iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

Bro dan sis sekalian….menyambut datangnya pemerintahan baru, BPH Migas sudah ancang-ancang membuat aturan anyar pengendalian Premium yang rencananya diberlakukan bulan depan. Uniknya….mereka akan mambuat sistem jam jual untuk menyulitkan pembelian bensin non subsidi ini. Sebuah cara yang tentu saja membuat IWB mengerutkan dahi….

iklan iwb

Yamaha Mio

Seperti dilansir media online Detik, pemerintah dipastikan akan mulai mengatur jam pembelian Premium serta pelarangan SPBU jalan tol nyetok bensin non subsidi mulai 1 Agustus 2014. Selain itu solar subsidi juga bakal distop untuk wilayah Jakarta pusat. Manuver dilakukan dengan tujuan agar BBM subsidi bisa terkendali dan tidak memberatkan anggaran negara. Dan menurut informasinya…kali ini BPH Migas tidak main-main….

“Itu bukan wacana lagi. Saya sudah buat Surat Kepala BPH Migas dua hari lalu terkait pengaturan penjualan BBM subsidi. BBM bersubsidi di SPBU di seluruh Indonesia hanya boleh dijual pada pukul 08.00-18.00. Lebih dari itu hanya boleh melayani penjualan BBM non subsidi. Kita verifikasi ketat. Kalau ada di luar waktu itu, tidak akan dihitung BBM subsidi dan tidak diganti pemerintah. 1 Agustus aturan tersebut berlaku. Harus ada yang berani ambil tindakan, karena kalau tidak kasihan negara. Konsumsi BBM subsidi terus meningkat,” tegas Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Andy Noorsaman Someng ditemui di Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (25/7/2014). Nah…menarikkan mzbro…

Bagi IWB sendiri niat menekan subsidi Premium cukup bagus. Namun jujur…pemerintah seperti kebingungan tidak konsisten alias mencla-mencle. Bolak-balik wacana digulirkan tapi cerita akhir selalu tanpa kejelasan. Yang terakhir dan terbaru adalah RFID. Ketika wacana RFID gagal dilaksanakan….kini muncul lagi rencana lain pengaturan jam Premium. Tentu saja hal tersebut malah menambah masalah baru. Kenapa??….

Bisa IWB bayangkan akan terjadi antrian panjang diSPBU rebutan Premium ketika jam dibatasi. Siapapun akan berebut demi mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Kalau sudah begini….suasana bakal tidak kondusif dan cenderung memancing chaos. Apalagi diJakarta tensi situasi gampang panas brosis. IWB juga bingung….apa korelasi pengendalian BBM subsidi jika masih tetap dijual?. So…IMHO rencana terlalu mengada-ada dan tidak efektif….

Last….untuk jam penjualan Premium dikatakan bersifat nasional. Sedang solar hanya untuk Jakarta pusat. Kita tunggu saja sepak terjang pemerintah apakah rencana ini betul-betul gol. Kalau menurut brosis sendiri gimana?. Setuju nggak penjualan Premium diatur seperti jam kantor dari jam 8 pagi hingga 6 malam??….(iwb)

170 COMMENTS

    • Saya sangat setuju. . . IMHO, Tanggung, Sekalian saja hapus BBM Non Subsidinya…..

      enoanderson.com/2014/07/25/kawasaki-z250sl-ninja-250sl-telah-dirilis-di-filipina-harganya-jauh-lebih-mahal-bro/

      • Pertamax di Jakarta sudah 11,900… suatu pemborosan (uang) dan BBM karena hanya terbakar sia sia dikemacetan…
        Agar mencegah praktek curang, sekalian saja dihilangkan premiumnya, mari menderita bareng bareng… hehehe…

        Angkot isi ROn 92, apa gak overkill ya?
        kobayogas.com/2014/07/25/update-news-seputar-honda-k56-aka-new-cs1/

        • kan yg dicabut subsidinya aja toh om..??
          premiumnya tetep ada dong..!
          kan harganya juga gak ngelampuin ron 92.

          mending kya gtu sekalian aja kali dch..

    • Wow
      warungasep.wordpress.com/2014/07/24/?-futurmatic-konsep-motor-listrik-automatic-futuristik-kiriman-pemirsa-warungasep-?/

    • nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

    • Pemerintah lambe jaran. Kalau sudah menyangkut perut urusannya bakal runyam mas. Jangan salahkan massa kalau nantinya ada kebakaran SPBU di beberapa titik.

