About these ads
jump to navigation

Sachi Honda…istri mendiang pendiri Honda wafat! Desember 19, 2013

Posted by Iwan Banaran in Honda.
Tags: , ,
trackback

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…minimnya pemberitaan membuat informasi rada telat. Yup….kabar duka datang dari Jepang atas meninggalnya istri pendiri Honda….Sachi Honda yang meninggal dihari Minggu jam 03:05 sore waktu setempat. Istri Soichiro Honda ini meninggal diusia 99 tahun….460x150(1)uk460x140(Gif)

Tidak banyak informasi yang didapatkan kecuali bahwa Sachi Honda meninggal karena usia yang memang sudah luar biasa “sepuh’ . Lahir tahun 1914…Sachi adalah istri dari pendiri perusahaan otomotif terbesar didunia…Soichiro Honda. Keduanya menikah tahun 1935 hingga 1991 (Soichiro meninggal ditahun 1991). Praktis Sachi menjanda hingga ditahun 2013 ini….atau tepatnya 15 Desember pukul 3 sore….dia menyusul suaminya pada usia 99 tahun. R.I.P Sachi……..(iwb)

About these ads

Komentar»

1. wongndeso94 - Desember 19, 2013
2. kwsk - Desember 19, 2013

Semoga diterima disisi YME

Like this

3. ayok - Desember 19, 2013

rip

Like this

4. kwsk - Desember 19, 2013

Ruuner up

Like this

5. Toyota - Desember 19, 2013

Smga gx ada perebutan harta warisan.

Like this

6. Tembok muka - Desember 19, 2013

Turut berduka cita

Like this

7. ian - Desember 19, 2013

Turut berduka cita

Like this

8. ipanase - Desember 19, 2013
9. Dharmo koid - Desember 19, 2013

Turut Berduka cita atas meninggal nya mbah dharmo :D

Like this

10. rider 1500 - Desember 19, 2013

slamat jalan,RIP

Like this

11. ayok - Desember 19, 2013

orang baik
pendamping pendiri perusahan otomotif wafat
tapi perusuh yang bikin onar gak mati2.

Like this

12. kadalaspal - Desember 19, 2013

rip

Like this

13. ocol - Desember 19, 2013

turut berduka…

Like this

14. Silent Rider - Desember 19, 2013

wuzzz

Like this

15. 2tak - Desember 19, 2013

RIP

Like this

16. Zxbiroe - Desember 19, 2013

Meninggalkan jejak dulu..

Like this

17. bakul akek - Desember 19, 2013

mengheningkan cipta mulai

Like this

18. Herman I. Simmons - Desember 19, 2013

Waktu yang tersisa di Mekkah dimanfaatkan oleh jamaah haji untuk menuanaikan ibadah Umrah semampunya. Ada yang dalam seharinya beribadah umroh hingga 3 kali dan sebagainya hingga datang waktunya untuk meninggalkan Mekkah menuju Madinah.

Like this

19. HirRo - Desember 19, 2013

Bahas juga pendiri yamaha donk mas biar adil ..

Like this

20. belalangmerah - Desember 19, 2013
21. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ - Desember 19, 2013

hebat…orang jepang awet awet…kyk produknya honda….turut berduka cita dr kami penggemar honda, istri adl sukses dbalik smua, ane ykn shoiciro honda gak akan sesukses ini klo tanpa ada sang istri…..

Like this

22. Mx - Desember 19, 2013

Umur dowo percuma jare..mbah yai,nek.pra sembahyang!!! OOT,

Like this

23. majorfebrian - Desember 19, 2013
24. repobled bebek pakong - Desember 20, 2013

Bang Iwan liat tuh Jeng ayok & fBH lainnya, berita duka mBahnya aja fBH sendiri masih sempetnya mulai mancing rusuh.

Like this

25. repobled bebek pakong - Desember 20, 2013

R.I.P turut berduka cita.

Like this

26. kaka - Desember 20, 2013

semoga ga ada yg nyampah di trit ini.. RIP..

Like this

27. repobled bebek pakong - Desember 20, 2013

@kaka
Kalau aNe berusaha menghormati orang yang lagi berduka, tapi diatas ada fBH yang mulai nyalain api.
#nyampahnya ditrit sebelah aja#

Like this

28. edi - Desember 20, 2013

99 tahun, panjang umurnya. Setahun lagi kepala sepuluh.

