iklan iwb

GIF460x110px460x110_rev

Yamaha_40_R25 (6)

Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Yamaha pusat Pulogadung, secara resmi Yamaha Indonesia dinyatakan sebagai basis produksi global product….YZF R25. Peresmian terasa semakin manis karena bertepatan dengan ulang tahun yang ke 40. Dihadiri langsung oleh Mr. Hiroyuki Yanagi (president and CEO Yamaha motor CO. Japan)….bos besar dari Iwata tersebut mengatakan kepercayaannya kepada Indonesia untuk memproduksi R25 bagi pasar global. Bahkan Jepangpun kini kudu impor sang pararel engine dari sini. Sebuah keputusan dan kepercayaan yang tentu saja membuat kita semua bangga….
440x110(1)

iklan iwb

Kepercayaan Yamaha Jepang tidaklah instan. Alih dan share teknologi lewat pengiriman teknisi Indonesia belajar keJepang sudah dirintis sejak lama. Selama 40 tahun sejak didirikan pada tanggal 6 Juli 1974…..alih teknologi ini makin intensif setelah Indonesia dianggap mempunyai potensi luar biasa. Market share terbesar diAsia Tenggara semakin memantapkan Iwata untuk meningkatkan kualitas SDM serta produknya diIndonesia hingga mencapai level kualitas dunia. Akhirnya setelah melalui serangkaian proses melelahkan…ditahun 2014, memasuki usia ke40 tahun secara resmi Yamaha Indonesia dinobatkan menjadi basis produksi YZF R25 yang nantinya dieksport ke seluruh dunia…..

Yamaha Indonesia kami percayakan menjadi basis produksi global mesin 2 silinder 4 tak kami yang terbaru yakni YZF R25. Motor ini nantinya akan dieksport ke 14 negara dunia termasuk Jepang” ungkap Mr. Hiroyuki Yanagi (president and CEO Yamaha motor CO. Japan) saat berpidato didepan audiences yang hadir. Sementara itu Mr. Kojima (Presdir PT YIMM) menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang membantu Yamaha hingga bisa mencapai level sekarang. “Diulang tahun ke 40 Yamaha Indonesia ini…..kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada konsumen, pemerintah, dan rekan bisnis sehingga kami bisa melayani konsumen Indonesia. Perbaikan layanan terus menerus, menjaga kualitas produk dan lingkungan menjadi pegangan kami. Alih teknologi secara serius dan konsisten…..akhirnya kita semua dipercaya menjadi basis produksi produk revolusioner YZF R25. Sekali lagi terima kasih dan salam Semakin diDepan” tuturnya disambut applaus dari para hadirin yang hadir. Potong pita menjadi tonggak sejarah baru bagi YIMM. Yup….kini mereka resmi diakui sebagai pabrikan dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata brosis….

Yamaha_40_R25 (13)

Jika kita sudi menengok kebelakang, perjalanan pabrikan garputala tidaklah instan. Kantor sekaligus pabrik yang pertama dibangun di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Kemudian pada tanggal 27 Januari 2006, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, pabrik ini berhasil menyediakan satu juta lapangan kerja. Kapasitas produksi mencapai 11 hingga 13 ribu unit motor per hari. Seiring perjalanan waktu, kepercayaan Yamaha Motor Company Ltd Japan makin meningkat dengan adanya fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya. Dengan fasilitas memadai, tak heran Yamaha Indonesia unggul….

Yup….Yamaha Jepang akhirnya luluh saat Yamaha Indonesia sukses menunjukkan prestasinya. Sempat unggul secara market share dengan pesaing….seluruh infrastruktur dan kualitas dibenahi. Dana triliunan digelotorkan Yamaha Jepang keIndonesia dengan tujuan memperbesar dan menjadikan pabrikan ditanah air mempunyai standart internasional. Dimata pusat…kualitas produk YIMM ternyata juga diakui. Karena itu tidak heran YIMM ditunjuk menjadi basis produksi untuk market domestik dan ekspor global R25. Lebih membanggakan lagi karena ahli dan engineer putra bangsa Tanah Air kabarnya juga ikut aktif membangun produk motor sport teranyar ini. Dihadiri menteri perdagangan sebagai perwakilan pemerintah, para vendor serta media…maka secara resmi Yamaha Indonesia dinobatkan menjadi basis produksi YZF R25 yang nantinya dieksport ke 14 negara dunia. Congrat buat YIMM dan berikut hingar bingar meriahnya celebrasi 40 tahun ulang tahun Yamaha Indonesia….produksi ke 30 juta unit serta peresmian basis produksi YZF R25 ditanah air. Juozzz tenan!! (iwb)

