iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

niNJA150
Ninja150 bro Saiful….

Bro dan sis sekalian….tidak ada yang sempurna didunia ini. Begitu pula produk……pasti ada kelebihan dan kekurangan. So….jika ada yang memuja hingga membela mati-matian sebuah merk…..menganggap produk mereka paling sempurna, IWB hanya bisa tiarap dlosor. Lha piye…..mau diajak maju sama-sama berarti nggak bisa :mrgreen: . Mindset tersebut seperti sudah meracuni susah dihilangkan. Yah…memang butuh waktu tidak instan. But anyway…..kekurangan sebuah produk sebenarnya bisa terlihat manis jika ada unsur lain yang memperbaiki. Seperti yang terjadi pada bro Saifun….biker asal Tanjung Morawa Sumatera yang mengaku puas setelah Ninja150 kesayangan reflektor gosong tanpa sebab. Lah-lah….maksude piye kuwi???…..
440x110(1)

Bro Saifun awalnya kesal sebab motor yang baru dibeli beberapa bulan sudah mengalami gejala aneh pada reflektor. Menghitam tanda komponen mengalami panas berlebih….doi hanya bisa menahan diri sebab males bayangin susahnya proses klaim yang harus dilalui. Hingga suatu hari doi mencoba membawa keluhan tersebut kepihak dealer. Sebuah tindakan tanpa disengaja karena niat kesana hanya ingin membeli oli samping untuk sang ninin. Dilalah respon mengejutkan. Ternyata dealer secara sigap langsung menindak lanjuti dengan cepat. Berikut penuturannya via surel keIWB…

iklan iwb

Assalamualaikum mas Iwan, saya Saifun mau share nih. Tadi pagi (beberapa minggu lalu), sekitar pukul 10.00 wib saya berniat membeli oli samping buat Ninja150R di dealer resmi PT. Rezeki Makmur Motor di Tanjung Morawa (Sumut). Tapi karena reflektor lampu depan motor saya ada sedikit gosong (tepat di atas bohlam), sekalian saja saya tanyakan. Ternyata responnya sangat bagus mas. Masalah pada reflektor langsung ditindak lanjuti. Pihak dealer langsung mengganti satu set reflektor dari stock sparepart mereka saat itu juga. Padahal saya tidak membawa buku servis & garansi, karena memang niat awal cuma ingin membeli oli samping. Pokoknya puas deh mas dengan pelayanannya. Langsung hilang mindset kalo 3S kawasaki payah. Sebagai info, saya membeli motor ini di dealer tersebut awal bulan maret 2014. Sekian dan terima kasih mas Iwan. Salam silent reader….

Waallaikumsalam Wr.Wb. Nah…begini nih yang mantap. Angkat topi buat pelayanan yang diberikan. Tidak sudi bertele-tele dealer secara sigap mengganti komponen karena sadar telah terjadi kegagalan unit. Servis seperti inilah yang harusnya dipegang seluruh dealer pabrikan manapun. Jelas PT. Rezeki Makmur Motor di Tanjung Morawa lebih mengutamakan kepuasan konsumen ketimbang mengikuti prosedur birokrasi yang super rumit. Dan atas kejadian gosongnya reflektor Ninja tunggangannya…..kini bro Saiful mengaku puas dengan pelayanan Kawasaki…

Last……apa yang dilakukan dealer Kawasaki Morawa belum tentu sama dengan dealer lain yang kadang lebih suka lepas tangan enggan membantu. Patut dicontoh tuh. So buat para dealer…berlomba-lombalah memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Kepuasan mereka pasti akan diceritakan dari mulut kemulut…..testimoni masuk…dan pabrikan yang diuntungkan. Percayalah….kekurangan sebuah produk akan ditutupi pelayanan garda terdepan. semoga bisa menginspirasi para dealer Kawasaki yang lain. Juozzz!!!? (iwb)

108 COMMENTS

  1. judulnya rancu….
    kirain pemiliknya puas karena reflektornya gosong…
    ternyata puas karena reflektornya yg gosong diganti sm dealer…

  2. selamat pagi all. bagus tuh daeler, 2 jempol dah. biasanya mah suruh beli sparepart sendiri.

