iklan iwb

460X110px460x110

1186208_10200468365696072_1007501768_nBro dan sis sekalian….bro Iwan EA Setianto (bukan IWB lho ya :mrgreen: ) akhirnya angkat bicara atas banyaknya keraguan yang dilontarkan para biker. Kendati sudah tercerahkan diartikel sebelumnya, namun doi tetap perlu memberikan pencerahan kepada pembaca IWB dan M+ khususnya yang menganggap swing arm saat test Sentul melawan R15 tidak standart. Yup…sebagai owner sang kuda besi, bro Iwan berikan penegasan….semua hanya permainan visual alias arm dijejali cover model kondom. So…komponen asli masih tetap disana. Berikut penuturannya…460x110 GIF

Mas Iwan, Perlu saya tanggapin, bahwa arm dimotor saya (CBR) adalah standar. Dan itu hanya memakai ‘kondom’. Sementara mesin, sasis, rem & ban, 100% standar showroom/pabrik. Kalo nggak standar, tentu pihak Motorplus, akan menolak, karena akan dikomparasi dengan motor standar pula. Motor saya di pinjam oleh teman-teman dari M+ Tabloid, karena pihak AHM belum bisa menyediakan unitnya pada saat itu. Sementara unit R15 di pinjamkan oleh YIMM dan Kawasaki Mono serta Z250SL, unit dipinjamkan oleh KMI (saat itu juga ada sesi komparasi Mono vs Z250SL). Dan tester yang mengujinya adalah pembalap profesional, Mas Dellu Agung (yang juga sebagai pembalapnya team Anjany/AR-1).

iklan iwb

Mengenai hasil test tersebut, saat itu top speed yang berhasil diraih Mas Dellu adalah 133kpj (R15) & 138kpj (CBR). Hasil dapat berbeda saat saya melakukannya sendiri di sirkuit yang sama & di event Funrace/SSR, dimana saat itu saya dapat diangka 142 kpj di gigi 5 (silahkan cek video nya di album FB saya). Dan kondisi motor adalah SAMA (standar), pada saat dilakukan komparasi oleh Motorplus kemarin. Hasil dapat berbeda karena salah satunya adalah faktor berat badan. Mas Dellu : 63kg & saya 55kg….

Overall, saya menghormati hasil komparasi kemarin. Karena dilakukan secara formal oleh Mass Media yang cukup terkenal & oleh pembalap profesional juga. Semua motor itu bagus, apakah itu Honda, Yamaha, Suzuki Kawasaki, Aprillia, KTM dll. Semua ada plus & minusnya. Kalo plus semua…motor Dewa donk. Kita hanya sebagai User Only. No more. So, be a smart bikers….NOT FANSBOY!

Gamblang, lugas dan tanpa tedeng aling-aling. Terutama paragraf terakhir….juozzz gandozzz tenan. Setuju 1000 persen buat bro Iwan. Btw….sekarang sudah jelas yo. Setelah cross cek ke bos M+…..dan ditutup penjelasan dari owner sendiri…bisa dipastikan swing arm standart tulen. Kronologi juga diceritakan secara runut. Lek sik ngeyel dianggap pakai banana jiann kebangetan :mrgreen: . Btw….untuk mendukung info diatas, IWB sertakan pula jepretan bro Iwan saat pengetesan dilokasi. Alatnya lengkap kangbro…ada Verikom segala. Mantappp!!! (iwb)? 10325644_10201951010241259_8471748271781258906_n10305184_10201951017721446_1923288462471145285_n10245498_10201951027121681_2818788248908132564_n?? 10156048_10201951004281110_4787377322866371627_n10171737_10201951006721171_4143048353556035733_n 10171774_10201951005881150_4835971853965008354_n 10171866_10201951002321061_4119883349782818973_n 10312438_10201950998400963_8449029013857309380_n1491713_10201951008081205_7052861843835909644_n 10246345_10201950994240859_5102360548479040640_n 10250044_10201950992960827_7032400552192575389_n

Foto : Credit to bro Iwan EAS

305 COMMENTS

    • Loh koq keliatannya malah cibier lebih mantep ya ?

      enoanderson.com/2014/05/12/kisah-soichiro-honda-sang-pendiri-pabrikan-honda-part-3-tamat/

      • Tangki CBR kaya orang hamil 9 bulan terlalu dipaksakan so gede padahal cc cuma 150 berkacalah pada CBR OLD itu baru pasnya ukuran 150cc..

