iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

hari_pelanggan_nasional_AHM (11)

Bro dan sis sekalian…siapa yang nggak terkejut ketika membeli motor, pengiriman dikawal langsung oleh para BOD pabrikan. Yup…board of director AHM yang diwakili , Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya bersama Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor) Sigit Kumala, dan General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani? serta segenap tim AHM secara khusus terjun kelapangan mengunjungi rumah salah satu konsumen Honda di Sunter, Jakarta Utara untuk menyerahkan unit sepeda motor The All New Honda BeAT FI yang dibeli doi. Haru dan trenyuh terlihat jelas dari wajah pak Miftahudin Mafid yang begitu senang dan antusias menerima motor idaman dikediamannya….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Seperti lazimnya serah terima motor….sang deliveryman menerangkan secara gamblang tentang kondisi, fitur, cara pengoperasian serta buku servis motor yang dibeli. Disaksikan para bos AHM……ternyata pak Mifta termasuk kritis dalam memberikan pertanyaan. Asyiknya….deliveryman secara profesional menjawab secara detil tanpa canggung sama sekali. Bukti bahwa mereka memang sudah digembleng dalam hal pelayanan pada konsumen. Emang gimana sih ceritanya pak Mifta bisa beruntung disapa langsung para BOD AHM?.? Apakah berdasarkan undian ??….

Tentu tidak mzbro. Metode pemilihan konsumen yaitu konsumen yang meminta pengiriman pada tanggal 4 September 2014 (pagi hari). Namun peringatan harpelnas 2014 ini tidak hanya dilakukan oleh AHM dan Astra Motor saja, semua jaringan Honda melaksanakan peringatan harpelnas ini. Eventnya pun berbeda-beda di setiap jaringan. Adapun cinderamata atau reward yang diperoleh adalah apparel Astra Motor berupa jaket ART, kemeja ART Souvenir dari AHM Jam tangan AC, victorinox, souvenir call center dll. Dilakukan tiap tahun…IWB menjadi saksi langsung detik-detik penyerahan simbolis sang kuda besi. “Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Mifta telah memilih motor Honda untuk menemani aktifitas sehari-hari..” tutur pak Margono menjabat erat tangan pak Mifta. “Terima kasih juga pak sudah mau mampir ditempat saya. Kepada Honda…saya ucapkan terima kasih” ujar pak Mifta terharu….

hari_pelanggan_nasional_AHM (3)

Dari informasi yang IWB gali…pak Mifta memang salah satu konsumen yang sangat setia memilih produk sayap mengepak. Beberapa motor yang dimilikinya saat ini adalah SupraX, Vario125 dan sekarang Beat FI. “Yang ini untuk istri pak” tambahnya mencoba menerangkan status Beat FI yang baru saja dibeli. Saat memberikan? testimoni, alasan doi memilih Honda cukup simpel yakni “mesinnya awet pak. Harga jual kembali juga tetap tinggi. Makanya saya selalu lebih suka Honda..” terangnya. Para rombongan yang hadir mengangguk tersenyum mendengar penuturan pak Mifta. Selesai? serah terima motor, sebagai penutup bu Isti (HC3) menyerahkan helm secara simbolis. “Bu…jangan lupa helm selalu dipakai demi keamanan” ujarnya. Istri pak Mifta mengangguk sambil mengucapkan terima kasih. Tanpa terasa waktu bergulir. Dilalah mau pamitan….para BOD malah digelandang masuk kerumah pak Mifta dijamu makanan kecil ala kadarnya…..

Canda gurau tanpa sekat antara bos AHM dan konsumen membuat suasana kekeluargaan sangat terasa. Derai tawa sesekali lepas. Tercatat….Bpk. Margono Tanuwijaya (Marketing Director PT. AHM), Bpk. Sigit Kumala (Chief Executive PT Astra International, Tbk – Honda Sales Operation), Ibu Istiyani Susriyati (HC3 Division Head), Bpk. Gunawan Siswanto (Customer Care Dept Head PT Astra International, Tbk – Honda Sales Operation) berbaur menjadi satu bersama keluarga pak Mifta. Satu cara membentuk bonding demi kepuasan dan satu keinginan bersama hubungan saling menguntungkan yang dilebur dalam semangat One Heart. Yup…slogan Honda yang terus dijadikan pegangan perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen….

