Triumph sudah siapkan 12 model untuk pasar Indonesia!!…

37
22

banner-460x110 (9)
460x110_rev

Triumph Indonesia (4)

Bro dan sis sekalian….pada tanggal 20 kemarin Triumph Indonesia mengumumkan berdirinya mereka sebagai ATPM moge asal UK. Jika Triumph sebelumnya eksis keIndonesia dikelola importit umum (IU) namun kini tidak. Secara resmi Triumph Inggris membuka perwakilan diIndonesia dan menunjuk Triumph Indonesia secara penuh menjual, mendistribusikan serta mengelola pelayanan sales, service dan sparepart. Untuk memantapkan keseriusan Triumph…..mereka sudah siapkan 12 model yang akan dirilis diIndonesia tahun ini!!…..
Yamaha Mio

Triumph pertama kali digagas oleh Siegfried Betmann tahun 1884. Baru tahun 1902 dibangun pabrik dan dipercaya sebagai cikal bakal kelahiran Triumph. Sukses menelurkan mobil premium serta motor….baru tahun 1935, kedua divisi dipecah. Dalam perjalananannya produsen Inggris tersebut sukses melahirkan motor-motor iconic. Seperti Speed Twin (pararel engine) tahun 1937, Bonneville yang lahir tahun 1958 dan terus dipertahankan hingga sekarang. Sayang bisnis memang kejam hingga krisis membuatnya nyaris bangkrut. Untunglah ditahun 1984 datang sosok bisnisman property bernama John Bloor datang membeli seluruh aset yang dimiliki Triumph. Tidak butuh lama bagi doi untuk mengangkat bisnis roda dua Triumph. Passion yang luar biasa terhadap motor membuat bisnis Triumph terangkat dengan pasti…..

Ditangan Bloor….Triumph sukses melahirkan motor Iconic diluar Bonneville yakni Iconic Speed Triple ditahun 1996 yang dipakai Tom Cruise dalam shooting filmnya. Dan ditangan Bloor pula…beberapa motor telah lahir yaitu new Bonneville, Rocket III (2300cc) dan masih banyak lagi lainnya yang tidak bisa IWB sebutkan satu persatu. Yup…itulah sekilas sejarah Triumph Inggris. Tapi beda lagi dengan Indonesia. Dalam presscon resmi digedung Triumph Indonesia Pejaten Jakarta Selatan……Rudy Sugono yang saat ini menjabat sebagai Director dealership and development Triumph Indonesia mengatakan…..

Pertama kali doi kontak ke Triumph Inggris tahun 2008. Keinginanan doi untuk membawa brand Inggris asli angat kuat. ” Moge dari Jepang dan Italia sudah. Saya motor Ingggris mempunyai karakter sangat khususnya Triumph. Dan mereka menyambut dengan hangat” ujarnya yang memulai bisnis Triumph sebagai Importir umum. Kini setelah menunggu hampir 8 tahun lamanya approval dari Triumph UK untuk menggunakan bendera Triumph resmi telah turun. Pak Paulus Suranto sebagai CEO Triumph mengatakan….sudah ada 12 model yang akan dirilis diIndonesia September nanti…..

Triumph Indonesia (2)

“Sudah ada 12 model yang kami siapkan untuk dirilis September nanti ditanah air. Secara bertahap akan kami tambah berdasarkan permintaan konsumen. Yang pasti mayoritas model yang ada diInggris akan kami bawa kesini” ungkapnya. Sayang doi tidak merinci detil model apa saja yang akan dirilis. Tapi sebagai gambaran….Triumph memiliki beberapa kategori dalam produk mereka yakni Cruiser (Speed Master dan America), Classic (Bonneville, Truxton dan Scrambler), Adventure (Tiger series), Roadster (speed Triple), Supersport (Daytona) dan Turing (Sprint dan Trophy). Dan hampir seluruhnya akan diboyong ketanah air. Juozz!!

last…posisi Triumph Indonesia bukanlah distributor melainkan ATPM resmi. Dan kehadiran mereka diIndonesia ternyata sudah cukup ambisius yakni ingin mengambil 10 persen pasar moge Indonesia. “Penjualan moge seluruh merk tanah air sekitar 3000-4000 pertahun. So…target penjualan kami 10 persen dari angka tersebut’ tutur pak Paulus tersenyum. Nah….demen motor klasik orisinil dari Inggris brosis??. Monggo tunggu September nanti. Bakal ngeces wis :mrgreen: . Triumph….For The Ride!!!…..(iwb)

Triumph Indonesia (5) Triumph Indonesia (6) Triumph Indonesia (3)Triumph Indonesia (1)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : Iwanbanaranblog@gmail.com
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

37 COMMENTS

  1. motor keren gk neko neko sejelek apapun modelnya gk bklan ada yg ngbully, jgnkan ingin mmiliki triumph. CBR250, Ninin250,R25 aja pada ngos2an kumpulin tabungan. di Indonesia untuk r2 yg plg sesuai cukup 150cc s/d 200cc. syg yamaha, suzuki, honda, kawasaki kq pd ndoweh klas 200 nya mana pd lowong semua nih?? p200??? gk lah, bajaj 3S nya.

  2. Seandainya pabrikan Triumph juga ikut terjun di segmen matic dan motor sport dengan kubikasi dibawah 250cc,dijamin pertempuran akan semakin sengit dan lama-lama akan menjadi idola baru mendampingi pabrikan Jepang.

Leave a Reply