iklan iwb

One Heart 03Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, dua pembalap muda yang dibina AHM yakni Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah menduduki podium pertama ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang (29/07). Kesukesan tersebut menjadi buah manis perjuangan Honda untuk membawa pembalap lokal kejenjang balap internasional. Tidak puas sampai disana….kabarnya target kedepan adalah membawa Denny Triyugo keajang Moto 3. Sebuah kabar yang menggembirakan tentunya…..lwb-460x240AHM Oil IWB OK (460x150)

Hari senin kemarin adalah hari yang membanggakan bagi seluruh bangsa Indonesia sebab pembalap kita…..Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis berhasil menaklukkan sirkuit Suzuka Jepang. Dengan membawa bendera tim balap Astra Honda Racing Team…..menggunakan CBR600RR keduanya sukses menyelesaikan 96 lap dengan waktu tempuh 4:01’27.165 dan sekaligus berhasil membukukan Best Lap dengan rekor waktu 2?19.428. Dimas dan Iswandi mempecundangi tim Jepang serta Malaysia yang juga ikut berpartisipasi disana. Jebule skill dipadu kekuatan fisik plus edukasi sejak dini dari tim yang menaungi mereka berhasil memoles keduanya bersaing melawan pembalap luar negeri. Edannya…..4 Hours FIM Endurance kali ini merupakan debut perdana tim merah putih ikut serta event balap dan langsung menyabet kemenangan. Sebuah prestasi tersendiri yang patut diacungi jempol….

Sebagai informasi…..Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship merupakan salah satu ajang balap ketahanan selama 4 jam yang diikuti pembalap-pembalap berbagai negara. Tahun ini, kegiatan diikuti oleh 68 tim dengan 138 pembalap. Dengan uji balap ketahanan selama 4 jam, pembalap saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik dan berpeluang menuju tahap berikutnya di ajang bergengsi Suzuka 8 Hours FIM Endurance World Championship. Sebelum mencatat prestasi membanggakan ini, Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis sempat menjalani dua tahap pelatihan yang menentukan keikutsertaan dalam ajang Suzuka 4 Hours. Pelatihan tahap pertama periode 13 ? 17 Juni 2013 dan tahap kedua periode 6 ? 11 Juli 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang. Seleksi dan pelatihan dipantau dan dipandu langsung oleh mentor dari Honda Motor Co., Jepang,….Chojun Kameya. Iswandi dan Ekky sebelumnya juga pernah mengukir prestasi di ajang balap Asia. Tahun lalu, Iswandi Muis menduduki peringkat keenam dalam Asia Dream Cup 2012 sementara Dimas Ekky Pratama berhasil menyabet gelar The Best Rookie dalam Asia Road Race Championship 600cc….. One Heart 02

iklan iwb

Dalam press release resminya…GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra juga tidak menyangka tim asuhan mereka bisa menang.??Tahun ini merupakan keikutsertaan perdana kami dalam Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship. Kami tidak menyangka langsung dapat meraih podium pertama. Kemenangan ini akan memicu kami untuk terus meningkatkan pembinaan agar dapat mengantarkan pembalap muda Indonesia berprestasi di ajang balap dunia lainnya? ujarnya. Tidak heran…dari info resmi yang masuk ke IWB, AHM sekarang sedang mengusahakan Denny Triyugo mendapatkan wild card diajang balap dunia Motogp kelas Moto 3. Denny sendiri adalah rider asuhan AHM yang pernah ikut serta di All Japan Championship (AJC) untuk kelas GP3. Usia yang masih muda diharapkan bisa lebih mudah menyerap pengalaman dan ilmu teknis untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. Hhmm…semoga jebol beneran nih brosis. Mantep kalau iya….

Last.…jenjang balap Motogp juga pernah dilakukan Yamaha lewat Doni Tata.? Namun kurang mengkilap dikarenakan secara fisik, mental dan skill ternyata belum mampu bersaing melawan rider top lainnya. So…harapan setinggi langit kita berikan kepada Honda dan tim agar mereka lebih tajam dan bisa mengibarkan sang saka merah dikancah balap dunia. Tentu saja tidak instan dan butuh perjuangan keras. Namun dengan konsistensi serta pengalaman yang diraih pada tiap balapan seperti 4 Hours FIM Endurance bisa menjadi bekal berguna mendapatkan level seoptimal mungkin. Kita tunggu saja kiprah mereka…..(iwb/AHM PR Edited)

Hasil Kejuaraan Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship :

1.??? Astra Honda Racing Team (INA – Honda)

Dimas Ekky Pratama and Iswandi Muis – 96 laps – 4:01’27.165

2.??? Team Seishun MotoPod (JPN – Yamaha)

Shigeru Ibaraki and Takumi Inoue – 96 laps – 4:03’02.992

3.??? Boon Siew Honda Racing Malaysia (MAS – Honda)