  3. motor saya baru hitungan bulan headnya dah dibongkar ama beres, eh pas dipasang lagi bocor olinya, trus malah saya yang disuruh ganti biaya paking, padahal kesalahan mekanik

  4. di maindealer bandung, klaim garansi monoshock ninja FI lamanya naujubileh kang, hampir sebulan baru diganti, prosedur & birokrasi pemesanan partnya rumit sekali (kata mekaniknya)

  5. KALO buat merk H mah jgn harap deh

    di bengkel resmi bukanya tambah baik malah HANCUR !!!!!

    #cs1kunggapernahbereskalodibawakeBERES

    • Entah kenapa pernyataan anda itu benar, seperti yang saya rasakan dengan motor yang sama pula.

  6. Kalau says malah kebalikannya kang Iwan,ngeklaim reflektor depan vario 125 malah njlimet dan sampe sekarang belum ada tindak lanjutnya(reflektor lampu depan air masuk)

  7. Jempolan dah. Patut dicontoh tu 🙂
    —————–
    dewajupiterfi.wordpress.com/2014/06/30/warna-dan-striping-baru-yamaha-jupiter-z1-2014/

  8. Kalo merek y jangan harap deh, motor greg greg sampe user mau matipun yg di salahin ya user ya

    Inget pak rt (ridertua) yg mionya 4 bulan aki soank? Terus di bully fby? Sampe istrinya di maki maki sama mbah darmo?

    Itulah yamaha. Kelemahanya selalu di tutupin.

    • Wah ga usa lebay, soul gt istri saya aki soak di umur hampir stahun aja di ganti ( tepatnya 11 bulan) oleh Yamaha Alfa Scorpii ,jl Adam Malik medan, padahal jelas2 saya beli di beda kabupaten, saya bli motor di diler Binjai, tanpa babibu, mereka bilang asal masih di bawah 1 tahun aki soak masih bisa di klaim ,

  9. gw sejak lama ga percaya beres…kerjaannya kejar setoran..sekarang gara2 make inject makanya balik ke beres

  10. motornya sama percis kayak punya saya mas iwan,tapi kok saya ga ngalemin kejadian itu ya? padahal lampu depan nonstop,,,apa ga smua rakitan 2014 yg ngalemin?

  11. motornya sama percis kayak punya saya mas iwan,tapi kok saya ga ngalemin kejadi
    an itu ya? padahal lampu depan n
    onstop,,,apa ga smua rakitan 2014 yg n
    galemin?

  12. Klo begitu bener kawasaki lebih joos dari h dan y yang sangat berbelit belit,salut buat kawasaki

  13. Ninja 2 T emang buosok wkwkwk apalagi ninja 250 fi aka penunggu gudang beras aka motor di liat-liat aka panjangan

    Ninja series emang buosok , yang 2T ngerusak lapisan ozon wkwkwk

    asepnya cong kaya bajaj

    • Ninja 2 T byk asap sangking byk asapnya bisa ngasapin R25 sesembahan lo, wkwkwkwk…

  14. Ninja alay cong pake ban cacing wkkwk owner nya alay aka pekok

    Udah di desain sedemikian rupa sama insinyur biar ga bahaya meminimalisir kecelakaan wkwkwk

    pasti yg punya anak STM wkwkwk sekalian cong kasih ban tamiya

  15. Kudunya pabrik bener-bener bisa menjamin pelayanan seluruh bengkelnya benar-benar dapat memuaskan pelanggannya, kalo masih peduli dan tak ingin pelanggannya berpaling ke yang lain (kalo yang lain lebih baik, lha wong di Indonesia tercinta ini kebanyakan modelnya ya sama saja, jadi bingung!).

  16. Jangan bawa merk deh masbro2 yg baik dan bukan FB, pabrikan pasti pengennya konsumen puas dan image pabrikan baik di mata publik, masalahnya ngga semua dealer yang pegang merk bisa memberikan kepuasan konsumen, susah juga masbro, ibarat kata udah mendarah daging, di otak yg punya dealer cuma keuntungan yg dimau, susah kan kalo begini…. ya emang tanggung jawab pabrikan mengevaluasi dan menegur dealernya, jadi kalo emang ada dealer yg ‘nakal’ laporin aja ke contact center pabrikan, semoga ditanggapi…. jadilah konsumen yg smart dan pribadi yg menghargai usaha orang lain, hidup itu indah masbro…. *marioteger….

