iklan iwb

rev 460 x 110

Yamaha R25Bro dan sis sekalian…saat ketemu pak Eko Prabowo pada seminar Fuel injection Yamaha diDDS…..IWB berkesempatan menanyakan secara langsung atas kehadiran Ninja250 Mono kepada orang penting Yamaha. Sebagai motor satu silinder 250cc….KMI membanderol dengan harga berani yakni 39,9juta (belum official). Nah….pertanyaannya apakah dengan harga yang dipatok akan merubah strategi Yamaha??. Berikut jawabannya….460x110rev(1)uk460x110

Nggaklah. Kita tetap jalan seperti awal. Bagus dong konsumen malah banyak pilihan” tukas pak Eko (PT YIMM) tersenyum. Tidak puas, IWB kembali menanyakan…gimana jika kehadiran Mono memalingkan perhatian konsumen dari R25??. Membeli sang Ninin karena banderol yang cukup murah??. “Silahkan saja. Tapi bedalah…jangan disamain. Ibarat es krim…satunya es? puter, dan satunya es krim dalam kemasan. Jadi packagingnya aja beda..” serunya tertawa seperti bercanda. Kemudian saat IWB tanya kans R25 dimarket tanah air, doi berujar “kita berusaha yang terbaik….tapi Allah yang menentukan” ujarnya singkat dan padat menutup perbincangan kita…..

iklan iwb

Dari penuturan pak Eko, mereka seakan ingin menegaskan….bahwa kelas R25 beda dengan RR Mono. Jadi secara produk…..R25 bakal lebih superior dibanding Ninja satu silinder. Selain itu…doi juga mengisyaratkan, kehadiran Mono tidak akan merubah pendirian mereka dalam meracik formula pricing mengingat statusnya yang beda kasta. Diracik untuk menantang Ninja250 FI pararel….RR Mono bukanlah lawan R25. Mungkin begitu kira-kira. So…..bisa dipastikan, Yamaha ingin konsumen tahu bahwa status R25 sejajar dengan Ninja 250 FI bukan RR Mono.? Apakah ini merupakan sinyal banderol akan dipepetkan pada Ninja pararel??. Entahlah….

Last.…boleh-boleh saja? mereka pede dengan R25 karena secara spek disinyalir memang? diatas RR Mono. Namun saran IWB….jangan anggap remeh strategi R15 nanti. Sebab sekalinya salah seting…bubar tenan. Contohnya jika YIMM ngotot memasang banderol diangka 31-32juta. Beda 8-9 juta kans melipir ke RR Mono sangat terbuka. Pertimbangan biker simpel….kubikasi dan power lebih besar plus desain fresh. Apalagi gap angka bisa dimasukan pada skema cicilan leasing...iso dedel duwel tenan. IMHO….pola pikir ini sangat kuat muncul secara IWB sendiri juga biker. Punya opini lain perkara ini brosis??…..(iwb)Eko Prabowo (PT YIMM)

437 COMMENTS

    • nitip bakar
      aripitstop.com/2014/02/25/galeri-yamaha-fz150i-new-vixion-vietnam-ada-undercowlnya-keren-bro/

      • hahahah setuju bro…mank kelamaan Yamaha ini mau ngeluarin motor atu aja…..hedeh…jd antiklimaks gini jadinya….coba kayak kawak gt diem2 tau2 brojol atu atu produknya n langsung bikin syok

    • ?kita berusaha yang terbaik?.tapi Allah yang menentukan? …….ada nada kesombongan disini, imho

      • itu sih bukan sombong broo… tapi optimisme dan keyakinan yang tinggi, itu sangat diperlukan di setiap marketing kalau ente paham sama ilmunya…..

      • “Allah Yang Menentukan”
        Ini merendah atas Kuasa Sang Pencipta, manusia hanya bisa berusaha dan berdoa’ namun Allah yang menentukan.
        Ucapan yang tidak TAKABUR dan tidak sombong!
        Perumpamaan Ice Cream bukanlah menjelekan lawan, hanya sebagian guyonan belaka.
        Kalau dipikir pejabat YIMM itu ngga banyak suara, tapi kalau ditanya media atau blogger pasti dijawab. Cuma memang terlihat koar-koar selalu dan itu dianggap songong oleh fansboy.
        Bandingkan dengan ungkapan KILL YAMAHA oleh lawannya??? Itu sifat TAKABUR dan SOMBONG tetengganya yang kaya raya??? Seolah Honda bisa berbuat apa saja thdp lawannya.
        Masih beruntung ada Yamaha yang serba terbatas tapi bisa merecoki Honda yang perkasa, apa jadinya bila Honda tanpa rival??? Mungkin maunya Sales dan FBH itu biar semua merek terbunuh atau bertekuk lutut thdp Honda???
        Terserah saja, TAPI ALLAH YANG MENENTUKAN, Tidak ada yang abadi didunia ini.

      • ya begitulah para fansboy bro. slalu merasa product yg dia pakai itu udh paling sempurna, itu jg mungkin product yang dia pakai cuma belasan juta saja atau kurang dari 30jt tp gayanya spt pakai motor ratusan juta. para fansboy emang kelewatan ngebela dan ngejudge. Padahal sampah smua kalian para fansboy over act.