Like this

29. Bocah_Ugal - Desember 20, 2013

wesss umurnya 99 . . awettt yaaa

Like this

30. abu reza - Desember 20, 2013

duka….

Like this

31. cah_ilang - Desember 20, 2013

Edian
ngapain aja ya… Umur segitu

Like this

32. cah_ilang - Desember 20, 2013

Reblogged this on ndikcahilang's Blog and commented:
Berita duka istri pendiri honda sachi honda

Like this

33. Arya rr - Desember 20, 2013

Umurnya sama kyk no salah satu rider moto gp yowwww
Heleh heleh hele

Like this

34. fby dikamplengi motocakil - Desember 20, 2013

Nah lebih adem.. Gk ada bc’ers n ayaners fby…

Like this

35. ayok - Desember 20, 2013

bangun
banguuun
sholat subuh!

Like this

36. aganboy - Desember 20, 2013

semoga mendapat kenikmatan di alam lain sachi-san :)

Like this

37. septian46 - Desember 20, 2013

rest in peace sochi thank for you help your wife to make an honda to a big otomotif in the world xd!;)

Like this

38. siiplop - Desember 20, 2013

99

Like this

39. ayok - Desember 20, 2013

pagi2 sudah jadi terdakwa
tidak bermaksud membela diri tapi saya selalu berusaha tidak ngomongin sara.
kalo ada khilaf ya… maaf!
namanya juga manusia biasa tempatnya salah dan khilaf.

Like this

40. sarindil - Desember 20, 2013

turut berduka cita….
buat bu Sachi Honda : selamat berjuang di alam barzah & semaga busa menjawab pertanyaan kubur…

Like this

41. Mas Sayur - Desember 20, 2013
42. orang awam - Desember 20, 2013

weleh kang ayok ini ngajakin sholat subuh tapi kok ya nyalain sumbu.. -_-

Like this

43. Supra_Fit - Desember 20, 2013

Turut berduka cita.
Penjuangan Soicihro Honda benar2 luaebiasa saat itu

Like this

44. Supra_Fit - Desember 20, 2013

Turut berduka cita.
Penjuangan Soicihro Honda benar2 luarbiasa saat itu

Like this

45. Ferry - Desember 20, 2013

Perusahaan otomotif terbesar di dunia ? Honda ? Sepertinya tidak akurat.

Like this

46. welovehonda - Desember 20, 2013

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

Like this

47. boxclose182 - Desember 20, 2013

turut brduka

Like this

48. N5778 - Desember 20, 2013

18. HirRo – Desember 19, 2013
Bahas juga pendiri yamaha donk mas biar adil ..
_______________________________________________
yaaa loe matiin aja dulu pendiri Yamaha biar di jadiin berita di sini…
totol ente

Like this

49. tino - Desember 20, 2013

RIP untuk sachi
jaya honda
http://vsinetwork.co/?reg=martin

Like this

50. HirRo - Desember 20, 2013

@44. N5778 – Desember 20, 2013
yaaa loe matiin aja dulu pendiri Yamaha biar di
jadiin berita di sini…
totol ente

———————————————————————-

Ada yng aya-n ..

Like this

51. Reza Rider Xeon - Desember 20, 2013

Turut berduka

Like this

52. L2 Super - Desember 20, 2013

Nderek belo sungkowo…….

Like this

53. masshar2000 - Desember 20, 2013

entul lelayu resmi ora kang sampeyan..
http://masshar2000.wordpress.com/2013/12/20/

Like this

54. Bikersboy - Desember 20, 2013

Biar aku kejawen, aku Hondalover turut bersedih.

Like this

55. Bikersboy - Desember 20, 2013

Fbyamadut kapan meninggal? Ngoahahahaha.

Like this

56. Bikersboy - Desember 20, 2013

Bebek pakong mulai jilatin kanndang kerbau. Hoek.

Like this

57. orong-orong - Desember 20, 2013
58. Mase - Desember 20, 2013

selamat jalan eyang putri

Like this

59. KAMEN RIDER GAIM - Desember 20, 2013

turut berduka

Like this

60. bain - Desember 20, 2013

waah ada janda kaya raya ga ketauan ya…..

Like this

61. devmcry - Desember 20, 2013

Turut berduka cita.

