iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

nouvo-sx-gp-edition-003

Bro dan sis sekalian……berbekal bocoran awal, IWB terus mencari titik terang perkara akan lahirnya JupiterMX kubikasi 150cc. Diberi label MX King…..bisa dipastikan bahwa sang kuda besi akan tetap mengusung gen moped bukan ayago. Selain itu…ada beberapa hal yang mengarah kepada kombinasi digital dan analog khusus untuk display speedo. Yang mengejutkan….walau tidak sama plek, komposisi shape speedo bisikannya akan mirip dengan skutik Thailand…Nouvo SX. Wihhh….mantap!!!….
440x110(1)

iklan iwb

Dari info singkat yang IWB terima….batok lampu sang MX King tidak bakal melenceng jauh dari versi 135cc. Namun…ada beberapa pemanis hingga mengesankan lebih “robotic”. Khususnya pada bagian belakang casing yang membentuk huruf “V”. Kemudian yang tidak kalah menarik….desainer Yamaha berusaha mengangkat aura advance, modern dan mewah pada sang moped. Hal ini bisa tergali dari? desain speedometer yang mengarah kepada display analog + digital. Artinya…..dalam konsol speedo disinyalir bakal merupakan kombinasi analog dan digital….

Yup….analisa berdasarkan beberapa bisikan bentuk speedo MX King nanti disinyalir punya kemiripan dengan Nouvo SX. Skutik Thailand ini memang dibekali speedometer digital. Dengan komposisi bagian kiri membulat untuk kecepatan (analog) sedang bagian kanan yang mengkotak sebagai display odometer, fuel atau bar bensin plus suhu alias temperatur engine. Yang terakhir ditunjukkan secara digital. Shape sendiri tidak sama plek sebab pada MX King akan muncul kotak persegi panjang untuk indikator gear yang diprediksi berada disamping sebelah kanan atas. Gambarannya sebagai berikut….

2013-yamaha-nouvo-sx

Nah…..keren to mzbro. Dengan analisa dari bentuk speedometer saja, motor ini cukup pantas untuk kita tunggu dan gali lebih jauh. Btw…semua masih berupa bisikan yang belum tentu akurat. Tapi tidak ada salahnya kita tampung sama-sama. Toh masih tahun depan to. So….Jupiter150 MX King??. Seru tenan ki rekkkk :mrgreen: …….(iwb)

139 COMMENTS

  1. untuk sektor mesin, apa langsung nyomot punya vixion ap tetep punya jupiter mx yang di bore’up kang?

  2. Semua pada bilang keren, tapi kalau gak ada Takometernya yaa sama aja bo’ong, bebek super without takometer? #tepokjidat :)))

    • Setujuuu..rpm meter / takometer sbg indikator kapan pindah persneling..ciri racing..or dganti shifting light..
      Domba garut aka cs1 aja ada takometer digitalnya

      • Verza gak ada rmp_nya itu gmn om

        Cebong gk ada passbeam n engine cut_nya itu gmn om????

        Ngoahahahahahahahaa

    • berarti motor sport yg tak ada takometernya bs dikatakan motorsport jadi2an aka bences ya om?

      • Bener mas….

        Itu motor_nya kaum muiskuinnn makhluk fbh verza sohc 2 klep pendingin udara jg gk ada indikator RPM_nya mas

        Tp dibilang sport sm makhluk fbh

        Ngoaahahhahahaahahahahahahah

  3. Harusnya itu tachometer yang analog… Tanpa tachometer gak guna… Lebih penting tacho untuk shifting … Sambil menikmati naiknya RPM

  4. kira2 ada tachometernya gak kang iwan?

    kalo gak ada tachometer kayaknya ada yang kurang.mending yang analog buat tachometer terus kecepatannya ditunjukkan di LCD kayak satria

  5. Nitip lapak kang , yang mau kredit motor Bandung + cimahi + padalarang + cileunyi + cibiru , yaah selama masih Letter D bisa di marih gan http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796 , DP BISA PAKAI MOTOR BEKAS , syarat KTP dan KK aja , proses cepat , sehari beres , g ad dana tambahan ini-itu lagi . Data bisa ane jemput , fast respon bisa langsung hub no HP saya di lapak ane gan .. Hehe .. Makasih kang

  6. Mantap uey… MX naik kubikasi, semoga si Z1 kedepannya juga ikut naik jd 125…ben head to head karo bleed

  7. welok
    orongorong.com/2014/07/03/jika-jupiter-mx-naik-kelas-perjuangan-z1-akan-semakin-berat/

  8. Wow… Ditunggu bisikan ghaib selanjutnya mas Iwan 😀
    warungasep.wordpress.com/2014/07/03/nih-suara-knalpot-mesin-honda-v-twin-250cc/

  9. Wow akhirnya berani make speedo mahal nouvo SX entar gak kemahalan harga motornya YIMM ……wkwkwkw

  10. Tacometer haruslah ada… la wong termasuk bebek super, sama tangkinya ditambahin kapasitasnya. Ane dulu pernah sekali naik Jupiter MX langsung stres klo liat fuel indikator. Klo semuanya masih sama seperti yang lama, kayaknya g akan jauh beda nasibnya ama yang dulu.

  11. semoga udah 6speed biar bejaban sm kompetitor…soal sohc dohc mah cm bd noken as sebiji doang..bravo yamaha

  12. alhamdulillah kalo bukan model ayago, mending model moped jadi keliatan penuh body nya, lgian desain NJMX skarang udah sip,
    akhirnya, nunggu2 MX injeksi, eh..upgrade kubikasi jga, joss

Comments are closed.