iklan iwb

gp-banner-460x110

Jorge3Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sesuai dengan janji IWB, akhirnya proses editing video kelar. Yup…flashback saat Jorge ditanah air, suasana dihotel Mulia hari Minggu kemarin lumayan tegang. Wajah-wajah dari media yang diundang khusus oleh Yamaha berkumpul mempersiapkan tiap pertanyaan yang akan diajukan pada pembalap Motogp…Jorge Lorenzo. IWB sendiri sudah menyiapkan sekitar 10 pertanyaan. Hhhmmm…moga-moga cukup nih waktunya. Tidak lama….dengan ditemani kru setianya, Lorenzo masuk keruangan bisnis center. Proses wawancarapun dimulai…..460x150(1)uk460x140(Gif)

IWB serta wak Haji Taufik mendapatkan giliran rada dibelakang. Akhirnya…waktu tersebut datang. Diberi waktu sekitar 3 menit perorang (sebenarnya 6 menit…namun kita memutuskan interview sendiri-sendiri)…..IWB menjadi Blogger pertama yang mengajukan pertanyaan….

iklan iwb

IWB : Halo Jorge…apa kabar??

Jorge : Baik…terima kasih. Kamu??…

IWB : Baik juga. Suwun. Jorge….aku akan mengajukan pertanyaan singkat karena waktu kita terbatas. Ini tentang race diValencia…banyak penonton melihatmu saat diValencia, dan itu adalah balapan yang luar biasa. Kamu gunakan strategi secara brilian. Nah…yang ingin kita tahu apakah kamu menikmati balapan tersebut??. Tidakkah kamu kesulitan karena jarak yang sangat ketat??…

Jorge : Menikmati…..sulit dan menikmati karena kamu berjuang untuk juara dunia. Disisi lain menikmati tapi disisi lain tensi karena tekanan juga sangat kuat. ? Selain itu untuk pertama kalinya aku kudu menggunakan strategi tersebut….mencoba memperlambat race. Dalam karirku…aku selalu mencoba sekencang mungkin. Tapi saat itu aku harus membalap sepelan mungkin. Tentu tidak mudah karena Pedrosa berhasil menyalipku…jadi aku harus kembali mengambil alih posisi ditikungan terakhir dengan kencang. Sangat sulit untuk berkonsentrasi agar tidak melakukan kesalahan…

IWB : Btw…..itu merupakan strategi brilian. Tapi kenapa kamu tidak mengimplementasikan strategi tersebut dari awal. So….adakah keinginan menggunakan strategi tersebut kedepan…sejak awal musim??…

Jorge : Dari awal??. Maksudmu tidak hanya dirace terakhir?…

IWB : Betul…

Jorge : Yah…mungkin kedepan jika ada kesempatan menggunakan strategi tersebut…

IWB : Pertanyaan kedua tentang M1…..kita melihat kompetitormu (Honda) sangat kencang saat ini…susah untuk mengalahkan. Nah..menurutmu, sisi mana yang kudu diperbaiki oleh engineering Yamaha dari M1 (agar kompetitif) ??…

Jorge : (berpikir sejenak seperti berusaha menganalisa). Hhhmm…sisi pengereman. Saat ini kita sedang konsentrasi khususnya pada braking….

Jo1IWB : Gimana dengan power. Apakah sudah cukup??…

Jorge : Ya…power kita butuh sedikit peningkatan. Tapi itu bukan utama. Poin terpenting adalah pengereman. Mengerem lebih dekat ketikungan (brake later)

IWB : Menurutmu siapa rival terberat tahun depan?..

Jorge : Aku rasa Marquez yang terkuat karena dia juara dunia. Sebagai juara dunia tentu saja dialah rival terberatmu…

IWB : Kita berbicara tentang Seamless Shift Searbox (SSG). Apakah betul mampu memberikan efek positif pada motormu??…

Jorge : Ya…tidak terlalu besar. Hanya sedikit memberi keuntungan….

IWB : Pertanyaan terakhir Jorge. Kita denger Honda tertarik kekamu. Nah…gimana jika Honda datang memberikan penawaran kontrak dan motor bagus. Membuka pintu untukmu agar bergabung bersama mereka. Apakah kamu tertarik dengan tawaran tersebut??…..

Jorge : Aku ingin menghabiskan karirku bersama Yamaha. Tidak berpindah merk…ini menjadi tujuan dan mimpiku. Sejujurnya aku ingin mendapatkan motor terbaik….motor yang kompetitif. Jadi aku berharap Yamaha bisa memberiku dan juga Valentino (Rossi) motor terbaik.

