Komparasi fisik Yamaha R15 versi Indonesia vs R15 India….

372
5

banner-460x110px

DFIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang pernah IWB ulas ssebelumnya, R15 versi Indonesia rada beda dibanding versi India. Identik dari sisi desain….versi lokal digarap langsung oleh YIMM. Mulai dari quality control, painting hingga finishing. Selain itu ada beberapa part yang diganti. Nah apa saja??. Berikut komparasi yang IWB lakukan…460x110revuk460x120(Gif)

Suwun buat bro Enrico dan Dony yang sudi membantu IWB membedah misteri perbedaan sang kuda besi. Berdasarkan dari jepretan rekan kita saat YIMM memajang display 2PK atau R15 Version 2 Indonesia…kita mengamati satu persatu…sisi persisi dan inilah differensiasi yang kita temukan…

Kunci kontak

Sudah dibekali magnetic shutter key, komponen disinyalir common part dengan NVL. Sedang R15 versi India masih model konvensional mirip part FZ16 alias Byson..R15

Tutup tanki

Untuk versi Indonesia bagian tengah dikelir lebih gelap sedang R15 India cenderung abu-abu6

Sensor speed

Mirip NVL..sensor speed R15 Indonesia lebih maju yakni tidak lagi diporos roda depan. Namun terintegrasi dengan putaran mesin sang kuda besi. Hal ini tidak ditemui pada R15 India yang masih konvensionalR15

Ban OEM

Standart pabrikan menjejali ban berbeda. Mengamati alur kompon….ban disinyalir sebagai IRC Road Winner. Tipe ini identik dengan yang digunakan oleh Honda CBR150/250, Kawasaki Ninja250 serta Yamaha Byson. Sementara R15 India…pakai MRF mzbroR15

Spatbor belakang

R15 versi lokal tanpa sari guard protectorR15

Foot step depan

Shape dan desain jebule tidak sama. Bisa mzbro intip digambar terlampir. Yang menarik lagi adalah baut dibawah deltabox. Jika R15 India berwarna hitam maka versi lokal berubah putih. Menurut informasi dari beberapa kolega, baut putih mempunyai kualitas lebih bagus. Baut ini lebih mahal dibanding yang hitam (green purchase)….R15

Sproket gear

R15 versi lokal dan India berbeda. Monggo intip desain yang tidak asing lagi bagi kita. Gear belakang R15 Indonesia identik milik NVL (Sunstar)9

Lampu sein

Sekali lagi kita menemui common part New Vixion pada R15 versi Indonesia. Desain sein NVL ini lebih futuristik dan agresif dibanding India yang setia menggunakan sein FZ16 aka Byson…7

AHO (automatic headlight ON)

Versi India dibekali saklar pemutus, Indonesia sudah AHO

Yup…itulah beberapa perbedaan yang secara kasat mata terlihat dengan jelas. Diluar striping….nampaknya YIMM berusaha memperbaiki kekurangan pada R15 versi India. Maklum mzbro…YIMM rencananya tidak hanya melayani pasar lokal. Indonesia dipilih Jepang menjadi basis produksi R15 yang nantinya dieksport kebeberapa negara Asia. Yang membanggakan…Thailand-pun kedepan import R15 dari Indonesia. Manuver jelas menjadi bukti bahwa Yamaha Iwata percaya penuh kepada Indonesia. Yo wis…monggo ditampung saja. Toh sang kuda besi nggak lama lagi. Paling telat  Mei 2014 YZF R15 bisa sampeyan nikmati koq. Semoga bisa menjawab rasa penasaran sampeyan. Salam juozzz gandozzzz :mrgreen: ...(iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

372 COMMENTS

  1. Banyak yg bilang R15 Itu vixi modifan ya emang bener wong satu gen sport yamaha…..yang ngak bener tuh pabrikan ahm cebong cb nya ikut2an modif model old vixi ….wkwkwk

