iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

_Kawasaki_Ninja-H2R-intermot

Bro dan sis sekalian…akhirnya secara resmi Kawasaki membuka secara gamblang Ninja yang diberi label H2R. Mengusung nama yang rada unik….motor ini diracik memang murni untuk kecepatan mirip Suzuki Hayabusa. Tidak heran dengan dapur pacu yang disandang yakni 998cc supercharged inline-four mampu memuntahkan power hingga 296 BHP. Sebuah angka yang tentu saja bikin bergidik karena sukses mengungguli mesin Motogp sekalipun yang bermain direntang 225-235 HP. Ediannn!!!
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Ninja H2R…sebutan sang kuda besi dibekali mesin kubikasi 998cc supercharged inline-four dengan power mencapai 296 BHP. Kawasaki mengklaim….top speed H2R diatas 200 mph (320km/jam). Ninja H2 sendiri rencananya akan ada dua versi yakni versi racing (track only) diberi label H2R serta versi jalanan dinamakan H2 tanpa R. Konsep pengembangan sejak awal adalaj “menawarkan pengalaman akselerasi yang tidak pernah dirasakan rider sebelumnya” (to offer the kind of acceleration no rider had experienced before). Byuh…jadi jambakan kayaknya sudah masuk kategori mak Lampir ki mzbro :mrgreen: ……

Jelas Ninja H2 bukan lawan siapapun. Bahkan power Superbike BMW S1000RR-pun nyaris 50 % dibawah sang H2 Supercharger (199 hp). Kabarnya Kawasaki menggabungkan berbagai divisi untuk mewujudkan impian mereka menjadi pendobrak teknologi setelah Ninja 750 2stroke triple supercharger. Berikut fakta tentang Kawasaki H2 yang IWB kutip dari MCN….

Supercharger

Perangkat ini dikembangkan dengan bantuan dari anak perusahaan KHI (Kawasaki Heavy Industry) yang bergerak dalam bidang Gas turbin dan mesin, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division yang semua dibawah KHI. Supercharger inilah yang akan membantu power serta accelerasi sang kuda besi. Didesain langsung oleh KHI. Power terbaik konvensional Superbike saat ini sekitar 215bhp. Namun dengan dibantu supercharger, tenaga H2R melonjak hingga 298 BHP.

Frame teralis

Superbike Jepang menggunakan frame teralis??. Lumayan mengejutkan namun itulah faktanya. Mereka melihat secara paket H2 membutuhkan rangka yang cukup fleksibel untuk menunjang kestabilan, traksi jempolan saat melaju pada kecepatan tinggi. Tujuan utama insinyur Kawasaki adalah kestabilan pada ultra-speed tanpa mengorbankan kemampuan cornering. Maklum mzbro….biasanya kalau ingin stabil pada kecepatan tinggi wheelbase harus panjang. Jadi aerodimanika H2 bisa membuatnya berbeda. Dan ternyata mereka memilih tipe trellis.

Slippery operator & bodywork

Memang kalau ditranslate keIndonesia rada aneh artinya. Yakni bagaimana motor bisa “licin” menembus kecepatan setinggi mungkin dan aerodinamika adalah hal yang sangat krusial. Dengan power nyaris 300BHP haram bagi sang kuda besi mengalami defisit engine output. Karena itulah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan pesawat terbang bernama Aerospace company turun tangan mengembangkan setiap detil bodywork Ninja H2. Jadi setiap detil akan membantu udara yang menerjang fairing menambah down force, cooling system serta direct airflow kesupercharger. Semua semakin komplit ketika seluruh casing perangkat body dibekali material karbon yang kuat dan ringan…

Elektronik

H2R dibekali quickshifter, traction control KISS serta steering damper control. Belum ada petunjuk apakah suspensi menganut semi aktif atau elektroknik

Fakta tentang Ninja H2R

Engine Type:??Supercharged liquid-cooled inline-four
Displacement:??998cc
Supercharger Type:?Centrifugal, scroll-type
Maximum Power:?296bhp
Frame Type:??Trellis, high-tensile steel
Tyres:?F: 120/600R17 Bridgestone V01 slick R: 190/650R17 Bridgestone V01 slick

Yup…itulah beberapa ulasan H2R. Misteri hampir setengah bulan lamanya….semua sudah kita kupas barusan. Dengan melibatkan berbagai komponen termasuk perusahaan pesawat terbang bisa dipastikan H2R memang bukanlah motor sembarangan. Power 298 bhp dengan top speed diklaim diatas 320 km/jam sepertinya akan membuat posisi Suzuki Hayabusa sebagai motor masal terkencang didunia terancam. Kita tunggu saja kiprah sang H2R yang rumornya dibanderol sekitar ?20,000 atau 320 jutaan. Ediann!! (iwb)

154 COMMENTS

      • kalau kata yang punya motor pelan, mau ngebut dimana? hehehe
        —————
        kobayogas.com/2014/10/01/pada-saat-perang-akan-selalu-ada-korban-stop-waiting-start-riding/

