iklan iwb

banner-460x110 (8)

Bro dan sis sekalian…cukup menarik membaca komentar dari postingan video lawas IWB berjudul ” Top speed Yamaha new Vixion tembus 125km/jam” . Video yang IWB upload setahun lalu tersebut memang lumayan banyak mendapatkan respon khususnya raihan top speed. Dari beberapa komen…IWB rada tertarik dengan penuturan nick name bro Harrison yang mengaku top speed tunggangan lawasnya….yakni old Vixion lansiran 2011 tembus 151km/jam. Semua diperoleh dalam kondisi standart ting-ting tanpa ubahan apapun. Sebuah record yang membuat IWB ngowoh lan doweh….460x110uk460x110

iklan iwb

Urun rembug dalam sebuah forum atau diskusi sah-sah saja selama bisa dipertanggung jawabkan. Begitu pula ketika kita ingin mengungkapkan apa yang kita ketahui serta alami. Tidak ada yang melarang atau menghalangi. Tapi jika terkesan kurang logis….pastinya menggelitik siapapun yang membaca. Berikut detil komen yang IWB maksud…..

Ah… masa cuma itu. Vixion gue aja yang tahun 2011 masih standar. Tarik 3 (160 kg) masih dapat 134. Coba drag 200m udah nyampe kecepatan 125 km/jam. Kemaren top speednya 151km/jam. Waktu gue ma cewek gue, lawan FU sendiri bisa kalah FU-nya. Seumur motor gue, belum pernah ada cerita motor gue kalah ma FU. mungkin belum nemu aja kale ya….(Harrison games on Youtube)

Yup…..itulah penuturan dari salah satu penunggang old Vixy. Kenapa IWB angkat perkara ini??. Harapan pribadi supaya para pembaca khususnya? adik-adik yang masih disekolah tidak mudah mengambil kesimpulan dan langsung percaya kemudian jajal langsung top speed old Vixy…yang ujung-ujungnya kecewa serta bingung karena ekspetasi terlalu tinggi akibat kecepatan puncak tidak bisa tembus seperti yang disebutkan (mengingat banyak yang menonton video tersebut…sekarang kisaran 30ribuan viewer). Bukannya IWB tidak percaya, namun apa yang dituturkan bro Harrison memang jarang pernah ada. Artinya…dengan speedo analog sekarang, rata-rata kecepatan puncak terbaik old Vixy nongkrong dikisaran 135km/jam…….

Last….klaim tunggangan paling kencang memang sering diumbar para biker. Rata-rata patokannya dari speedometer bawaan pabrikan. Padahal jika sampeyan sudi menggali lebih dalam…speedometer tiap motor tidak ada yang sama. Hal ini diungkapkan ITB saat testing komsumsi BBM skutik dari 3 pabrikan disirkuit Sentul bulan lalu. “Disuruh sama-sama lari 60km/jam…lama-lama koq malah nyalip temannya. Eeee setelah dicek…..speedometer bener nunjuk 60km/jam, tapi motor ternyata lebih ngibrit. Artinya speedometer bawaan pabrikan antar satu merk dengan yang lain tidak ada yang sama” ujar pak Yus enggan menerangkan detil pabrikan mana yang speedometernya terlalu lebay. Pesan moral diartikel ini…”dont trust? so much to your speedometer” . So….Old Vixy top speed standart tembus 151 km/jam??. Wah….jian ajaib tenan kuwi :mrgreen: …..(iwb)

245 COMMENTS

  1. Makanya ane gak mendewakan tospit…bagi ane motor itu bandel,mudah perawatannya,n yg terpenting nyaman dikendarai!

  2. Dulu pernah punya old vixy..top speed cuma dapat 128km/jam on spedo, tu udh mentok habis gas.

  3. Ya emang segitu top speed standart pikson

    Betul itu

    Asli nggak bohong

    JLEB

    Ngoahahahaaa

    • Hari ini tgl 9 November 2022,tadi pagi di bypass lombok saya coba topspeed Vixion old 2012 akhir.
      Tembus kurang lebih 150Km/jam.
      Saya tidak tau itu reel atau tidak speedometer nya.
      Kemudian betul atau tidaknya,antara Vixion saya dengan kendaraan yg lain, misalkan kendara yg lain dengan Vixion saya memiliki posisi yg sama,tapi untuk kecepatan di speedometer berbeda.
      Kenapa ya?🙂

  4. Himbauan buat FBS…jngan terprofokasi omongan Harrison yak…mungkin dia khilaf ato mungkin dia sedang lapar!!! Hahahahaha

  5. Pagi2 mas iwan sudah muter lawak

    Ngakak dulu aaaaaaahhh…….

    Ngoahahahaaa……..

  6. 151kpj…????? Halaaaahhh…masih kencengan bersin ane yg topspitnya 160kpj…Jiakakakakak

  7. kok banter-banter motore 😮

    ——————————————————————–
    Adu Kuat Byson Vs New Megapro
    rpmsuper.wordpress.com/2014/04/05/adu-tangguh-yamaha-byson-vs-honda-new-megapro/

  8. Intinya topsepit vix 135.
    kalo ada yg 151, dipertanyakan keakuratan speedometernya.

    banyak yg curhat kuciwa produknya ma bang iwb gr2 mo jajal 151 ternyata mentok di angka jauh dibawahnya.

    artikel dgn pesan pisau bermata dua.

  9. ikutan ngakakak ahhh.
    tapi jajal topspeed nya jangan d jalanan ya ngeri nenek nenek nyebrang agan sama bocah bocah cuilik. 🙂

  10. old vixi spedonya masih analog kan yah? gimana dia bisa tau itu 151 wkwk yakin itu lebih 1 km/jam? wkwk

  11. hehe hiburan buat SALES FBY yhomo STRESS…jangan mudah terprofokasi …sebetulnya produk yhomo itu ngk bagus & kencang2 amat, mau bukti itu PENJUALAN (MS) nya semakin merosot …dibelahan dunia lain YAHOMO kurang laku (tdk dianggap) bro…

  12. Bener mas sulit dipercaya, termasuk yg habis touring kmrn katanya dapat top speed bla bla bla .. Bagi yg udah pernah nyoba old vixi .. Paling cm ngomong mwosokkk .. Ko’ iso?

  13. Seumur-umur pake fu, ane gak pernah kalah ma yang namanya vixion standar, bahkan nvl sekalipun. Kalo ma r15 baru dah kalah biarpun di track lurus. Pengalaman di karawang deket pabrik yamaho.

  14. hah haha ha ha……. top speed cbsf yg di atas 140 kpj aja ane kurang percaya! !!!!!! wlw pun spek engine lumayan nampol ….tp apa lg ini ni…. ngibulnya keterlaluan pastitnya! !!!! ngakak dulu ahhh

Comments are closed.