Like this

62. zhoexyno - Desember 20, 2013

turut berduka……….

Like this

63. Marquezisasi - Desember 20, 2013

“Di balik kesuksesan pria, ada wanita hebat yg mendampingi hidupnya”. Soichiro dan Sachi Honda bersama lagi. Turut berduka cita.

Like this

64. sport-x - Desember 20, 2013

Turut berduka cita.semoga diterima disisiNya….

Like this

65. NuKasev - Desember 20, 2013

Yang penting Keisuke Honda hijrah ke Persib…

Like this

66. Bakarrr Lagi - Desember 20, 2013

Untuk mengenang mediang Sachi Honda,
AHM buktikan dong di Sentul yang katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula , masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM dan Mekanik2 Yamaha Racing tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

“Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke..Mana Nyalimu!!!

Like this

67. edho - Desember 20, 2013

turut berduka cita….

semoga g kyak kasusnya pak harto
di tinggal ibu tien powernya makin hilang…

Like this

68. Bruuud - Desember 20, 2013

Gk malu apa? motor downgrade aja di tandingi motor upgradetan mesin di oprek oprek pisan. kl berani si pikson lawan cibi, R15 lawan cbr150. baru head to head. udah motor downgradetan di tandingi motor upgradetan di oprek2 pisan. memalukan. emang si pikson teknologi motogp di umpetin dmana kmren. katae ungul tes dino, teknologi motogp, warna motogp, piston motogp, koar koar tok giliran OMR di sentul njeketek di umpetin dalam baskom. mblenek…… kenapa takut? udah terbukti ya di india R15 di asepin trus sama CBR150? trus ini dendamnya di balaskan sama downgradetannya aka si cibi cibi…

Like this

69. bond3t - Desember 20, 2013

R.I.P

Like this

70. Les Pinggir - Desember 20, 2013

saya pernah baca komik perjalanan soichira honda sejak masih anak2 hingga membesarkan brand honda R2 dan R4.. dari anak kecil yg harus bekerja sembari merawat adiknya..honda jg dgn gigih belajar sembari bekerja tanpa digaji demi untuk mendapatkan ilmu yg kelak membesarkan namanya..
bos saya mendapatkan komik itu di honda sunter (R4)..

Like this

71. topan - Desember 20, 2013

selamat jalan…

Like this

72. blackrasta - Desember 20, 2013

tiap hari di indonesia ada orang mati biasa aja

Like this

73. Bruuud - Desember 20, 2013

Dari jaman batu smpe skrng mana ada Yamaha bikin motor yang CCnya sama dengan honda? apalagi di bawahnya, yang ada yamaha bikin motor pasti CC diatas honda, ratio Gir di perkecil. itu semua buat nutupi teknologi yang masih di bawah honda, solusinya CC di perbesar…. o iya sampe kelewatan Spakbor sama Headlamp diperbesar n lebar lebar juga..

Like this

74. repobled bebek pakong - Desember 20, 2013

Saichi Honda…istri mendiang pendiri Honda wafat!

Komentar No.
70. Bruuud on Desember 20, 2013 10:15 AM

Dari jaman batu smpe skrng mana ada Yamaha bikin motor yang CCnya sama dengan honda? apalagi dibawahnya, yang ada yamaha bikin motor pasti CC diatas honda, ratio Gir diperkecil. itu semua buat nutupi teknologi yang masih di bawah honda, solusinya CC di perbesar….o iya sampe kelewatan Spakbor sama Headlamp diperbesar n lebar lebar juga..

###############

Ow gtu yuah.
Bukannya pertama Vixion nongol cuma 150cc buat ngelawan Mega Pro 160cc, sebelum ada NMP 150 & CB 150.
Skutik Nouvo & Mio emang dari awal sudah duluan 115cc, jauh dari skutik Honda Vario 110 & Beat 110.
Terus ntu ditrit baru ada New Blade 125cc krn yang 110cc ngga sanggup lawan Z1 115cc, New Blade jadi 125cc buat nutupi teknologi yang masih dibawah Z1 ngga tuh brot?
ea ea kejedot sendiri.
Yuuhuuu.