        • Power lebih besar daripada MotoGP? Tapi kok top speed malah lebih rendah? Ducati Desmosedici dan Honda bisa tembus 340 km/jam atau malah lebih. Saya yakin motor di MotoGP punya power yang sama atau malah lebih besar, tapi nggak pernah disebutkan
          ===========

          Ini Foto-Foto New Kawasaki Versys 2015, Tampang Lebih Sporty klxadventure.com/2014/09/30/ini-foto-foto-new-kawasaki-versys-2015-tampang-lebih-sporty/

          • iya juga om,
            tapi agak misteri juga pernyataannya KHI
            di atas 320kmm/jam , yess, ga tau sampe berapa di atasnya..
            kemungkinan kedua motor ini lebih fokus ke akselerasi/torsi yang gila jadi top speed nomor dua.

      • Ikut motogp buat pembuktian
        ===================================
        Liat dance keren ini, bisa gratis ke Tokyo: goo.gl/9QRsal

    • Gila tenaganya sangar, tapi ini versi race nya ya, juga belum disebutkan rentang rpm untuk tenaga puncaknya, apakah sesuai prediksi saya, hehe… 😀
      ——
      hnd24.wordpress.com/2014/09/24/about-kawasaki-h2-2014-menelaah-potensi-supercharged-engine/

    • motor dengan disain futuristik dan power sangar.. tapi ane rada gk sreg di sasisnya.. trelisnya terkesan kekecilan dan warnanya kurang oke.. imho..

    • msh kalah om sama :
      – tiger 2000 , bisa 2000 kmh
      – cbr 150 , bisa 153 kmh
      – cs1 , 125 cc tp kec bisa 128 kmh
      ngoahahahahahahaha

  1. Halaah bisa bikin motor jalanan dgn top speed diatas 320 km/jam sih tp ga bisa bikin motor juara di moto gp, liat aja tuh top speed motogp rata2 berapa sih

    • semua brand punya kancah permainan sendiri2.g harus n wajib ikut tekno moto gp.yg peraturanya ditentukan panitia..siapa yg jd panitia dlm moto gp.itulah yg untung besar2an..bukan pabrikan yg untung…semua ada bidangnya masing2…..

      • Nah karena Motogp adalah motor prototype, makanya smua teknologi tercanggih boleh diterapkan. Intinya, bener2 adu kenceng, adu canggih, adu stabil dan adu durability. Krn di Motogp smua jor2an, maka pemenangnya adalah motor dan brand terbaik. Kalo motor massal, belum tentu ada yang mau bikin saingannya. Ni analoginya, ada orang lari, tp yang laen cuma pengen jalan, bukan berarti orang yang lari tadi adalah pelari tercepat-kan?

        • bener tu bang….. adu canggih tu di motogp dulu….. kalo dah mampu jadi juara baru bisa klaim tercepat…. terus dijual masal…..

    • top speed motogp 350 km/jam… Dah pernah liat rekor top speed motor? Top speednya sampe 420 km/jam (hayabusa turbo)

      tau arti LEBIH DARI 320 km/jam gak tong? Bisa jadi 330, 350, 390, dll.

      Ini motor buat drag race. Kawasaki gak ikut MotoGP krn gak ada duit, bukan berarti kalah teknologi. Soalnya biaya motogp habis bukan cuma buat pengembangan motor doang, tapi buat transportasi, perizinan, penginapan, gaji pembalap & mekanik, marketing, dll.
      HRC aja ngeluarin $100 juta buat satu musim.

      Kalo Ducati gak diselamatin sama VW Group, kita gak bisa liat Ducati tahun ini di grid MotoGP

      • Nah berarti Kawasaki sebagai brand motor ga seefektif brand lain dalam mengelola keuangan. Yang lain bisa ikut dan punya motor kenceng juga. Kalau dibilang kawasaki berprestasi di WSBK, dari 1988 sampe sekarang cuma beberapa kali bisa juara (Juara pembalab 2 kali. Juara kontruktor malah ga pernah). Masih kalah jauh dibanding Honda, apalagi Ducati. Kawasaki di MotoGp? LoL……

        • Kawasaki dan mitsubishi adalah para tetua d jepang, org honda yamaha d jepang gak mau sesumbar atau ngjak perang, kawasaki dan mitsubishi turut andil dalam sejarah dan teknologi negara jeoang.

          Klo di balik sama orang kawasaki “coba bikin dunk kapal selam atau reaktor nuklir sebiji aja” mau jawab apa?

          Jangan memandang klo suatu pabrikan motor gak turun motogp apa mereka tidak canggih, efisien? Mv agusta, benelli, bmw, triumph dll apa mereka payah?

    • Kawasaki dan mitsubishi adalah para tetua d jepang, org honda yamaha d jepang gak mau sesumbar atau ngjak perang, kawasaki dan mitsubishi turut andil dalam sejarah dan teknologi negara jeoang.