???? Yamaha_40_R25 (7) Yamaha_40_R25 (8) Yamaha_40_R25 (9) Yamaha_40_R25 (10) Yamaha_40_R25 (11) Yamaha_40_R25 (12)Yamaha_40_R25 (4) Yamaha_40_R25 (15)Yamaha_40_R25 (3)Yamaha_40_R25 (2)Yamaha_40_R25 (1)Yamaha_40_R25 (5)

107 COMMENTS

    • supeer sekali YIMM

      nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

      • Mantap
        warungasep.wordpress.com/2014/07/06/wow-mx-qing-terlihat-lagi-di-tambal-ban/

    • Mak jossss

      Mengenal lebih lanjut fitur yang ada pada roda 4…
      kobayogas.com/2014/07/07/informasi-fitur-dan-spesifikasi-teknis-lengkap-all-new-honda-jazz-gk5-part-ii-end/

    • semoga juga merakit dan memproduksi moge, juoozzz
      monkeymotoblog.com/2014/07/08/top-speed-cb650f-tembus-231-kmjam-dan-cbr650f-tembus-244-kmjam-mantap/

  1. yamaha membuat diferesiasi,,tapi mo diekspor kemana motor sport 250cc? ke asia pasifik sajakah?,,,tp btw klo saia sbnrna lebih suka desain n250,a lebih compact n natural…

    motofusion.tk

    • Ngoahahahahaha

      Ada fbk pekok yg ayan bntr lg kaoskaki gulung tikar

      Ngoahahahahahaha

  2. Joss produk YIMM kualitas exsport coy ngoahahaha

    Produk AHM ga ada yg di ekspor karna ga lolos QC dari Honda jepun ngoahahaha

  3. pertanyaan saya cuman satu :
    Jika yamaha jepang impor r25 dari yimm, maka honda jepang impor apaan ya dari ahm?

    • Produk YIMM emang mangstab gan ! gak kaya produk AHM yang buosok itu . . .ngoahaha ini buktinya

      m.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

  4. Wkwkwk produk buosoak AHM mana laku di eksport cuwk ?

    NVL , R15 , R 25 udah di ekspor ke luar negeri ngoahahaha

    Sport bosok AHM ga ada yang di ekspor kenapa yak ? mungkin honda jepang tidak mengijinkan karena bisa memperburuk citra Honda jepun . . .

    • ngapain eksport cuwk kalau negara tujuan MS hondanya jg udh bnyak,dasar tungkel karat ente

      • Bilang ?????j? motor2 ahm kualitasnya brodollll

        Bikin dohc ?????j? kualitas recall

        Mana laku ?? eksport

        ?? jepang MS honda ?? bawah telapak kaki yamaha lho om

        Ngoahahahahahaha

  5. Ga mungkin produk buatan AHM di import coy lha wong rompal berjamaah -> m.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

    Bisa rusak citra Honda di mata dunia wkwkwkw Salam Astra Honda Minerva

      • Standar miring juozzzzzzzzzz,semua motor sport piring kalo distandarin jg miring cong

        Kalo mesin ambrol kyk cebong gmn cong

        Kalo arm ambrol kyk cebong gmn cong

        Ngoahahahahaaha

  6. FBH dapat salam dari Tribunnews

    m.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

    Salam Astra Honda Minerva ngoahaha

  7. Klo AHM gak pernah impor motor buatan sendiri ke negara lain, ahm hanya memikirkan keuntungan semata……….????

  8. -Yamaha impor ke negara lain kayak NVL, R15, R25.
    -Suzuki impor satria f.
    -Kawasaki impor RR mono, Z250SL, KLX150L klo gax salah.
    -AHMpreet impor apa ?

  9. wuihh.. Yamaha top bgt.. Gak nyesal pilih motor merk yamaha.. Trimakasih buat yamaha yg stiap hari telah setia membntu aktvitas saya.. Smoga yamaha smakin memanjakn konsumen.. Gooo.. Yamaha Gooo..