IWB : Jadi kamu tidak tertarik?. Tidak ada niat meninggalkan Yamaha??..

Jorge : Itu adalah tujuanku (tetap bersama Yamaha)….

Yup…demikian sekilas interview ekslusife bersama pembalap utama Yamaha…Jorge Lorenzo. Doi menggaris bawahi…musuh utama yang kudu dikalahkan tahun depan adalah Marc Marquez. Kemudian…doi juga menegaskan, tidak tertarik dengan tawaran Honda dan tetap ingin bersama tim biru. Tidak perduli seberapa bagus kontrak serta tawaran Shuhei Nakamoto (bos HRC)…..doi tetap ingin menghabiskan karir Motogp bersama Yamaha. Sayang IWB belum bisa menggali lebih jauh alasan loyalitas yang ditunjukkan Jorge. Terbatasnya waktu membuat proses wawancara kudu singkat dan padat. So…..HRC tertarik ke-Lorenzo??. Emoh areke kangbro :mrgreen: …..(iwb)

Video interview Jorge Lorenzo-IWB

HP : Klik disini

169 COMMENTS

  1. Semangkin dibenci ama fbh nih hohe…mungkin lek iwb kalo nanya: Hohe,bgmn sikap fbh thd anda?
    Hohe : Ura urus mas……
    Iwb: kalo fby??
    Hohe : LPGnya jangan gede2 lah…kesian warungnya kobar wae…
    Ngoahahahaha

  2. Tenane masbro, Shuhei Nakamoto sudah tertarik lho utk rekrut 2015. Repsol Honda, layaknya Barcelona or Real Madrid or Manchester United di sepak bola, sekali mereka memanggil, jarang ada pemain bola yg menolak. Lantas kalo Lorenzo ke Repsol Honda, siapa di Yamaha ? Pol Espargaro kayaknya …. Lorenzo utk jadi tandem Marquez …. bersama Pedrosa. Tridente spt waktu Stoner-Pedrosa-Dovi. Tapi kalo Lorenzo ndak mau, yaa Stoner bisa balik lagi ke Repsol Honda.

  3. Joss lah lek…

    Btw bule itu kulitnya ga banget ya kalau di foto pake kamera non filter…

    kobayogas.com/2013/12/05/fakta-unik-dari-mv-agusta-f3/

  4. kang ktx lorenzo orangx sombong bener ngk .soalnya kemaren ada awak media diner sm lorenzo pd dicuekin

  5. dan jawaban tersebut menjadikan fbh Lega….
    dan ga jd keluar dr FBH….
    udah kamu di yamaha aza Jorge…
    biar tetap seru koment di blog…..

  6. Inglis nya bagus lek, modal kuat dari pekerjaan terdahulu ya, lupakan logat, itu mah sudah mendarah daging hehehe…

    kobayogas.com/2013/12/05/fakta-unik-dari-mv-agusta-f3/

  7. Mungkin hohe udah ngeri duluan klo pindah ke honda takut digigit sama salah satu fbh. Rabies cuyyy wkwkwkwk. (ane nggak nyebut nama lhoooo…).

  8. 37. beadrevoist – Desember 5, 2013

    kang ktx lorenzo orangx sombong bener ngk .soalnya kemaren ada awak media diner sm lorenzo pd dicuekin
    —————————
    bro itu lg dinner..

    yang bner aje lg mkn trus diajakin ngomong..

    wartawan: jorge gmn musim 2014 kedepan
    jorge: hmm (sambil makan, nanyain ke translator)

    kan ga lucu.. itu mah 1wartawan doang yg curhat buat naikin traffic webnya..

    yg lain? ga ada tuh

  9. @ 37. beadrevoist
    Koq perasaan saya ramah ya kang. Nggak sombong babar blas ki
    @ 38. Mas Sayur
    Setujuuu
    @ 40. Kobayogas
    Udah setahun nggak boso Inggris…rada lupa dan belibet susah ngomong lek. Lidah rasane keriting. Klo logat dah bawaan orok hahaha :mrgreen:

  10. setuju mass bro hohe.. sbg FBL …apapun yg kamu pilih aku tetap mendukungmu…besuk dibikinin patung lorenzo deh di pabrik yamaha jepang…hehe…
    masshar2000.wordpress.com/2013/12/05/legenda-blog-motor-akankah-ada-blog-motor-yang-seperti-ini-lagi/

Comments are closed.