

  6. Testimoni digroup CBR150R lokal emang rata2 puas kang dngan playanan dealer2…bgitu dtang beli cash tanpa babibu lngsung bungkus…no indent n gak harus kredit kyak tetangga yg jualan lele…Hiahahahaha

  7. kyaknya pnjualan cbr bakal monceerr niih.. imho, stelah diliat2 emang keren nih mongtor.. duuh..

  8. kalau cbr150r dah keren, di tambah cbsf di rombak total , pasti duel motor sport mampu di kuasai. hayoo… ahm jgn perhitungan dulu, buat yng bagus biar ambisi nya tercapai, konsumen semakin di manjakan.

  9. makassar tgl 12 br launching, kalah cepat ama manado, payah,,.. moga telat launching coz siapin helm pengganti TRX buat indener online cbr150r

    ngarep.com ^_^,

  10. tetep ae cbr150 lemot

    lha wong cb150 sama vixion/satria tarikannya enteng vixion lah skarang cbr150 dikatain kurang nampol
    bearti tes otomotif R15 vs cbr150 kmaren bener dong R15 unggul mutlak…

  11. Entah knp. Kalo liat nvl. Dia naked tapi kesan mogenta dapet

    Tapi liat r15 kesan mogenya ilang

    Kalo liat cb150 kesan moge kagak ada

    Tapi liat cbr150 keliatan kesan mogenya

    Yah liat aja deh r15 bakalan mengao mengao

    Kecuali di kerajaan majapahit

    Berhubung ini indonesia. Jangan harap r15 laku seperti di majapahit

    Ngoahahahha

    Toh r15 masih kalah sama nvl

    Gak percaya? Coba aja tuh. R15 kalah telak sama nvl. Padahal r15 gear 6 nunduk nunduk. Nvl gear 5 cukup dengan tegak. Gas masi sisa dikit. Tuh r15 dah desperate bgt buat ikutin nvl

    Gmn mau nguber cb dan cbr?

  12. ni basis CBR lokal adlh CBSF yg kurang laku n banyak masalah, diramu lg dikasih bumbu dibentuk sedemikian rupa seperti org yg jualan roti gak laku terus diolah lg jadi roti kering trus dijual lg…sedang R 15 basisnya adlah NVL yg terbukti lairs manis, jelas CBR lokal bukan apa2nya klo dibanding R 15

    • Ini orang pasti kudet amat

      R15 indo itu

      1. Buangan india
      2. Power di kebiri dari versi india
      3. Kasus terbakar tanpa sebab
      4. Parts india yg gak laku
      5. Turunan nvl? Sein doank kali. Pifft

      Bukti r15 bukan turunan nvl
      1.pervorma nvl lebih bagus
      2. Handling nvl lebih moncer padagal gak pake swingarm mazapahit
      3. Dalam adu drag maupun balap nvl selalu menang
      4. Penyakit khas india yg muncul
      5. Gak ada fitlur oblagh. Hanya menyisahkan geal geol

  13. gue cuma mau bilang..
    Periksa dulu tuh jeroan standar turunan vixion di R15 sebelum nantang klan CBR.
    Lha ninja 250 aja sampai floating klep-nya di sirkuit untuk jabani CBR , apalagi cuma klan rongsok? oh my god…!
    Maka bersyukurlah jika nanti di balapan sirkuit, yamaha ataupun tim privater mau buat lg prototype seharga milayaran sbagaimana proyek jupiyem series yg dpake ngelawan blade. Jika tidak.. maka tontonan gratis si rongsok yg ngebul dan protol akan kita saksikan bersama-sama.
    We’ll see..
    hehe…

  14. heran,setiap ada artikel yang bahas tentang Y dan H selalu ada gontok2an yang gk wajar.padahal setiap produk ada kurang lebihnya itu wajar.

    str**t fire misalnya,
    1.klotok2,padahal itu cuma beberapa dan skrng udah bebenah.
    2.sasis berkarat,tinggal poles…bereskan?
    3.DOHC abal2,gk usah munak lah….mau orang pinter atau bodoh juga tau DOHC minim getar dibanding SOHC WALAUPUN SPEED DLL 11-12.ambil positif aja.
    4.teralis kandang ayam,banyak motor yg lebih dari sebe150er dan pikson yang pake teralis tapi fine2 aja,tanpa hujatan.ada yang bilang teralis gagah ada yang bilang deltabox gagah.trus apa masalahnya?
    5.sport H lebih boros dari sport Y,kalau mau irit jangan beli sport.
    6.kalo kenceng dibilang “mau ngebut dimana” kalo kurang kenceng dibilang “motor sport kok kurang kenceng” kalo gitu gausah beli m.sport biar gk dilema.

    pikson dkk juga bagus bagi yang suka.

