Waladalah….pakai helm koq ngumbar jidat ki piye??

187
9

IWBBro dan sis sekalian….emang unik polah tingkah biker dijalanan. Kalau sampeyan sudi luangkan waktu mengamati habit atau tingkah biker, pasti banyak yang menarik perhatian dan mengundang heran. Seperti pengalamanan pribadi yang pernah menemui pengendara motor dengan posisi bokong sengaja dimiringin kekiri tidak lurus jok. Gaya ini terpelihara dimanapun tempatnya. Rata-rata penunggang bebek atau matic nih. Ada juga yang kepalanya terus gerak-gerak nggak bisa diam. Entah karena kebiasaan atau memang gerakan diluar kesadaran…IWB nggak ngeh. Nah….kalau yang IWB jepret digambar terlampir juga termasuk unik. Kenapa??. Lawong makai helm koq deglak ngumbar jidat. Waladalah….AHM Oil iwan-banaran

Jepretan IWB ambil dijalanan dekat Kuta Bali. Sosok lady biker nunggang Honda Vario Techno 110 sepertinya ingin berangkat kerja atau kesebuah pesta mungkin??. Entahlah. Yang pasti….sister kita ini terlihat pede melaju dijalanan tanpa kikuk menggunakan uniform formal dibadannya. Tapi, tentu saja….bukan itu yang IWB soroti. Yakni…perangkat safety yang tidak digunakan sebagaimana mestinya. Lek boso londone….not install properly :mrgreen: . Lha gimana nggak mzbro…sebelum silady biker mendekat kelokasi IWB….dari view depan, helm yang digunakan nyaris tenggelam dengan pemandangan jidat yang lebih menonjol….

Yup….posisi helm ketarik kebelakang tanda ukuran helm atau busa sudah kendor terlalu besar buat kepala. Parahnya lagi….visor atau topi hilang entah kemana. Jadi kalau sampeyan melihat dari depan…..yang mendominasi malah rambut plus jidat. Lha kalau kayak gini….fungsi helm sebagai proteksi jelas tidak bisa bekerja optimal. Memang sih…benturan kepala belakang aman total. Namun justru…hampir 75% benturan kecelakaan menyerang sisi depan muka. Kalau terbentur njendol doang sih nggak masalah. Sifat aspal yang kasar bak parut pasti membuat cedera parah pada janggut, muka dan jidat…..

Last…..gunakan helm yang pas dengan kontur kepala. Jangan terlalu ketat tapi juga hindari mengenakan helm yang sudah “oblok-oblok” kendor. Pilihlah helm bervisor supaya benda asing tidak menyerang muka kita. Menyayangi kepala berarti melindungi nyawa kita. So….pakai helm asal nempel??. Ati-ati brosis, ayu lan gantenge bisa ilang lho :mrgreen: ….(iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

187 COMMENTS

  1. kang Iwan

    tapi sing kui sek mending kang…
    Heleme di kancingke..
    malah okeh biker nganggo helem ora di kancingke…

  2. kang Iwan

    tapi sing kui sek mending kang…
    Heleme di kancingke..
    malah okeh biker nganggo helem ora di kancingke…
    taline ngelewer2…

  3. Mungkin Keganjel konde itu
    “ฬฎ ฦ—ฦ—aยฐฦ—ฦ—aยฐ(โ€ฒโ–ฝ`)ยฐฦ—ฦ—aยฐฦ—ฦ—a “ฬฎ โ—ฆ

  4. Kemana cii pelgina bang qwelty.?
    Diwalung om Iwanbanalan ngga ada, diwalung TMCblong ngga ada, diwalung Tliatmono juga ngga ada.
    Epbeha muka bopeng ada yang ngeliat abang qwelty ngga?
    Dulu waktu Mama en Papa nyuluh otong cekolah di TK. Astuti Hendi Melati (TK. AHM), tapi Abang Qwelty maunya otong cekolah di TK. Yayasan Indah Mawal Melati (TK. YIMM).
    Otong jadi binun nih, akhilna otong cekolah di TK. Kuncup Mekal Indah (TK. KMI).
    Abang Qwelty ngga mau kalo otong cekolah di TK. AHM, katanya murid-murid TK. AHM bopengan cemuaa.

  5. @ 16. peyek
    Kancinge rusak kali kang :mrgreen:
    @ 21. KEBO
    Klo kayak gini sik bakar-bakaran jian ancene kebangetan hehehe
    @ 24. tsun’neo
    Hhhmm…masuk akal juga ya kang. Tp mosok goro2 konde jidat dikorbanin lak yo sayang bro…
    @ 26. peyek
    Adus drijine aboh…iku bukan handuk kang wkwkwkwk
    @ 32. Irfansyah Creativity
    Lah-lah…koq malah paha yang dilihat ki

    Administrator
  6. 31. KEBO – Agustus 28, 2013

    SEMOGA GAK ADA
    YANG BC JIDAT. ๐Ÿ˜€
    ====================================
    ada om,,, ๐Ÿ˜†
    liat aja jidadnya si capung,,, ๐Ÿ˜†

    ane jamin ente bakalan ngakak deh,,, ๐Ÿ˜†

  7. nih gambar cukup akurat 99.999% mempresentasikan kaum kutang dalam keseharian berkendara dengan metik ahmpretnya,,, ๐Ÿ˜†

    *yang merasa demikian silahkan nyolot,, ๐Ÿ˜†

  8. kang iwan
    buahahaha,,,, Adus drijine abohโ€ฆ

    untung awaku dewe’an,,, dadi ora ono seng ndelok ngguyu dewe,,,,,
    buahaha,,,,

  9. kata eyang kakung..
    itu kaum kutang ..
    yang naik ember bekas ..

    ๐Ÿ™‚

  10. hadeuhhh… hoalah PEDE banget sampe ngumbar jidat to mbaaa…
    bukan masalah seksi atau kece, tp inget mbaaa.. hati2 dijalan.. curiga emang benernih kesadaran berkendara emang jarang terlihat

Comments are closed.