    • betol itu……… lucu ya……… fbh bilang pigson piring. eh ga taunya cb150 juga di pakein piringnya pigson modif pinggir jalan…
      kalo mau ntar beli yang aseli punya r15 biar tmbah keran wkwkwkwkk

    • Wkwkwkkw kata kata suram emang lagi terkenal yak om di lingkungan solo dan sekitarnya ngakak ah

    • Masih mending tante motor ganteng

      Lha cbr mesin sekelas mocinn harga setara ninin 250

      Desain sekelas motor 20jtan harga setara ninin 250

      Hihihihihihihi

  2. kalo di upgret berarti harganya nanti 70juta dong,,, 😆

    mesti ki,,, 😆

    padahal cuman gawean cino ki,, 😆

    • Kata FBHkan Vixion ngak berani nyentul ini pasti Hoax apalagi cuma SOHC Overstroke 5 speed mana bisa menang

  3. 27.Banyak yg bilang R15 Itu vixi modifan ya emang bener wong satu gen sport yamaha…..yang ngak bener tuh pabrikan ahm cebong cb nya ikut2an modif model old vixi ….
    wkwkwkOlehSalam 2,2 Km ditinggal 6
    detikonJanuari 27, 2014 pada 8:45 AM

    ——————————————————

    korban ilusi optik.. aah sudahlah..

  4. biar dsain sama, tapi lbh bagus, terutama untuk sensor speed ga ada kabel kleweran ke roda dpan, hehehe

  5. Tutup tengki pun di bahas soadara-sodara dan ternyata RATA …. Wkwkwkwk ngakak ah

    kok tego to mas iwan bahas tutup tengki hahaha nih motor buat nunduk enak nih

    fbh silahkan ngayan aka epilepsi

  6. seganteng apapun mongtor semprot,,, pasti di bilang jelek ama FBH,, 😆

    kalo fbh cukup beli metik,,, untuk di pake buat onan!,,, 😆

  7. Mau produk global ya model R15 yg telah dijual diberbagai India juga negara – negara Amerika Latin dan Jepang juga negara2 asia lainnya……Mungkin sampai Indonesia ada sedikit yang dikurangkan tapi ada juga yang dilebihkan disesuaikan dengan Konsumen Indo tapi yang pasti modelnya seperti R15 yang telah di jual Global diseluruh dunia.

    Kalau minta nvl fairing mungkin saja tapi tidak tahun ini karena NVL fairing bukan produk Global…bisa saja nvl fairing adalah strategi atau peluru tambahan berikutnya dari yimm apabila sport mereka kegencet..kawasaki saja kegencet keluarin ninja250 Mono..

    Yang pasti nvl fairing harga bisa lebih murah dari R15 karena swing arm masih kotak, lampu belakang belum led bisa saja fairingnya single headlamp kaya ninjamono..Kita tunggu Gebrakan Amunisi dari YIMM

  8. satu lagi perbedaannya

    yang indihe aca-aca lahir duluan, yang indo cuma dapat buangan… 😆

    salam 3% diparkiran sentul

  9. 100 besar
    weh… ada yg kuwalik mas iwan… yg green purchase itu baut yg Hitam lo… bukan yg putih….

  10. FBH mem bc R15 ngak laku di india makanya dibuang ke sini ya ngak apa2 toh wong dijamin bakal laku keras diIndo..

    Daripada FBH koar2 CBR250 engine rasa selera Eropa tapi dibawa kesini ngak laku-laku n cuma bikin numpuk digudang n bikin sesek napas petinggi ahm karena rugi bandar..wkwkwkw

  11. wooi,,, fbh,,, kagak pantes ente komen di trit mongtor semprot ganteng,,, 😆

    fbh cuman bisa beli metik,,, trus buat 0nan!,, 😆

  12. Tutup tengki udh semestinya,kl sprot sebelah bs kena uppercut tutup tengki trz rompal deh giginya makanya ngetesnya g pke nunduk..

