iklan iwb

TVS DazzBro dan sis sekalian…awal melakukan pengetesan matic TVS saat dipabrik mereka…IWB mengira bahwa Dazz dibekali sistem non AHO (waktu itu nggak ngecek detil). Hal ini dikarenakan hadirnya saklar lampu disisi panel kanan sebagai pembeda dari sistem AHO yang absen knob switch. Nah…setelah siskutik dikirim kenewsroom IWB untuk testing simulasi harian…jebule semua perkiraan salah sebab matic berbanderol 9jutaan tersebut telah menganut automatic headlight on system dengan sedikit modifikasi. Maksude??…lwb-460x240AHM

Beda dengan motor-motor Jepang yang sudah dulu hadir dengan AHO…..sistem auto headlight on milik TVS lumayan unik. Jika mzbro perhatikan…..tuas geser terdapat tiga tingkat pilihan seperti lazimnya motor non AHO. Paling kanan menon aktifkan….tengah lampu senja, belakang serta speedo….dan paling kiri aktif semua termasuk lampu utama. Nah…untuk Dazz, TVS merombak dengan cara…..paling kanan hanya aktif lampu utama….tengah dan kiri untuk penerangan speedometer serta stoplamp. Terobosan sederhana yang jelas akan membantu keawetan bohlam yang tidak diinginkan. Berikut gambarannya….

Switch off…lampu depan saja yang menyala TVS Dazz TVS Dazz

iklan iwb

Switch on…seluruh penerangan menyala TVS Dazz TVS DazzTVS Dazz

Nah….asyikkan bro. Sederhana tapi bisa membantu life time bohlam speedometer serta stoplamp. Harga sih nggak seberapa namun proses bongkar pasang ketika penggantian kadangkala merepotkan bagi sebagian orang. Selain itu….target mematuhi regulasi lebih tepat sasaran mengingat lampu yang dibutuhkan untuk “ON” disiang hari sebenarnya hanya pada bagian depan. So….speedometer serta stoplamp bisa dimatikan sesuai keinginan. Membantu saving energy tanpa kudu menabrak peraturan yang ada. Mantap dah!!. Hhhmm…boleh tuh dicontoh pabrikan lain kayaknya…..(iwb)

103 COMMENTS

  1. Mantaapppp< bisa diperhitungkan sebagai pengganti Xeon istri
    motorrio.com/2013/09/14/new-mega-pro-2012-bulan-10-per-persneling-patah/

  2. cakep jga inovasi nya,
    tp smga ridernya paham saat2 mana harus mematikan/menghdupkan lampu speedo senja sma stoplamp

  3. sebenernya sih AHO gak perlu2 amat sampe gak ada saklarnya, masalahnya kalau d tilang karena tidak menyalakan lampu pada siang hari apa harus motornya d salahkan?? kan pastinya usernya yang d tilang, jadi kalau AHO smpe menghilangkan saklar seperti menganggap pengendara Indonesia ini tidak menaati peraturan,sehingga oleh pabrikan “dibantu” untuk menaati peraturan.

  4. 20. Rollerman – September 15, 2013
    sebenernya sih AHO gak perlu2 amat sampe gak ada saklarnya, masalahnya kalau d tilang karena tidak menyalakan lampu pada siang hari apa harus motornya d salahkan?? kan pastinya usernya yang d tilang, jadi kalau AHO smpe menghilangkan saklar seperti menganggap pengendara Indonesia ini tidak menaati peraturan,sehingga oleh pabrikan ?dibantu? untuk menaati peraturan.
    ===================================================

    karena dengan AHO lebih sedikit komponen, tentunya harga jual jd lebih murah atau keuntungan jadi bertambah buat si pabrikan karena gak perlu lagi beli saklar plus rangkaian kabel yang lebih dikit.

    kalo ente keluar negeri, justru lampu sangat membantu karena pancaran sinarnya bikin aware. disana highway lebar2, otomatis motor gak ada yang pelan, makanya butuh lampu on disiang hari.

  5. Klo ?G???????????? ? salah si apache jg gt om iwb,klo saklar posisi off nyala lampu depan redup,klo posisi on baru nyala maksimal,cmiiw

  6. hmmmm… gk terlalu signifikan penting..
    tapi… boooooleeeeehh juuuuugggaaaa……. untuk mmperawet bohklam…. n untuk…
    kabur dari kejaran cewek.

  7. Modelnya sporty elegan……cocok ni untuk semua kalangan…..ga kaya matic hon hon yg cocok untuk bapak2….atau matic yam yam yg cocok untuk anak dibawah umur 😀

  8. Mas iwb ..
    Coba kasih saran TVS untuk buat motor sports min punya spesifikasi kaya FXR 150 nya suzuki ..
    N setidk’a dari situ pamor’a akan naik ..
    Lalu setelah dari situ jika d uji motor’a fine2 ajh akan menambah image dan pandangan masyarakat ke TVS ..
    Dan yng penting jgn lupa jaringan dealer n suku cadang’a mas ..

    + yng diingat dari motor tsb juga harus punya desaain yang Bagus ..

  9. @34. fby muka tablo ciyeeee…

    Sorry nie bro, gua mungkin salah satu org yng kga suka sama peraturan nyalain lampu di siang hari ..
    Knp??
    Bikin silau mata..
    Koq silau??
    Itu peraturan lampu buat negara2 eropa (klo kga salah) n u sendri juga bilang jalan’n dsna lebar2 ..
    Coba di Indonesia jalan’n kecil aph lagi klo dua arah nah, itu berasa bgt silau’a ..

  10. 34. fby muka tablo ciyeeee… – September 15, 2013

    karena dengan AHO lebih sedikit komponen, tentunya harga jual jd lebih murah atau keuntungan jadi bertambah buat si pabrikan karena gak perlu lagi beli saklar plus rangkaian kabel yang lebih dikit.

    kalo ente keluar negeri, justru lampu sangat membantu karena pancaran sinarnya bikin aware. disana highway lebar2, otomatis motor gak ada yang pelan, makanya butuh lampu on disiang hari.
    ======================
    wew, udah main ke luar negeri nih yee..
    coba lu cermati, di luar sono lampu nyala bukan karena apa-apa, tapi memang karena musimnya suptropis, matahari aja cuma nongol sebentar dan cahaya redup.
    bahkan bukan AHO yg ada di sana, tapi DRL.
    DRL is not AHO

  11. mantep nih DAZZ,
    keluaran terbaru honda ya? wkwkwk….
    eh bukan, gak jadi deh, ane kan cuma mau beli merk

Comments are closed.