iklan iwb

image

IWBspeed.com – Diumumkan secara resmi dalam pres-con Valencia, kabar mengejutkan diumumkan Rossi bahwa mekanik andalan….Jeremy Burgess dipastikan tidak bersama The Doctor tahun depan…

iklan iwb

Tidak jelas latar belakang keputusan dibuat….apakah karena kegagalan Burgess mengawal performa Vale diDucati serta kurang cemerlangnya performa Rossi diYamaha tahun ini, yang pasti sang legendaris mengatakan sangat berat tanpa Jeremy disampingnya…..

” Tahun depan, Jerry sudah tidak bersamaku lagi. Satu keputusan yang sangat sulit bagiku karena aku punya sejarah luar biasa dengannya. Doi bukan hanya chief mekanikku namun sudah seperti bagian dari keluargaku, father of racing untukku. Tapi aku memutuskan untuk merubah sesuatu tahun depan….mencari motivasi baru serta meningkatkan level dan kecepatan. Ya…aku rasa ini akan menjadi moment race terakhirku bersama Jerry” tukas The Doctor dalam press-con resminya diValencia. Apakah artinya Rossi sendiri yang meminta Burgess keluar sebagai chief mekaniknya??…

Entahlah. Belum ada konfirmasi kejelasan tentang ini. Begitu juga siapa pengganti Jeremy??. Masih misteri. Sebagai informasi…Rossi bersama Jeremy menjadi sosok duet ideal yang sukses merengkuh kemenangan didua pabrikan sekaligus…Honda dan Yamaha. Namun kecermelangan mereka seakan luntur setelah mereka pindah keDucati. Mencoba peruntungan bersama tim biru…The Doctor belum mampu memperoleh hasil maksimal…

Last…Burgess membawa juara dunia bagi Rossi sebanyak 7 kali, Mick Doohan 5 kali dan Wayne Gardner 1 kali. Jeremy juga pernah bekerja bersama Randy Mamola, Ron Haslam serta Freddie Spencer. Setelah sukses membawa Suzuki juara dunia, Burgess ditarik Honda dan mengabdi diHRC selama 21 tahun. Dalam kurun waktu tersebut…doi selalu didampingi mekanik setianya seperti Bernard Anciau, Alex Briggs plus Gary Coleman. Atas keinginan Rossi, mereka juga berani menanggung resiko pindah keYamaha bersama Vale tahun 2004. Hasilnya??. Dominasi mereka seperti tak terbendung. Sayang…komposisi tersebut sepertinya akan berakhir tahun ini. Yup…The Doctor mencoba mencari jalan sendiri. Bakal lebih sukses atau malah nyungsep?. Hanya waktu yang berbicara…..(Iwbspeed)

38 COMMENTS

  1. Wah pisah juga akhirnya, mungkin sebelum kontrak BangRos selesai tahun depan ambisinya pengen Jurdun for the last kayanya. Semoga bisa semakin mantap dan balapan semakin seru pastinya!

  2. sampun pengen ngemong anak lan putu 😀
    pertamax7.com/2013/11/08/kawasaki-j300-skutik-besar-buatan-kwang-yang-motor-kymco-dengan-rancangan-kawasaki/

  3. tahun depan jadi ajang pembuktian.
    kalau rossi lebih baik dari tahun ini brarti yang turun performanya burges.
    tapi kalau rossi sama atau lebih buruk dari taun ini berarti bukan burges penyebabnya.

  4. wkwkwk ini orang selalu terbiasa lihat dari 1 sisi …lihatnya dari sisi rossi…..burges dah 60 tahun lebih , dah dari dulu minta pensiun tapi masih di minta rossi bertahan .

  5. Habis manis sepah di buang……
    Buat rossi yg udah ga rosa… masa jayamu dah habis…. ganti yg muda yg berjaya

  6. yang mau gantiin mbah jerry si itutu, yang bilang lu jual gue beli. nah itu dia orangnya.. emang keren tu orang. salut dah gue.

  7. rusman November 8, 2013 pada 10:25 AM

    siapa gantinya?
    ====================================================
    palingan si ROY yg jd gntx burgess……..

Comments are closed.