        R15 belakangnya nungging habis dibanding CBR makanya model tangkinya dibikin landai dang singset agar pas rebah kencang lebih nikmat mendekap tangkinya. dan juga sesuai design R15 yag serba meruncing dibanding design CBR yang cendrung membulat.

        Ane bisa bilang begitu pas lihat langsung acara tumplek blek di stand yamaha..Kalau lihat langsung aura R15 jauh lebih racy dan runcing dibanding CBR..
        Kalau secara kasta mata langsung memandang secara langsung antara R15 dan CBR, pasti orang berjiwa muda akan jatuh cinta design R15 yang racy..

      • Mas iwan, tenyata ada temuan baru. Itu gear beakangnya cbr udah nggak standard, pake sinnob mungkin yak, mohon klarifikasinya

    • Setelah diperhatikan terutama dari depan ternyata lebih bagusan cbr ya…
      Kalo r15 kepalanya kelebaran, orang jawa bilang “njeber” bingiiits 😀

      • Mas iwan, tenyata ada temuan baru. Itu gear beakangnya cbr udah nggak standard, pake sinnob mungkin yak, mohon klarifikasinya

      • Om absen…, trus kenapa Om ?? toh matanya sama seperti standarnya. Emang pakai Sinnob walau dengan jumlah mata yang sama tarikannya/top speednya meningkat ???
        Orang M+ nya sendiri nga masalah tuh

    • Oalahhh…gitu. Mantab tuh sharenya bro Iwan…
      Pak? Vericom juga…kompetitor Racelogic. CMIIW & KSKSS
      —–
      nyobamoto.com/2014/05/13/beda-target-dibanding-r15-maka-yimm-cuma-jual-r25-sebanyak-500-unit/

    • DOHC terlalu SUPERIOR atas SOHC

      keluarga CBR mmg terlalu GANTENG, mtr lain jd keliatan CUPU

      HONDA CBR mmg TOP

      • R15 Yimm expor ke Thailand dan Jepang kualitas Global…AHM malah import dari thailand ?? LOL

      • soalnya produk dari Thailand jauh lebih berkualitas dari Indonesia makanya kita import dari sono
        gk malah produk asal Indonesia yang gk kualitas di Ekspor keluar negeri, disana(di luar negeri) mau jadi apa tuh produk? jelas udah kalah kualitasnya sama produk buatan sono

    • inaf

      nivikoko.com/2014/05/13/keanehan-inden-online-yzf-r25-motor-belum-di-launching-harga-belom-keluar-mesin-belum-ada-kabar-halloooo-yamaha/

    • Mau bikin yamaha R15 makin KENCANG,,, ini cara sederhananya

      yudha79.wordpress.com/2014/05/13/bikin-yamaha-r15-makin-kencang-sehingga-tidak-mudah-di-kalahkan/

    • Masih hangat kalaupun tak mau di katakan panas,,, diskusi asik disini,,, PROTES untuk YIMM

      yudha79.wordpress.com/2014/05/12/yamaha-r15-mengapa-tak-satupun-blogger-r2-yang-protes/

    • Mumpung FBH & FBY blm bangun, kite banyakn coment nyook..biar coment kita keliatan…

      • Mas iwan, tenyata ada temuan baru. Itu gear beakangnya cbr udah nggak standard, pake sinnob mungkin yak, mohon klarifikasinya

    • Buat awak Motor plus plus.

      Dan bukan masalah ARMnya juga!
      Biar fair, unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
      Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan DiPAKSAKAN test komparasi meminjam MOTOR TEMAN PEMAKAIAN LAMA, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama etc.
      Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

      • Setuju juga bro, biar fresh memang harus pinjaman dari AHM, walopun dibilang standard ting-ting, namun bagaimana kita mempercayai…

      • Katanya DOHC Superior masa takuut sama SOHC mau baru kek.