  13. tutup tangki rata nampaknya sudah jadi standardisasi motor sport sejak 2012.

    yg sampai 2014 masih jendol berarti fix sport abal-abal.

  14. sing jelas lebih mahal dari R15 india kang dan lebih banyak dicela oleh fb lokal dibanding R15 india…

    hhe

  15. Tutup tengki pun di bahas soadara-sodara dan ternyata RATA …. Wkwkwkwk ngakak ah

    kok tego to mas iwan bahas tutup tengki hahaha nih motor buat nunduk enak nih

    fbh silahkan ngayan aka epilepsi

    ======================================================

    setuju bro,,tega bener dah ah mpe tutup tenki dibahas

    seoalah-olah nih mas iwan….

    #nahanketawampesakitperut

    • pekok,,,,
      mbok pikir almu ora iso karatan yo,,,, 😆

      kasian wong tuomu nyekolahke awakmu,,, wis gede kok du00ng00k e kebangetan,,, 😆

  16. lho,,, tumben,, pelek nya kagak pake model pelek cbr,,,??? 😆

    biasanya kan dari metik, bebek, sampe semprot,, peleknya model cbr semuanya,,, 😆

  17. YIMM : Produksi Lokal Kualitas Ready to Ekspor. Produk Jempolan bikin bangga Indonesia.

    Kawasaki : Produksi lokal kualitas ?? tungu ninja 250 RR mono kualitasnya gimana yang katanya di produksi lokal.

    AHM : Produksi lokalnya sportnya pada rompal, somplak, klotok-klotok, bopang, amburadul dan kualitas finishing bodi tipis, tangki cepet bocor, cat cepet terkelupas lebih buruk dari Mochin. Gmn mau produk AHM diekspor sekarang saja mengular tuh CB pada di Opname di Beres.

  18. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    Powered by Telkomsel BlackBerry®
    Juo Õoooº°˚ ˚°º… ºoº :O osssszzzzZZZ,, guando Õoooº°˚ ˚°º… ºoº :O zzzZZzzZ… Dibungkus satu, kapanlaunching resmi otr tasikmalaya mas iwan??? Salam rider netral….

  19. 67.Tutup tengki pun di bahas soadara-sodara dan ternyataRATA …. Wkwkwkwk ngakak ahkok tego to mas iwan bahas tutup tengki hahaha nih motor buat nunduk enak nihfbh silahkan ngayan aka epilepsi======================================================setuju bro,,tega bener dah ah mpe tutup tenki dibahasseoalah-olah nih mas iwan….#nahanketawampesakitperutOlehsudah sadaronJanuari 27, 2014 pada 9:09 AM

    =============================================

    sohc tutup tanki rata.. thunder last facelift dluan.. korban ilusi optik,, aah sudahlah.. suraam

    • gpp deh ente bilang suram jg.. yg penting nih mesin sohc udah ngepretin dohc sebelah baik di dyno, real track n penjualan.
      salam 6detik 2,2 kilomoncrot bray :mrgreen:

  20. R15 lebih bagus drpd. Cbr thailand.

    Thailand aja ngambil dr indo.

    Yg jelas kualitas ahm jauh dibawah kualitas yamaha

    Hihihihihi

  21. biasa aja ga ada inovatifnya.. next cb fairing disinyalir pake tatakan kopi depan tangki bensinnya. itu baru inovatif!!!

  22. Jangankan cbr 150 thailand,cbr 500 aja desainya masih jauh dibawah R15

    Hihihihihihihi

  23. 70. Salam 2,2 Km tertinggal 6 detik – Januari 27, 2014

    YIMM : Produksi Lokal Kualitas Ready to Ekspor. Produk Jempolan bikin bangga Indonesia.

    Kawasaki : Produksi lokal kualitas ?? tungu ninja 250 RR mono kualitasnya gimana yang katanya di produksi lokal.

