iklan iwb

Bro dan sis sekian…entah apa yang merasuki Honda hingga memutuskan menggelontorkan Blade 125 FI. Yup….itulah hot issu yang IWB terima. Alih-alih sedang menunggu Blade 110 Fuel injection yang disinyalir menganut kode K03S…..moro-moro njedul kode anyar yakni K47A yang diduga sebagai Blade 125 PGM FI. Modiarrr tenan!!….lwb-460x240AHM

Kekuatan grup Astra adalah melimpahnya dana. Dengan kelebihan tersebut…apapun yang ingin dilakukan seolah gampang tanpa kendala. Kenapa IWB sebut demikian??. Sekarang mzbro intip. Line up bebek Honda saat ini sudah lumayan seabrek. Mulai dari 110cc-125cc. Yang paling bawah dihuni Revo FIT dan tertinggi adalah SupraX125 series. Kurang kompllit piye?. Namun…memang secara pasar ataupun ajang Indoprix, Blade-lah yang mendapat tekanan lumayan kencang dari kompetitor lewat JupiterZ1. Mungkin mereka berharap, dengan hadirnya K47A alias Blade 125 FI…..JupiterZ1 akan terlihat overprice. Kecuali…posisi gen 125 nanti lompat nempel bersama SupraX125 diangka 15,9jutaan. Namun…IMHO rasanya mustahil langkah tersebut ditempuh. Artinya??….

AHM disinyalir sedang merencanakan project rahasia untuk menaikkan kubikasi Blade dari 110 ke 125 dengan harga sama. Masih ingat Vario Tehno 110 brosis??. Mungkin seperti itulah kira-kira. Dengan kata lain….versi 110 discontinue dan diganti versi 125 yang lebih advance. Yah….mungkin tidak dalam waktu dekat…..bisa aja dimasa depan. Opsi kedua……Blade 125 dinobatkan sebagai produk pelengkap mengiringi line up yang sudah eksis saat ini. Namun…..prediksi kedua rada lemah mengingat positioning sedikit membingungkan. Entahlah. Apapun itu….selentingan ini kudu diwaspadai oleh Yamaha. Jika betul Blade 125 PGM FI lahir dengan banderol tidak naik signifikan alias masih diangka psikologis 14jutaan…..JupiterZ1 bisa dianggap terlalu mahal….

iklan iwb

Last…..konfirmasi kapan lahirnya Blade 125 PGM FI belum tergali dengan jelas. Tapi….jika kode sudah ditangan (K47A), kelahiran sang produk hanya tinggal masalah waktu. Apakah akhir tahun ini……2014 nanti?. Hanya pentolan AHM yang tahu. So….Blade 125 PGM FI???. Jian sobek tenan!!…..(iwb)

219 COMMENTS

  1. Blade 125 Fi
    manteps….semoga harganya ga melebihi SupraX125Fi jadi bisa Value for Money dikelas kwek..kwek…aka bebek
    pa lagi ditambah kopling manual tambah semakin ngaciiir…..

  2. trik naekin CC yg biasanya dipake yamaha skg dipake honda…. Brarti Positioningnya mirip kyk Beat, Spacy, Scoopy…3 motor dgn mesin sama tp beda karakter(sm jg kyk Mio J, Soul GT, Xride)…di lini bebek 125cc ada Supra X Helm in n Supra X 125 biasa utk kalangan “Bapak2” yg lebih suka kenyamanan n fungsionalitas…n Blade 125Fi bagi yg doyan performa…mesin sm tp beda “rasa”. Mesin Supra 125 yg 9,3HP dibikin 10HP buat nyaingin Z1 jg gampang tanpa mengorbankan faktor irit terlalu byk, harga sama kyk Z1, performa bersaing, tapiiii…lebih irit n CC lebih besar(faktor psikologis, CC lebih gede dianggap lebih superior)…cukup nih buat si Z1 ketar-ketir.

    Nah mesin 110cc gmn nasibnya mas?apa tetep dipertahankan buat ngisi entry level bebek kyk Revo dan Fit…atau didiscontinue krn pasar bebek yg makin mengecil krn org2 lebih milih matic?

  3. ga suka bebek,, masa yg namanya bebek kalo ketemu jalan becek, kok bebeker-nya angkat kaki takut kena cipratan air.
    mendingan matic, ketemu jalan becek atau tergenang air… hajar aza bleh..

  4. Sebenernya itu langkah yang saya tunggu dari AHM. pada dasarnya menempatkan blade yang notabene sebagai fighter duck (bebek petarung) setara dengan line up entry levelnya merupakan keputusan yang kurang bijak. seharusnya bebek petarung memiliki mesin beda. terutama dari kelas entry levelnya…

  5. sptnya ini varian pelengkap klan bebek 125 cc honda.

    dimana

    1. supra 125 helm-in u/ segment bapak-bapak/ibu pedagang.

    2. blade 125 FI non gentong u/ segment anak muda :

    a. type racing repsol cw 15jt an

    b CW 14 .5 jt an

    c jari-jari 14.2 jt an

    supra karbu ditewasken

  6. 100 besar…
    Yamaha spertix harus mnyiapkan lawan dikelas bebek125 cc,secara smpai skrg tdk punya senjata dikelas ini…
    Kl tidak maka,nasibx akan sm dgn kelas matik…

  7. @ 14. motorku
    Kayaknya nggak mungkin mzbro secara nama Supra sudah melegenda dan mindset konsumen terhadap Supra sangat kuat
    @ 15. Gokil
    Inilah yang bikin bingung. Kita lihat aja kedepannya…..
    @ 17. troll
    Sejauh ini belum tergali mzbro. Analisa mengarah kediscontinue….tapi nggak tahu juga
    @ 25. bdt
    Karbu Supra memang bakal tewas koq hehehe
    * Btw boleh juga analisanya dan urun rembuknya

  8. Mau ga mau jupi z1 naik 115cc jga…
    Alasan jupi z1 kurang peminat, harga mahal cma 115cc tanggung..

  9. 34. peyek – September 3, 2013

    bdt
    wah,, hapal mati nih harga2 nya,,,
    sales pinggir jalan ya om,,?? 😆
    ============
    kagak om

    sebelum buat analisa harga baru blade,

    ane liat harga honda blade lawas di website honda cengkarang om

  10. sebuah stategy jitu jikalau memang benar adanya blade 110 upgrade ke 125 dengan harga tetep sama/pun naik dikit, y paling tidak image racing bebek petarung honda entry level lahir sekalian isa buat indoprix semakin seru….kupas dan ubek2 terus kang, iwb pancen Ooyee….

  11. matur sorry kang iwan,,,,

    nek ternyata boso plu kui keno sensor juga,, 😆

    kang,,,, ngendi kuise,,, 🙄

  12. Kembali ke Tags…: Piye nasib JupiterZ1???
    1. Untuk sementara aman ……….
    2. Ada gejala mulai goyang2 ……
    3. Sebentar lagi Njomplang …….
    4. Kalau ada yg lewat ketendang ……..

Comments are closed.