        Justru Baru atau masa Inreyen daleman masih lebih nahan, dibanding yang sudah dipakai beberapa bulan lebih enak betot gasnya

      • tp top speednya jelas kalah toh samayang DOHC Lawas, itu lawas gak tau lagi kalo gress bisa-bisa di bantai abis tuh si SOHC

    • boncengan f4 😀

      ======================================
      Tips Memilih dan Kelebihan Pakai Stang Jepit
      rpmsuper.wordpress.com/2014/05/13/tips-memilih-dan-kelebihan-menggunakan-stang-jepit/

  1. kondom arem bikin heboh ye
    nitip om~ daivangelion.wordpress.com/2014/05/12/pengaruh-aerodinamika-di-sepeda-montor-true-story/

    • Dan bukan masalah ARMnya juga!
      Biar fair unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
      Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan DiPAKSAKAN test komparasi meminjam MOTOR TEMAN PEMAKAIAN LAMA, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama etc.
      Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

      • Katanya DOHC Superior masa takuut sama SOHC mau baru kek.

        Justru Baru atau masa Inreyen daleman masih lebih nahan, dibanding yang sudah dipakai beberapa bulan lebih enak betot gasnya…

    • iya jhe ndan kethok ber otot, sing er limolas rodho slim,.
      opo mergo di sunat yo proc cost e yho

    • Bukannya memakai Sinnob lebih baik , makanya orang banyak yang pake karena gesekan rantai lebih stabil , tidak cepat haus dan hasil aselerasi lebih cepat..

      Ngak usah banyak alasan lah DOHC Superiornya kemana??

    • waaaah?ini pertanyaan yg sulit dijawab bro, kalo
      suruh milih merk H*nd*, tar dikira FB*?.Begitupun
      sebaliknya.. sesuai selera dlm hati ente aje deh bro?
      ?

      • Pilih ssuai kbutuhan bro…dimensi hampir mirip…bwt stop n go di kota bgusan r15 axelerasi bagus, klo doyan turing n doyan tarikan rpm tinggi kyk ane ya pilih DOHC…
        N klo mw perfect borong dua2nya bro…hehe

      • SOHC lebih irit perwatannya lebih murah larinya 11, 12..Tongkrongan design R15 sport racing sejati kalau CBR tongkrongan sportt touring boros dan sparepart lebih mahal karena dual chamsaft.

    • vote ninja 250 sl bro…beneran imut dan slim…..tenaga jgn tanya….ada jambakan tuyulnya…blum setan tp…xixixi

      • wah….nih orang lg sakau kayakx…
        da yg nanya beneran di jwbx ngawur….
        wooiiiii…..sadar dah siang, sono mandi ntar di kira da tikus lewat

  2. payah mplus..motor gress di compare motor yg udah jalan ribuan bahkan puluhan ribu kilometer..ahm juga payah..knpa cuma nyediain unit gress buat dicompare aja gak siap??..kalo sama2 unit gress ane yakin hasilnya beda..

    • kan yg versi lokal blm ada bro, jd honda pake yg punya thai dulu, buat perbandingan….

    • Pabrikan sekaya AHM paling pelit dan susah minjamin unit motor standartnya buat ditest pihak luar, ini beda sama pabrikan lain yang dengan senang hati memberi kemudahan pinjaman unit test.
      TANYA KENAPA?

      • Bukan masalah ARM nya mas!!
        Biar fair unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer. Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan dipaksakan test komparasi, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama, etc.
        Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

      • Katanya DOHC Superior masa takuut sama SOHC Overstroke mau baru kek.

        Justru Baru atau masa Inreyen daleman masih lebih nahan, dibanding yang sudah dipakai beberapa bulan lebih enak betot gasnya..

        Kalah ya Kalah jangan banyak alasan ba bi bu

    • emangnya ini motor jualan bubur jalan ampe puluhan ribu kilo gt.
      Tanya ownernya gih biar ga sotoy

      • ninja250 koplak
        wkwkw puluha ribu emang kemana pemiliknya tong…kalah ya kalah banyak alasan..tuh mumpung ada pemiliknya udah berape kilo motornya.