  10. Apa kabar dg Astra Honda Minerva ? wjwkwkwk lha wong produk buosok AHM di impor mana laku ?

    yang ada honda jepun malu ngoahahaha

  11. “Yamaha Indonesia kami
    percayakan menjadi basis produksi
    global mesin 2 silinder 4 tak kami
    yang terbaru yakni YZF R25.
    Motor ini nantinya akan dieksport
    ke 14 negara dunia termasuk
    Jepang?

    =================

    YIMM emang jos , produknya di ekspor ke 14 negara ! ngoahahaha

    AHM apa kabar ? wkwjwk

  12. karena YIMM bangsa indonesia menjadi bangga.
    selamat 40 th Yamaha Indonesia. semoga kedepan mengadirkan motor2 semakin berkualitas.

    salam Jooosz gandos…!

  13. iya bangga lek iwan.
    tapi lehih bangga jika indonesia memikiki pabrikan motor tersendiri dan sukses.bukan hanya mensukseskan pabrikan asing,harapan nya VIAR supaya bisa menjadi seperti pabrikan jepang pasti indonesia bangga,kita untung bangsa untung

  14. Sdah d percya sma yamaha iwata,, bisalah tu YIMM ngabulin knsumen dimari,,, msal hidupkan lg RX king dg msin 4 tak 250 cc 1 slinder, R15 dn NVL ganti msinnya mnjdi DOHC, R6 dg mesin baru (650 cc) agr bsa bersaing sma zx636 r dn cbr650,, brojolin R4 4 silinder,,,, tpi ane cukup beli jupiter mx 150 king ja,,hehehehe

  15. kebiasaan FBH pada ngumpet ngohahaha pasti bentar ada dedengkot AHM aka FBH bawa-bawa moto Gp ngoahahaha

  16. YAMAHA joz gandoz kotoz kotoz
    salut pada YAMAHA, tapi kok kmrin R15 louncingnya di thailand dlu ya ?

  17. good job, jempol 10 buat YIMM.
    secara obyektif seberapa sih umur yamaha 4tak d Indonesia jk dbnding kompetitor superior?? tp apa yg diberikan yamaha dg kurun waktu yg singkat mmberikan motor lbh brteknologi drpd mbahnya 4t yg selalu kasih motor tekno jadul dg hrga se ubun2 pdhl sudah brumur smenjak th 70an lho..

    • bner bro cntoh besar GL series dari cb mpe ke megalodon tiger itu itu mulu,c series dari bekjul mpe ke supra fit.

    • klo namanya pedagang ga mikirin kesitu bro.

      menurut ane ke strategy marketing.
      apa ia pasaran Honda terbesar adalah Indonesia?? ga juga kan…ya wajar Ahm wait n strike….
      nah pasaran Yamaha terbesar kan emang Indonesia…yo kebangetan jika yamaha ga kasih sesuatu yg special buat Indonesia untuk menjaga market….
      lagian menurut ane berita ini lebih ke strategy menanamkan mindset bahwa kualitas YIMM setara dgn kualitas global….padahal di strategy marketing itu wajar jika R15 n R25 di ekspor ke berbagai negara….emang laku berapa ribu perbulan nya sih itu 2 produk di tiap negara…apa ga berat di ongkos produksi jika ke 2 produk tsb di produksi di tiap negara….apalagi sudah menjelang AFTA.

  18. Mas IWB Kenapa ada iklan yang menyesatkan ya di blog mu ? bisa di hapus kah ?

  19. FBH mau komen udah tengsin duluan ngoahahaha

    Ayo mas IWB buatin artikel MotoGp biar FBH gak pada mewek ngoahahaha

  20. adakah produk global selain r25 & r15 yg bakal di produksi YIMM dan di ekpor ke negara laen?

  21. Mas iwan ..dulu sekitar thn 2004 denger2 YIMM ekport mesin 125 cc tegak…di inkasi mesin ttr 125 apa betul

  22. Ntar juga FBH pada nongol bahas motogepeh sbg obat sakit hati Ngoahahha
    Klo Honda global mah saya akuin kualitasnya tp klo kualitas AHM udh ane rasain lewat motor kepunyaan bos pada getar body n cat gampang pudar.

Comments are closed.