Sayang….hari makin siang. Kesibukan sudah menunggu para board director. Sebagai penutup…akhirnya rombongan berpamitan. Tak henti-hentinya pak Mifta mengucapkan terima kasih dengan senyum terus mengembang. Last….IWB yakin bukan cinderamata yang akan diingat pak Mifta. Namun sapa hangat kekeluargaan dari para BOD yang tak akan terlupakan sampai kapanpun. Tindakan sederhana tapi efeknya luar biasa. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2014……(iwb)

hari_pelanggan_nasional_AHM (1) hari_pelanggan_nasional_AHM (9)hari_pelanggan_nasional_AHM (2) hari_pelanggan_nasional_AHM (4)hari_pelanggan_nasional_AHM (14)???? hari_pelanggan_nasional_AHM (5) hari_pelanggan_nasional_AHM (6)hari_pelanggan_nasional_AHM (7)hari_pelanggan_nasional_AHM (8)hari_pelanggan_nasional_AHM (12)hari_pelanggan_nasional_AHM (10)? hari_pelanggan_nasional_AHM (15) hari_pelanggan_nasional_AHM (16) hari_pelanggan_nasional_AHM (17) hari_pelanggan_nasional_AHM (18)hari_pelanggan_nasional_AHM (13)

46 COMMENTS

  1. blusukan
    mana motor kamu?
    orongorong.com/2014/09/04/ini-dia15-motorsport-tercepat-di-indonesia-kelas-15-250cc/

  2. owalah liputan iki to,, btw pasti kaget jajaran ahm datang 😀
    pertamax7.com/2014/09/04/stok-honda-cbr150r-thailand-sudah-habis-selamat-bagi-para-yang-sudah-dapat-diskon-besar/

  3. pantas saja HONDA jadi pilihan masyarakat, lawhong pimpinannya aja mau turun langsung ke konsumen.
    Gak sia2 makanya MS honda di Indonesia bisa sampe 70%

  4. Mestinya FBY tuh pada tobat bin sadar….mau AHM di BC kayak ape jg tetep aj rakyat lebih percaya honda

  5. Oh my goodness! Impressive article dude! Thank you, However
    I am going through difficulties with your RSS. I don’t know why I am
    unable to join it. Is there anybody getting similar RSS issues?
    Anybody who knows the answer can you kindly
    respond? Thanks!!

  6. mantab testimoninya…
    ?mesinnya awet pak. Harga jual kembali juga tetap
    tinggi”.
    tak bisa dipungkiri,itulah yg melekat dimasyarakat..

      • beli CBR kn bukan buat dijual lg bro…
        2008 ane beli supra x 125,2010 ane beli Beat,2012 ane beli CBR Fi,belum ada 1pun yg ane jual tuh,haha.

        • Kan yg dibahas bukan jumlah motor ente? Bukannya ente yg bilang “mantap testimoninya, bla bla,, harga jual kembali JUGA TETAP TINGGI?? ”
          Lah apa selalu gitu? Gak kan? Paling tidak AHM merusak citra yg mereka bangun sendiri itu dengan kasus diskon 14 juta CBR kmarin,, woles aja bang, saia ga bilangin anda, saia cuma kbetulan reply komen anda, kalo anda ga mau jual lagi, bagus, karena punya harta ga harus di gonta ganti, kalo bisa di tambah ,,

  7. Harga Dan Varian CBR 150 Lokal Bocor Di Acara “Hari Pelanggan Nasional 2014” Hari ini
    bonsaibiker.com/2014/09/04/harga-dan-varian-cbr-150-lokal-bocor-di-acara-hari-pelanggan-nasional-2014-hari-ini/

  8. Mas Iwan…!!! sy pelanggan komeng di sini, pelanggan jemur juga hehe, kapan nyambangi?

    peysblog.wordpress.com/2014/09/04/gambar-yamaha-2ph-hasil-lamunan-peysblog/

  9. Yang hot ya Bakso Bakar Malang Pak Man
    Andai saja BOD tadi disuguhi ini 😀
    —–
    nyobamoto.com/2014/09/04/kuliner-malang_bakso-bakar-pak-man-yang-hot/

  10. mw pencitraan apa ga, kedekatan hati akan memaaf segala kekurangan yang ada namun dengan adanya kedekatan ini kekurangan2 produk tetap harus diperbaiki bukan terus dibiarkan berkelanjutan….klo baik kenapa sungkan untuk ditiru….demi kebaikan bersama.

  11. sigh! 🙁 … kecewa dengan purna jual honda, … sejak motor pertama kalinya service di ahass (1000km), sampai skr sdh hampir ~9000km. complain komstir CBSF gak pernah di gubris serius, kalo datang pas “seret”, cuman di kendorin. kalo pas kendor cuman di kencengin komstir-nya … capek :(. kecewa beraatttsss

Comments are closed.