    • iya bro on racelogic dapet 134 lebih dikit 😀

      ======================================
      Tips Memilih dan Kelebihan Pakai Stang Jepit
      rpmsuper.wordpress.com/2014/05/13/tips-memilih-dan-kelebihan-menggunakan-stang-jepit/

    • Lah R15 nya berarti bisa 138 kpj kalau pembalapnya 55kg ..kan pembalapnya yang test juga sama ..Dan kita tahu di racelogic R15 jauh lebih akurat dibanding CBR 150…

      Intinya nih motor mesinnya 11 12, tapi harganya jauh bener

  3. kok gantengan cbr yo….asli lho….honda dlawan….ora iso,coy!!!!….ngoahaha…..

    • Mas kalau mau jadi sales jgn disini, masih sempet aja buka internet. Nnti bisa telat loh nyebarin brosur di pasar sayur buat mbak2, tante2, emak2 🙂

    • Udah gpp bro…..
      kalo dia emang jualan masih legal kok walaupun cukup menyebalkan bagi kita yg punya etika adat ketimuran. Tergantung kita aja yg user mencerna dgn benar. Kalo positif jd tenaga, kalo negatif buang aja lewat belakang.

    • Udah lihat langsung belum antara r15 dan Cbr 150…Di tumplek Blek Lihat langsung R15 jauh lebih memikat dibanding CBR

  4. RR Mono ngeri pooolll,,,bodi sama dengan sport 150 cc tp kubikasi mesin 250 single silinder,jambakan setan tenan…

  5. Naaah…kalo udah jelas ginih kan kita pembaca tidak ragu dan bimbang lagi…masa’ kemaren ade yg bilang pake kondom…kan kesannye ini motor suka JAJAN …..

  6. waaaah…ini pertanyaan yg sulit dijawab bro, kalo suruh milih merk H*nd*, tar dikira FB*….Begitupun sebaliknya.. sesuai selera dlm hati ente aje deh bro…

  7. mohon koreksi kalau salah lek, itu kan pakai gear “Sinnob” pengaruh gk dg performa ? berarti tidak bener2 standar dong tes yg dilakukan M+, nunggu lek IWB tes aja nnti yg bener2 standar tanpa ada ubahan apa2

    • Dan bukan masalah ARMnya juga!
      Biar fair unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
      Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan DiPAKSAKAN test komparasi meminjam MOTOR TEMAN PEMAKAIAN LAMA, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama, etc.
      Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

  8. cuma kondom model arm banana 😀

    ======================================
    Tips Memilih dan Kelebihan Pakai Stang Jepit
    rpmsuper.wordpress.com/2014/05/13/tips-memilih-dan-kelebihan-menggunakan-stang-jepit/

  9. Bagus itu,sama2 standard pabrik,jadi konsumen bisa tau kualitas standard pabrik,dan membeli sesuai dengan kebutuhan/kemauannya(selera masing2)

    • Pabrikan sekaya AHM paling pelit dan susah minjamin unit motor standartnya buat ditest pihak luar. ini beda sama pabrikan lain yang dengan senang hati memberi kemudahan pinjaman unit test.
      TANYA KENAPA??

      • Bukan masalah ARM nya mas!
        Biar fair unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
        Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan dipaksakan test komparasi, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama, etc.
        Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

      • Katanya DOHC Superior masa takuut sama SOHC mau baru kek.

        Justru Baru atau masa Inreyen daleman masih lebih nahan, dibanding yang sudah dipakai beberapa bulan lebih enak betot gasnya ..

        Bukannya memakai Sinnob lebih baik , makanya orang banyak yang pake karena gesekan rantai lebih stabil , tidak cepat haus dan hasil aselerasi lebih cepat..

        Ngak usah banyak alasan lah DOHC Superiornya kemana??

