iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK image

Bro dan sis sekalian…kabar gembira buat para fans KTM. Diungkapkan oleh CEO KTM Mr. Stefan Pierer……secara resmi pabrikan Austria menyatakan ingin menantang dominasi pabrikan Jepang musim 2017. Persiapan dan pengembangan sudah dimulai. Rumor yang berkembang….engine baru prototype yang digunakan betul-betul “new”. Konfigurasi V4….senjata mereka disinyalir berlabel RC16. Juozzz!!…..

Yamaha Mio

iklan iwb

RC16 dijadwalkan mulai dipamerkan secara umum 2015 nanti. Dari konsep model tersebut R & D akan dilakukan secara intens. Kemungkinan besar KTM mengambil basis konstruksi engine V4 1000cc dengan berpatokan pada regulasi Motogp 2016. Dari penuturan Pierer juga bisa diperoleh keterangan….frame RC16 tidak akan menggunakan model twinspar kotak. Namun rangka bakal mempertahankan ciri khas KTM yakni tubular frame atau teralis. Desain ini sudah ditempuh KTM pada tim Moto3 dan hasil cukup memuaskan…..

Last…..Stefan Pierer tidak menampik wild card bisa menjadi aksi testing dimusim 2016 nanti. Sayangnya…..belum ada konfirmasi apakah KTM bakal menurunkan full factory team atau hanya sekedar supplier Motogp team?. Yang jelas…..Stefan Bradl bakal menjadi rider yang dibidik mereka untuk membantu project Motogp Machine. Jika niat tersebut gol….praktis KTM akan menjadi pabrikan terbaru ketiga setelah Suzuki dan Aprilia yang berniat terjun ke kelas premier musim depan. Seru wis. Kita tunggu saja brosis……(iwb)

image

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

41 COMMENTS

    • kalau tak salah Minerva dulunya adlh pabrik spd motor di Jerman, tp bangkrut dan dibeli oleh orang China, jd part mesin motor Minerva diimpor dari china dan sebagian buatan lokal, dan Minerva dirakit di Jonggol.
      So tak salah kl ada yg bilang minerva = motor china

    • Hihihi…tenang aja kang…selagi lek rosidin isih iso ngamplengi arek nom2man sing ora tertib….tetep durung pensiun…hihihihihi….

  1. ngoahahaha
    mungkin yang dimaksud ingin menantang pabrikan jepun yang superlemot dan ridernya yang gampang mewekan.

  2. kentok ra, cong….rossi srh kawin noh….horny kok d tangki meleduk…ngoahaha! !!!

  3. Makin seru saja nih motogp. Suzuki, aprilia, dan skrg KTM. Kawasaki and BMW apakah akan mengikuti jejak 3 pabrikan tsb?

Comments are closed.