    AHM : Produksi lokalnya sportnya pada rompal, somplak, klotok-klotok, bopang, amburadul dan kualitas finishing bodi tipis, tangki cepet bocor, cat cepet terkelupas lebih buruk dari Mochin. Gmn mau produk AHM diekspor sekarang saja mengular tuh CB pada di Opname di Beres
    ===============================
    Tenang son, ra sah panik segitunya, target AHM belum untuk melengserkan tahta sport yamaha kok. Masih ditata, jadi kalau nanti lengser biar langsung tak berkutik kayak di matik.

    • Iyah bener tante.

      Tahun 2014 target ahm bukan buat geser yamaha dr singgasana

      Melainkan belajar bikin tutup tangki rata dulu

      Hihihihihi

      Tp ahm kok dah muencruet2 yah tante,ngeluarin gerombolan 6 sport kuatruok2 buat ngejar jajaran 3 sport ganteng yamaha

      Hasilnya sport ahm masih aja buabuakbuelur

      Hihihihi

  24. 70.YIMM : Produksi Lokal Kualitas Ready to Ekspor. Produk Jempolan bikin bangga Indonesia.Kawasaki : Produksi lokal kualitas ?? tungu ninja 250 RR mono kualitasnya gimana yang katanya di produksi lokal.AHM : Produksi lokalnya sportnya pada rompal, somplak, klotok-klotok, bopang, amburadul dan kualitas finishing bodi tipis, tangki cepet bocor, cat cepet terkelupas lebih buruk dari Mochin. Gmn mau produk AHM diekspor sekarang saja mengular tuh CB pada di Opname di Beres.OlehSalam 2,2 Km tertinggal 6 detikonJanuari 27, 2014 pada 9:12 AM

    =============================================

    muosook?? ilusi optik itu..

    • Hal tersebut terjadi karena Pabrik Yamaha yg besar hanya ada di Indonesia dan menjadi pusat produksi & penelitian ( salut YIMM ). Sedangkan di Indonesia, Honda hanya pabrik produksi . Sedangkan pusat penelitiannya, ada di Thailand, yaitu AP Honda. Pabrik besar Honda ada di mana2, Thailand. India, Indonesia dan Malaysia, gitu.

  25. 75.R15 lebih bagus drpd. Cbr thailand.Thailand aja ngambil dr indo.Yg jelas kualitas ahm jauh dibawah kualitas yamahaHihihihihiOlehbiar kwalitas yang bicaraonJanuari 27, 2014 pada 9:16 AM

    =======================================

    maksud ente velg komstir sama sasis karatan yak cok?? waah, korban ilusi optik akut..

  26. 79. Penyuka R2 – Januari 27, 2014

    70. Salam 2,2 Km tertinggal 6 detik – Januari 27, 2014

    YIMM : Produksi Lokal Kualitas Ready to Ekspor. Produk Jempolan bikin bangga Indonesia.

    Kawasaki : Produksi lokal kualitas ?? tungu ninja 250 RR mono kualitasnya gimana yang katanya di produksi lokal.

    AHM : Produksi lokalnya sportnya pada rompal, somplak, klotok-klotok, bopang, amburadul dan kualitas finishing bodi tipis, tangki cepet bocor, cat cepet terkelupas lebih buruk dari Mochin. Gmn mau produk AHM diekspor sekarang saja mengular tuh CB pada di Opname di Beres
    ===============================
    Tenang son, ra sah panik segitunya, target AHM belum untuk melengserkan tahta sport yamaha kok. Masih ditata, jadi kalau nanti lengser biar langsung tak berkutik kayak di matik.
    ===========================================
    mesak no komen mu ccuk,,, 😆

    wong AHMpret ngetokne semprot kroyokan ,,, pikiranmu nggo opo…???

    nggo di buakar,,,???

    😆

    d0ng0k kok di p3li ara,,, 😆

    • Maklumi aja om peyek.