  10. Juoss… gamblang wis…
    Ngomong2… Verikom ki opi si kang ? rung tau weruh aq je, hehehe

  11. Dan komentator slalu menjatuhkan penulis.. Mau sampai kapan komentator kayak bigini terus?? Bukan mensuport tapi malah menjatuhkan.. Walau sy bukan om iwb , tapi kalo sy jadi om iwb mungkin udah saya tutup nih kolom komentar.. Untung2 di bikinin bacaan demi bacaan utk menambah wawasan, masih saja di pandang gak jujur…

    • Wajar bro…..santai aja…kan qt jadi melek dan ingat saat kita menunjuk orang cm satu jari yg mengarah ke orang lain, smntr 3 jari ke diri qt sendiri…kesalahan orang selalu dicari2 hingga melupakan kesalahan diri sendiri atau sengaja untuk menutupi kesalahan kita….?

    • Buat awak Motor plus plus.

      Dan bukan masalah ARMnya juga!
      Biar fair, unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
      Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan DiPAKSAKAN test komparasi meminjam MOTOR TEMAN PEMAKAIAN LAMA, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama etc,
      Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

      • Katanya DOHC Superior masa takuut sama SOHC mau baru kek.

        Justru Baru atau masa Inreyen daleman masih lebih nahan, dibanding yang sudah dipakai beberapa bulan lebih enak betot gasnya ..

        Bukannya memakai Sinnob lebih baik , makanya orang banyak yang pake karena gesekan rantai lebih stabil , tidak cepat haus dan hasil aselerasi lebih cepat..

        Ngak usah banyak alasan lah DOHC Superiornya kemana??

        kalah ya Kalah ?? 28 jt VS 43,6 jt

  12. RUmor dari Luar Negeri
    bonsaibiker.com/2014/05/13/rumor-dari-luar-negeri-akan-hadir-mt-125-dan-250-di-asia-yang-250-menggunakan-mesin-r-25/

    • Kondomnya aja segitu beratnya…..apalagi…..ga ah…..terusno dewe….kaburrrrr….

  13. Kalo unit testernya sama sama baru mungkin hasilnya berbeda.. overbore vs overstroke..

    • Dan bukan masalah ARMnya juga!
      Biar fair, unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
      Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan DiPAKSAKAN test komparasi meminjam MOTOR TEMAN PEMAKAIAN LAMA, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama, etc.
      Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

  14. Fbh kudu matur nuwun marang fby yg suka mwngkritisi ahm,,,dengan demikian ,,,fbh bisa mendapatkan barang yg bagus2/kwalitas,,,mau sampean kasus cb terulang lagi,,??????hihihihi…..kabooooooorrrrrrr,,,,loncat pagar,,,,natap pilar tibo mak dlebogggg…..!!!!!

  15. Itu saya yakin buka CBR mas,soalnya gk ada tanduknya???? 😀 #ampun #034 tobat ampun 😀
    warungasep.wordpress.com/2014/05/13/?-berniat-menolong-yang-diperkosa-di-pinggir-jalan-eh-dia-malah-ikutan-memperkosa-terlula-?/

  16. ya elah.. itu mah GAK STANDAR BLAZZ… kalo standar ya dilepas tuh kondom, standar itu = ori bawaan PABRIK, tuh kondom bawaan pabrik bukan?? jgn2 merknya ohlins tuh kondom :p

  17. saya bilang itu tidak standar,tidak standar soalnya ada plakban coklat racing nempel di jok belakang,disinyalir plakban itu plakban racing yg bisa menambah hp motornya.xixixixixixi

  18. Pabrikan sekaya AHM paling pelit dan susah minjamin unit motor standartnya buat ditest pihak luar, ini beda sama pabrikan lain yang dengan senang hati memberi kemudahan pinjaman unit test.
    TANYA KENAPA??

    • Bukan masalah ARM nya mas!
      Biar fair unit motor keduanya harus gress standart pabrik dan motor harus PINJAMAN PABRIKAN masing2 atau unit baru dari dealer.
      Tabloid M plus sudah pinjam unit test CBR tapi belum ditanggapi AHM, lebih baik menunggu jangan DiPAKSAKAN test komparasi meminjam MOTOR TEMAN PEMAKAIAN LAMA, karena tetap ada pihak yang tidak puas, FBH yang tidak puas mengatakan R15 Gress dikomparasi dengan CBR unit lama, etc.
      Kenapa susah benar kalau mau pinjam unit test motor gress standart ke AHM?

Comments are closed.