      • Seperti biasa Eko aka YIMM skrng bilang Ninja 250 Mono dibilangnya es puter, ntar es puternya jatuh, di jilatin Eko.. Sedap nyam nyam…. Seeeeeeeemakin menjilat es puter di depan..

      • mungkin doi udah persiapkan scorpio 250cc utk melawan ninja mono naked
        mbonceng bro

        indrarosalia.wordpress.com/2014/02/25/samsung-galaxy-s5-tidak-beda-jauh-dengan-galaxy-s4/

    • Nebeng bro..hehe

      chakim92.wordpress.com/2014/02/25/kedatangan-tom-sykes-ke-indonesia-disinyalir-kuat-untuk-melaunching-new-kawasaki-z1000-sugomi/

      • Ya ini salah satunya men, benar terbukti. kata tuwir, “sebagian besar orang indonesia kurang info ttg otomotif. Mrk tahunya cm merk honda” mngkin mksdnya AHM, tp belum tahu Honda.. sbgai bukti nyata. buat tandingi motor abal abal downgratetan AHM aka CIBI 150 aja, Yamaha masih import motor dari India, mesin di oprek oprek mekanik dari jepang. Bukti nyata Yamaha aka YIMM belum pnya motor buat lawan CIBI pnya AHM men. itu masih motor downgratetan. apalagi punya Honda (CBR 150), Yamaha pake motor apa men?????

      • @ BRUUUD : kamu itu konsumen yang cuma sebatas bisa membeli motor under 30jt. Sales miskin aka fansboy 😀 dilarang komen yang sok tau sok hebat 😀 padahal aslinya goblok yang bikin MAK nya nyesal ngelahirin dia. hahahha

      • Hahaha sori men ane cuman ungkapkan fakta di lapangan aja… lagian ane juga mau tanya, katanya YIMM raja motor sport? buat OMR sentul aja ngapain import motor dari india?? motor sport teknologi motogpnya mana??? di umpetin dmana men? katanya semakin di depan? di depan mana juga gk jelas? wkwkwkwkwkwkwk motor komuter aja pake di cat motogp katanya sport. jaman skrng masih jualan kibul kibul… Seeeeeemakin kibul kibul di depan

  1. Lha ngopo gentar (mestine sing gentar sing wis duwe njur produke gak lebih baik), lha wong yimihi durong duwe kok, justru mestinya menjadi pemacu untuk mengeluarkan produk lebih baik, tapi mungkin gak lek keluarannya lebih joss?

  2. R25 nya ada di posisi flagship, jadi nggak masalah, mau dikasih harga berapa juga konsumen merasa wajar (mirip cbr250 – ninja 250) karena posisinya premium… gilirannya R15… pusing, harga rendah nanti dituduh vixion fairing, harga mahal terancam senggol bacok sama rr mono & z250SL :mrgreen:

  3. Logikanya masak iya petinggi Yamaha bilang gentar, takut, pesimis, minder…lak yow dikuamplengi FBY nu… Ngoahahahaha

  4. Mas IWB,coba donk posting simulasi kredit motor2 seprot 250cc.Mulai DP terendah ampe tertinggi.Jumlah cicilan mulai kredit waktu terendah ampe waktu terlama.Biar para alayers yang bisanya BC pada nyahok.Sanggup kagak kredit dan nyisihin dari penghasilannya.Biar blog ini ngajarin bijaksana dalam memilah dan memilih suatu kendaraan,Makaciiiiiiiiiih

  5. Kalo belum liat r25 blm niat minang ninja,, msh penasaran sm r25….
    semoga r25 udh pake mesin 4tak ya kang…huahahaha…

  6. apa jangan2 design R25 ini body ninja mono, tapi mesin dua silinder.
    haha. asal aja.
    soalnya segitiga ergonomi nya kayaknya ga jauh beda.
    alah, sok nerawang pula aku ini. 😐

  7. Tergantung..kalo orangnya medit peretungan ya mlh R15,lbh murah lbh irit,perawatan jg irit,ganti oli jg murah khn 150cc,paling sebotol..kl RR mono bs 2botol..

  8. seandainya r15 dipatok 29-30 pun konsumen akan tetap melipir ke naked mononya kawak,yg disinyalir harga 35-37

  9. r25 produk fresh dari body yang racy abiz.. trus kalau ditunjang dengan mesin yang lebih superior..plus harga realistis ya.. group ninin yang akan keder..!
    noh.. r6 aja langsung ludes..!

  10. Ho’oh Om iwan…
    Nek salah strategi prising iso dedel dhuwel tenan secara ninin mono rupane kinyis2 bikin ngecess…
    Mbok R15 ojo larang2 ben larisss… 😀

  11. ga perlu gentar ama produk kualitas cina,
    fairing renggang, spedo ngembun, headlamp ngembun, foot steep protol, ntah ntar apa lagi wkwkwk…

    • hahahaha…gw tambahin nih, fairing meleleh, shock meler, rem ndlosor, susah belok nyruduk kaya babi, panas kebiji, mekaniknya koplak, harga operpret…fbk bilang kualitas dewa… bentar lg diigaplokin yamaha….kata honda, lawan yamaha dululah sana..tahan berapa ronde sih ????….hehehehe…

Comments are closed.