  17. Bilangin sama yang punya coy suruh ganti ban tamiya biar gregeet wkwjkwk

    ban cacing udah ga greget coy

  18. Untung motor ane Tossa roda 3 wkwkwk jadi ga alay vroh

    3 ciri motor alay

    1. Ban cacing
    2. Ban cacing
    3. Stiker angka digital

    ngoahahaha

  19. contoh dealer yg “setengah” lepas tangan itu ada dibali mas Iwan, satu-satunya dealer kawak didenpasar pernah sy sambangin utk merapihkan fasiring ninja fi saya yg renggang, eh ternyata saya ditarik bayaran 17rb rupiah hihihi…emang gak seberapa sih jumlahnya, tapi ini tentunya berbeda dgn dealer2 di jakarta yg pada saat itu menangani keluhan serupa dengan langsung mengganti fairing konsumennya dengan fairing yg baru.

  20. Kalo di beres AHM aka astra honda minerva pasti pelayananya buruk wkwkwj

    Bohlam meleleh , mesin rompal, Tengki kemasukan air , klotok-klotok itu salah konsumen cong wkwkwk

    • Wah…iya pasti dibilang salah konsumen.. Yang lucu, konsumen disalahkan karena panasin motor kelamaan akibatnya lampu meleleh.. Aduh..geli banget dealer jawabnya..seolah-olah konsumen orang kampung bin deso yang ga ngerti motor..

      • Ane lebih lucu, sevice di beres Y….eh jas hujan ane hilang, baut baut diganti baut kuningan…. Parah….

  21. Reflektor ninjaR sy juga sama kang, gosong dikit dibagian atasnya. Tapi gak kepikiran buat komplain ke dealer. Motor baru staun. Mulai gosong kayanya skitar 4bulan jg stelah motor dipakai.

  22. Ngoahahahahahaha

    Ngahaem sm kaoskaki sama2 buosokkk kualitasnya

    Ngoahahahahahahah

  23. Itu mending cuma lampu, lha ninja 150RR 2014 ane ada oli meler di blok kiri mesin. Ternyata seal crankcase kiri nggak ada/ nggak terpasang. Wtf, kok ya lolos QC.

    • Buat pembelajaran aja mas lain kali jangan beli mongtor cino ngoahahaha

      motor buatan cina emang gt kok mas lumrah

      • Saya baru tahu ternyata Kawasaki Ninja itu produk China,pantasan saja kualitasnya jelek.

    • Apaaaa??????? Seal packing mesin ENGGAK ADAAAA ????? Wadooouuww.. masuk kategori parah dong tim produksinya / QC-nya.. Yang keliatan diluar aja tidak terkontrol, hmm gimana dengan bagian dalam mesin yg ga kelihatan tuh ??? Jadi ilfil nih..

  24. Ngoahahahaahahaha

    Ahm: astra honda mocin sekarang punya temen kaoskaki rasa mocin

    Ngoahahahaahaha

  25. Ngoahahahahahahaha

    Mesin ninja rr belum ada 3 bulan udah pada jebol

    Ngoahahahahahaaha

  26. Ninja series sama CBR series aka sport supercopy emang sudah ketetapanya jadi mongtor buosok wkwkwk

    Selamat yak buat Kawasaki sama AHM kalian emang pasangan buosok

    • Ngoahahaha…
      Akhirnya ketauan belangnya
      tapi low yamaha yg bobrok kq g pernah dipublis ya?
      Biasalah apa sh yg g bs dbeli?

  27. Ninja 250fi banyak yang meleleh fairingnya karena kepanasan mesin,dan ternyata Ninja 150 2 tak yang meleleh reflektor headlampnya,benar-benar seperti kasus CBSF dech kalau begitu. Yang jelas materialnya memang kurang bagus,kurang berkualitas.
    Ternyata Ninja banyak cacatnya juga,cuma selama ini kurang terekspose saja.

  28. Motor yamaha di IRS jebluk 2 biji wajar coy udah modifan

    Motor AHM keluaran pabrik masih ting-ting sebanyak 1500 Rompal berjamaah dan Fbh bilang wajar ? wtf cong

    Sekarang Ninja series juga ikut-ikutan buosok wkwkwk

  29. kalo klaim ke ahm d suruh joget caesar dlu 5jam di tengah jalan smbil tebar brosur….

  30. kl motor yamaha sm mekaniknya mlh lsg disrh dibakar..emg mutunya dibawah motor china…

Comments are closed.