      • yg tua udah saatnya pensiun….. diganti yg muda2…… saatnya honda dan yamaha beraksi…… tetep yg jadi patokan y motogp lah kemana2 bang….. gk mungkin yamaha ngorbanin wsbk cuma buat ndanain motogp dan ninggalin wsbk bis jurdun…..

  2. sangar tenan motornya…

    nitip : Sedikit tanggapan dari teman-teman YZF-R15 Community Blitar pasca testride CBR150R. – wp.me/p208su-2vx

    • Gak bisa dibandinginlah sama motor2 MotoGP secara itu motor prototype sedangkan H2R kan motor yang bisa dibeli dan bisa dipake dijalanan. Faktanya dengan CC1000 sudah jelas terbaik dikelasnya dengan CC yg setara.

      • msh kalah om sama :
        – tiger 2000 , bisa 2000 kmh
        – cbr 150 , bisa 153 kmh
        – cs1 , 125 cc tp kec bisa 128 kmh
        ngoahahahahahahaha

  3. Byuhhh edan tenan.. padahal ZX14 aja belum ada lawan selain Hayabusa..
    Mereka udah bikin benchmark baru aja.. semoga kelas 250cc juga diberi treatment serupa. 4 silinder aja ga usah pakai supercharged 😀

  4. terlalu tinggi jika di bandingkan motor prototype motogp yg biaya risetnya gilani….walaupun power lbih tinggi…coba di buktikan di motogp.

  5. Googling mongtor tercepat koq hasilnya bukan hayahbusa ya?tp dogde Hawk yg bentuknya aneh bin wagu khas selera ngeropah

    • Bro yg dimaksud adalah motor tercepat yg diproduksi massal untuk dijual umum….bukan yg prototype ato riset ato konsep ato apalah namanya kyk motogp ato dodge hawk gt…..

  6. nti kl msk sini pst di lokalin ky rombengan 25..yg aslinya karbon diganti plastik ember…jgn ikt2an ya ninja…mboten pareng

  7. Ajiiiib 320Km / Jam

    Yuk mengenal sistem jalan elektronik berbayar / Electronic Road Pricing (ERP) disini rikaverrykurniawan.com/2014/10/01/mengenal-electronic-road-pricing-atau-sistem-jalan-berbayar-elektronik/

  8. Dengan power segitu, top speed bisa lebih dari motogp, hanya kembali ke regulasi berkendara dijalanan, serta u/ daya tahan mesin pasti ada limiter nya. Mungkin u/ akselarasi dari 0-300km nya dahsyat.

    • Gak bisa lah bro, MotoGP kan ada regulasinya tersendiri contoh salah satunya adalah diameter maks piston, jumlah maks BBM dll.

      • Satu lg.. INI motor buat he bat buat drag race, to Blum tentu mampu bisa melakukan cornering semulus motor prototype motoGP.. setuju…?

  9. Udah pake Seamless Gearbox??
    Bisa bikin produk segahar itu, masak ga bisa berlaga di MotoGP sih?

  10. malah jadi ingat tentang Nakamoto san
    “bikin motor kencang itu mudah”
    jadi jangan heran. . .

    • ntar org kawaskinya ngomong balik “iya mmg mudah bikin motor kenceng, gak semudah waktu kemaren kita bikin kapal selam”

    • INI KANDANG AYAM BOILER NYA!!

      pertamax7.com/2014/09/25/patahnya-rangka-tralis-honda-cb150r-ini-perlu-di-pelajari-lebih-jauh-overload-kah/

    • Wah gile lu ndro

      =============

      Gallery Foto Model Seksi di Acara Launching All New Honda CBR150R Surabaya klxadventure.com/2014/09/28/gallery-foto-model-di-acara-launching-honda-cbr150r-surabaya/

  11. cikal bakal motor kawasaki di motoGP?? ato ada spek yg dilarang regulasi motoGP, jd ngga mungkin?? sangar tenan..jeblose 😀

    • Speedometernya geblek ngambil untungnya itu mah.
      Motor rongsok bandingin motor harga 1 mobil suzuki grand vitara.
      Jauh Hoa:-D

    • itu topspeed cebong di dunia lain. dunia mimpi. kalo motongokil udah kesampean bikin 32hp.

      • NIH BUKTINYA TRALIS ABAL-ABAL!!

        pertamax7.com/2014/09/25/patahnya-rangka-tralis-honda-cb150r-ini-perlu-di-pelajari-lebih-jauh-overload-kah/

    • SEMOGA PAHAM DAN TERCERAHKAN!!

      pertamax7.com/2014/09/25/patahnya-rangka-tralis-honda-cb150r-ini-perlu-di-pelajari-lebih-jauh-overload-kah/

  12. motor motogp didesain utk sirkuit. lah kalo h2 ini ya sayang powernya.
    baru colek dikit harus siap ngerem ketemu tikungan. emang enak?

    • Klo di luar negeri sana, rider2 motor sport itu biasa ngadain race day. jadi pada bawa moge muter2 sirkuit.

Comments are closed.