      Namanya jg fbh

      Fbh kan fbh paling tuoluollll

      Padahal saat ini aja ahm dah muencruet2 ngejar sport yamaha

      Gmn tidak.

      Ahm ngeruoyok make gerombolan 6 sport kuatruok2 buat ngejar jajaran 3 sport ganteng yamaha

      Hasilnya sport ahm masih aja buabuakbuelur

      Hhihihihihihi

    • siap juga nyang ngelarang menhina nih mongtor,,, 😆

      hina aja sesukamu,,, 😆

      *emang enak komen ada replay nya kayak gini,,, 😆

    • wkaka,,, males,, apa memang kagak ada yang perlu di hina lagi,,, 😆

      *wkwkwkkw,, enak banget mainin FBH,,, 😆

  27. ini kita udah tau bentuk R15 versi indonesia, identik dengan R15 india hanya ada perbedaan disana sini, kenapa YIMM tidak melakukan full model change untuk R15? menganut artikel kemaren bahwa CBR150 yg dilokalkan akan full model change, nampaknya CBR150 dari AHM akan terlihat lebih fresh dan akan lebih membuat kejutan ketimbang R15 yg kita udah tau bentuknya.. just my opinion aja kang hehe

    • Keren kalo diliat dari atas monas……gkgkgkgkgk, wong mesin klotok2, tanki jendol, body karat, shock bocor, DOHC abal2…..ngokkkkk!

    • R15 itu produk Global ya bentuk R15 diseluruh dunia sama.

      Kalau NVl fairing namanya ya bukan R15 tapi Vixion RR.

      Sepertinya YIMM masih punya amunisi apabila NVl nya tergencet baru dech keluarin NVL fairing tapi sepertinya swing arm masih kotak, lampu nvl blum led kaya R15 dan fairing headlamp tunggal seperti apa yang dilakukan Kawasaki apabila Ninja250nya terjepit Yamaha R25.

  28. fbh mah percuma liat motor ganteng yamaha. . .

    Selera fbh mah sport harga 16 jeti , buat kaum fuqorok aka kismin . . . Paling banter mah fbh beli skutik beat terus di tempelin stiker oli Castrol sama ganti ban cacin. . .biar apa sodara-sodara. . .

    Biar dibilang anak racing wkwkwowkakakswow ngakak

  29. wkwkw,,,
    bachoot ane udah banyak,,
    malah belum baca artikelnya,,,, 😆

    peyek baca artikelnya dulu ya,,, 😆

    pesen ane,, selama peyek baca artikelnya,, FBH boleh bachoot kok,,, 😆

  30. mesak no komen mu ccuk,,,wong AHMpret ngetokne semprot kroyokan ,,, pikiranmu nggo opo…???nggo di buakar,,,???d0ng0k kok di p3li ara,,,OlehpeyekonJanuari 27, 2014 pada 9:23 AM

    ============================================

    wakakakakak.. umpane nyangkut.. ngoahahahahaha..

    • Tiap ada artikel tentang R15/ Vixion series dan CBR150/CB-150 pasti yg komen rame, dah gitu yang komen itu2 juga, yg bc itu2 juga, isinya itu2 juga, saling hina, bukanya smakin banyak produk yg masuk smakin bagus? Konsumen di untungkan dgn persaingan harga dan kualitas yg smakin kompetitif? Kalo ga suka ga usa di beli, ngapain BC kayak uda bisa lbih bagus dari pada pabrik ªϑǰǰα, aneh, bosen ,

  31. setidaknya apresiasi buat yamaha memenuhi hasrat sport fairing pertama indonesia, yah walaupun desain masih belum fresh look.

