Finishing Triumph Thruxton 900…..kelas wahid namun ada yang menarik bro!!

57
35

banner-460x110 (9)
460x110_rev

Triumph (3)

Bro dan sis sekalian….cukup menarik mengamati detil komponen moge Inggris yang akan dirilis September nanti oleh Triumph Indonesia. Moge berbanderol diatas 305 juta off the road Jakarta….Truxton 800 sempat IWB teliti desain dan finishing. Sangat rapi dan luar biasa detil mzbro. Namun dari sekian komponen….satu yang menarik IWB yakni….

Yamaha Mio

Triumph Truxton 900 masuk sebagai motor legendaris. Motor ini juga disukai beberapa selebritis dunia seperti Tom Cruise. Bentuk klasik menjadi ciri khas yang terus dipertahankan hingga sekarang. Dan justru sisi itulah yang menjadi selling point sang kuda besi. Nah….berkempatan melihat secara dekat….IWB bisa menangkap kualitas material yang memang kelas wahid. Ketebalan casing, besi serta pipa knalpot diatas rata-rata moge yang IWB temui. Ingatan IWB seperti ditarik pada motor Jepang era 1970an. Solid kangbro. Jelas…lawong motor banderol 300jutaan. Namun entah kenapa Triumph terasa beda. Kenapa??….

Mungkin karena desain begitu sederhana tidak neko-neko. Monggo intip bagian kunci kontak yang digantung dibagian samping lampunya yang bulat. Atau kunci stang yang masih nempel dileher dekat komstir sisi kanan. Uniknya tiap komponen nyaris ada logo “Triumph” baik almu hingga karet atau rubber foot step. Nuansa klasik juga berusaha dipertahankan dari sekedar mengintip pengabut bahan bakar yang setia dibekali merk ” Keihin”. Weleh…..Jepang juga yak. Tidak hanya itu mzbro….

Kendati nyaris seluruh komponen menggunakan logo Triumph……ada yang menarik pada piringan cakram Thruxton 900. Yup…tidak salah lagi, pabrikan Inggris mempercayakan vendor “Sunstar” untuk menjinakkan laju sang kuda besi. Brand ini mirip dengan yang dipakai Yamaha pada seluruh produk masalnya. Selain Sunstar….Yutaka merupakan vendor yang sering menjadi langganan moge pabrikan Jepang. Namun sekelas Triumph??. Asli IWB baru tahu tuh :mrgreen: ……(iwb)

Triumph (7) Triumph (8) Triumph (6)

Triumph (2) Triumph (4) Triumph (9) Triumph (10) Triumph (11) 

Triumph (5)Triumph (1)Triumph Indonesia (2) Triumph Indonesia (3)Triumph

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

57 COMMENTS

    • itu injeksi kok,cmn throttle body nya dibentuk mirip karbu vakum biar kliatan vintage nya,mangkuk karbu nya kosong ga ada apa2 😀

  1. Nuw piksen mesin tetep kasar&boros wlopun pake pertamax udah cb crbon cleaner yamalube gak ada hsilnya jg yamoped emang jago bkin rongsokan yg dpoles sdmikian rupa hingga terkesan mewah nyatanya byk kekurangan

  2. perasaan sunstar itu merk cakram deh. bukan kaliper.
    kalo yamaha cuma cakramnya yang sunstar. kalipernya tanpa merek. bukan nissin.

  3. minggu dpn mua test ni mtr, nunggu konfirmasi dr tmn gue jd gak nya mau minjemin mtr ini…… kalo jd ntr gue bagi infonya ama lo lo pade…..

  4. motor revo bututku juga pake sunstar kang

    logonya ss di disk brakenya

    dan dulu para fby bilang sunstar itu kaleng ngoahahahahaha

  5. Produsen yg sanggup bikin produk elit berkualitas gak akan bikin produk murah asal jadi. Apalagi pake brand yg sama.
    Pengecualian buat pabrikan yg itu tuh. Yg bikin surat panggilan buat konsumen beruntung.

  6. alah preettlah kenyataan velg yamaho msih sering goyang dombret plus rompaL..sok naekin derajat yamaho dngn membandingkan dgn triumph lg..

  7. inilah hasil “kerijanan tangan manusia” (mancraft) dari eropa,
    bukan hasil kerja automatisasi robot yg dikejar target sekian ribu unit perbulan

Leave a Reply