iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK image

Bro dan sis sekalian…belum genap seminggu IWB rilis artikel tentang akan diberlakukannya pengaturan jam pembelian Premium diSPBU yang hanya dibuka dari jam 8.00-18.00 oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Rencananya, aturan ini berlaku mulai 1 Agustus 2014. Tapi entah kenapa selang beberapa hari kemudian pernyataan tersebut dianulir sendiri dengan mengatakan….regulasi hanya ditargetkan untuk solar bersubsidi saja. Weleh….bikin bingung euy!!…..

Yamaha Mio

iklan iwb

IWB lumayan memberikan perhatian lebih tentang berita ini sebab regulasi bakal bersinggungan langsung dengan para biker. Seperti yang telah IWB posting diartikel sebelumnya berdasarkan referensi detik, kepala BPH Migas Andy Noorsama Someng melemparkan rencana pengaturan BBM subsidi yang hanya boleh dijual dari jam 8 pagi hingga 6 sore. Tapi selang 3 hari…..informasi tersebut diralat dengan mengatakan, target regulasi ternyata hanya untuk solar bukan bensin….

“Itu hanya untuk solar subsidi, tidak berlaku untuk premium. Banyak truk-truk melansir khususnya pada malam hari. Kalau premium tidak, karena memang kebutuhan rill, sementara solar paling banyak disalah gunakan ke industri, pertambangan dan perkebunan, karena sesuai aturan mereka tidak boleh menggunakan solar subsidi” ujarnya pada detikFinance, Minggu (27/7/2014). Melegakan sekaligus terkesan plin plan. Lha piye….pernyataan koq membingungkan ki piye??…..

Last….apapun itu, untuk sementara Premium masih aman mzbro. Entah kedepan. Sepertinya belum ada sepakat antar pejabat-pejabat tinggi diatas sana. Saran buat para penguasa…..monggo saja kalau memang dicabut selama uang memang digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Bukan modus bagi kepentingan segelintir golongan yang terus meneriakkan yel yel mengkambing hitamkan BBM subsidi sebagai biang beratnya APBN. Lha kalau sudah dicabut tetap saja terseok-seok…..sobek-sobek wae wis. Lelah tur frustasi judule :mrgreen: ….(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

40 COMMENTS

    • Auto comment mode: On
      kobayogas.com/2014/07/27/pojok-info-promo-spesial-ban-pirelli-khusus-r25/

    • statement yang mrnimbulkan keresahan di masyarakat.
      sudah jamak hal ini terjadi. memang pemerintah sering bikin statement yang akhirnya merugikan masyarakat (dengan berupa harga-harga yang dispekulasikan naik)

  1. Bukan melansir,,tp emang truk” umumny jalan pd malam hari,palagi truk ekpedisi jarak jauh..belum lg bis malem,,kbijakan g pake studi si…

  2. kalau subsidi dicabut, tp beban APBN masih bengkak ya sungguh terlallu pemerintahan kita.

  3. manut pemerintah
    pertamax7.com/2014/07/27/ganti-sein-yamaha-yzf-r25-pakai-lampu-sein-yamaha-new-vixion-lightning-cukup-rp-272-000-masangnya-pun-gampang/

  4. tersrah wae lach
    bisa jadi inspirasi
    aripitstop.com/2014/07/28/modifikasi-manis-minimalis-yzf-r15-velg-biru-dan-knalpot-scorpion-keren-juga/

  5. 08.00-18.00 untuk pembelian solar subsd,…ora logissss…
    Paling2 bentar lagi berubah lagi meskipun cuma solar….
    CUMA SOLARRR???!!!!….lha wong itu secra statistik lebih dari 50% untuk penggerak ekonomi (transport ekonomi),….bis2,…trailer2 dll trans JAWA malah justru bergerak malam hari….memangnya di suruh nggandeng tangki po….?

  6. Selamat Hari raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Bathin

    Ban Michelin Pilot Power 3 sudah terpasang di motor, keren bro.. motobikerz.com/archives/6601

  7. Capresnya blon dilantik…keputusan ini nggak populer buat penggede pengede…jadi walaupun migas berani ngambil tindakan…penyelenggara negara kan bukan migas saja.

  8. di kaltim (balikpapan) sudah berlaku lama kang, utk truk/kontainer n mobil2 besar lainnya pengisian solar subsidi memang malam hari. Dah biasa liat antrian truk buat solar mah disini.

  9. keputusan pemerintah ga pernah sehati dengan rakyat

    wes gawe chaos wae
    nek bbm di gawe dolanan
    kita naekin semua harga sesuai udel kita
    lha wong pemerintah wae ngublek2 bbm sak penak udel,e dewe

    piye2 ijeh menang kita mas brooo

  10. harus nya diesel jam 18.00-3.00 soal nya klo jam segitu justru bikin macet jalan di siang hari, ga nyaman kan kita biasa mobil-motor pada kecil2x ini kontainer seabrek, susah manuver lek

  11. Ora bakal ngaruh ning peringanan beban APBN. Sing ngaruh ki yo gaji pejabat2e + tunjangan2ne sing terlalu berlebihan disunat.
    Nek rakyate hidup susah, kudune pejabat2 negara yo podo2 melu hidup susah.

  12. kalo mau naik, ya di naikin aja. jgn sampe kayak kemaren2 isu mau naik, harga2 dah pada naik. e ternyata ga jadi. harga dah ga bs turun.

  13. ” inilah contoh salah satu bukti klo negara kita di bawah cengkraman para mafia..”

  14. Sepertinya efek yang signifikan terjadi hanya untuk daerah pulau Jawa,Bali dan Sumatera. Karena untuk wilayah Indonesia timur misal Kalimantan dan Papua semua harga kebutuhan memang sudah lebih tinggi,orang di daerah sini sudah terbiasa dengan harga mahal,jadi tidak kaget.

  15. Kalau emang negara g mampu ane rasa premium bisa d naikkan ke angka 8rb.. Ya walaupun pasti ada penolakan.. Tp seperti biasa itu cuman d awal aja..

  16. info : untuk Kalimantan pembelian solar subsidi hanya bisa mulai jam 22.00 sampai pagi, sudah berlaku beberapa tahun…..
    makanya mobil diesel gak laku di sini mas, karena harus antri dengan truk-truk besar tengah malam, kecuali kalo mau minum perta Dex yg harganya di atas pertamax plus 🙄

  17. Tetap ajh truk bisa nimbun jugaa.yg ada nnti keributan.tiap sore antri panjang…
    Nah mitos klo ngisi siang hari dpt hasil solar yang sudah campur dgn kotoran yang mengendap.

  18. BPH migas & ESDM tu goblok atau pura-pura & lagi sandiwara. Mafia solar tu adalah gabungan : SPBU/ pemilik DO, depot pertamina, dan aparat. Mereka jual solar subsidi gak pake minjam tangki bbm truk, tapi langsung truk tanki 20 rb ltr sekaligus. Kasihan para sopir truk dinegeri ni. Sudah sering dipungli, fitnah kambing hitam pun tak luput

Comments are closed.