    *imho

  15. penasaran pengen liat data penjualan CBR150 dan R15..
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/02/mencermati-hasil-polling-cb150sf-vs-new-vixion-lightning/

  16. yg mw beli motor yamaha mungkin diliat2 dulu dealernya punya recomended yg bagus atw nggak, jgn tertipu sama ukuran dealer yg gede tp pelayananna kaya dealer baru mulai usaha,mulai dr kemampuan sales yg minim ttg stock yg dipunya sampe pola distribusi pengiriman motor ke rumah.
    Sy punya pengalaman beli motor scr cash baik honda maupun yamaha. Beda kualitas service penjualan dan pengetahuan salesnya. Pdhl dua dealer tsb udah lebih dr 4 tahun berdiri. Cuma honda sy rasa lebih bagus. Dealer honda di JL basuki rahmat cipinang, sdgkan dealer yamaha DETA di Pondok Bambu Jl Raya Pahlawan Revolusi Jaktim.
    Di honda sy nanya2 barang, barang ada, deal dikirim hari apa, bayar, trus barang dateng sesuai jadwal.
    Di yamaha sy nanya2 barang, barang dibilang ada, sy bayar, trus barang gak dikirim2 dan gak dpt kabar kapan dikirim, sampe sy samperin balik ke dealer, ketemuan sama supervisi nya, ternyata barang kosong di tempatnya, koplak lah salesnya!! Parahnya gak cuma sy aja yg gak dpt kabar pengiriman krn pas tiba disana ada sekeluarga yg protes juga knp gak ada kabar pengiriman sampe mereka jemput bola.. Si supervisi minta maap dan janji mw ngasih bonus tambahan, janji mw kirim barang seblum jam 3 sore, eh ternyata maghrib baru sampe & bonus tambahannya gak ada pula… nggak sales nggak supervisi kaya mempermainkan pembeli..
    JD ANE SARANKAN PERHATIKAN TESTI DR DEALER YG ME DIBELI, bisa nanya2 tetangga yg dah pernah beli disana.. jgn ampe gara2 hal kecil jd dongkol..

  17. yg mw beli motor yamaha mungkin diliat2 dulu dealernya punya recomended yg bagus atw nggak, jgn tertipu sama ukuran dealer yg gede tp pelayananna kaya dealer baru mulai usaha,mulai dr kemampuan sales yg minim ttg stock yg dipunya sampe pola distribusi pengiriman motor ke rumah.
    Sy punya pengalaman beli motor scr cash baik honda maupun yamaha. Beda kualitas service penjualan dan pengetahuan salesnya. Pdhl dua dealer tsb udah lebih dr 4 tahun berdiri. Cuma honda sy rasa lebih bagus. Dealer honda di JL basuki rahmat cipinang, sdgkan dealer yamaha DETA di Pondok Bambu Jl Raya Pahlawan Revolusi Jaktim.
    Di honda sy nanya2 barang, barang ada, deal dikirim hari apa, bayar, trus barang dateng sesuai jadwal.
    Di yamaha sy nanya2 barang, barang dibilang ada, sy bayar, trus barang gak dikirim2 dan gak dpt kabar kapan dikirim, sampe sy samperin balik ke dealer, ketemuan sama supervisi nya, ternyata barang kosong di tempatnya, koplak lah salesnya!! Parahnya gak cuma sy aja yg gak dpt kabar pengiriman krn pas tiba disana ada sekeluarga yg protes juga knp gak ada kabar pengiriman sampe mereka jemput bola.. Si supervisi minta maap dan janji mw ngasih bonus tambahan, janji mw kirim barang seblum jam 3 sore, eh ternyata maghrib baru sampe & bonus tambahannya gak ada pula… nggak sales nggak supervisi kaya mempermainkan pembeli..
    JD ANE SARANKAN PERHATIKAN TESTI DR DEALER YG Mw beli motor disono, bisa nanya2 tetangga yg dah pernah beli disana.. jgn ampe gara2 hal kecil jd dongkol..

  18. disini br dipasang lsg ludes…ternyata disini bnyk org pinter milih cbr..kl alay oon ya milih rombengan15…aplg yg hombreng…

Comments are closed.