#Debatnya jangan disini brot, mending ditrit baru#

Like this

75. Bakarrr Lagi - Desember 20, 2013

68. Bruuud – Desember 20, 2013

Gk malu apa? motor downgrade aja di tandingi motor upgradetan mesin di oprek oprek pisan. kl berani si pikson lawan cibi, R15 lawan cbr150. baru head to head. udah motor downgradetan di tandingi motor upgradetan di oprek2 pisan. memalukan. emang si pikson teknologi motogp di umpetin dmana kmren. katae ungul tes dino, teknologi motogp, warna motogp, piston motogp, koar koar tok giliran OMR di sentul njeketek di umpetin dalam baskom. mblenek…… kenapa takut? udah terbukti ya di india R15 di asepin trus sama CBR150? trus ini dendamnya di balaskan sama downgradetannya aka si cibi cibi…
===========================================

Ada Sales Kalap..DOHCnya semakin terlihat Inferior

AHM buktikan dong di Sentul yang katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula , masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM dan Mekanik2 Yamaha Racing tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

“Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke..Mana Nyalimu!!!

Like this

76. Bakarrr Lagi - Desember 20, 2013

68. Bruuud – Desember 20, 2013

Gk malu apa? motor downgrade aja di tandingi motor upgradetan mesin di oprek oprek pisan. kl berani si pikson lawan cibi, R15 lawan cbr150. baru head to head. udah motor downgradetan di tandingi motor upgradetan di oprek2 pisan. memalukan. emang si pikson teknologi motogp di umpetin dmana kmren. katae ungul tes dino, teknologi motogp, warna motogp, piston motogp, koar koar tok giliran OMR di sentul njeketek di umpetin dalam baskom. mblenek…… kenapa takut? udah terbukti ya di india R15 di asepin trus sama CBR150? trus ini dendamnya di balaskan sama downgradetannya aka si cibi cibi…
===========================================
Sales yang satu ini mengakui bahwa R15 SOHC Overstroke lawannya CBR 150 DOHC Superior engine. Dan NVL SOHC Overstroke 5 speed lawannya DOHC Superior 6 Speed..

Kesimpulan SOHC Overstroke Yamaha sangat menakutkan sampai2 DOHC Superior kelabakan.

Pantes nonton Youtube dari India CBR 150 banyak yang diasepin sama R15 contoh versi MotorBeam. Di circuit Cennai India R15 juga sangat berjaya CBR 150 dibuat bertekuk lutut sama SOHC Overstroke R15 teknologi mocingp.

dan berita terhangat dan fakta di Sentul DOHC terlihat semakin inferior dengan bertekuk lutut menyembah2 mohon ampun karena diasepin 6 Detik per lap. xixixixi

Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke..Mana Nyalimu!!!

Like this

77. repobled bebek pakong - Desember 20, 2013

Yang parah ntu Honda, buat lawan Vixion 150cc SOHC Operstruk sampai nurunin CB150SF DOHC Overbrot kletek-kletek, ditinggal 6 detik pulak sama SOHC Operstruk.
Yuuhuuu.

#Salam jarak 6 detik 6 polsek, bandar togel wajib lapor#

Like this

78. ediot - Desember 20, 2013

“Dibalik kesuksesan pasti ada wanita hebat yg mendampingi”…
Kalo nasib si FBH jomblo lover gmn nih…???
Jomblo…jomblo…. gak ada wanita yg mendampingi…

ehm..ehm…

dibalik kehebatan jomblo lover ada pria nying-nying yg mendampingi…

cekakakakakaaaaa

Like this

79. cah-edan "reborn" - Desember 20, 2013

kabar gembira buat fby….!!

Like this

80. Erit07 - Desember 20, 2013

Mga di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa…

Like this

81. wise_n - Desember 20, 2013

turut berduka atas wafatnya ny sachi honda…..
para rider indonesia akan selalu menghormati para sesepuh roda2…..apapun benderanya…….

Like this

82. achmadarif - Desember 20, 2013

pahlawan ahm kta fb

Like this

83. ◄► Anti Hero ◄► - Desember 20, 2013

turut berduka cita atas meninggalnya Nenek Honda :(

semoga Hselalu dikenang sepanjang masa :)

Like this

84. yoko - Desember 28, 2013

Turut berduka cita atas meninggalnya sosok yg luar biasa dibelakang soiciro honda yg menuangkan ide kedalam teknologi yang sampai sekarang sangat luar biasa

Like this


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 22.545 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: