iklan iwb

460 x 110 rev

Pulsar 200NSBro dan sis sekalian…siapa sih yang nggak ngiler lihat penampilan Pulsar200NS. Body kekar dan gagah desain Eropa tangan dingin KTM Austria. Tidak heran dengan hanya melihat rupa body…..susah untuk menolak. Belum lagi iming-iming perfomance yang ditawarkan. Ambrol tenan iman. Namun…status penjualan yang kasarnya nebeng diKawasaki menimbulkan sedikit masalah ditengah jalan. Bisa karena kejanggalan tindakan, minimnya informasi serta simpang siurnya penjelasan yang membuat konsumen jadi bingung dan ragu. Seperti surel pertanyaan bro Masduqi yang berdomisili diUngaran ke IWB berikut ini…..460x110-okuk460x120(Gif)

Bro Masduqi….sedianya ingin mengambil Pulsar 200NS didealer Kawasaki Ungaran Jawa Tengah. Tapi alangkah terkejutnya saat proses pembelian sudah menuju tahap serius….pihak dealer meminta uang tambahan dari harga resmi sebesar 1,2juta diluar banderol OTR 23,7juta. Artinya…doi kudu merogoh kocek 24,9juta agar bisa memboyong sang triple spark. Alasan mereka biaya tersebut dibutuhkan karena Pulsar 200NS berstatus CBU. Sobek tenan!. Berikut emailnya…..

iklan iwb

Assalamualaikum bang Iwan..

Salam kenal ane rider dari Ungaran. Kebetulan ane lagi menimbang buat beli motor baru dan pilihan jatuh pada P200NS. Yang mau saya tanyakan apa bener selain harga banderol yang Rp. 23.700.000 OTR (harga dealer Kawasaki Ungaran) ada charge tambahan sebesar Rp. 1.200.000 (yang menurut salesnya Mr. H) adalah charge karena barang build up. Berarti total bayar Rp.24.900.000 OTR. Masalahnya saya juga baru denger ada charge BUILD UP. Akhirnya saya mempertimbangkan lagi untuk meminang si triple spark. Demikian bang Iwan. Thanks atas bantuanya.? Thanks juga atas tulisan-tulisan bang Iwan. Semoga maju terus untuk mencerdaskan rider indonesia.

Salam rider.

Screenshot_36Maturnuwun buat bro Masduqi yang sudi setia mantengin Blog IWB. Asli…pasca baca email doi, IWB mengerutkan dahi. Emboh IWB yang kuper atau kurang mengerti administrasi, setahu IWB selama banderol motor sudah berstatus OTR alias on the road…..seharusnya tidak ada lagi tambahan biaya. Karena harga telah termasuk seluruh komponen agar kendaraan layak jalan sesuai dengan undang-undang yang dipatok department terkait. Ilustrasi pricing CBU bisa kita ambil contoh Honda PCX150 serta CBR150/250. Status mereka sama dengan Pulsar 200NS yakni murni CBU. Apakah dealer akan meminta uang tambahan diluar harga OTR yang dipasang??. Tidak!!….

Jadi…dibutuhkan penjelasan yang gamblang….detil serta alasan yang masuk akal. Harus ada bukti kuat jika memang pihak department terkait diUngaran mempunyai kebijakan yang berbeda dibanding daerah lain tentang status “CBU”. Jangan sampai semua hanya akal-akalan sales untuk memperkaya diri sendiri. Apalagi IWB tidak mendengar keluhan serupa dari para pembeli Pulsar 200NS daerah lain kecuali bro Masduqi. So….beli Pulsar 200NS ada tambahan biaya karena status CBU??. Logis nggak kira-kira??. Monggo berikan share infonya….(iwb)

210 COMMENTS

    • kemarin saya beli Pulsar 200NS di dealer kawasaki jemursari disana tidak ada penambahan biaya layaknya diatas. cuma kemarin di brosur harganya 24,1jt jadi OTR 24,3jt. mungkin di brosur masih off the road/ harga sudah naik.
      yg bikin greget stnknya jadinya lama sekitar 3 bulanan, kata salesnya harus nunggu faktur dulu baru bisa buat stnk, apa betul mbah sepeda CBU kayak gini?

      • 3bln bro, ane jg beli dr awal november baru keluar pertengahan februari.
        Maknyoss tarikannya, udah jalan 1800km blm ane service masi enak dibeset.