  32. Hari ini FBH bersuka cita karena hari ini Sport Ganteng NMP FI akan dilaunching AHM. Ayo Bapak Bapak Jelek Siapkan Dompetmu awas bawanya jangan terlalu nunduk nanti kepentok tutup tangki stupa borobudur zama n Majapahit

  33. ini baru desain moge look. . .masa sebelah mocin look mulu wkwkw

    fbh emang kagak bisa apa ya bedain mana teralis asli dan mana ya teralis k4nd4ng ay4m . .

    Sport pake sasis k4nd4ng ay4m Bertuliskan dohc 6 spit 100 % motoGp tapi tetep mamfus di hajar sinchan , .

  34. adalagi kang yg beda…caliper R15 indonesia warna gold
    kl india Hitam
    😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

  35. Tolong OM IWB jangan bahas sport fairing ganteng terus kasihan tante-tante FBH pada sakit hati.

    Tolong segera di buatin artikel NMP FI yang hari katanya bakal brojol.

    Salam tutup tangki jendol ….

  36. ane bukan fby ataupun fbh atau fb fb lainnya… cuma penunggang motor biasa. tp ilfeel ma lampu depan ma belakang dr r15 ini…

  37. itu kabel sensornya kaya motor bebek honda era 90’an
    hihihihi….

    😀

    motor semprot rasa bombay
    edisi daur ulang…

    😀

    hahahahaha…

  38. Gila keren banget R15 kayaknya Pak Dosen mau jual NVL dan ganti nih motor ganteng R15.

  39. Wahh apik ya R15..jd pgn,kualitasny bgus..ngom itu seat heightny sm kyk nvl?? 790mm atau 800mm kyak india??

  40. 23. jembing – Januari 27, 2014

    ane bukan fby ataupun fbh atau fb fb lainnya… cuma penunggang motor biasa. tp ilfeel ma lampu depan ma belakang dr r15 ini…

    ================================

    bilang aja kaya curut gitu bro…

    😀

  41. motor kerempeng, bodi kaleng…
    yang bilang ganteng cuma para yancheu…

    😀

    awas ah titanus kena rombengan…

    😀

  42. Mas Iwan
    itu cover lampu depan emang lebih cembung dari yang versi Indihe
    atau pengaruh posisi angle motor waktu di foto , sehingga kelihatan cembung kayak punya si ninin FI ?
    Kalo emang cembung kayak si ninin wah makin mantap nih motor …
    salut buat YIMM
    sangat mengerti keinginan konsumen

    gak kayak pabrikan sebelah
    jarang survey keinginan konsumen soalnya

    • ah masa???

      😀

      itu dimotornya yimm ada fitur goyang dobmret ama komstir oblak ko dibiarian aja…

      😀

      hmmm….

    • fitur goyang dombret kayak gimana bro ??

      kalo komstir oblak kan ada beberapa pengaruhnya

      mungkin motornya sering dipake jalan yang berlubang

      atau motornya hasil modifan. jadi fungsi komstir tidak berfungsi sebagaimana semestinya

  43. kuslitas yimm ama bombay 11-12 bro…
    bikin pelek aya masih peyang…

    😀

    boro-boro soal teknologi…
    hihihihihi…

    😀

  44. Apapun bentuknya kita patut apresiasi buat YIMM.. mereka mau mendengarkan suara konsumen, perbedaan itu wajar dan sudut pandang konsumen pun tidak sama.. baik pecinta YIMM ataupun AHM itu adalah pilihan, silahkan membandingkan tapi bukan menjatuhkan, toh nanti kita bisa melihat siapa yang lebih unggul.. Gak sabar bro IWB, gw pengen beli R15..

  45. keren lek bro…..joss gandoss….
    motor ganteng iki…..moga ae q iso tuku lek….wis pngn bngt je…..hehe

  46. stlh artikel ini, muncul artikel tandingan, hari ini ahm menelorkan sport terganteng sedunia akherat new megapro fi yg jd vikson ngiler jilid 13.