S. Sasitharen and Mohd Rozaiman Said – 96 laps – 4:03’50.977

4.??? Hamamatsu Team Titan (JPN – Suzuki)

Kohei Tsukamoto and Kazuma Takeda – 95 laps – 4″03’23.652

5.??? Moto Win Racing (JPN – HOnda)

Toshiro Nakagahi and Kazutomi Shimazaki – 95 laps – 4:03’24.423One Heart 01

144 COMMENTS

  1. yapp, lebih baik kayak gitu, masuk moto3 aja dulu sampai mateng baru moto2, trus siapa tau ntar naik ke motogp …
    daripada kyk doni sama topan, kaget kalo langsung masuk moto2 …
    contohlah itu pembalap negeri sebelah “zulfahmi khairuddin”, dia lumayan kompetitif sekarang di moto3 …

  2. Mas Iwan, ada lomba Suzuka 4 Hours FIM Endurance untuk Bebek gak?…. Soalnya Rider Yamaha kayak Mbah Darmo, Jaos , Qwerty,Ciaaa, Vega, Roy,Pak Tarno lagi nganggur nih… 🙂

  3. dukung terus pembinaan pembalap muda tanah air dgn memperbanyak balapan kelas sport dan menghapuskan balapan itik agar bisa bersaing di kancah internasional !!!!!
    *soalnya motogp gak ada kelas itik gan xixixixiiii

  4. membanggakan bagi bangsa indonesia..? ahh yg bener aja deh..kita-kita biasa aja tuh..kalau seperti sampean2 biker katrok ya jelas hsl semacam itu sangat membanggakan..neh lage IWB ndeso banget dlm menulis berita..dr aksennya terlalu fanatik dgn motor…motor massal kuatrok…

  5. “mengumandangkan sang saka merah dikancah balap dunia.”

    piye to lek…
    seng bener “mengibarkan sang saka merah putih di kancah balap dunia.”

  6. ha…ha…..wajarmas org indonesia biasa nyemplak motor berjam2,
    liat aja yg mudik sampe 24jam jg oke oke aja,

  7. tapi klo bener bener masuk moto3 disiarin gak yaaa ama trans7 kan secara dlu waktu DOTA ikut gp125 disiarin ama trans7 kn yang sponsorin Yamaha..
    lhaa sekarang klo seandainya sembalap didikan honda ikud moto3 disiarin enggak yaaa???

    haayooo tebaakk????

    Yamahmuuut maaa gak ada nasionalisnya…. maybe!!!
    😀

  8. 26. Moyseventeen – evolution – Juli 31, 2013
    edannnn bklan ada 4 pembalap Indonesia

    _____________________________________________________________
    yang bener tuuu dua mas klo bener pembalap diatas ikut moto3

    soalnya mending gak usah diakuin daahh pembalap indonesia yang di moto2 malu maluin…

    kwkwkwkw
    (^_^)v

  9. Jangan moto 3. Honda lagi kalah dgn ktm di kelas ini. Langsung ke moto 2, atau tunggu honda ganti motor di moto 3.

  10. ….wedew… pasti motor lain kena regulasi nich …. bobot 1 karung beras… mana bobot nya ngak di cantumin, pasti di sabotase oleh AHM ato honda… wkwkwkwkwkwkwkwk…. lempar mercon….

  11. Sger dngr brita ky gni,dan bosn dnger brita masalh c’doni/topan. Finish paling buncit mulu,alsan kurng adaptasi mulu….

  12. gampang banget nebaknya ngak perlu lihatpun…intinya even pembalapnya hebat spt tuh orang jepang kalo motor boros dan gampang rusak/gak awet pasti ngak bisa juara 1 :mrgreen: …. tapi tetap skill , konsistensi pembalap indonesia pantas di acungi jempol bisa ngalahin orang2 jepang yang notabene lebih berpengalaman 😀

  13. Kesampingkan ego fb…
    Maju trus Indonesia….
    Motor sport oke….
    Siapa tahu ini akan menjadi sukses berikutnya.
    Sepakbola? Ngarep.com

  14. Honda memang peduli bakat anak bangsa..
    lanjutkan perjuangan mu untuk mengantarkan mereka ke motogp AHMR….

  15. Hebat Mas Dimas Ekky Pratama dan mas Iswandi Muis bisa naek podium mengharumkan nama bangsa uy.

  16. ngarein yamaho gak mungkin. yamaho gak punya jenjang spt HONDA. wsbk gak punya, supersport gak ikut, moto3 gak ada, moto2 apa lg. satu2nya jenjang yamaho dr balap itik ke motogp. gak nyambung coy.
    jenjang Honda di semua level balap punya. ymh kyknya cm laku di indonesia. fby aja yang keganjenan + kepedean

  17. fby jangan hanya bs sirik, tp minta bos ymh bikin kyk gn jg. jangan promo tv aja digedein

Comments are closed.