    • Tiap daerh pny pricing sndri..bdanya bsa nympe 5jt buat ninfi.1jt buat cbr series.blm lg nti dmnta biaya cbu.

    • Betul bro. Untuk banderol OTR Jakarta memang nggak bisa dijadikan patokan karena pajak masing-masing daerah berbeda. Biasanya dealer sudah ada pricing list OTR

  1. wah g bener nih,itu bermaksud agar produk bajaj tidak laku.prilaku sales yg mementingkan diri sendiri

    • wew gx smw bgtu bro…. ane tamya ke dealer2 kwski mlh pra sales blg gini..”kalaw saya mending ambil pulsar drpd ninja 2tak dilihat dr bodi desain dan konsumsi bbm dg rntan harga sgtu” piye kwi…

    • Bener men malah harusnya dapet potongan harga itu.. tu lihat motor gk ada knalpotnya gt… harusnya dapet ganti potongan knalpot….

  2. mboten kang iwan..setau saya yg sehari2 ngurusi kendaraan baru d daerah saya tidak ada charge tambahan kang.. akalan sales aja kang mungkin

  3. 1). Judule gawe bingung: CBU ato BU?
    2). Mungkin si salesman nya lagi butuh uang, jadinya doi “nembak” calon pembeli.

  4. Kang iwan kofirm ke kawasaki pusat donk kang… Soalnya cuma sm kang iwan oknum2 maupun petinggi2 pabrikan pd mengkeret bin takut.
    .
    .
    hihihi,,,

    • Haiyah…biasa aja sampeyan :mrgreen: . Btw saya nggak ada koneksi kegenk ijo. Kayaknya kang Opik boleh tuh xixixi

  5. Agak aneh menurut saya, saya sudah 2 kali beli motor CBU Kawasaki gak ada tuuh biaya tambahan seperti itu. Jangan2 hanya akal-akalan dealer.

    lexyleksono.com/2014/02/13/photography-after-the-rain/

    • Menarik nih bro. Soale ada komentator lain yang bilang beli Ninja250 FI juga diminta 1 juta. Wah…ada apa gerangan nih??

  6. om iwan.. Daerah jateng katanya OTR 24,9 juta loh.. paling tinggi dibanding daerah propinsi lain di pulau jawa.. sbgai gmbaran jakarta 23,3 juta,jteng 24,9 juta,jatim 24,1 juta.. imho

    • Tapi Kang Masduqi udah jelas mengatakan OTR Ungaran 23,7juta bro. Harusnya harga itulah yang harus kita bayar

  7. Masih ada oknum ini yang membuat bangsa kita susah maju,kenapa masih ada yang kaya gini,kasihan dong sama atpm dan konsumenya juga

  8. Iya mas..dulu sempat saya maen ke diler bajaj solo..waktu itu saya nanya harga pulsar 135 ls . trus katanya juga suruh nambah biaya tergantung domisili.ktp saya skh jd suruh nambah kisaran 1 jt..klo ktp solo 800rb klo g salah

    • Nah…kuwi biaya untuk apa pertanyaan saya. Bukannya banderol OTR yang dipatok sudah masuk komponen kalkulasi surat-surat??.

    • kalo ini mungkin “pelanggaran wilayah” kata dealer, mksudnya dealer berada di solo sedangkan domisili pembeli di skh, otomatis pengurusan surat2 di samsat skh, sedangkan hrg otr adlah di wil. samsat solo…
      Sy jg pernah ngalami di dealer honda jatinegara, domisili di bekasi kena tambahan biaya 75 rb… pernah jg di dealer honda latumenten domisili tangerang, sama kena tambahan 75 rb jg….

  9. didaerah situ harganya emg sgtu kang… tpi nti dpt potongan 800 ribu cash/kredit sama sj… jd nek disuruh sama dg jkrta gx mgkin… nek eapercoyo jal dicek d prop lain

  10. Kalo cm Rp.24,9 jt masih murah tuh.
    DiLampung, Bandar Lampung tepatnya ane pernah nanya nih motor n harga OTRnya Rp.27,5 jtan..
    Maksud hati pengen minang Z250 tp dompet menipis… jd iseng2 tuh nanya si NS..
    Nah skrang muncul lg iklannya diharian setempat ada cashback 1 jtan kalo mau minang si NS ini..

Comments are closed.