  1. semoga lancar, premium dibatasi, pertamax dilancarkan… syukur2 harga pertamax diturunkan aka disubsidi 😀
    pertamax7.com/2014/07/25/program-trade-in-ban-pirelli-untuk-yamaha-yzf-r25-ban-bekas-r25mu-dihargai-rp-1-juta/

  2. menurutku, mending dicabut sekalian subsidi bbm, biar bisa dimaksimalin buat sektor lain. IMHO

    • Setujuu cabutt,,,tapi bensin pertamax 9000 aja,,,hehe
      mosok mahalan air teh dalam kemasan 500ml yakk dari pada bensin 1 literr,,,,tapi walaupun mahalan air teh tetep aja lakuu,,,,malah makin banyak tuh merek baru,,,

      • masalahnya air teh walau 10rb 1 liternya…., ya cuma segitu aja di konsumsinya…., kuat minum air teh berliter liter ???
        beda sama bensin…, 10 liter pasti habis kl di pakai terus menerus kendaraannya. apalagi kl terjebak macet ….

        mbok ya kl nyari persamaan yang bener mas …
        hehehe

  3. y emang mau di cabut subsidi BBM pas presiden bru nanti , udh janjinya tuh. .
    tp kalo BBM subsidi di cabut , bkalan menjamur tuh pom bensin asal luar negeri yg justru akan berakibt fatal bg indonesia. . .

    • kaya tak tahu saja, kan ada pak jk.
      Dulu dia yg hapus subsidi mitan, diganti bom melon, skr bensin+solar subsidi.
      Sbg rakyat kecil tak tahu apa benar2 premium disubsidi atau kata subsidi cuma retorika belaka.
      Mbuh lah.

  4. Waaah gile ni kang… bakal semrawut… memancing tindak kriminal..penimbunan..penipuan..ujung2nya demonstrasi besar2an..

    Buat baca2 menemani perjalanan mudik
    prestigesotomobile.wordpress.com/2014/07/25/bmw-berbagi-roadshow/

  5. sekalian dinaikan saja setara harga pertamax….jadi biar konsumen yang menentukan pilih premium apa pertamax secara harga sama. sama sama 10 ribu atau klo mau yang plus 13 ribu

  6. Ssya lebih condong setuju karna Yang mmbuaat negra kita bnyak hutang juga kita sendiri. Beli motorr dn mobil bagus bisa beli pertamx susah!!!

    • kita? Loe keless.
      Yg bikin negara ina bnyk utang bukan rakyat, tp pengelolanya.
      Kl dr dulu negara ina dikelola dg baik, tak mungkin menumpuk hutang.

  7. dalam sistem demokrasi,rakya dijadikan konsumen..sudah kehidupan sempit banyak dibebani pada masyarakat

  8. mending dicabut aja kan sekalian

    klo untuk bakal aturan diartikel, apa nggak mending jamnya diganti aja. misalnya :

    jam 9 malam sampe 5 subuh

    selain jam tsb tidak melayani BBM subsidi. alasan, orang pasti lebih repot lagi klo harus ngantri malem2, padahal besoknya harus kerja pagi2.

    😆

    ps: mungkin akan ada yang tanya, lah untuk angkot dan angkutan umum lainnya gimana dong ?
    jawab : pikiren dewe, para menteri dibayar pakai duit rakyat kok, suruh aja mereka yang mikir

    😆

  9. Sebaiknya bbm subsidi..hanya untuk kendaraan..angkutan umum..n motor yg 150cc kbawah..karena yg dah mampu beli mobil..n motor ber cc besar pasti penghasilannya dah lumayan..

    • Justru motor yg 150cc kebawah yg pualingg banyaakk penjualannya om dan paling banyak ngantree minum bensin premium….apalagi pabrikan paling getol cari market share,,,,
      kalo pake motor cc gede minum premium siap2 jebooll dah tuh mesin,,,ya mereka dah pd nenggak pertamax

      • Lhaa..kalo khusus 150cc kebawah doang yg boleh nenggak premium tar kalo turing jauh ga nemu pertamax gimana? Atau pas turing tapi duit dah menipis karena ada kejadian tak terduga dan diharuskan menghemat gimana? Emang sih motorku kalo nenggak premium mati2 mesin nya..tapi kalo ditambahin octane booster ga masalah..kalo di jakarta doang sih ngisi pertamax/shell super ga masalah..bandung juga ga masalah..kalo dah sampe bali ke sumbawa gimane? *pengalaman tahun lalu ke sumbawa dan crash di gilimanuk biaya tak terduga nya gueedeee coy -__-

  10. Dihapus saja subsidi premium biar tdk disalahkan jadi biang penyedot anggaran 🙂

    bikeaddict14.wordpress.com/2014/07/25/motor-triumph-tiger-explorer-2014-3-silinder-dohc-1215cc/

  11. Udah harga bbm naik eh pembelian dbtasi pula enak bgt para pjabat yg dpt fasilitas kupon bensin,………kupon bebas tol itu pun masih dapat uang transport pula rakyat aja beli bbm bayar tp klo wakil rakyat GRATISAN

    • salah sendiri pilih wakil rakyat.
      Akhirnya kesenangan, kebahagiaan, kemakmuran masyarakat dah diwakilkan.

