iklan iwb

banner-460x110-1

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..sport Suzuki nyaris tanpa suara. Gegap gempita era 1990an tenggelam tanpa bekas. Nama Suzuki yang sempat merajai dijaman Lupus….kini tak mampu muncul kepermukaan. Harapan yang disuarakan para biker mentah tak pernah digubris. Malah Suzuki terkesan repot ngurusin Satria F 150FU….satu varian yang memberikan sumbangsih besar terhadap penjualan grup Indomobil. Dan yang menjadi korban sekarang adalah Thunder. Stagnannya inovasi membuat Thunder terdesak oleh kehadiran Verza sehingga produk ini hilang dari pasaran. Pertanyaan mampir…apakah Suzuki melakukan langkah radikal dengan melakukan discontunie terhadap sang 125cc???……
AHM Oil IWBBanner-Gif-uk460x140-Recovered

iklan iwb

Tidak satupun yang tahu begitu juga IWB. Susah mendapatkan konfirmasi sebab Suzuki terkesan menutup diri terhadap Blogger. Tapi yang pasti….kondisi diJabodetabek seirama dengan Banjarmasin. Bro Budi….salah satu biker disana mengirim email ke IWB mempertanyakan hilangnya Thunder 125 dari peredaran. berikut isi surelnya….

“Mas saya Budi dari Banjarmasin. Saya mau tanya apakah Suzuki Thunder 125 sudah tidak produksi lagi??. Soalnya hampir beberapa bulan ini tidak menemukan Thunder 125 lagi. Kebetulan tempat kerjaan saya melewati dealer Suzuki motor? tidak ada satu pun yang di pajang. Mohon pencerahannya.?”

Yup…pertanyaan tersebut logis dilontarkan ketika kita tidak melihat produk dipajang untuk beberapa bulan. Dan untuk Thunder…..indikasinya memang demikian. Maksudnya??. Kalau sampeyan nyamperin kedealer Suzuki…sangat susah melihat penampakan display sijaran wesi diJabodetabek sekalipun. Bahkan mayoritas dealer sudah mencoret nama Thunder dari price list produk. Mengenai hal itu, Suzuki bungkam seribu bahasa enggan memberikan komentar….

Last…hanya segelintir dealer yang masih menjual Thunder125. Diduga langkah tersebut hanya untuk menghabiskan stok. IMHO….disinyalir pihak SIS mengurangi produksi Thunder secara pelan-pelan. Tindakan terpaksa dilakukan karena berdasarkan informasi yang IWB kumpulkan…permintaan terhadap sang produk jauh menurun setelah Honda Verza150 dirilis kepasaran. Sayang tidak ada data pendukung untuk menguatkan berita tersebut. Namun apapun itu….Thunder 125 sekarang memang susah kita temui. Apalagi grup Indomobil mengaku sudah menyiapkan penggantinya…sport 150cc ditahun depan. So…Thunder 125 discontinue??. Hanya pejabat Suzuki yang tahu pasti brosis…..(iwb)

Noted : Baca juga IWBspeed.com/image sumedangdailyfoto

106 COMMENTS

  1. 23. GeBoy – November 7, 2013
    @Jamaah MBLARAH
    =====
    ati2 mas dosane gede borong podium ki..hehe
    =====================================
    Yow sepure sing dowo kang…ora pisan2 mneh tak baleni…Xixixixixi

  2. ane doyan suzuki, tapi klo disuruh milih tander ma persa. ane plh persa klo rentang harga gak jauh beda uda dapat lebih.

  3. Di purwokerto masih ada koh kang di dealer suzuki istana motor grup stok lama kalau ga salah

  4. pengganti thunder 125 isi tangkinya harus 20 liter di jamin bakal laku keras….. tapi ya mana mungkin didengar sis ya wong menutup diri dari bloger…..

  5. Kebiasaan Suzuki tidak pernah membuka diri, di web sitenya saja jarang diupdate..tiba2 brojol produknya…sangat disayangkan, harusnya lebih dekat dgn blogger..

  6. lama lama R 2 suzuki senasib dgn kanzen .
    di jaman 2 tak rajin keluarin motor sakti.
    crystal,satria,rk cool,rg sport ,RGR .
    sekarang ….????

  7. Nasib2. 🙁
    Cinta terhadap Honda terlalu kuat, sehingga Suzuki dicampakkan…
    Strategi Blue Ocean Thunder sekarang tinggal Kenangan. Yang terjadi malah menjadi Blue Hell buat Thunder….

  8. ikut berduka efek Neng VERZA thunder 125 jd ngk laku VERZA lemottt walau body gampang somplak…. tetap laku klo ada logo SAYAPnya kecuali domba garut ada sayap tetap ngk lakuuuu…. hwahaha…

  9. 45. samjoas – November 7, 2013

    Barusan artikel mika retak kok ngilang mas iwan??
    ====
    mungkin terlalu sensi artikelnya

Comments are closed.