  47. Wow, R15 itu sesuatu banget… Kalo diibaratin manusia R15 itu Lahir di India, Sekolah dan besar di Indonesia, kerja dan liburannya di Asia Tenggara…. Klo produk ngahaem?? Cm embekha yg bs menjawabnya…

  48. Gara2 kang iwan sering update artikel tentang R15…
    jadi IWB ( Ilang Weh Bisonku ). deh tunggangan ku.
    ne yg bikin penasara YIMM ato kang iwan sehh..
    bikin ngidam org aja. he,he..
    ditunggu info selanjutnya….

  49. 93. ian – Januari 27, 2014

    ini kita udah tau bentuk R15 versi indonesia, identik dengan R15 india hanya ada perbedaan disana sini, kenapa YIMM tidak melakukan full model change untuk R15? menganut artikel kemaren bahwa CBR150 yg dilokalkan akan full model change, nampaknya CBR150 dari AHM akan terlihat lebih fresh dan akan lebih membuat kejutan ketimbang R15 yg kita udah tau bentuknya.. just my opinion aja kang hehe
    ===========================================
    R15 itu produk Global OM ya diseluruh dunia model sama.

    Kalau NVL dikasih fairing namanya ya Vixion RR Lightning dong.

    Menurut ane NVL Fairing bakal dibuat YIMM apabila posisi NVL sudah tergencet seperti kasus Kawasaki yang akan tergencet dengan hadirnya R25 makanya siap2 melahirkan ninja250 Mono.

    Tapi jangan harap NVL fairing dikasih swing arm diecast alumunium dan lampu belakang LED.
    Pasti NVL fairing masih swing arm kotak dan stoplamp NVL dan mungkin juga headlamp satu seperti Ninja Mono.
    Ini buat pembeda dengan R15 dan sebagai diferensiaisi produk agar tidak saling bunuh.

    Benerkan OM IWB?

  50. Gear belakang R15
    Indonesia identik milik NVL (Sunstar)
    ==============================

    Mas NVL (Sunstar) itu apah??

  51. ada satu yang sedikit disayangkan, letak magnetic shutter key semestinya meniru nvl yg berada ditangki. tampil beda dgn produk kompetitor.

  52. dtunggu real battle mini sport 150,,,, r15 vs cebong versi jilbab,,,,q tak nonton ae,,,,,, lucu,,,, wkwkwk

  53. napa produk r15 asia dipindah ke indonesia. karena kwalitas india masih rendah. sebenarnya kwalitas indonesia pun masih dibawah thailand. indonesia hanya setara vietnam. tpi karena konsumen indonesia lebih banyak dan untuk menekan harga lokal undonesia maka dipilihlah indonesia. selain itu, suasana tdk kondusuf thailand akhir akhir ini cukup rentan telat produksi…

  54. intinya ini R-15 v2.5 😀 😀 😀
    btw mungkinkah ada penambahan sensor O2 kaya di NVL biar lolos euro 3??

  55. wah body cakep juga nih, cuma katanya ada masalah di final gear 6, rada berat naik topspeednya. wait n see dulu dah sambil nunggu IWB test topspeednya. secara motor faring gitu loh.

    • gear 6-nya overdrive bro, wajar klo naiknya juga pelan..
      tapi ane liat di youtube gear 6-nya ga lemot2 amatlah naiknya, mungkin bobot rider berpengaruh juga cmiiw…

    • klo treknya panjang mungkin CBR150R menang, secara nafas panjang.
      Lagian di video itu ga ditampilin dari awal start ampe finish jadi agak wagu juga sama hasilnya cmiiw

  56. bingung kenapa ini motor pake velg palang ringan dan kenapa ngak palang berat y. secara over stroke gitu loh….disinyalir topspeednya 11-12 dengan NVL.

  57. yamaha indonesia memang jozzzzz gandozzz konyozzzz konyozzzz… mantab….

    kualitas yamaha indonesia memang tidak di ragukan lagi,, dari dulu memang sudah bagus kualitasnya, dan semakin ke sini semakin bagus dan semakin meningkat kualitasnya… bahan bahan yang di gunakan berkualitas tinggi… yamaha indonesia benar2 pabrikan yang sangat memperhatikan kualitas dan kepuasan konsumen…

    yamaha semakin di depan.. good job yamaha.

    • Ikut nimbrung ahh biarpun ketinggalan 6 detik..

      Astri? Wow…..toyot* jg ambil keuntungan dr astri…dan toyot* jg megang saham ymh….jd…ujung2nya nyangkut ke ymh lg…pabrikan yg dibencii fbh setengah mati itu.

      😆

    • @mr ditipusales
      Hnd jap pun malu kalo cbsucks bisa lolos ke jap….untung aja baskom masih banyak di INA…

      😆

  58. Tambah keren aja nih r15 INA…..mantaap nih ymmi…bikin barang sesuai selera org INA.

  59. Ada yang belum terungkap. Jika NVL ada versi kick starter dan non KS, apakah R15 Indonesia juga akan dirilis dengan dua versi?

    Karena, melihat posisi injakan rem belakang footsteep R15 maka, ayunan Kick Starter pasti nyangkut.

    Belum lagi, swing arm cast aluminium itu akan mentok ayunannya kalau dipasang di NVL. Karena NVL dudukan footstep boncengernya kan posisinya lebih maju, sementara R15 lebih di belakang.

    Ini ya cuman pengamatan saya aja …

    • ane rasa gitu, ya siap2 ajalah klo udah ada tanda-tanda aki tekor, langsung segera di ganti akinya, mana lampunya AHO lagi -__-

  60. tuh,,,, siapa yang onlen dari PC,,,
    liat iklan megipret di samping kiri warung kang iwan,,,,

    yang jadi modelnya aja kagak sudi ngeliat tuh megipret,,,, 😆

    mau muntah katanya kalo ngeliat tuh mongtor,,, 😆

    wkwkk.,,

  61. numpang lwat
    btw
    kok ga pernah baca coment om marwoto??
    kemanakah??
    apa ber reinkarnasi jadi sales akses??
    mohon pencerahannya!!!
    ga ada om marwoto ga seru
    lanjuuut

  62. Aho kok dibilang fitur sih Om? Kita kan ga bisa matiin/nyalain lampu sesuai keinginan. Alasan aja tuh pabrikan, kasi aho utk ikuti aturan wajib nyalain lampu di jalan. Padahal utk nekan cost. Kalo Bro/Sis disuruh pilih motor yg sama persis, cuma beda di aho, pilih mana coba?

  63. dan kalo diperhatikan kang iwan, motor di india sangat memperhatikan spakbor belakang. mungkin untuk mengurangi ‘cipratan’ air dari putaran roda kalau kondisi jalan basah. kayanya menghargai pengemudi di belakang. tapi di indonesia, kaya gitu gak laku, jadi pabrikan pasti buang tambahan spakbor belakang, atau mendekin spakbornya. kalo nggak, pasti udah dipotong sebatas mata kucing di spakbor. di indonesia gak peduli “muncratin” orang yang dibelakangnya. padahal dulu pernah banget kita peduli soal ini, sampe2 orang masang kantong kresek ditambahin ke spakbor belakang biar kaga nyiprat. weleh…

  64. Kalau diperhatiin kepala atau bagian headlamp r15 indo tidak sepanjang (lancip kedepan)seperti india punya..

    • kayaknya pengambilan foto keduanya angle-nya ga sama mas bro, jadi belum bisa dipastiin tuh, tapi klo kurang lancip ya sukur, terlalu mancung juga jelek diliat

  65. Wuihhh…keren cuy…mantap..yamaha indonesia emang top dah..slalu mengerti kbthan konsumen..bravo for yamaha..tp ane mw tnggu r25 ah…mas Iwan…kpn neh r25 loncingnya…?????info dong

Comments are closed.