    • nah mas bro mau pilih wakil yg mana? si A, si B, podo wae kang.. lupa kalo dah ngrasa empuknya kursi.

  12. resiko dari di hamburkannya uang rakyat untuk demokrasi copy paste ini kang, dari pada pousing dengan BBM subsidi lebih baik di hapus saja dengan resiko pandangan buruk di masyarakat pada persiden yang baru karena dia akan di pandang menambah kesengsaraan masyarakat secara luas karena dampak BBM naik akan berpengaruh pada kenaikan harga semua kebutuhan masyarakat kang iwan

  13. Saran saya mah guampang

    1, Bbm sobsidi hanya untuk angkot dan motor dibawah 150cc, (pasang tu rfid di angkot dan motor biar ga bolak balik pom, ini lebih make sense daripada dipasang di mobpri)

    2, Nozel kuning dibatasi per pom

    3, Bbm sobsidi dinaekin mendekati pertamax,

    4, Bbm sobsidi dihapus sadjah

  14. Lah.. Apes banget saya kalo sampe aturan aneh ini ditetapkan..gimana ngga apes.. Saya masuk kerja jam 8 pagi..pulang kerja jam 8 malem.. Paling cepet pulang jam 5 sore..keluar tempat keja jam 5:30 sore.. Jarak pom bensin dari tempat kerja 5kilo an.. Maklum tempat ane masih rada hutan..sebagai orang berpenghasilan pas2n ane baru bisa beli premium..pernah bebetapa kali nyoba pake pertamax hasilnya dompet ane kecekek tenann.. Memang ane belum seberuntung agan2 yang lain yang mungkin mampu rutin beli pertamax.. Jadi bbm bersubsidi alias premium harga subsidi bener2 salah satu andalan ane dalam memanage keuangan supaya bisa cukup buat nyambung hidup selama sebulan..dan kalo smpe kebijakan ini diberlakukan ane salah satu orang yang bakal merasa dipersulit oleh pemerintah.. Belum dipersulit aja hidup udah penuh perjuangan lah ini muncul peraturan aneh makin berat aja perjuangan hidup.. Yaa tapi seberat apapun cobaan ane akan berusaha bertahan karena ane yakin rezeki ngga akan kemana..dan Tuhan itu tidak pernah tertidur… Yahh jadi curhat..wkwkwk maafff ya all…

    • woles wae mas, kan dah ada yg mewakili kemakmuran kita di DPR, kita sbg rakyat kecil bisanya apa?

      • 6 tahun lalu saya kerja naik ontel ko mas..karena ada rezeki akhirnya membulatkan niat untuk nebus sepeda motor..selain karena ada rezeki juga karena kaki ane udah kena parises mas setiawan.. Jadi ane juga berpikir gimana caranya supaya ane juga bisa tetep sehat karena buat ane kesehatan itu aset terbesar dalam hidup.. Nah kalo emang peraturan ini diterapkan ya pastinya naik ontel adalah pilihan selanjutnya atau malah jalan kaki.. Ane ndak ngada2 soalnya ditempat ane angkot yang ke arah tempat kerja ane tuh belum ada..dan ane pernah jalan kaki berangkat kerja waktu motor ane turun mesin jarak ke tempat kerja ane tu +/-4km.. Mungkin bro setiawan mengerutkan dahi baca komen ane..tapi itulah adanya.. Dan ane yakin diluar sana masih banyak orang yang lebih susah dari ane.. Makanya apapun ane jabanin (perbuatan yang benar dan halal) untuk melanjutkan hidup ane dan keluarga ane..

    • setuju…:D

      soale ane kerja berangkat abis sibuh, jadi isi bensin dulu..

      wakakakka

  15. Kalo mau hemat bbm tutup saza semua pabrik otomotif mcam honda,yamaha,suzuki,kawasaki dll biar org gk bs beli mtor lagi tp pemrintah hrus memajukan sarana transportasi umum baik di kota2 maupun plosok daerah simpel to Ngoahahahaha 🙂

  16. saya tidak setuju. dalam undang2, kekayaan alam beserta isinya dikuasai negara untuk kemakmuran rakyat. apakah pemerintah sudah melaksanakan hal tersebut..?? dalam hal ini pemerintah saja melanggar undang2 tapi akibat kesalahan nya justru dibebankan ke rakyat.

    bagi yang ngomong hanya untuk angkot dan motor di bawah 150 cc, kalo motuba gmn..?? masih banyak kelemahan

    biarkanlah premium tetap ada tapi dalam spbu hanya menyediakan 1 kran saja khusus premium. hal ini secara tidak langsung membatasi gerak kendaraan yang ingin beli premium. gak perlu wacana yang aneh2..

    • undang2 kan bs direvisi mas,
      tp mental pejabat yg selalu gunakan duit rakyat utk kepentingan pribadi tak akan bs diperbaiki.

  17. bbm premium sudah enggak disubsidi lagi (ngenes).sekarang beli pertamax ntar kedepannya juga bakalan dibatasi lagi!!! koruptor tetap berjalan!!! maunya apa sih pemerintah indonesia ini!!!! kalau mau BUNUH rakyatnya kenapa enggak langsung aja bunuh!! enggak usah bunuh pelan-pelan begitu!!

    #ngelus dada

  18. Sekalian juga pas akhir pwkan sabtu minggu juga dilarang beli bbm subsidi, sampean pancen top pemerintahan indonesia negeri yang paling aku cinta ini .

  19. Klo kata pemimpin[baru]nya : “aku rapopo”, kowe rapopo juga towh?!” \ :v /

  20. pemerintah itu pintar apa bodo sih ya BRO. . . .

    SOBEK TENAN. . .

    sekolahy kan dah sampai insinyur2 kan. . Ibaraty.
    Masa nanganin masalah ky gini aja ga bisa bisa.

    KUNYAH KUNYAH SEKALIAN.

    klo mau bbm tepat sasaran. .GAMPANG. .GAMPANG. .GAMPANG. .

    YA tinggal mobil2 ato motor2 keluaran yg trbaru mesiny dibuat khusus buat minum PERTAMAX ke atas.
    Jadi. . Xlo tu mobil ato motor berani di isi premium maka akaN berakibat TURUN MESIN ato mogok.
    Di jamin ga da yg akan berani pake premium.
    GAMPANG TO IDE XU.

    Tp kenyataany. . .motor ato mobil dah dibuat khusus nenggak pertamax, , ,ekh dimari diutak utik biar bisa dpt menium premium.

    • emang mobil sekarang kompresinya pertamax up kang . rata rata mobil hi kompresi seharusnya make pertamax tapi karena keterbatasan uang premium pun diambil . kalo arang bisa buat bahan bakar motor arang bakal laris . percaya deh. ada yang lebih murah kenapa enggak .

      toh pertamax menurutku operpiced 😀 hihihi

  21. Bagus!!! Bbm subsidi di cabut,…pln,beras,pakaian,transportasi naek,..bagus itu,..toh para pejabat ga akan rugi,mreka kan makan gaji dari rakyat,jalan pake mobil rakyat,bbm gratis,makan gratis tunjangan,..bbm subsidi dicabut ba papa,asalkan pejabat kita bisa kaya,…percuma batasi jam beli premium,…lagian disini pertamax juga dah sampe 12.500,..dan kami bayar upeti kan buat kemakmuran pejabat negri ini.

  22. pemerintahnya oportunis. biarin, subsidi dipake buat hal2 yg produktif di jam kerja. toh sama aja kyk bantuin rakyatny cari rejeki. hehehe

  23. saya lebih setuju jam 00-06 karena jam sgtu kn yg ngisis bensin jarang..jd lbih efektif..

  24. Opo to ki pemerintah ki ket biyen kok hobine mempersulit kehidupan rakyate dewe. Dasar jancok.
    Nek alasane ngabot2i APBN mbok sing disunat gaji + tunjangan pejabat2e wae cok.

  25. Sudah mampukah pemerintah meng-import Pertamax sebanyak kuota premium?
    Sampaikah pertamax ke pelosok2 tanah air tercinta ini?

  26. harusnya premium dihapus aja tapi diganti dengan bahan bakar yg kualitasnya sudah standar lebih tinggi misalnya euro 3 atau euro 4 bukan euro 2 kayak sekarang supaya bisa ngakalin yg pada pake premium juga bisa bikin mesin lebih awet dan lebih irit juga krn ga banyak bahan bakar kotor yg disaring di mesin, gitu aja ribet -_- kalo pada demo suruh aja gausah beli bbm, kasih aer aja

  27. DISINYALIR..:
    Akan diikuti dengan penurunan harga kendaraan bermotor..

    Iso tuku kendaraan gak iso ngempani..

    Jiann..
    Wedush ngowoh – ngowoh

  28. beli bbm subsidi merugikan pemerintah,dan masarakat harus kasihan ma negara,jdi orang yg korupsi uang negara seharusx di hukum mati…ok…dan HAM jangan untuk orang berduit ja,tpi rakyat kecil jga di kasih dong..kta ini zdh merdeka,tpi knpa masih sengsara..krna uangx dihabisin oleh penjahat”negara yg memmentingkan perutx sendiri… astoqfirloh…

Comments are closed.